Tinggal Latihan Terus, Ini 7 Cara Foto Estetik Pakai Trik Kamera IPhone, Hasilnya Tambah Keren!

Rabu, 19 Oktober 2022 | 23:07
Ist

Inilah 7 cara foto estetik pakai trik kamera iPhone. Hasilnya dijamin tambah keren. Tinggal latihan terus pakai iPhone kesayangan.

Fotokita.net - Tinggal latihan terus setiap hari, ini 7 cara foto estetik pakai trik kamera iPhone. Hasilnya makin keren!

Kami percaya kamera terbaik adalah yang Anda bawa, yang bagi sebagian besar dari kita berarti telepon. Dengan dunia secara harfiah di ujung jari Anda, ada lebih banyak alasan untuk mendokumentasikan momen yang berarti bagi Anda.

Dengan pemikiran ini, kami telah menetapkan untuk membawa iPhoneografi Anda ke tingkat berikutnya. Berikut ini Anda akan menemukan 7 cara foto estetik memakai trik kamera iPhone.

Ada beberapa cara sederhana, namun kurang dipraktikkan, untuk mengambil foto dan video yang lebih baik dengan memanfaatkanefek foto iPhone.

1. Cahaya Minim, Tidak Ada Masalah

Suatu malam di kota bersama teman-teman. Makan malam dengan penerangan lilin. Pemandangan dari perkemahan Anda saat malam tiba.

Memotret cahaya dalam situasi ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi mengambil foto dengan iPhone Anda dalam skenario cahaya rendah lebih sederhana daripada yang mungkin Anda pikirkan dengan Mode Malam.

Fitur ini akan secara otomatis memilih periode pencahayaan terbaik berdasarkan pencahayaan saat ini untuk mencegah foto gelap dan kabur.

Eksposur pada dasarnya adalah jumlah cahaya yang mencapai sensor kamera Anda. Dengan mengakhiri durasi waktu pemotretan, lebih banyak cahaya yang diambil, memberikan Anda foto malam yang detail dan jelas.

Baca Juga: Gak Bikin Pusing, Cara Foto di TikTok Ternyata Segampang Ini

Ist

Inilah 7 cara foto estetik pakai trik kamera iPhone. Hasilnya dijamin tambah keren. Tinggal latihan terus pakai iPhone kesayangan.

Cara menggunakan Mode Malam:

iPhone 11 dan iPhone 11 Pro akan mengaktifkan Mode Malam secara otomatis saat kamera Anda mengenali situasi cahaya redup.

Anda akan melihat ikon bulan di kiri atas layar Anda berubah menjadi kuning saat fitur tersebut aktif.

Angka yang sesuai di sebelah ikon menunjukkan berapa lama pemotretan akan dilakukan.

Pastikan untuk memegang iPhone Anda dengan stabil selama durasi pengambilan untuk hasil terbaik.

Secara umum, pengaturan default akan berhasil, tetapi jangan ragu untuk mengetuk ikon untuk menyesuaikan eksposur!

Gunakan penggeser yang muncul untuk memperpanjang waktu pengambilan.

2. Rekam Dengan Mudah

Entah itu anjing Anda yang berguling-guling (dengan menggemaskan) di lantai atau tawa spontan bersama teman-teman, terkadang momen yang paling berharga untuk video terjadi dengan cepat, bahkan terlalu cepat.

Abadikan memori dengan cepat dengan efek foto iPhone ini: QuickTake. Fitur baru ini memungkinkan Anda untuk merekam video segera tanpa keluar dari mode foto.

Baca Juga: 7 Cara Foto yang Estetik dengan Kamera HP, Wajib Kita Coba Nih!

Ist

Inilah 7 cara foto estetik pakai trik kamera iPhone. Hasilnya dijamin tambah keren. Tinggal latihan terus pakai iPhone kesayangan.

Cara menggunakan QuickTake:

Mirip dengan cara Anda mengambil video untuk Instagram Stories atau Snapchat. Cukup buka aplikasi kamera dan tekan tahan tombol rana untuk merekam. Lepaskan tombol untuk berhenti merekam.

Untuk menyimpan rekaman video tanpa menahan tombol, geser tombol ke kanan, lalu lepaskan di atas lingkaran yang muncul.

Saat video terkunci, Anda dapat mengetuk tombol rana baru di sebelah kanan untuk mengambil foto saat merekam (yang terbaik dari kedua dunia!).

Setelah Anda selesai merekam, tekan tombol rekam tengah, dan Anda akan memiliki seluruh video ditambah foto favorit Anda yang memenuhi rol kamera Anda.

3. Bingkai Bidikan Anda, Dengan Percaya Diri

Untuk tips fotografi iPhone 11, salah satu favorit kami adalah menggunakan tiga lensa kamera: Ultra Wide (0,5x), Wide (1x), dan Telephoto (2x).

Beralih dengan mudah di antara tampilan kamera ini dengan mengetuk angka di bagian bawah bingkai Anda.

Dari pemotretan grup hingga pemandangan alam dan foto arsitektur, sistem lensa yang berbeda ini akan membantu memperbesar dan memperkecil untuk membingkai bidikan Anda dengan tepat.

Baca Juga: 6 Cara Foto yang Bagus dengan Kamera Ponsel, Salah Satunya Sering Diremehkan

Ist

Inilah 7 cara foto estetik pakai trik kamera iPhone. Hasilnya dijamin tambah keren. Tinggal latihan terus pakai iPhone kesayangan.

Cara membingkai:

Saat menggunakan kamera Wide (1x), jendela bidik akan memberi Anda gambaran tentang apa yang akan ditangkap oleh kamera Ultra Wide (0,5x), sehingga Anda dapat mengganti kamera jika Anda menyukai apa yang Anda lihat.

Demikian pula, jika Anda memiliki iPhone 11 Pro, Anda dapat melihat tampilan Lebar (1x) di luar bingkai kamera Telefoto (2x).

4. Bingkai Ulang Setelah Fakta

Ya, kami serius. Ini seperti sihir. Trik foto iPhone ini datang untuk menyelamatkan ketika Anda menyesal menyadari bahwa Anda memotong paman atau sepupu dari bingkai foto grup (kita semua pernah ke sana ...).

Dengan iPhone 11, Anda dapat memperkecil tampilan Ultra Wide (0,5x) setelah Anda mengambil foto.

Cara membingkai ulang:

Untuk menggunakan fitur ini, pertama-tama buka aplikasi pengaturan Anda, pilih kamera, dan aktifkan "Pengambilan Foto di Luar Bingkai". Ambil foto, dan jika Anda melihat ikon bintang persegi di bawah "edit", Anda telah melakukan penyiapan dengan benar (tepuk punggung Anda sendiri!).

Anda sekarang dapat memanfaatkan trik foto iPhone ini saat mengedit gambar di aplikasi foto.

Cara termudah untuk memperluas foto setelah itu adalah dengan menekan edit, pilih alat potong, lalu cubit untuk memperkecil.

Baca Juga: Buktikan Sendiri Biar Tahu Rasanya, Ini Cara Foto Aesthetic Cuma Pakai Kamera Murah

Ist

Inilah 7 cara foto estetik pakai trik kamera iPhone. Hasilnya dijamin tambah keren. Tinggal latihan terus pakai iPhone kesayangan.

5. Foto Langsung dari Lokasinya

Ambil foto secara langsung saat Anda melihat ke belakang melalui rol kamera Anda. Dengan Live photos, ponsel Anda merekam 1,5 detik sebelum dan sesudah Anda menekan tombol rana, mengambil momen yang lebih penuh, dengan gerakan dan suara.

Cara mengambil foto Langsung:

Fitur Foto Live diaktifkan secara default. Namun, Anda dapat menghidupkan dan mematikannya dengan mengetuk ikon burst di ujung kanan layar Anda (jika ada garis melalui burst, itu dimatikan).

Untuk melihat Live photos beraksi, buka foto Anda, tahan gambar, dan saksikan momen menjadi hidup.

Catatan: Kami menyukai foto Langsung, tetapi pastikan untuk memeriksanya sebelum Anda mencetak foto Anda! Editor kami tidak dapat mengunggah foto Live karena filenya adalah .heic daripada .jpg.

Tidak perlu takut, Anda dapat dengan mudah mengonversi file .heic ke .jpg, atau Anda dapat mematikan Live untuk mengambil beberapa foto.Untuk mengonversi file di Pratinjau di Mac, buka File > Ekspor. Di bagian Format, pilih JPEG atau PNG dan tekan simpan.

Ist

Inilah 7 cara foto estetik pakai trik kamera iPhone. Hasilnya dijamin tambah keren. Tinggal latihan terus pakai iPhone kesayangan.

6. Perjalanan Waktu Dengan Timelapse

Untuk video yang pasti akan membuat semua orang terkesima, sapa Timelapse. Teknik menakjubkan ini akan menangkap bingkai film pada kecepatan yang lebih lambat daripada kecepatan yang digunakan untuk melihat urutannya.

Dari kota-kota yang bertransisi ke malam hari ke langit yang dipenuhi bintang dan awan yang bergerak, ada banyak kesempatan untuk memunculkan efek kamera Timelapse Anda.

Bersiaplah untuk menahan kamera itu selama sekitar 30 menit (beri isyarat pada dudukan dan tripod!).

Baca Juga: HP 1 Jutaan Bukan Hambatan! Begini 9 Cara Foto Keren yang Gampang Buat Langsung Dicoba

Ist

Inilah 7 cara foto estetik pakai trik kamera iPhone. Hasilnya dijamin tambah keren. Tinggal latihan terus pakai iPhone kesayangan.

Cara membuat video Timelapse:

Mudah, pilih mode pemotretan Timelapse di kamera Anda dengan menggesek ke kanan untuk memilih. Tekan tombol merah untuk memulai proses perekaman dan tekan lagi untuk mengakhiri.

Bergantung pada seberapa cepat subjek Anda dalam pandangan bergerak, Anda akan ingin merekam di mana saja dari 30 menit hingga beberapa jam.

Psst... ada beberapa kalkulator Timelapse di internet yang dapat membantu Anda memperkirakan berapa lama waktu penyiapan!

7. Pelan-pelan saja

Biarkan momen terbaik Anda bertahan lebih lama dengan video Slow-Motion. Fitur ini akan merekam video Anda seperti biasa, tetapi Anda akan melihat efek gerak lambat saat diputar ulang.

Video Slow-Motion menyenangkan dan menyenangkan, jadi teruskan dan tangkap kucing Anda yang melompat dari meja ke sofa dan ciptakan kelegaan komik yang mudah dikembalikan.

Yang baru di iPhone 11 adalah "Slofies," yang berarti Anda sekarang dapat mengambil video Slow-Motion dengan kamera yang menghadap pengguna.

Cara menggunakan Slo-Mo:

Mirip dengan Timelapse, cukup geser ke kanan untuk memilih "Slo-Mo" dan tekan tombol merah untuk merekam.

Saat memutar ulang video, Anda akan melihat kecepatan video berkurang di beberapa area. Untuk mengedit bagian yang diperlambat, tekan "edit" dan seret titik mulai dan berhenti putih tipis di mana pun Anda mau di garis waktu.

Baca Juga: Dikasih Tahu Fotografer Pro, Ini 10 Cara Foto yang Bagus Pakai Kamera Smartphone, Wajib Dicoba Nih!

Ist

Inilah 7 cara foto estetik pakai trik kamera iPhone. Hasilnya dijamin tambah keren. Tinggal latihan terus pakai iPhone kesayangan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya