Wow Ada Gratis Tiket Masuk, Ini 5 Tempat Wisata di Kota Bandung yang Cocok Buat Bikin Foto Aesthetic

Rabu, 05 Oktober 2022 | 23:57
Instagram

Inilah 5 tempat wisata di Kota Bandung yang cocok buat bikin foto aesthetic. Malah ada yang gratis tiket masuk loh!

Fotokita.net - Inilah 5 tempat wisata di Kota Bandung yang cocok buat bikin foto aesthetic. Bahkan, ada yang gratis tiket masuknya loh!

Kota Bandung menjadi denyut utama perdaban di Jawa Barat. Kota yang berjulukan Paris van Java ini sudah memikat wisatawan sedari zaman Belanda.

Banyak orang Eropa yang tertarik datang ke sini, termasuk para tetamu orang-orang Belanda. Dengan beragam tempat wisata, Kota Bandung menyajikan spot yang cocok buat bikin foto aesthetic. Inilah 5 tempat wisata di Kota Bandung yang wajib kita kunjungi.

1. GEDUNG SATE

Gedung Sate terletak di Jalan Diponegoro No. 22, Bandung. Nggak sulit untuk menemukannya, karena letaknya sendiri sangat strategis.

Gedung Sate dikelilingi oleh tempat-tempat penting di Kota Kembang seperti Museum Geologi, Taman Lansia, dan Factory Outlets Jalan Dago.

Gedung Sate Bandung ini sebenarnya nggak dibuka untuk publik, karena pada hari biasa digunakan secara aktif untuk perkantoran.

Kita juga masih bisa menikmati pemandangan di luar Gedung Sate, loh. Gedung ini sering dijadikan sebagai pusat aktivitas warga Bandung, karena di depannya terdapat lapangan olahraga, Gasibu yang jadi spot Gasibu Sunday Morning.

Di saat itulah warga asli dan pengunjung datang untuk melakukan aktivitas, bersantai, olahraga, atau sekadar duduk sambilngobrol.

Baca Juga: Waktu Healing Jadi Nambah, Ini 5 Tempat Wisata Nyaman di Bandung yang Bikin Betah, Intip Foto Aestheticnya

Istimewa

Inilah 5 tempat wisata di Kota Bandung yang cocok buat bikin foto aesthetic. Malah ada yang gratis tiket masuk loh

2. LAPANGAN GASIBU

Terletak di Jalan Diponegoro, Citarum, lapangan yang satu ini langsung berhadapan dengan Gedung Sate yang menjadi ikon Kota Bandung. Lapangan Gasibu telah menjadi ruang publik yang nyaman, nggak cuma berolahraga, tetapi juga wisata.

Kita bisa menikmati sore hari dengan duduk di tangga-tangga dekat lapangan. Di sekitar lapangan, juga tumbuh deretan pepohonan asri dan hijau yang menjadi sumber oksigen segar bagi siapa pun yang mampir.

Nggak cuma itu, di salah satu sudut lapangan terdapat gedung perpustakaan yang memiliki arsitektur futuristik, loh.

Istimewa

Inilah 5 tempat wisata di Kota Bandung yang cocok buat bikin foto aesthetic. Malah ada yang gratis tiket masuk loh!

3. MASJID RAYA BANDUNG

Terletak di Jalan Asia-Afrika, Masjid Raya Bandung atau yang dulu dikenal dengan Masjid Agung Bandung merupakan salah satu wajah dari Kota Kembang.

Maklum, sejak berdiri pada tahun 1810, masjid ini menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa pun yang melancong ke Bandung.

Masjid Raya Bandung memadukan unsur Timur Tengah dengan Joglo tradisional pada arsitektur bangunan. Hal ini bisa dilihat dari penampakan corak yang ada di dinding masjid bagian luar maupun dalam.

Soal bangunan utama, Masjid Raya Bandung terdiri dari dua lantai yang sama-sama berfungsi sebagai ruang ibadah. Kesan sejuk bakal terasa saat kita berada di dalam, karena banyaknya ruang ventilasi udara yang dihadirkan.

Baca Juga: Cocok Buat Liburan Akhir Tahun, Ini 7 Tempat Wisata Epik di Bandung, Intip Foto Aestheticnya

Istimewa

Inilah 5 tempat wisata di Kota Bandung yang cocok buat bikin foto aesthetic. Malah ada yang gratis tiket masuk loh!

4. MUSEUM GEOLOGI BANDUNG

Museum Geologi Bandung berada di Jalan Diponegoro Nomor 57, cukup dekat dengan gedung bersejarah ikon Kota Bandung, Gedung Sate.

Bangunan yang tampak biasa dari luar ini ternyata menyimpan segudang pengetahuan di dalamnya.

Sejak memasuki halaman, kita akan disambut fosil kayu yang menyerupai lumba-lumba.

Selain bentuknya yang lumayan besar, usia fosil yang mencapai dua juta tahun ini berhasil menyedot atensi wisatawan. Nggak jarang banyak yang berfoto di dekat fosil ini, loh.

Memasuki lantai satu, kita akan dijejali pengetahuan yang berisi tentang sejarah kehidupan. Puas menikmati koleksi museum di lantai satu, saatnya memasuki zona terakhir yang ada di lantai dua.

Di sini, pengunjung disuguhkan pengetahuan soal berbagai bentuk batu yang ada di bumi.

Baca Juga: Bikin Happy! 5 Foto Aesthetic Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits

Istimewa

Inilah 5 tempat wisata di Kota Bandung yang cocok buat bikin foto aesthetic. Malah ada yang gratis tiket masuk loh!

5. TAMAN FILM

Taman Film adalah kawasan terbuka untuk publik yang bisa menjadi alternatif tempat wisata di Bandung. Terletak di bawah Jembatan Pasupati Bandung, Taman Film, memiliki konsep bioskop terbuka.

Bioskop ini didesain mengikuti gaya modern agar masyarakat dapat beraktivitas di taman sambil menonton film gratis.

Kawasan inicucokbanget buat kita yang ingin berwisatalow-budgetdi Bandung. Taman Film menyediakan tempat duduk dengan fitur beton yang didesain seperti terasering berundak dan dibalut dengan rumput hijau sintetis agar lebih nyaman dan bersih.

Tenang, taman ini memiliki lahan yang luas sehingga bisa menampung sekitar 500 penonton.

Selain itu, ruang publik ini juga menyediakan videotron raksasa dengan ukuran 4×8 meter supaya kita lebih puas nontonnya.

Baca Juga: 5 Foto Tempat Wisata Alam di Lembang Bandung Paling Hits, Bikin Ogah Buru-buru Pulang

Istimewa

Inilah 5 tempat wisata di Kota Bandung yang cocok buat bikin foto aesthetic. Malah ada yang gratis tiket masuk loh!

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Berbagai sumber

Baca Lainnya