Murah Meriah! 6 Tempat Wisata di Malang yang Cocok Buat Foto Aesthetic

Kamis, 27 Oktober 2022 | 23:57
Instagram

Inilah 6 tempat wisata di Malang yang cocok buat foto aesthetic. Biaya tiket masuknya juga mirah meriah. Yuk kita kunjungi!

Fotokita.net - Inilah 6 tempat wisata di Malang yang murah meriah. Bahkan, cocok buat foto aesthetic pengisi konten Instagram.

Ada banyaktempat wisata di Malang yang cocok buat foto aesthetic dan menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Beradadi provinsi Jawa Timur, Malang dikenal memiliki keindahan alam yang memanjakan mata. Ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan referensi masing-masing.

Tempat wisata di Malang yang cocok buat foto aesthetic juga ada banyak sehingga wisatawan tidak perlu khawatir harus merogoh kocek cukup dalam untuk sekali perjalanan liburan ke Malang. Pilihan wisata nya pun beragam mulai dari wisata alam, edukasi, budaya hingga kuliner ada di Malang.

Tiket masuk tempat wisata di Malang yang murah berkisar antara Rp. 3.000 sampai dengan Rp. 10.000 per orang, selain itu juga terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi gratis dan hanya perlu membayar biaya parkir untuk wisatawan yang membawa kendaraan pribadi.

Sebagai rekomendasi untuk anda yang ingin berlibur ke tempat wisata di Malangyang murah, berikut ini dirangkum dari berbagai sumber, Senin (8/8/2022) rekomendasi tempat wisata di Malang yangcocok buat foto aesthetic.

1. Pasar Malam Alun-Alun Batu

Tempat wisata di Malang yang murah berikutnya adalah pasar malam di alun-alun kota Batu.

Pasar malam ini adalah salah satu pasar malam terbaik di mana anda dapat tenggelam dalam kehidupan malam lokal yang semarak dan berburu jajanan kaki lima yang unik seperti Telur Gulung yang lezat, Indomie pedas yang gila, dan crepes jumbo.

Alamat: Jl. Diponegoro, Sisir, Batu, Jawa Timur.

Tiket Masuk: Gratis

Baca Juga: Ini 5 Tempat Wisata Kuliner di Sentul, Cocok Buat Foto Estetik

Instagram

Inilah 6 tempat wisata di Malang yang cocok buat foto aesthetic. Biaya tiket masuknya juga mirah meriah. Yuk kita kunjungi!

2. Goa Pinus

Goa Pinus menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi dengan hutan pinus yang khas dan panorama kota Batu.

Dikelilingi dengan udara segar yang sejuk menyegarkan pikiran dan tubuh, perjalanan menuju Goa Pinus sendiri cukup menyenangkan.

Meskipun tempat ini awalnya dikenal dengan aktivitas penambangan pasirnya, tempat ini telah berubah menjadi tempat wisata impian bagi para wisatawan yang suka berfoto ria.

Saat anda masuk, anda akan menuju ke gua setinggi 1 meter. Setelah itu anda akan masuk ke area pengamatan dengan pemandangan perbukitan yang menyenangkan memberi jalan ke sawah yang indah.

Alamat: Gg. Mbah Ba'i, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Tiket Masuk: Rp. 10.000

Instagram

Inilah 6 tempat wisata di Malang yang cocok buat foto aesthetic. Biaya tiket masuknya juga mirah meriah. Yuk kita kunjungi!

3. Museum Brawijaya

Tempat wisata di Malang yangcocok buat foto aesthetic adalah Museum Brawijaya. Dinamakan berdasarkan salah satu angkatan darat yang paling menonjol selama perjuangan kemerdekaan Indonesia, Museum Brawijaya menampilkan beberapa artileri yang digunakan dalam banyak pertempuran yang terjadi pada tahun 1940-an.

Salah satu bagian sejarah yang paling menarik terletak di halaman tengah museum. Dikenal sebagai 'Gerbong Maut' atau 'Kereta Kematian', gerbong kereta yang tampaknya tidak berbahaya ini telah merenggut lebih banyak nyawa selama perang.

Alamat: Jalan Ijen No.25 A, Gading Kasri, Klojen, Malang, Jawa Timur. Tiket masuk: Rp. 5,000

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kuliner di Bogor yang Wajib Dicicipi, Baru Lihat Foto Menunya Auto Ngiler

Instagram

Inilah 6 tempat wisata di Malang yang cocok buat foto aesthetic. Biaya tiket masuknya juga mirah meriah. Yuk kita kunjungi!

4. Museum Kesehatan Jiwa

Didirikan pada pertengahan 2009, Museum Kesehatan Jiwa di Malang adalah museum kesehatan pertama dan satu-satunya di Indonesia. Bertempat di Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, bangunan ini kini telah dibuka untuk umum dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran, sekaligus penelitian di bidang kesehatan jiwa.

Karena ukuran museum ini sangat kecil, hanya 700 item yang dipajang di Museum Kesehatan Mental namun lebih dari cukup untuk membuat pengunjung merinding.

Item pajangan diantaranya berupa dokumentasi memutar otak dalam bentuk teks dan gambar yang menunjukkan seberapa besar kesehatan mental telah berubah dalam beberapa dekade terakhir. Bahkan ada koleksi jaket lurus, belenggu dari berbagai bahan, dan bahkan peralatan operasi otak.

Alamat: Jl. Ahmad Yani Lawang, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tiket masuk: Gratis

5. Perkebunan Teh Wonosari

Hanya berjarak 30 menit berkendara ke utara dari Kota Malang terdapat perkebunan teh Wonosari, perkebunan teh seluas 950 hektar yang terletak damai di lereng Gunung Arjuna yang dingin. Oasis hijau ini adalah tempat yang sempurna bagi para pelancong untuk mendapat ketenangan pikiran dan jiwa.

Anda dapat berkendara di sekitar perkebunan, atau mengikuti tur dimana anda akan menemukan jembatan kayu panjang yang menghadap ke perkebunan teh yang luas. Ini adalah lanskap yang cukup besar dengan pemandangan yang menakjubkan

Alamat: Bodean Putuk, Toyomarto, Singosari, Malang, Jawa Timur 65153.

Tiket Masuk: Rp. 10.000

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Kuliner di PIK, Perut Kenyang Bikin Foto Aesthetic Pun Tenang

6. Masjid Tiban

Tidak hanya wisata alam, wisatawan juga bisa melakukan wisata religi di Malang. Masjid Tiban adalah salah satu permata arsitektur tersembunyi yang terletak di wilayah Turen, Malang.

Masjid ini sebenarnya berfungsi sebagai pondok pesantren dengan nama Salafiyah Bihaaru Bahri' Asali Fadlaailir Rahmah yang dibangun pada tahun 1978 oleh Romo Kiai Ahmad.

Dengan eksterior biru cerah dan interior yang sangat detail, masjid sepuluh lantai ini akan mengingatkan anda pada Kerajaan Persia yang indah dan cocok sebagai latar belakang foto aesthetic yang instagramable.

Pastikan untuk menjelajahi setiap lantai karena setiap lantai memiliki desain interior, tujuan, dan cerita yang berbeda.

Alamat: Jl. Anggur, Sananrejo, Kec. Turen, Malang, Jawa Timur

Tiket Masuk: Gratis

Baca Juga: Wajib Bikin Foto Aesthetic, 7 Tempat Wisata Alam di Bandung Ini Auto Masuk List Liburan

Instagram

Inilah 6 tempat wisata di Malang yang cocok buat foto aesthetic. Biaya tiket masuknya juga mirah meriah. Yuk kita kunjungi!

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Berbagai sumber

Baca Lainnya