Lesti Kejora Kenapa Terkenal? Ini Deretan Prestasi Istri Rizky Billar, Cek Foto Buktinya

Jumat, 30 September 2022 | 09:42
Instagram

Banyak muncul pertanyaan, Lesti Kejora kenapa terkenal? Ternyata ini deretan prestasi istri Rizky Billar. Cek foto buktinya.

Fotokita.net - Rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar dilanda prahara. Drama pernikahan pasangan yang sudah bikin heboh sejak beberapa waktu lalu itu menjadi sorotan publik. Lantas, Lesti Kejora kenapa terkenal?

Sejak menjalin hubungan asmara dengan Rizky Billar yang berparas ganteng, Lesti Kejora seolah tak pernah lepas dari sorotan kamera awak media. Sebelumnya, Lesti terkenal karena ditinggal menikah kekasihnya, Rizky DA.

Saat pertama kali dekat dengan Rizky Billar, kisah asmara Lesti Kejoradisebut-sebut hanya sebuah settingan. Padahal, pedangdut asal Cianjur, Jawa Barat ini tak cuma modal sensasi belaka. Ini deretan prestasi istri Rizky Billar. Cek foto buktinya yuk.

Drama terjadi dalam pernikahan Lesti Kejora. Sang pedangdut melaporkan suaminya, Rizky Billar gegara tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Lesti Kejora mempolisikan Rizky Billar pada 28 September lalu pukul 22.27 WIB. Dalam laporannya, ia mengaku habis menjadi korban kekerasan.

"Berawal korban Lesti ini, mengetahui suaminya, Rizky Billar ini selingkuh di belakang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan yang menghubunginya pada Kamis (29/9/2022).

Mendengar hal itu, Lesti Kejora meminta untuk dipulangkan kepada orang tuanya. Tapi, Rizky Billar malah emosi.

"Rizky Billar emosi karena Lesti ini meminta dipulangkan saja ke orang tuanya, sehingga melakukan KDRT seperti yang dilaporkan," ucap Zulpan menjelaskan isi laporan polisi yang dibuat pemilik nama asli Lesti Andriyani itu.

Sejak kabar kekerasan yang dilakukan Rizky Billar, sosok Lesti Kejora kembali menjadi perbincangan hangat. Banyak pihak bertanya-tanya, Lesti Kejora kenapa terkenal?

Baca Juga: 2 Saksi Kekerasan Rizky Billar Terkuak, Sahabat Bongkar Tabiat Asli Suami Lesti Kejora

Instagram

Banyak muncul pertanyaan, Lesti Kejora kenapa terkenal? Ternyata ini deretan prestasi istri Rizky Billar. Cek foto buktinya.

Pada Agustus 2021, Lesti Kejora menjadi trending topic lantaran menggelar acara pernikahan mewah dengan Rizky Billar. Acara pernikahan itu juga mendapatkan perhatian publik lantaran disiarkan langsung oleh stasiun televisi.

Bukan cuma sensasi, pelantun laguKejoradanBawa Aku Ke Penghuluini punya deretan prestasi yang telah diukir sebelum menyandang status istri Rizky Billar. Lesti Kejora sudah terkenalsebagai penyanyi Dangdut,presenter,dan aktris.

Sebagaientertainer, putri dari pasangan Sukartini dan Endang Mulyana ini telah berkiprah di panggung hiburan Indonesia sejak tahun 2014. Kariernya semakin meroket setelah menjuarai kontes menyanyiD’Academy(2014) musim pertama diIndosiar. Namanya juga kian melambung setelah keluar sebagairunner up D’Academy Asia(2015).

Di pengujung tahun 2020 lalu, jagad maya dihebohkan dengan pemberitaan bahwa Lesti Andryani dinobatkan sebagai wanita tercantik nomor lima di dunia menurutTop Beauty (TB) World. Tidak berhenti sampai situ, kini ia pun mulai merambah bisnis kosmetik danfashion,yakniPurnama BeautydanLesti Daily.

Lesti ialah putri kedua dengan seorang kakak dan adik laki-laki. Sedari kecil ia memang sudah hobi menyanyi dan mencintai musik tradisional Sunda.

Bahkan, mojang Priangan kelahiran Bandung, 5 Agustus 1999 ini sudah tergabung dalam grup organ tunggalBaratasejak umurnya baru 11 tahun. Foto Lesti Kejora mulai berseliweran di media sosial telah mengikuti ajang pencarian bakat di stasiun televisi nasional.

Lahirkan Banyak Karya

Nama Lesti kian meramaikan belantika musik Dangdut Tanah Air. Sejak kemunculannya, sejumlah karya telah berhasil ia rilis. Selainsingleandalannya yangngehits, Kejora(2014), ia juga mengeluarkanZapin Melayu(2016).

Makin eksis, Lesti telah tergabung dalam tiga album kompilasi, yaituD’Academy 2014(2014),D2 Academy(2015), danHits Collection D’Academy(2016).

Baca Juga: Rilis Foto Wajah Baby L Pertama Kali, Tangis Lesti Kejora Pecah Terima Kenyataan Ini

Instagram

Banyak muncul pertanyaan, Lesti Kejora kenapa terkenal? Ternyata ini deretan prestasi istri Rizky Billar. Cek foto buktinya.

Selanjutnya ia sempat merilissinglebertajukEgoisdanBuka Mata Hatidi tahun 2017. Beralih ke 2018, ia kembali mempopulerkan laguMati GayadanPurnama. Di tahun tersebut, Lesti juga menggandeng Fildan Rahayu dalamsinglepopuler,Lebih Dari Selamanya.

Sementara di tahun 2019,single Ada Ceritadirilis ke pasaran dan meroket. Demikian juga denganTirani, Kulepas Dengan Ikhlas, Saat Terakhir, sertaRamadhan Berkahdi tahun 2020.

Barulah di tahun 2021, Lesti mengeluarkanBismillah CintabersamaUngudanBawa Aku Ke Penghuluyang berhasilboomingpada tahun 2021. Foto buktinya juga banyak diunggah akun media sosial.

Didapuk Jadi Presenter dan Juri

Makin naik daun, Lesti Andryani lantas didapuk menjadipresenterdan juri berbagai acara. Selain hadir dalamAnak Milenialyang tayang diTrans TVtahun 2019, Lesti dipercaya menjadi juri dalamLiga Dangdut Indonesia 2020(Indosiar).

Ia juga belakangan membawakan acaraBeraksi Di Rumah Saja(2020). Adapun dalam momen prestisiusAXN All-Stars Asia,Lesti hadir sebagai bintang tamu yang mewakili Tanah Air.

Tak hanya itu, ia pun kemudian membawakan acaraTasbihdanTasbih Ramadan: Abah & Leslarpada tahun lalu. Sementara untukAkademi Sahur Asia 2021, Lesti ditunjuk sebagaihostacara. Hingga dalam ajangLiga Dangdut Indonesia 2021,Lesti kembali dipercaya untuk duduk di kursi juri.

Rambah Dunia Akting

Selain eksis bermusik, Lesti juga pernah membintangi sejumlah judul FTV. Di antaranya sepertiKejoradanMerpati Tak Pernah Galaudi tahun 2014. Setahun berikutnya, ia bermain dalamKejora 2 Mencari Bintang, Munajat Cinta Sang Gadis Desa,danAnak Tukang Sapu Jadi Dokter.

Baca Juga: Begini Ucapan Lesti Kejora yang Bikin Rizky Billar Murka, Foto Leslar Dibanjiri Doa

Instagram

Banyak muncul pertanyaan, Lesti Kejora kenapa terkenal? Ternyata ini deretan prestasi istri Rizky Billar. Cek foto buktinya.

Beranjak ke tahun 2016, Lesti hadir dalamKekuatan Doa Seorang Biduanyang disusul denganKakek, Izinkan Aku Jadi Penyanyi(2017). Sementara di tahun 2017, ia muncul dalamPintu Berkah Special Ramadhan: Kudapatkan Berkah Terindah di Hari Raya.

Lesti juga sempat muncul dalam miniseriKuch Kuch DangdutdanAda Apa Dengan D?(2015). Lantas, ia pun bermain kembali dalam miniseri lainnya yang berjudulAl-Qur’an & Koran Rhoma Cinta & Doa(2018). Sedangkan di tahun 2021 ini, bintang iklanRoycodanRexona Deo Lotionini telah melakoni miniseriKulepas Dengan Ikhlas.

Punya Banyak Bisnis

Untuk menambah deras aliran keuangannya, Lesti kini mengelola sejumlah bisnis di bidangmake updanfashion. Berbagai produk kosmetik sepertiblush ondan lipstik disediakan Lesti denganbrandbernamaPurnama Beauty. Dengan harga jual yang ramah dan kualitas terbaik, berbagai produk kecantikan dari Lesti mendapat sambutan hangat dari para penggemar.

Adapun untuk bidangfashionmuslimah danmerchandise, Lesti berbisnis denganlinebernamaLesti Daily. Tak hanya menyediakan busana keren dandaily outfitkekinian untuk sehari-hari. Lesti Daily juga menawarkan produk lainnya seperti parfum,pashminadan lainnya.

Jadi Wanita Tercantik Kelima Dunia

Pada tahun 2020 lalu,netizendihebohkan oleh daftarThe 100 Most Beautiful Woman 2020versiTop Beauty (TB) World. Rupanya, nama Lesti Andryani berhasil menduduki posisi kelima yang menjadikannya wanitaTop Fivepaling cantik di dunia.

Menariknya lagi, posisi ini mengalahkan LisaBlackpink, sangidol K-Popyang punya banyakfansfanatik. Selain itu, Lesti juga mengalahkan Emma Watson (ke-13), Zendaya (ke-14), Selena Gomez (ke-16), hingga JennieBlackpink(ke-17).

Baca Juga: Siapa Saksi Kekerasan Rizky Billar ke Lesti Kejora? Polisi Ungkap Sosoknya

Instagram

Banyak muncul pertanyaan, Lesti Kejora kenapa terkenal? Ternyata ini deretan prestasi istri Rizky Billar. Cek foto buktinya.

Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar

Pada tanggal 19 Agustus 2021, Lesti dan Billar telah resmi menikah di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta.

Meski sempat diundur karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga harus menggelar sejumlah acara pra-nikah, akhirnya janji suci itupun terucap.

Kantongi Banyak Penghargaan

Lesti telah berhasil meraih banyak prestasi dan penghargaan. Contohnya pada tahun 2015, ia memboyongSCTV Music Awardsuntuk kategoriLagu Dangdut Paling Ngetopuntuksingle Kejora.

Masih di tahun yang sama, ia juga memenangkanPendatang Baru Wanita TerpopulerdariIndonesian Dangdut Awards. Menyusul di tahun 2016, Lesti dianugerahi penghargaanPenyanyi Dangdut Wanita Paling NgetopolehSCTV Music Awards.

Pada tahun 2017, Lesti meraih penghargaanArtis Solo Pria/ Wanita Dangdut TerbaikdariAMI Awards. Pencapaian tersebut diraih Lesti berkat salah satusingleyang bertajukEgois.

Lagunya yang berjudulBuka Mata Hatijuga berhasil meraihVideo Klip TerbaikdariAnugerah Dangdut Indonesia 2017.

Kian populer, Lesti pun berhasil mengantongiSelebriti Paling SosmeddariKonser Sosial Media LIDA 2018.Sementara itu,Indonesian Dangdut Awards 2018juga menganugerahinya dengan penghargaanSosial Media Darling.

Baca Juga: Foto Selingkuhan Rizky Billar Sampai Dikulik, Mbak You Sebut 1 Satu Kata Soal Pernikahan Lesti Kejora

Instagram

Banyak muncul pertanyaan, Lesti Kejora kenapa terkenal? Ternyata ini deretan prestasi istri Rizky Billar. Cek foto buktinya.

Sementara itu,singleyang dinyanyikan dengan Fildan Rahayu,Lebih Dari Selamanya, diganjar penghargaanDangdut Kontemporer Terbaik Duo/ Grup/ KolaborasidariAnugerah Musik Indonesia Awards 2019.

Kemudian Lesti juga dianugerahi predikatHost Muda InspiratifdariAnugerah Syiar Ramadhan 2020.Sedangkan dariKonser Sosial Media LIDA 2020, ia mendapatkan penghargaanJuri Putih Terfavorit.

Bersama Rizky Billar, Lesti pun berhasil meraih penghargaanDuet TerfavoritdanMoment Terheboh Terfavoritdari ajang yang sama.

Lagi-lagi, Lesti dan Billar memenangkan predikatPasangan Kiyut TerkissdanMomen Romantis TerkissdariKiss Awards 2020.

Dari ajang tersebut, Lesti juga memboyong penghargaanPenyanyi Dangdut Wanita Terkiss, Host Terkiss,danMove On Terkiss.

Sedangkan dariHot Awards 2021, Lesti berhasil kantongi penghargaanPenyanyi Dangdut Wanita Terbaik, Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler,sertaPenyanyi Dangdut Kolaborasi/ Group/ Duet Terpopuler.

Beberapa waktu lalu, ia berhasil meraihDangdut Artist of the YearversiJOOX Indonesia Music Awards 2021.

Dengan deretan prestasi yang dikantongi istri Rizky Billar rasanya wajar jika Lesti Kejora terkenal di panggung hiburan Tanah Air. Terlebih lagi, ada banyak foto buktinya.

Baca Juga: 3 Poin Utama Perjanjian Pranikah Lesti Kejora, Mbak You BIlang Rizky Billar Cerai Karena Selingkuh

Instagram

Banyak muncul pertanyaan, Lesti Kejora kenapa terkenal? Ternyata ini deretan prestasi istri Rizky Billar. Cek foto buktinya.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya