Tiga Contoh Perilaku Atau Sikap yang Sesuai dengan Nilai-Nilai Sila Keempat Pancasila

Rabu, 26 Oktober 2022 | 23:59
Kompascom

Jawaban tiga contoh perilaku atau sikap yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila pada sila keempat soal buk tematik kelas 6 SD Tema 1.

Fotokita.net - Berikut ini adalah jawaban tiga contoh perilaku atau sikap yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila pada sila keempat yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 6 SD tema 1.

Penerapan sila keempat dari sila Pancasila sangat penting dilakukan. Dalam kehidupan sehari-hari, kamu mungkin menyaksikan beberapa permasalahan dan akan teratasi saat sila ke empat dijalankan.
Berikut adalah contoh pelaksanaan sila keempat.
1. Tidak memaksakan keinginan2. Bermusyawarah3. Mengutamakan kepentingan orang banyak4. Menjalankan keputusan yang telah disepakati bersama
Carilah tiga contoh perilaku atau sikap lain dalam kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila pada sila keempat.
Pilihlah dua dari contoh tersebut yang akan kamu terapkan. Jelaskan bagaimana kamu akan menerapkannya.
Tiga contoh perilaku atau sikap yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila pada sila keempat yaitu
1. Melakukan musyawarah. Misalnya saja saat akan memilih Ketua Kelas,
2. Mematuhi dan menjalankan hasil musyawarah dengan itikad baik, misalnya saja melaksanakan tugas piket sesuai jadwal yang telah disepakati sebelumnya.
3. Tidak memaksakan pendapat sendiri pada orang lain. Misalnya saja saat melakukan diskusi kelompok harus mendengarkan pendapat yang disampaikan oleh anggota kelompok yang lain.
Baca Juga: Jawaban Manfaat Perkembangan Secara Ovipar Kelas 6 SD Tema 1

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya