Ini 2 Janji Rizky Billar ke Ayah Lesti Kejora, Dilanggar Lewat KDRT

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 09:00
Youtube

Inilah 2 janji Rizky Billar yang diucapkannya kepada ayah Lesti Kejora, Endang Mulayani. Terkini, janji itu dilanggar lewat KDRT.

Fotokita.net - Kabar kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) membuat rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora terus menjadi perbincangan. Ternyata ini 2 janji Rizky Billar ke ayah Lesti Kejora, Endang Mulyana disorot. Terkini, janji Billar dilanggar lewat KDRT.

Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT. Sejumlah luka diderita Lesti Kejora akibat tindakan kekerasan oleh suaminya tersebut.

Tindakan kekerasan yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora terjadi pada Rabu (28/9/2022). Peristiwa itu terjadi dua kali pada pukul 01.51 WIB dan pukul 09.47 WIB. Sejak kabar KDRT viral, 2 janji Rizky Billar ke ayah Lesti Kejora viral di jagat maya.

Polisi masih mendalami laporan Lesti Kejora. Langkah selanjutnya, polisi akan melakukan pemeriksaan psikologis terhadap Lesti Kejora.

"Kita akan lakukan pemeriksaan psikologis kepada korban atas pelapor ke pusat P2TP2A," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Polisi telah mengagendakan pemeriksaan terhadap Rizky Billar. Dalam waktu dekat, polisi akan memeriksa Rizky Billar.

"Terlapor lagi dijadwalkan (dipanggil), tapi secepatnya. Pasti kita panggil, cuma ini nunggu jadwalnya saja dari penyidik," kata Kasi Humas Polres Jaksel AKP Nurma kepada wartawan di Polres Jaksel, Jumat (30/9/2022).

Saat ditanya apakah Rizky Billar akan ditangkap, Nurma mengatakan pihaknya memerlukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Baca Juga: Bak Firasat KDRT Rizky Billar, Ayah Lesti Kejora Sampai 2 Kali Berbicara Soal Pernikahan Anaknya

Youtube

Inilah 2 janji Rizky Billar yang diucapkannya kepada ayah Lesti Kejora, Endang Mulayani. Terkini, janji itu dilanggar lewat KDRT.

"Kita butuh pemeriksaan, kita butuh dari saksi-saksi itu, barbuk dan saksi-saksi. Keterangan itu memperjelas suatu kasus. Itu bisa kita menetapkan sesuatu kepada orang tersangka atau tidak," bebernya.

Kombes Endra Zulpan membantah kasus itu merupakan rekayasa semata. Dia menyebut ada bukti-bukti yang dilampirkan korban dalam kasus KDRT itu.

"Nggak ada, massa setting-an. Itu kekerasan nyata," tegas Zulpan.

Dalam kasus Lesti Kejora, penyanyi dangdut itu menerima KDRT berupa kekerasan fisik. Unsur kekerasan itu pun telah dikantongi penyidik dari pemeriksaan dua orang saksi di lokasi.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan di mana ditemukan bahwa adanya unsur kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan terlapor," jelas Zulpan.

Endra Zulpan juga menjelaskan ancaman terhadap Rizky Billar jika terbukti melakukan KDRT. Dalam kasus Lesti Kejora, KDRT itu baru menimbulkan luka ringan.

"Apabila menyebabkan luka seperti yang dialami Lesti ini ancamannya 5 tahun penjara dan dengannya Rp 15 juta," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Zulpan mengatakan dalam kasus ini Rizky Billar bisa dijerat dengan Pasal 44 UU RI Nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT dengan ancaman hukuman 5 tahun.

"Apabila menyebabkan luka berat maka ancamannya 10 tahun," katanya.

Baca Juga: 4 Fakta Terkini Saksi Kunci KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora, Polisi: Bukan Settingan!

Instagram

Inilah 2 janji Rizky Billar yang diucapkannya kepada ayah Lesti Kejora, Endang Mulayani. Terkini, janji itu dilanggar lewat KDRT.

Sejumlah saksi dimintai keterangan terkait laporan Lesti Kejora soal dugaan KDRT Rizky Billar. Dari hasil pemeriksaan tersebut polisi menemukan adanya unsur pidana.

"Kita lakukan pemeriksaan, di mana ditemukan bahwa adanya unsur kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan terlapor," papar Endra Zulpan kepada wartawan.

Kesaksian dua orang terdekat Lesti Kejora, Novita Sari selaku ART, dan Firda Novia Lita karyawan Leslar Entertainment mengungkapkan kesaksiannya kepada polisi. Keduanya mengaku menyaksikan KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora.

"(Saksi) dia menerangkan dan menyaksikan kejadian kekerasan," imbuh Zulpan.

Polisi mengungkapkan dalam laporannya, Lesti Kejora mengungkapkan adanya pertengkaran hebat dengan Rizky Billar. Pertengkaran itu terjadi dua kali dalam sehari pada Rabu (28/9/2022) di rumah Lesti dan Billar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Kejadian berawal dari penyampaian korban terhadap suaminya bahwa dia ketahui adanya perselingkuhan dari terlapor, lalu terjadi pertengkaran. Dan ini (pertengkaran) terjadi dua kali pada hari itu (28 September)," ujar Zulpan.

Pertengkaran itulah yang kemudian berujung Rizky Billar melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora. Lesti Kejora mengaku dicekik hingga dibanting sampai terjatuh ke lantai.

Ramai terkait isu KDRT membuat publik penasaran dengan ucapan Billar ketika melamar Lesti. Sebab, hal itu berbanding terbalik dengan kenyataan saat ini. Ternyata ini 2 janji Rizky Billar ke ayah Lesti Kejora.

Sebelum menikahi Lesti Kejora, Rizky Billar sempat menyampaikan janji sekaligus meminta izin kepada Endang Mulyana agar bisa menikahi putrinya.

Baca Juga: Pengakuan Merinding ART dan Pegawai Lesti Kejora Lihat KDRT Rizky Billar, Foto Sosoknya Sampai Dicari

Istimewa

Inilah 2 janji Rizky Billar yang diucapkannya kepada ayah Lesti Kejora, Endang Mulayani. Terkini, janji itu dilanggar lewat KDRT.

"Sampai hari ini tiba saya memutuskan sudah menemukan wanita itu. Tujuan saya hari ini adalah saya seorang anak biasa ini, anak yang ingin menyempurnakan separuh agamanya, meminta kepada ayah yang sedari dini sudah memberikan benih kesantunan, rasa menghargai yang tinggi sampai akhirnya putri itu tumbuh jadi wanita yang cerdas, tangguh, mandiri yang kita kenal dengan Lesti Kejora," ucap Rizky Billar kepada Ayah Lesti pada momen lamaran mereka.

"Tapi saya ada dua pesan yang ingin saya sampaikan, saya seorang anak biasa ini tidak mampu menggantikan cinta putri ke ayahnya. Tapi insya allah pekerjaan saya akan mudah karena saya hanya meneruskan benih yang sudah ditanam," sambungnya.

Rizky Billar pun menyampaikan dirinya berjanji akan membahagiakan Lesti Kejora semampunya. Keduanya pun akhirnya menikah pada pertengahan Agustus 2021 lalu.

"Saya tidak berjanji akan membahagiakan putri bapak, tapi saya akan bekerja semampu saya sekeras saya untuk membahagiakan putri bapak. Semoga saya dan keluarga saya bisa menjadi bagian dari keluarga bapak. Saya ingin menyempurnakan ibadah saya, saya ingin menikah dengan dede," ucap Rizky Billar.

Ternyata janji yang diucapkan Rizky Billar ke ayah Lesti Kejora dilanggar. Sebab, Lesti Kejora telah melaporkan suaminya itu atas dugaan KDRT.

Baca Juga: 'Kakak Nggak Ngurus Baby L' Lesti Kejora Ngeluh Perubahan Rizky Billar, Foto Kejanggalannya Dikulik

Istimewa

Inilah 2 janji Rizky Billar yang diucapkannya kepada ayah Lesti Kejora, Endang Mulayani. Terkini, janji itu dilanggar lewat KDRT.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya