Dilaporkan ke Polisi, Begini Nasib Wakil Ketua DPRD Depok Usai Injak Sopir Truk, Foto Sosoknya Diviralkan

Sabtu, 24 September 2022 | 15:56
Instagram

Begini nasib Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri yang dilaporkan ke polisi setelah menginjak sopir truk. Foto sosoknya sengaja diviralkan.

Fotokita.net - Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabridilaporkan ke polisi atas dugaan penganiayaan kepada sopir truk bernama Ahmad Misbah. Foto sosok Tajudin diviralkan setelah menginjak sopir truk saat menjalani hukuman push up di jalan.

Tajudin memberikan hukuman push up kepada sopir truk lantaran mendapatkan laporan warga portal pembatas jalan rusak setelah dipaksa masuk oleh truk itu. Bukan cuma push up, Wakil Ketua DPRD Depok juga meminta sopir truk berguling-guling di jalan.

Saat menjalani push up, pundak sopir truk terlihat diinjak oleh kaki kanan Tajudin. Peristiwa ini membuat netizen geram. Begini nasib Wakil Ketua DPRD Depok setelah dilaporkan ke polisi karena menginjak sopir truk. Foto sosoknya diviralkan.

Tajudin mengaku menghormati proses hukum yang ditempuh oleh pelapor.

"Kalau kita, ikut saja sepanjang kita berusaha (untuk) dimediasikan," kata Tajudin kepada wartawan yang menghubunginya pada Sabtu (24/9/2022).

Tajudin dilaporkan buntut melakukan sanksi push-up hingga menginjak korban pada Jumat (23/9/2022). Tajudin mengaku, setelah peristiwa itu, pihaknya telah bertemu dengan Ahmad Misbah dan menyampaikan permintaan maaf.

"Saya sebetulnya sudah ada mediasi dengan pihak korban paskakejadian itu. Cuma saya nggak tahu dia tiba-tiba lapor. Intinya, saya sudah menyampaikan permintaan maaf saya kepada pihak sopir dan manajemen. Memang itu didasari kekhilafan saya," katanya.

Baca Juga: Sakit Hati Diinjak Wakil Ketua DPRD Depok, Sopir Truk Lapor Polisi, Foto Sosoknya Terlanjur Diviralkan

Instagram

Begini nasib Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri yang dilaporkan ke polisi setelah menginjak sopir truk. Foto sosoknya sengaja diviralkan.

"Semua itu saya akui kekhilafan dan kesalahan saya. Dengan permasalahan ini, mudah-mudahan jadi pelajaran bagi saya dan sopir truk di situ, jangan semaunya lewat tanpa memperhatikan kenyamanan dan keselamatan masyarakat sekitar," imbuh Tajudin.

Tajudin lantas berharap kasus yang dilaporkan oleh pelapor itu bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Dia berharap ada titik perdamaian yang bisa ditempuh dengan pelapor.

"Ini kan baru proses pelaporan, belum pemanggilan. Nanti di situ ada ruang untuk kita mediasi difasilitasi oleh pihak kepolisian. Intinya kita ambil hikmahnya saja," ujar Tajudin.

Seusai video tersebut viral, Tajudin akhirnya memberikan kronologi sebenarnya.

Kata Tajudin, hal itu dilakukan lantaran mendapat laporan warga karna ada truk yang kembali merusak portal.

Tajudin sendiri saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Depok Fraksi Golkar.

Saat dikonfirmasi pada Jumat (23/9/2022), Tajudin mengakui bahwa orang dalam video tersebut adalah memang dirinya.

Tajudin menyebut, awalnya ia mendapat telepon dari masyarakat sekitar soal truk yang melintas di Jalan Raya Kerukut, Limo, yang mengganggu.

Apalagi truk merusak pagar pembatas pipa gas yang ada di lokasi.

Ia berujar kejadian ini telah berulang dan merupakan yang kali ketiga.

Baca Juga: Dihujat Satu Indonesia, Cek 7 Fakta Wakil Ketua DPRD Depok Injak Sopir Truk Saat Push Up, Foto Wajahnya Viral

Instagram

Begini nasib Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri yang dilaporkan ke polisi setelah menginjak sopir truk. Foto sosoknya sengaja diviralkan.

"Saya mengklarifikasi kejadian tadi karena memang viral ya, saya secara pribadi terutama kejadian itu karena di luar batas kemampuan atau kontrol saya," jelas Tajudin kepada wartawan saat konferensi pers pada Jumat (23/9/2022).

Saat kejadian kedua kalinya, Tajudin mengatakan bahwa dirinya juga turun ke lokasi untuk menegur sopir truk.

Pasalnya, truk tersebut membawa muatan banyak hingga merusak pagar atas pembatas pipa gas.

Bahkan, sopir truk pada kejadian kedua itu telah membuat surat pernyataan agar tak lagi melintas dengan muatan yang berlebih.

Ia mengakui bahwa hal ini bukanlah tupoksinya, namun banyak warga yang menotis anggota dewan hingga akhirnya ia turun ke lokasi.

"Pada kejadian kedua saya ada grup WhatsApp, di situ warga sampai bilang ini kerjaan dewan ngapain aja, sampai kejadian dua kali. Padahal ini kan bukan tupoksi saya," bebenya.

Setelah kejadian kedua, peristiwa itu kembali terjadi di mana ada sopir truk yang kembali melintas dan muatannya mengenai pagar pembatas pipa gas.

"Nah tadi kebetulan saya baru dinas dari Tangerang Selatan, tiba-tiba ditelpon lagi saya oleh warga masyarakat sekitar situ. Karena gak ada yang berani menegur kepada pihak sopir itu," katanya.

Ia pun kembali turun ke lokasi dan mengakui menghukum sopir truk tersebut dengan cara push up dan berguling-guling di jalan

Tajudin menuturkan, apa yang ia lakukan didasari dari kejadian yang berulang-ulang.

Baca Juga: Beras Bansos Ketahuan Dikubur di Depok, Mensos Risma Bawa-bawa Presiden Jokowi, Foto Mantan Wali Kota Surabaya Disorot

Instagram

Begini nasib Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri yang dilaporkan ke polisi setelah menginjak sopir truk. Foto sosoknya sengaja diviralkan.

"Sekali lagi saya didasari pada kejadian yang berulang-ulang, kalau baru sekali saya gak akan seperti itu," tandas Tajudin.

Ahmad Misbah, sopir truk yang dianiaya Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri, buka suara soal tindakan tidak menyenangkan yang diterimanya. Misbah mengaku ditampar hingga diinjak-injak oleh Tajudin di tengah jalan raya.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (23/9) pagi di Jalan Kali Krukut, Depok. Misbah mengaku tengah berada di atas truknya ketika Tajudin tiba di lokasi.

"Dia datang itu langsung marah-marah. Posisi saya sedang ada di atas bak, berusaha mengurangi batu. Nah, saya langsung disuruh turun," kata Misbah kepada wartawan pada Sabtu (24/9/2022).

Misbah lalu turun mengikuti permintaan Tajudin. Namun, ketika dia turun, tindakan fisik justru dilakukan pimpinan DPRD Depok tersebut kepadanya.

"Begitu saya turun, digampar pipi sebelah kiri, terus disuruh push-up, terus diinjak, terus disuruh guling-guling," tutur Misbah.

Menurut Misbah, tindakan penganiayaan yang dilakukan Tajudin itu berlangsung selama 20 menit. Selama rentang waktu itu, ia merasa dipermalukan karena menjadi tontonan masyarakat sekitar.

"Saya di situ dipermalukan di depan banyak orang, banyak warga. Itu sekitar 20 menit. Orang saya dimaki-maki dulu," katanya.

Misbah menambahkan masih merasakan sakit akibat tindakan kekerasan yang dilakukan Tajudin. Pundak kanannya yang diinjak pimpinan DPRD Depok itu masih terasa nyeri hingga hari ini.

"Kalau pundak sekarang sebelah kanan masih sakit, kalau digerakkan masih sakit. Dia kan nginjak pakai sepatu," ucap Misbah.

Baca Juga: Dikepung Banjir, Begini Alasan Wali Kota Depok Ngebet Gabung ke Pemerintahan Anies Baswedan, Foto Bencana Musiman Ramai Dibahas

Instagram

Begini nasib Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri yang dilaporkan ke polisi setelah menginjak sopir truk. Foto sosoknya sengaja diviralkan.

Misbah dan Tajudin sempat menjalani mediasi pada Jumat (23/9/2022) siang. Dia mengaku telah memaafkan Tajudin.

Namun, pada sore harinya, Misbah membuat laporan polisi ke Polres Metro Depok. Misbah merasa telah diinjak-injak harga dirinya atas tindakan Tajudin tersebut.

"Dia kan sudah mempermalukan saya, sudah menginjak-injak harga diri saya. Kalau dia bisa melakukan hal seperti itu, saya pun kalau ada kesempatan saya bisa membalikkan," geram Misbah.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi Arafiq angkat bicara atas video viral kemarahan dan tindakan Bendahara DPD Golkar Depok, Tajudin Tabri kepada sopir truk. Dia menyatakan perbuatan itu tidak dibenarkan.

Pihaknya langsung mengambil langkah cepat yaitu dengan melayangkan surat panggilan kepada Tajudin. Mereka juga langsung membuat tim investigasi untuk melakukan pendalaman.

"DPD Partai Golkar telah melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan melalui surat untuk selanjutnya dilakukan proses secara kepartaian sesuai AD/ART partai Golkar," ungkapnya.

Tajudin bisa terancam dikenakan sanksi berat berupa pemecatan. Namun Farabi belum tahu sanksi apa yang akan dijatuhkan.

"Yang bersangkutan dapat dikenai sanksi tegas sesuai derajat kesalahannya dari yang ringan sampai pada pemecatan, tergantung pada hasil investigasi tim khusus dan klarifikasi dari yang bersangkutan," ucapnya.

Baca Juga: Sok-sokan Pakai Sirene di Tengah Malam, Ini Foto Penampakan Mobil Daus Mini yang Digeruduk Tim Patroli Polres Depok

Istimewa

Begini nasib Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri yang dilaporkan ke polisi setelah menginjak sopir truk. Foto sosoknya sengaja diviralkan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya