Banting Lesti Kejora Sampai Cedera, Amukan Rizky Billar Baru Berhenti Usai Dibentak Sosok Ini

Kamis, 06 Oktober 2022 | 16:35
Instagram

Amukan Rizky Billar baru berhenti usai dibentak sosok ini. Dia membantah sudah membanting Lesti Kejora sampai cedera leher.

Fotokita.net - Rizky Billar dilaporkan ke polisi setelah tega membanting istrinya, Lesti Kejora sampai mengalami cedera leher. Kabarnya, amukan Rizky Billar baru berhenti usai dibentak sosok ini.

Polres Metro Jakarta Selatan telah meningkatkan kasus dugaan KDRT Rizky Billar yang dilaporkan Lesti Kejora ke tahap penyidikan. Pada Kamis (6/10/2022), Rizky Billar mangkir dari pemeriksaan di Polres Jaksel.

Dalam laporan yang dibuat Lesti Kejora, Rizky Billar mengamuk dengan cara membanting dan mencekik pedangdut asal Cianjur, Jawa Barat itu. Akibatnya, Lesti Kejora mengalami luka-luka sampai cedera di bagian leher. Kabarnya, amukan Rizky Billar baru berhenti usai dibentak sosok ini.

Rizky Billarabsen pemeriksaan polisi dengan alasan. "Hari ini Rizky Billar tidak bisa melakukan pemeriksaan karena ada gangguan psikis," ujar pengacara Rizky, Neas Ginting, kepada wartawan di Polres Jaksel pada Kamis (6/10/2022).

Pengacara Rizky Billar, Nesar Ginting, mengatakan kliennya dan Lesti Kejora tidak ada masalah dalam rumah tangga. Nesar menuding ada pihak ketiga yang mengompori di kasus ini.

"Mereka sebenarnya enggak ada masalah. Hanya dibesar-besarkan saja sama masyarakat," kata Nesar di Polres Jaksel, Kamis (6/10/2022).

Nesar menduga ada pihak ketiga yang ingin memperkeruh suasana. Namun ia mengaku tak tahu siapa pihak ketiga itu.

"Dugaan kami ada pihak ketiga yang mengompori kasus ini. Kita tidak tahu pihak ketiganya," katanya.

Rizky Billar membantah melakukan KDRT kepada Lesti Kejora. Pihak Rizky Billar pun menjelaskan soal insiden 'banting' yang diungkap Lesti di laporannya.

Baca Juga: 5 Derita Lesti Kejora yang Selama Ini Ditutupi Terkuak, Rizky Billar Masih Bisa Begini Bersama Ibunda, Foto Terkininya Diunggah

Instagram

Amukan Rizky Billar baru berhenti usai dibentak sosok ini. Dia membantah sudah membanting Lesti Kejora sampai cedera leher.

"Dugaan KDRT itu tidak benar. Dibanting-banting itu tidak benar," kata Neas Ginting selaku pengacara Rizky Billar di Polres Jaksel.

Menurut versi Rizky Billar, awalnya Lesti Kejora menarik Rizky Billar, kemudian Rizky Billar menepis.

"Yang bener itu dia menepis, jadi Rizky ke kamar mandi Lesti ngejar. Terus ketarik kalungnya, terus jatuh dan itu kebanting bukan dibanting," katanya.

Sementara itu, kuasa hukum Rizky Billar lainnya, Ade Erpil, menjawab soal tuduhan kliennya mencekik Lesti Kejora. Hal itu berkaitan dengan kasus dugaan KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Kata Ade Erpil, hal itu hanya dilebih-lebihkan saja sehingga membuat keadaan semakin gaduh.

Ade Erpil menjelaskan saat hadir di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022). Ia sekaligus memberitahu soal Rizky Billar tak dapat menjalani pemeriksaan hari ini.

"Oh mana ada itu (cekik), saya tidak bisa mendahului tapi nanti biar ada pemeriksaan saja," ujar Ade Erpil.

Kata Ade Erpil, Rizky Billar dan Lesti Kejora tak ada masalah sama sekali. Keduanya tetap dalam hubungan rumah tangga yang harmonis.

Berkaitan dengan isu KDRT, Ade Erpil menegaskan hal itu berlebihan. "Mereka tak ada masalah, hanya dibesar-besarkan saja," tegas Ade Erpil.

"Yang jelas waktu Billar besuk Lesti ke rumah sakit itu mereka manja-manjaan. Bahkan Billar menyuapi istrinya sebagaimana suami istri," lanjutnya.

Baca Juga: Dugaan Percobaan Pembunuhan Lesti Kejora Mencuat, Polisi Sebut 2 Kesalahan Fatal Rizky Billar

Instagram

Amukan Rizky Billar baru berhenti usai dibentak sosok ini. Dia membantah sudah membanting Lesti Kejora sampai cedera leher.

Mengenai kasus ini, Ade Erpil menegaskan Lesti Kejora dan Rizky Billar sudah berdamai. Hanya saja saat itu Lesti Kejora pergi dan diduga bertemu orang yang memintanya lapor ke polisi.

Meski begitu Ade Erpil tidak menjelaksan siapa sosok yang dimaksud. "Jadi sebenarnya gini, waktu sudah selesai mereka sudah damai itu. Lesti pergi, ini kami duga ada pihak ketiga yang mengompori untuk melaporkan," sambungnya.

Sementara itu, ketika peristiwa dugaan KDRT itu terjadi,Rizky Billar mengancam semua karyawan yang berani ikut campur dengan urusan rumah tangganya. Billar disebut melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora, mengancam akan memecat para karyawan bila ikut campur saat itu.

Semua karyawan pun mundur dan tak bisa melakukan apa-apa untuk menolong majikannya. Namun, ada satu orang yang tak menggubris ancaman Billar dan langsung melakukan suatu hal sampai membuat sang artis diam ketakutan.

Hal itu diungkap oleh salah seorang mantan karyawan Lesti dalam video yang beredar di sosial media belakangan ini. Lewat kanal YouTube Gaji YouTuber, sang mantan karyawan mulanya mengungkap kronologi yang diterimanya dari 'orang dalam'.

'Orang dalam' yang diduga karyawan Lesti mengadu setelah kejadian KDRT yang dialami oleh majikannya itu. Dia menyebut,Lesti Kejora dibanting dan dicekik olehRizky Billar.

Mereka tak bisa melakukan apapun, karenaRizky Billar tegas mengancam akan memecat karyawan yang berani ikut campur saat itu.

"Jadi waktu kejadian itu saya ditelpon, 'mas tampaknya sebentar lagi viral, mas'. 'Kenapa mbak?' 'Mbak L dicekik, dibanting dengan pak B, Kami mau bantu tapi dimaki, malah diancam dipecat dengan beliau," ujar sang mantan karyawan.

"Nampaknya besok bakalan viral di seluruh media Indonesia' begitu kira-kira," sambungnya.

Baca Juga: Ini Cara Lesti Kejora Pergoki Rizky Billar Selingkuh, Pantas Tulang Leher Sang Biduan Sampai Bergeser

Instagram

Amukan Rizky Billar baru berhenti usai dibentak sosok ini. Dia membantah sudah membanting Lesti Kejora sampai cedera leher.

Mantan karyawan Leslar juga mengungkap sumber amarah Rizky Billarmeledak setelahLesti Kejora melihat isi chat mesra suaminya dengan orang lain.

"Jadi saat itu posisi si B sakit perut mau ke kamar mandi, dia salah bawa HP. Yang terbawa HP 13 Promax yang untuk endorse. HP yang dipasang pin rahasia terpasang di sofa," ceritanya.

"HP kan layarnya sempat nyala dulu, mbak Lesti nggak sengaja kelihat chattingan mesra si B dengan orang. Melihat itu, mbak Les langsung marah karena hal itu sudah diduga mbak L selama ini," sambungnya.

Lesti yang sangat marah, mintaRizky Billar memulangkan dirinya ke rumah orangtuanya. Namun, hal itu justru membuat Billar semakin marah hingga tega melakukan KDRT pada istrinya.

"Mbak L minta diantar pulang ke rumah orang tuanya malam kejadian itu. Si B sangat marah karena ucapan itulah, langsung di B salap, khilaf. Dipukulin, sini (mata) kena, dibanting, mbak L melawan, nyakar, dibanting, orang sekitar mau bantu dimarahin si B," paparnya.

Tak ada yang berani melerai Billar, ada satu ART yang ditunjuk langsung oleh keluarga Lesti turun tangan.

"Untung ada satu orang, mbak ini memang asisten langsung ditunjuk oleh orang tua mbak L dari kampung. Memang dikasih kewenangan lebih di rumah untuk melindungi, jadi beliau ndak takut dengan si B," katanya.

Begitu dibentakoleh ART tersebut, Billar langsung diam dan ketakutan. Pandangan matanya pun disebut langsung kosong setelah tega menganiaya istrinya.

"Semenjak dimarahin sama asisten mbak L tadi, langsung si B ketakutan, pandangannya kosong," kata sang mantan karyawan.

Hingga akhirnya,Lesti Kejora dilarikan ke rumah sakit untuk melaukan visum.

Baca Juga: Murka Sampai Tega KDRT Lesti Kejora, Nyali Rizky Billar Ternyata Dibikin Ciut Sosok Ini, Ujungnya Jadi Ayam Sayur

Instagram

Amukan Rizky Billar baru berhenti usai dibentak sosok ini. Dia membantah sudah membanting Lesti Kejora sampai cedera leher.

"Kesempatan itu dimanfaatkan oleh asisten dan kru lainnya untuk membawa mbak L ke salah satu rumah sakit, lanjutlah divisum karena memar-memar," tukasnya.

Setelah mendatangi kantor polisi, Lesti Kejora melakukan visum dan menjalani rawat inap. Lesti Kejora harus dirawat inap karena mengalami lebam di kaki dan tangan serta cedera leher.

Soal adanya lebam dan luka, dikuatkan dengan hasil visum yang dibacakan oleh polisi.

"Hasil visum ini menerangkan sejumlah luka yang diderita Lesti Kejora. Jadi ada terdapat luka memar di telapak tangan belakang kanan disertai dengan bengkak, lebam, dan nyeri," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan yang menghubunginya.

Luka memar ada di lengan bawah Lesti Kejora dan siku belakang tangan kiri Lesti Kejora. "Kemudian ada disertai dengan bengkak, lebam, hingga nyeri," imbuhnya.

Pada bagian leher terdapat memar hingga bengkak diduga imbas dari cekikan yang dilakukan oleh Rizky Billar.

"Terdapat luka memar di leher bagian depan disertai dengan bengkak, lebam dan nyeri. Luka-luka atau kelainan tersebut disebabkan oleh karena kekerasan tumpul," tambahnya.

Baca Juga: Dibilang KDRT Lesti Kejora Berkali-kali, Rizky Billar Ungkap Isi Hatinya ke Sosok Ini, Foto Buktinya Diunggah

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya