Apa Kelebihan iPhone 13 Pro Max Ini Hasil Foto Kamera HP Besutan Apple

Sabtu, 03 Desember 2022 | 22:58
Digital camera world

Banyak pengguna yang bertanya apa kelebihan iPhone 13 Pro Max? Nah, inilah hasil foto kamera HP premium dari Apple.

Fotokita.net - Apa kelebihan iPhone 13 Pro Max? Inilah hasil foto dari kamera HP premium besutan Apple.

iPhone 13 Pro Max adalah iPhone baru Apple yang terbesar, paling berani, dan terbaik... dan dapat dikenakan biaya sebanyak MacBook. Wow!

IPhone 13 Pro Max adalah yang terbesar dan terbaik dari iPhone generasi baru Apple. Totalnya ada empat, termasuk iPhone 13 Mini ukuran pint, iPhone 13 biasa, iPhone 13 Pro biasa dan yang ini.

IPhone 13 Pro memiliki kamera dan teknologi yang sama dengan Pro Max, tetapi Pro Max memiliki layar terbesar, pada 6,7 ​​inci versus 6,1 inci, dan masa pakai baterai yang sedikit lebih lama hingga pemutaran video 28 jam versus hingga 22 jam pada yang lebih kecil telepon.

Apple harus kehilangan bola dengan cara yang sangat besar agar iPhone 13 Pro Max tidak langsung menjadi salah satu ponsel kamera terbaik yang dapat Anda beli.

Dan jika label harga itu membuat Anda gemetar (kami semua sedikit gemetar), Anda juga dapat melihat panduan kami untuk ponsel kamera beranggaran terbaik atau ponsel pembakar terbaik sebagai gantinya.

Kedua kamera iPhone 13 Pro berbagi rangkaian tiga kamera spektakuler yang sama, dan memang spektakuler, baik dalam kemampuannya, mode pengambilan gambar yang cerdas, dan trik pencitraan komputasi, dan dalam kualitas hasilnya yang luar biasa.

Anda hanya mendapatkan rangkaian lengkap fitur kamera dengan model Pro, tetapi keduanya sama untuk masing-masing, jadi keputusan sebenarnya adalah seberapa besar Anda menginginkan (atau membutuhkan) layar Pro Max yang lebih besar.

Foto Hasil Fitur Kamera HP iPhone 13 Pro Max

Jadi mari kita mulai dengan sistem kamera iPhone 13 Pro. Apple mengatakan ini adalah peningkatan terbesarnya, dan sementara Apple mengatakan ini setiap tahun, dan meskipun perubahan tersebut mungkin tampak bertahap daripada revolusioner pada pandangan pertama, ada banyak hal yang perlu dibicarakan.

Baca Juga: Apa Kelebihan Kamera HP iPhone 13 Pro Foto Hasilnya Ungkap Kelemahan

Digital camera world

Banyak pengguna yang bertanya apa kelebihan iPhone 13 Pro Max? Nah, inilah hasil foto kamera HP premium dari Apple.

Pertama, kamera Ultra Wide baru setara 13mm memiliki aperture f/1.8 yang lebih lebar, fokus otomatis baru, dan sensor 'lebih cepat'. Secara keseluruhan, kata Apple, itu dapat menangkap 92% lebih banyak cahaya.

Lebih dari itu, ia memiliki mode makro 2cm baru yang aktif secara otomatis saat Anda mendekati subjek dan dapat menangkap objek kecil dengan perbesaran yang sebelumnya membutuhkan lensa makro clip-on. Mode makro juga berfungsi untuk video.

Kamera Lebar reguler memiliki aperture f/1.5 yang lebih cepat dan sensor yang lebih besar yang menggabungkan stabilisasi gambar pergeseran sensor. Apple mengatakan kamera baru ini menangkap cahaya 2,2x lebih banyak dari pendahulunya, dan menggunakan Pemindai LiDAR iPhone untuk potret mode Malam.

Kamera telefoto memiliki panjang fokus setara 77mm yang lebih panjang dari sebelumnya untuk menawarkan efek telefoto 3x relatif terhadap lensa Lebar biasa.

Pertimbangkan kamera 0,5x Ultra Wide, dan Anda memiliki rentang panjang fokus keseluruhan 6x – yang tampaknya telah dikacaukan dengan 'zoom 6x' oleh beberapa orang. Untuk memperjelas, kamera telefoto 77mm menawarkan pembesaran 3x, yang tidak sama dengan lensa 'zoom' 3x.

Digital camera world

Banyak pengguna yang bertanya apa kelebihan iPhone 13 Pro Max? Nah, inilah hasil foto kamera HP premium dari Apple.

Susunan kamera ini, bersama dengan aplikasi Kamera iPhone, iOS 15 dan kekuatan prosesor A15, menawarkan beberapa mode pemotretan yang hebat.

Mode makro, seperti yang telah disebutkan, aktif secara otomatis jika Anda menggerakkan ponsel cukup dekat dengan subjek Anda – jika Anda mencarinya, Anda dapat melihat kamera pengalih ponsel pada jarak tertentu (kamera Ultra Wide-lah yang menangani Tembakan makro).

Menariknya, ponsel ini mempertahankan perbesaran dan sudut pandang yang sangat mirip saat mengganti kamera, jadi kami menduga ponsel ini menggunakan tipu daya komputasi yang cerdik (dengan kata lain, pembesaran digital).

Dengan Smart HDR 4, iPhone 13 Pro kini dapat memilih dan mengoptimalkan individu dalam bidikan luar ruangan, dan mode Potret sama efektifnya dengan memburamkan latar belakang dalam bidikan orang.

Tapi sekarang efek blur atau bokeh latar belakang ini muncul dalam mode Cinematic baru iPhone, yang memberikan tampilan kedalaman bidang yang dangkal yang Anda dapatkan dengan sensor yang jauh lebih besar – tampilan 'sinematik'.

Baca Juga: Apa Kelebihan iPhone 14 Pro Ini Hasil Foto Kamera HP Terkini Apple

Digital camera world

Banyak pengguna yang bertanya apa kelebihan iPhone 13 Pro Max? Nah, inilah hasil foto kamera HP premium dari Apple.

Bagian cerdasnya adalah ini dilakukan secara digital, sehingga iPhone dapat secara otomatis mengenali orang yang memasuki bingkai, misalnya, dan mengalihkan 'fokus'.

Karena dilakukan dengan pemrosesan bukan pemfokusan lensa, ini berarti iPhone dapat melakukan trik luar biasa untuk menawarkan penyesuaian fokus SETELAH Anda merekam klip Anda. Tidak suka di mana fokusnya, atau kecepatan transisi tarik-fokusnya – lalu ubahlah!

Kemampuan video iPhone 13 akan mengambil langkah lebih maju ketika Apple menambahkan dukungan video ProRes dalam pembaruan mendatang 'segera hadir'.

IPhone 13 Pro sudah menawarkan format Apple ProRaw untuk gambar diam, yang pada dasarnya adalah format DNG linier generik yang pada prinsipnya dapat dibuka oleh perangkat lunak mentah apa pun untuk pemulihan bayangan dan sorotan, penyesuaian white balance, serta lebih banyak kontrol dan kualitas secara keseluruhan.

Selain susunan kamera, fitur dominan lainnya dari iPhone 13 Pro Max adalah layar 6,7 inci atau, untuk memberikan nama lengkapnya, layar Super Retina XDR dengan ProMotion.

Apple mengatakan ini hingga 25% lebih terang di luar ruangan dan mengutip kecepatan refresh 120Hz berkecepatan tinggi untuk gerakan menggesek yang sangat mulus dan akselerasi/deselerasi agar sesuai dengan kecepatan gulir jari Anda.

Digital camera world

Banyak pengguna yang bertanya apa kelebihan iPhone 13 Pro Max? Nah, inilah hasil foto kamera HP premium dari Apple.

Kecepatan penyegaran yang sebenarnya akan tergantung pada apa yang Anda lakukan dan aplikasi yang Anda jalankan, tetapi itu bisa membuat gameplay menjadi sangat mulus.

Apple mengatakan prosesor A15 Bionic menggabungkan GPU 5-core baru untuk kinerja grafis hingga 50% lebih cepat daripada chip smartphone lainnya.

Bodinya dibuat menggunakan baja tahan karat 'surgical grade', Ceramic Shield iii lebih keras daripada kaca smartphone mana pun, dan iPhone 13 Pro Max memiliki ketahanan air IP68, yang berarti (kata Wikipedia) "tahan debu" dan dapat " direndam dalam air tawar sedalam 1,5 meter selama 30 menit”.

Anda bisa mendapatkan iPhone 13 Pro Max dengan penyimpanan dari 126GB hingga 1TB, dan tersedia dalam Sierra Blue, Silver, Gold, dan Graphite.

Baca Juga: Cara Foto di iPhone Agar Tak Terbalik, Ini Trik Setting Kameranya

Digital camera world

Banyak pengguna yang bertanya apa kelebihan iPhone 13 Pro Max? Nah, inilah hasil foto kamera HP premium dari Apple.

Satu kata peringatan: iPhone tidak memiliki slot kartu memori untuk penyimpanan ekstra dan Anda tidak dapat memutakhirkan memori internal nanti, jadi Anda harus memastikan Anda mendapatkannya dengan memori yang cukup.

Coba tentukan berapa banyak yang menurut Anda akan Anda perlukan... lalu gandakan. Ini akan membuat ponsel Anda lebih mahal, tetapi Anda hampir pasti akan menyesalinya nanti jika Anda berhemat pada penyimpanan internal.

Ini ponsel besar. Bukan hanya besar, tapi terasa berat. Bobot 240g tidak terdengar banyak, tetapi dikemas ke dalam perangkat yang cukup ramping, sehingga terasa sangat padat dan 'berbobot'.

Ketika Anda telah membayar sebanyak ini untuk sebuah telepon, Anda mungkin menginginkan kasing yang layak untuk melindunginya.

Kami menyarankan sesuatu yang bagus terbuat dari kulit – sampel kami dilengkapi dengan casing Apple plastik bening utilitarian yang tidak terlihat bagus dan membuat 13 Pro Max cukup licin untuk diambil dari permukaan yang rata.

Pengoperasian dan penanganannya luar biasa. Anda mungkin tidak segera menyadari peningkatan responsivitas layar, tetapi iPhone selalu begitu bagus dalam hal ini sehingga tidak banyak ruang untuk perbaikan.

Anda harus menggunakan aplikasi Kamera bawaan untuk mendapatkan berbagai fitur foto dan video. Aplikasi lain seperti Lightroom tidak akan memiliki akses ke semua hal yang dapat dilakukan perangkat keras dan OS.

Digital camera world

Banyak pengguna yang bertanya apa kelebihan iPhone 13 Pro Max? Nah, inilah hasil foto kamera HP premium dari Apple.

Untuk kepraktisan sehari-hari, kami tergoda untuk tetap menggunakan iPhone 13 Pro biasa. Fitur fotografi dan pembuatan filmnya sama, tetapi meskipun ukuran layar 6,1 inci tidak terlalu terdengar di atas kertas, ada perbedaan fisik yang sangat mencolok. Pro Max adalah ponsel yang bagus untuk disimpan di meja Anda atau di kursi Anda, tetapi Pro biasa masuk jauh lebih baik ke dalam saku celana.

Tetapi jika Anda berniat menggunakan iPhone 13 sebagai alat penangkap konten seri, layar Pro Max yang lebih besar akan lebih penting daripada ukuran dan bobot tambahannya.

Performa iPhone 13 Pro Max brilian tetapi tidak sempurna. Faktanya adalah, mudah untuk melupakan bahwa ini hanyalah sebuah telepon, dan mulai menerapkan standar kamera biasa untuk kinerja diam dan videonya – yang keduanya sangat tidak masuk akal, tetapi juga merupakan indikasi betapa bagusnya ponsel sekarang.

Baca Juga: Cara Foto Agar Terlihat Tinggi di iPhone dan Android, Ini Rahasianya

Digital camera world

Banyak pengguna yang bertanya apa kelebihan iPhone 13 Pro Max? Nah, inilah hasil foto kamera HP premium dari Apple.

Resolusi gambar diam 'hanya' 12 megapiksel, dan pengambilan video berada di atas 4K 60p, tetapi kualitas yang dihasilkan Apple dalam batas ini sangat luar biasa.

Gambar diam tajam dan jernih dengan hampir tidak ada sensor kecil yang 'mehaluskan' detail halus yang menimpa banyak pesaing, dan lensa kamera Wide standar tajam dari ujung ke ujung. Pencitraan HDR Apple sangat, sangat bagus, dan penyediaan format ProRaw masih menjanjikan kualitas yang lebih tinggi.

Jika iPhone 13 Pro Max memiliki kelemahan, itu adalah lensa Ultra Wide. Di satu sisi, ini adalah fitur yang sangat berguna yang seharusnya kita senangi sama sekali… tetapi di sisi lain, ketajaman tepinya tidak sebagus kamera Lebar biasa, dan poker jiggery digital Apple dengan peralihan mode makro otomatis tidak Anda tidak akan terlalu percaya diri dalam bidikan makro kecuali Anda beralih ke lensa Ultra Wide terlebih dahulu, sehingga Anda tahu bahwa tidak ada pembesaran digital yang terjadi.

Terlepas dari itu, kualitas gambar diam dan jangkauan rangkaian 3 kamera ini cukup luar biasa – dan jika kualitas gambar diamnya bagus, pengambilan video dari ponsel ini juga lebih baik.

Apple sudah memiliki sistem stabilisasi yang luar biasa efektif, sehingga penembak video yang mantap mungkin memutuskan untuk tidak repot dengan gimbal, tetapi mode Cinematic yang baru sungguh menakjubkan.

Efek faux-bokeh Apple mungkin tidak tahan pengawasan ultra-dekat dibandingkan dengan bokeh nyata, tetapi efek visual langsungnya sungguh menakjubkan.

Mungkin tergoda untuk memilih iPhone Pro Max daripada model Pro biasa hanya untuk mendapatkan 'yang terbaik dari semuanya'. Biaya Pro reguler cukup, jadi mengapa tidak mengambil langkah terakhir dan mendapatkan layar yang lebih besar?

Digital camera world

Banyak pengguna yang bertanya apa kelebihan iPhone 13 Pro Max? Nah, inilah hasil foto kamera HP premium dari Apple.

Yah, itu agak mengubah dinamika penanganan. Sebagai kamera video yang serius (ya, kami serius) pada rig atau gimbal atau pegangan, ukuran Pro Max tidak menjadi masalah dan layar yang lebih besar merupakan keuntungan.

Tetapi jika yang Anda inginkan adalah ponsel kamera bintang yang juga praktis SEBAGAI TELEPON, iPhone 13 Pro biasa mungkin menjadi pilihan terbaik Anda.

Dan sebelum ada yang mengeluh tentang harganya, bisakah kita menyebutkan Sony Xperia Pro yang harganya dua kali lipat dari iPhone 13 Pro Max? Ini adalah jenis perangkat yang berbeda untuk jenis pengguna yang berbeda, tetapi siapa yang tahu bahwa suatu hari nanti Apple akan menawarkan alternatif murah untuk Sony?

Baca Juga: Cara Foto Keren Pakai iPhone 13 Pro, Hasilnya Benar-benar Bikin Takjub

Digital camera world

Banyak pengguna yang bertanya apa kelebihan iPhone 13 Pro Max? Nah, inilah hasil foto kamera HP premium dari Apple.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya