8 Cara Foto Selfie yang Keren, Nomor 7 Bikin Senyum-senyum Sendiri

Jumat, 21 Oktober 2022 | 23:10
Ist

Inilah 8 cara foto selfie yang keren pakai kamera atau HP. Nomor 7 malah bikn kita senyum-senyum sendiri. Yuk, kita coba!

Fotokita.net - Ini adalah 8 cara foto selfie yang keren buat konten di media sosial kita. Nomor 7 malah bikin kita senyum-senyum sendiri.

Kita mungkin suka memposting foto selfie ke media sosial seperti Instagram untuk membagikan apa yang sedang terjadi dalam hidup Anda, dan juga suka melihat gambar-gambar bagus yang diposkan orang lain. Namun, mengapa selfie seseorang hebat? Apa saja teknik dan pose selfie dalam kehidupan sehari-hari?

Inilah 8 cara foto selfie yang keren. Faktanya, cara foto ini telah meningkatkan keterampilan fotografi kita sepenuhnya. Ini akan berlaku apakah Anda bepergian sendirian dan ingin foto diri Anda bepergian atau hanya ingin meningkatkan selfie Anda secara umum.

Jadi, jika Anda bosan membaca konten keterampilan lama, Anda akan sangat menikmati 8 cara foto selfie yang keren ini. Nomor 7 malah bikin senyum-senyum sendiri.

1. Gunakan tripod untuk meletakkan kamera atau ponsel

Jika Anda akan mengambil foto selfie, sebaiknya pegang kamera sejauh mungkin dari diri Anda sendiri, karena Anda tidak hanya dapat menemukan sudut terbaik dengan lebih mudah, tetapi Anda juga dapat menangkap gambar yang tersusun lebih sempurna. Di situlah tongkat selfie di telepon masuk.

Tripod diperlukan saat Anda memotret diri sendiri dengan ponsel atau kamera. Anda dapat membeli yang lebih murah secara online sehingga akan sempurna untuk tugas itu.

Dapatkan satu yang ketinggiannya dapat disesuaikan dan memungkinkan Anda melipatnya untuk memudahkan transportasi. Ini akan memungkinkan Anda memposisikan kamera dengan benar juga, membingkai bidikan sehingga Anda memiliki semua yang Anda inginkan dalam foto selfie, menggunakan jenis kamera apa pun yang Anda miliki, dan umumnya mendapatkan foto yang Anda inginkan.

Untuk hasil terbaik saat menggunakan tripod, Anda memerlukan salah satu cara untuk memicu kamera dari jarak jauh seperti rana pelepas jarak jauh nirkabel atau intervalometer.

Ini akan memungkinkan Anda mengatur kamera untuk mengambil sejumlah foto pada timer, sehingga Anda dapat mengambil beberapa gambar dan kemudian menyimpan yang terbaik.

Baca Juga: Bocoran Settingan Gampang Diikuti, Ini 11 Cara Foto yang Keren Pakai Kamera HP iPhone dan Android

Ist

Inilah 8 cara foto selfie yang keren pakai kamera atau HP. Nomor 7 malah bikn kita senyum-senyum sendiri. Yuk, kita coba!

2. Sempurnakan komposisi foto selfie

Komposisi adalah bagian penting dari foto selfie, baik Anda mengambil foto dengan kamera atau iPhone untuk selfie! Foto-foto terbaik mengikuti apa yang dikenal sebagai aturan sepertiga.

Bayangkan membagi bingkai menjadi 3 bagian yang sama, seperti bagian atas, tengah, dan bawah, atau kiri, tengah, dan kanan. Kemudian, sejajarkan foto sehingga fitur yang ingin Anda soroti berada di salah satu garis tersebut.

● Misalnya, jika Anda ingin fokus berada di mata Anda, bingkai lensa sehingga mata Anda berada sepertiga dari bagian atas foto. Ini akan memberikan foto yang lebih menarik dan mungkin sudut yang lebih relevan.

● Jika Anda mengambil bidikan seluruh tubuh, Anda dapat memposisikan diri Anda sedikit ke kiri atau kanan bingkai saat memotret.

● Kamera depan pada ponsel Anda mungkin mendistorsi wajah Anda, dan jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa Anda mungkin tidak terlihat sama di cermin daripada saat Anda menghidupkan kamera depan ponsel Anda, itu karena lensa dan distorsi perspektif. Anda harus menggunakan kamera belakang ponsel jika diizinkan.

Metode apa pun yang Anda gunakan, jaga agar kamera sedikit di atas Anda. Foto yang diambil dari sedikit lebih tinggi secara alami akan terlihat lebih baik, jadi jika Anda bisa mendapatkan kamera sedikit lebih tinggi dari Anda, ini akan memberi Anda hasil yang lebih baik.

Pengecualian untuk panduan ini adalah jika Anda memotret ke dalam cermin – memegang kamera di bawah diri Anda sendiri dapat mempermudah untuk mengedit kamera. Ingatlah untuk memiringkan dagu Anda dan memastikan komposisi Anda tidak tidak menarik.

Ist

Inilah 8 cara foto selfie yang keren pakai kamera atau HP. Nomor 7 malah bikn kita senyum-senyum sendiri. Yuk, kita coba!

3. Berlatih pose alami

Tidak ada yang salah dengan pose umum, tetapi bisa dengan cepat menjadi berulang di feed Anda. Untuk meningkatkan profil Instagram Anda dan menjaga segala sesuatunya tetap segar dan menarik, Anda perlu menemukan pose perasaan alami yang menghadirkan Anda dengan cara terbaik!

● Jika Anda ingin foto yang bagus, gunakan cermin untuk melatih pose Anda. Anda mungkin merasa aneh pada awalnya, tetapi Anda akan merasakan pose mana yang secara alami dan mengekspresikan kepribadian Anda!

Baca Juga: Tinggal Latihan Terus, Ini 7 Cara Foto Estetik Pakai Trik Kamera IPhone, Hasilnya Tambah Keren!

Ist

Inilah 8 cara foto selfie yang keren pakai kamera atau HP. Nomor 7 malah bikn kita senyum-senyum sendiri. Yuk, kita coba!

● Jika Anda bepergian ke luar, memotret bagian belakang Anda dengan latar belakang yang luas akan menghasilkan gambar yang indah secara artistik yang tidak dapat diprediksi dan imajinatif tanpa henti.

● Jika Anda tidak ingin melakukan latihan yang canggung, cukup berbalik dan ambil foto jalanan. Yang harus Anda lakukan adalah bergerak maju dan melihat ke belakang. Ini memberi ilusi bahwa Anda sedang difoto. Jadi berjalan saja, ayunkan tangan Anda, lihat ke belakang, dan Anda akan menangkapnya

Saat mengambil gambar, pose akan memberi Anda banyak pilihan. Ini seperti membuka pintu lain ke dunia baru. Pose juga dapat digunakan untuk mengekspresikan status karakter, suasana hati, dan foto yang tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata.

Namun, Keyakinan adalah keuntungan terbesar. Postur yang baik melibatkan trial and error. Jangan malu dan canggung seperti menghadapi kamera. Ambil sejuta tes selfie dengan berbagai pose. Temukan 3-5 tanda tangan yang Anda sukai, dan latih sampai menjadi kebiasaan Anda!

Ist

Inilah 8 cara foto selfie yang keren pakai kamera atau HP. Nomor 7 malah bikn kita senyum-senyum sendiri. Yuk, kita coba!

4. Latih ekspresi wajah

Emosi nyata biasanya muncul di wajah Anda. Pada kenyataannya, banyak dari kita tidak suka difoto, bahkan jika kita yang mengambil gambar kita. Jadi, kuncinya adalah mencoba untuk bersantai, menikmati diri sendiri, dan sedikit bersenang-senang dengannya.

Jika Anda tersenyum, Anda pasti akan menemukan bahwa foto Anda akan terlihat lebih menyanjung, baik bagi Anda maupun siapa pun yang melihatnya.

Foto yang bahagia dan tersenyum selalu menyenangkan, dan ketika Anda tersenyum, Anda mungkin akan merasa rileks secara alami juga.

Senyum palsu biasanya bukan senyum yang menyanjung, jadi jika Anda menginginkan foto yang tersenyum, pikirkan sesuatu yang membuat Anda benar-benar bahagia atau sesuatu yang lucu sebelum mengambil foto.

Jika Anda ingin terlihat bahagia, pastikan Anda tersenyum dengan mata Anda, bukan hanya mulut Anda. Cara melakukannya adalah dengan benar-benar merasa bahagia.

Tidak apa-apa untuk menunjukkan emosi lain juga, jika Anda lebih suka foto diri yang muram, genit, sedih, termenung, frustrasi, atau apa adanya. Hanya mencoba menjadi asli.

Baca Juga: 7 Cara Foto yang Estetik dengan Kamera HP, Wajib Kita Coba Nih!

Ist

Inilah 8 cara foto selfie yang keren pakai kamera atau HP. Nomor 7 malah bikn kita senyum-senyum sendiri. Yuk, kita coba!

5. Latih semua sudut untuk menemukan yang terbaik

Tidak semua orang tahu sudut terbaik untuk selfie mereka. Untungnya, mereka cukup mudah ditemukan dengan beberapa latihan khusus. Anda bisa mengikuti cara ini!

● Potret dengan pengaturan, eksposur, dan fokus yang Anda inginkan.

● Fokus pada penyesuaian sudut dagu, dahi, kepala, dan tubuh pada posisi dan sudut yang berbeda. Tetap penuh, 1/2 (garis besar) dan 3/4 (sedikit berbalik) dalam pikiran Anda semua ini.

● Naikkan atau turunkan kamera dan ulangi!

Ambil banyak gambar sebanyak yang Anda bisa, dan semakin banyak Anda berlatih, semakin alami dan mudah, dan semakin baik tampilannya. Anda tidak perlu khawatir jika butuh waktu, pasti butuh waktu untuk mempelajari cara mengambil gambar yang bagus.

6. Temukan pencahayaan yang tepat

Cahaya sangat penting dalam hal fotografi, dan ini juga berlaku dalam hal mengambil gambar diri yang baik. Anda harus memiliki sudut yang baik untuk cahaya!

Cahaya alami selalu yang terbaik untuk fotografi. Perhatikan posisi matahari, sudut cahaya matahari, dan cobalah untuk memilih latar belakang dan tempat yang sederhana dan bersih.

Namun, sinar matahari langsung, terutama di tengah hari ketika matahari tepat di atas kepala, seringkali tidak bagus

● Jika Anda berada di dalam, cobalah mengambil gambar di dekat jendela dengan cahaya alami (tetapi bukan sinar matahari langsung).

Baca Juga: 6 Cara Foto yang Bagus dengan Kamera Ponsel, Salah Satunya Sering Diremehkan

Ist

Inilah 8 cara foto selfie yang keren pakai kamera atau HP. Nomor 7 malah bikn kita senyum-senyum sendiri. Yuk, kita coba!

● Jika Anda harus menggunakan cahaya yang tidak alami, hindari pencahayaan fluoresen dan pencahayaan di atas kepala.

Di dalam ruangan, Anda mungkin dapat mematikan lampu di atas kepala dan menyalakan lampu untuk efek cahaya yang lebih baik.

● Jika Anda tidak dapat menghindari pencahayaan overhead langsung (alami atau buatan), gunakan lampu kilat pada kamera Anda untuk mengisi cahaya sehingga tidak ada bayangan di bawah hidung atau mata Anda.

7. Minta tolong seseorang untuk memotret diri kita

Jika Anda menginginkan kualitas foto yang lebih baik daripada mengambil kamera sendiri tetapi tidak memiliki tripod, kita dapat mempertimbangkan untuk meminta orang lain untuk memotret kita.

Kita memberi mereka sedikit instruksi tentang apa yang kita cari, sesuatu di sepanjang baris "Jika Anda bisa memasukkan seluruh Menara Miring, tembak saja bagian atas tubuh saya".

Lebih baik jika Anda sudah memiliki komposisi dalam pikiran sehingga Anda bisa menyerahkan kamera kepada orang tersebut dan memberi mereka instruksi.

8. Pelajari cara mengedit foto selfie

Seperti beberapa cara dalam artikel ini, ini bukan hanya berlaku untuk memotret diri sendiri.

Mempelajari cara mengedit foto Anda adalah poin utama fotografi, dan ini akan membantu Anda mendapatkan yang terbaik dari foto Anda.

Semua orang ingin membuat foto mereka lebih menarik. Jadi, meskipun Anda menggunakan filter foto atau aplikasi pengeditan foto, tidak apa-apa.

Baca Juga: 17 Cara Foto Aesthetic Cuma Modal Kursi, Langsung Praktek Aja Deh!

Ist

Inilah 8 cara foto selfie yang keren pakai kamera atau HP. Nomor 7 malah bikn kita senyum-senyum sendiri. Yuk, kita coba!

Ada banyak Preset Lightroom yang dapat Anda gunakan dengan aplikasi seluler Fotor, yang membuat pengeditan foto Anda dan menemukan gaya yang Anda sukai menjadi mudah! Anda dapat menggunakannya untuk membuat foto lebih cerah jika pencahayaan foto Anda tidak begitu baik.

Jika Anda tidak cukup puas dengan riasan Anda sendiri di foto, Anda dapat menggunakan penghilang noda, atau merias diri Anda sendiri dengan Fotor.

Dari tweak pencahayaan hingga mempercantik selfie, Anda dapat membuat gambar Anda bersinar hanya dengan beberapa klik!

Tentu saja, apabila Anda benar-benar menikmati memposting gambar di Instagram, Anda juga dapat menemukan inspirasi dengan mencari berbagai templat posting media sosial di Fotor untuk melihat gaya apa yang benar-benar berbicara kepada Anda.

Sekarang setelah mempelajari 8 foto selfie yang keren, kami yakin Anda telah mengetahui hal-hal penting tentang cara memotret diri sendiri yang baik.

Saatnya berlatih mengambil foto yang bagus. Jika Anda mendapat inspirasi dari posting ini, jangan ragu untuk mengambil foto sendiri sekarang.

Tapi jangan lupa bahwa biasanya butuh waktu lama untuk menemukan gaya Anda sendiri dan mengembangkan estetika. Sebelum Anda menemukan sesuatu yang Anda sukai, Anda mungkin perlu terus mencoba.

Baca Juga: HP 1 Jutaan Bukan Hambatan! Begini 9 Cara Foto Keren yang Gampang Buat Langsung Dicoba

Ist

Inilah 8 cara foto selfie yang keren pakai kamera atau HP. Nomor 7 malah bikn kita senyum-senyum sendiri. Yuk, kita coba!

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya