Cara Foto Keren Pakai HP Oppo Reno8 Jangan Gunakan Aplikasi Kamera Ini

Rabu, 16 November 2022 | 20:39
Istimewa

cara foto keren pakai HP Oppo Reno8. Agar hasil maksimal, jangan lagi menggunakan aplikasi kamera ini.

Fotokita.net - Yuk kita coba cara foto keren pakai HP Oppo Reno8. Perlu diingat, kita jangan lagi menggunakan aplikasi kamera ini ya.

Ponsel cerdas, terlepas dari kisaran harganya, meningkat drastis dalam beberapa tahun terakhir dalam hal kehebatan kamera.

Salah satu ponsel cerdas kelas menengah, OPPO Reno8 Series 5G, memiliki seperangkat kamera yang luar biasa. Dengan alat yang luar biasa dan mudah diakses di tangan Anda, bagaimana Anda bisa memaksimalkannya? Yuk, kita coba cara foto keren pakai HP Oppo Reno8 ini.

Jangan khawatir, berikut adalah cara foto yang membantu Anda mengambil potret smartphone yang lebih baik menggunakan OPPO Reno8 5G dan OPPO Reno8 Z 5G Anda.

Berlatih aturan sepertiga

Salah satu komposisi favorit kami saat memotret adalah aturan sepertiga. Dengan seperangkat kamera yang luar biasa, Anda pasti akan mengambil potret yang jelas dan tajam terutama jika Anda mengikuti aturan ini.

Jika Anda tidak tahu, aturan pertiga adalah pedoman komposisi.

Menggunakan kisi, yang dapat Anda aktifkan pada pengaturan kamera OPPO Reno 8 5G atau Reno 8 Z 5G, Anda dapat menempatkan subjek di sepertiga kiri atau kanan gambar.

Umumnya, orang akan menempatkan subjek mereka di tengah, tetapi mempraktikkan aturan sepertiga menghasilkan bidikan yang menyenangkan dan memikat. Di satu sisi, itu memberikan kedalaman emosional.

Untuk mengaktifkan kisi, cukup klik ikon Pengaturan. Di bawah tab "Umum", Anda dapat menemukan "Kisi dan Panduan" tempat Anda dapat memilih Kisi, bersama dengan dua opsi lain: Garis Diagonal, dan Spiral Emas.

Baca Juga: Cara Memulihkan Foto yang Terhapus di Oppo A77s Coba 3 Trik Ini

Istimewa

cara foto keren pakai HP Oppo Reno8. Agar hasil maksimal, jangan lagi menggunakan aplikasi kamera ini.

Arahkan subjek Anda

Bahkan jika Anda memiliki kamera yang bagus, Anda tidak akan dapat mengambil potret yang bagus jika Anda, sebagai seorang fotografer, tidak tahu cara berkomunikasi dengan baik dengan subjek Anda.

Mengambil potret seseorang juga memerlukan mengarahkan apa yang akan mereka lakukan dan/atau berpose. Apakah mereka akan melihat ke atas?

Sudut mana yang terlihat lebih baik pada mereka? Apakah mereka merasa nyaman di depan kamera?

Membangun koneksi membantu menghilangkan kecemasan saat potret Anda diambil. Seorang fotografer yang baik tahu bagaimana menenangkan saraf subjeknya.

Jangan lupa meyakinkan mereka bahwa foto mereka akan keluar dengan indah. OPPO Reno 8 5G, misalnya, memiliki sensor ganda, Sony IMX766 dan IMX709, yang bekerja bersama untuk menghasilkan gambar yang tajam dan hidup. Ini dapat menghasilkan gambar 108 megapiksel yang sangat jernih, bersama dengan OPPO Reno 8 Z 5G.

Istimewa

cara foto keren pakai HP Oppo Reno8. Agar hasil maksimal, jangan lagi menggunakan aplikasi kamera ini.

Ambil beberapa bidikan, gunakan mode yang berbeda

Apa pun yang Anda lakukan, jangan hanya mengambil satu atau dua bidikan. Ambil banyak gambar, bahkan jika Anda mencapai 50 foto dengan pose yang sama. Kemungkinan akan ada perubahan candid yang terjadi di antara pengambilan gambar tersebut.

Mungkin senyumannya lebih baik, atau pencahayaannya berubah karena sedikit gerakan dan hal kecil itu membuat subjek terlihat lebih indah. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan mengejutkan Anda, dan itulah keindahan fotografi potret wajah.

Jika Anda sudah mengetahui trik ini, maka ini juga saat yang tepat untuk menguji fitur unik kamera smartphone Anda. Dalam skenario ini, mengaktifkan Ultra Night Portrait dapat melakukan keajaiban di tempat yang tidak terlalu terang, tetapi penuh warna.

Fitur ini membantu membuat foto menonjol dengan warna agar terlihat hidup, namun tetap terlihat jernih dan tidak berisik.

Baca Juga: Cara Foto Keren dengan Kamera HP Oppo A77s Wajib Aktifkan Fitur Ini

Istimewa

cara foto keren pakai HP Oppo Reno8. Agar hasil maksimal, jangan lagi menggunakan aplikasi kamera ini.

Perhatikan dari mana cahaya itu berasal

Mengetahui dari mana asal cahaya adalah keterampilan yang membutuhkan waktu untuk dikuasai. Pencahayaan adalah salah satu dasar fotografi potret karena menerangi fitur seseorang dan membantu fotografer mencapai visinya.

Bagi pemula, cahaya alami akan selalu menjadi sahabat terbaik Anda. Pergi ke suatu tempat dengan naungan dan perhatikan di mana cahaya masuk. Itu isyarat Anda.

Di tempat-tempat dengan banyak lampu buatan, luangkan waktu Anda untuk bereksperimen. Terkadang, bidikan dengan cahaya latar dapat melakukan keajaiban jika dilakukan dengan benar. Namun, ini hanya bisa dilakukan dengan tepat jika kamera smartphone Anda memiliki sensor besar untuk menangkap semua cahaya.

Misalnya, OPPO Reno8 5G memiliki sensor Sony ganda untuk kamera depan dan belakangnya yang dilengkapi dengan sensor yang lebih lebar dan lebih besar.

Di bagian belakangnya, ia menggunakan sensor Sony IMX766 50 megapiksel dengan ukuran sensor 1/1,56″ dan aperture lebar f/1.8. Sementara itu, bagian depannya memiliki sensor Sony IMX709 32 megapiksel. Potret atau selfie, dijamin jelas

Istimewa

cara foto keren pakai HP Oppo Reno8. Agar hasil maksimal, jangan lagi menggunakan aplikasi kamera ini.

Temukan perspektif yang berbeda

Anda tidak selalu harus mengambil foto setinggi mata. Terkadang, Anda harus melihat sekeliling dan melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda. Anda dapat melakukan bidikan atas, bidikan miring, atau bahkan pandangan mata cacing untuk menceritakan sebuah kisah.

Jangan gunakan aplikasi kamera ini

Aplikasi kamera yang ada di Snow, Snapchat, atau Instagram tidak sepenuhnya memanfaatkan kehebatan kamera bawaan Anda. Resolusi juga berkurang saat Anda menggunakan kamera dalam aplikasi seperti Snow, Snapchat, atau Instagram.

Reno 8 Z 5G dapat menghasilkan foto definisi tinggi yang luar biasa dengan gambar Ultra-Clear 108 megapiksel. Ini juga memiliki Kamera Potret AI 64 megapiksel dan Kamera Selfie 16 megapiksel.

Baca Juga: Cara Foto Bokeh di HP Oppo A96 Cukup Pakai Trik Ini, Sayang Ada Kekurangannya

Istimewa

cara foto keren pakai HP Oppo Reno8. Agar hasil maksimal, jangan lagi menggunakan aplikasi kamera ini.

Hal yang sama berlaku untuk Reno 8 5G dengan sensor Sony IMX766 dan IMX709 yang memastikan Anda mendapatkan foto yang detail dan berkualitas.

Tindakan terbaik adalah mengambil foto menggunakan kamera ponsel cerdas Anda dan mempelajari cara memposting foto pada aplikasi pengeditan resmi seperti Adobe Lightroom, VSCO, dan Snapseed.

Dijamin menggunakan aplikasi semacam itu tidak akan menurunkan resolusi potret favorit Anda.

Ada juga satu set preset yang dibuat di dalam kamera Anda. Buka saja Galeri Anda, pilih foto yang ingin Anda edit, dan pilih dari pilihan filter.

Istimewa

cara foto keren pakai HP Oppo Reno8. Agar hasil maksimal, jangan lagi menggunakan aplikasi kamera ini.

Gunakan pengaturan yang tepat saat menggunakan Mode Potret

Apa yang tidak kami sukai dari mode potret smartphone adalah bokeh solid yang membuat subjek terlihat seperti potongan majalah yang ditempel di suatu tempat.

Mode potret, bila dilakukan dengan benar, menghasilkan bidikan yang memiliki kedalaman dan cerita. Untuk memastikan visi Anda tereksekusi dengan baik, sesuaikan pengaturan untuk menyesuaikan kedalaman bidang, dan selalu bingkai bidikan Anda dengan latar depan atau latar belakang untuk membantu menciptakan makna dalam potret Anda.

Dengan catatan itu, OPPO Reno8 Series 5G dapat menghasilkan efek bokeh yang lembut seperti jepretan dari kamera mirrorless aperture lebar. Jika Anda memiliki latar belakang yang aneh, manfaatkan pengaturan agar subjek Anda menonjol.

Untuk Reno 8 Z 5G, Anda dapat memastikan bahwa potret Anda akan terlihat segar dan luar biasa.

Dengan AI Portrait Retouching yang tersedia di kamera belakang dan depan, fitur ini menggunakan algoritme penghapusan noda AI yang menghilangkan noda, jerawat, bekas jerawat, dan bintik matahari.

Baca Juga: Dijamin Aesthetic! Begini Cara Foto Kamera HP Seperti DSLR di Android

Istimewa

cara foto keren pakai HP Oppo Reno8. Agar hasil maksimal, jangan lagi menggunakan aplikasi kamera ini.

Hal itu secara akurat mengidentifikasi kekurangan yang terlihat tanpa menghilangkan bintik-bintik kecantikan Anda seperti tahi lalat.

Tergantung pada situasinya, fitur tersebut dapat meningkatkan warna kulit dan riasan tanpa pencerah buatan. Itu hanya terlihat alami!

Jaga diri Anda tetap stabil

Apa pun mode pemotretan Anda, Anda harus tetap stabil. Salah satu cara melakukannya adalah mencoba menahan napas saat mengambil foto, terutama jika Anda tidak memiliki tripod.

Hal itu membuat ponsel Anda tetap stabil, memastikan foto yang dihasilkan tajam dan tajam.

Bonus: Bersihkan lensa Anda

Fotografer profesional dan berpengalaman tahu kapan sebuah foto diambil dengan lensa kotor. Jangan menjadi orang itu.

Pastikan Anda menyeka lensa ponsel Anda dengan kain lembut untuk menghindari bintik debu dan noda.

Baca Juga: Tanpa Ribet, Begini Cara Foto Beruntun alias Burst Mode di iPhone

Istimewa

Ini cara foto keren pakai HP Oppo Reno8. Agar hasil maksimal, jangan lagi menggunakan aplikasi kamera ini.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya