Larang Anggota DPR Ceraikan Istri, Dedi Mulyadi Kena Batunya, Foto Keluarga Bupati Purwakarta Disorot

Kamis, 22 September 2022 | 22:28
Istimewa

Dedi Mulyadi mengeluarkan aturan anggota DPR dilarang menceraikan istri. Kini Dedi kena batunya. Foto keluarga Bupati Purwakarta disorot.

Fotokita.net - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi sedang menjadi perbincangan hangat. Maklum, rumah tangganya dengan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berada di ujung tanduk. Sang istri melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Purwakarta.

Dedi Mulyadi juga tercatat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Saat terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2019, Dedi mengeluarkan aturan bagi wakil rakyat Partai Golkar dari Jawa Barat. Dia melarang anggota DPR menceraikan istri.

Beberapa tahun setelah mengeluarkan aturan anggota DPR dilarang menceraikan istri, Dedi Mulyadi seperti kena batunya. Dedi kini digugat cerai istrinya. Foto keluarga Bupati Purwakarta ikut disorot netizen di media sosial.

Dedi Mulyadi mempersunting Anne Ratna Mustika pada 2003 silam. Ketika itu, sang istri saat itu masih berusia 21 tahun. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai tiga orang anak.

Saat ini, Dedi Mulyadi menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Sementara itu, istri Dedi mengemban amanah sebagai Bupati Kabupaten Purwakarta periode 2018-2023.

Tentu sudah menjadi hal yang lumrah apabila pasangan suami istri saling mem-follow akun Instagram masing-masing. Sayangnya, hal itu tidak terjadi pada pasangan Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika.

Di Instagram masing-masing juga jarang ditemukan foto berdua. Baik Dedi Mulyadi maupun Anne Ratna Mustika terlihat hanya mengunggah potret kesehariannya saat bertugas dan bersama anak-anak mereka.

Baca Juga: Terungkap, Pernikahan Bupati Purwakarta dengan Dedi Mulyadi Ternyata Tak Dapat Restu, Pantas Foto Mesranya Sulit Dicari

Instagram

Dedi Mulyadi mengeluarkan aturan anggota DPR dilarang menceraikan istri. Kini Dedi kena batunya. Foto keluarga Bupati Purwakarta disorot.

Sejak kabar gugatan cerai merebak, terlihat Dedi Mulyadi tengah mengunggah potret kebersamaan dengan buah hatinya di Instagram. Sementara Anne Ratna Mustika tampak mengunggah potret sebuah jalanan yang menjadi salah satu proyeknya ketika menjabat sebagai bupati. Foto keluarga Bupati Purwakarta disorot netizen.

Selama 19 tahun bersama, rumah tangga keduanya tak pernah diterpa gosip miring. Hubungan Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika bahkan dikenal begitu harmonis.

Pada Senin (19/9/2022) Anna Ratna Mustika menggugat cerai Dedi Mulyadi. Berkas-berkas pengajuan telah diterima oleh Pengadilan Agama Purwakarta. Gugatan cerai tersebut terdaftar dengan nomor 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk. Sidang perdana pun akan digelar pada 5 Oktober 2022 mendatang.

Sayangnya, Anne Ratna Mustika selaku penggugat tidak membeberkan alasan di balik perpisahan yang ia ajukan. Kuasa hukum pun menolak untuk memberi tahu kepada awak media.

Di tempat yang berbeda, Dedi Mulyadi justru tidak mengetahui bahwa sang istri telah mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama. Ia sendiri tak mau berkomentar banyak perihal kabar itu.

Pada Kamis (22/9/2022), sejumlah wartawan menjumpai Anne didi rumah dinasnya, Jalan Ganda Negara Nomor 11A, Nagri Kidul, Kabupaten Purwakarta. tentu saja, awak media ingin mendapatkan fakta mengenai rumah tangga sang bupati dan anggota DPR.

Anne sempat menahan tangis saat menjelaskan isu keretakan hubungan rumah tangganya dengan Dedi Mulyadi. Anne awalnya menyebutkan semua yang dilakukan ini adalah yang terbaik untuk keluarga, maupun untuk dirinya.

"Kan udah dijelaskan sama humas (pengadilan agama), doain saja yang terbaik semuanya, hasilnya juga terbaik untuk semuanya," ujar Anne.

Baca Juga: Siapa Istri Kedua Dedi Mulyadi? Bupati Purwakarta Ungkap Fakta Rumah Tangganya, Foto Sang Suami Disorot

Instagram

Dedi Mulyadi mengeluarkan aturan anggota DPR dilarang menceraikan istri. Kini Dedi kena batunya. Foto keluarga Bupati Purwakarta disorot.

Wanita yang biasa disapa Ambu itu lalu meminta doa kepada masyarakat. Di sinilah Anne tampak menahan tangis.

"Baik-baik saja nggak apa-apa, doain aja semuanya doain. Saya sampaikan semuanya doain yang terbaik, mohon doanya," kata Anne lagi.

Anne tak menjawab pertanyaan perihal alasan dirinya menggugat cerai Dedi Mulyadi. Anne menanggapi pertanyaan itu dengan tetap meminta doa agar diberikan jalan yang terbaik.

Ketika ditanya alasan menggugat cerai, Anne terus meminta doa agar diberikan jalan yang terbaik. Kendati begitu, ia memastikan aktivitas pemerintahan akan berjalan seperti biasa.

"Mohon doanya, mohon maaf bila ada teman-teman yang merasa terganggu, saya yakin bahwa semuanya hasilnya akan terbaik untuk semuanya, biarin aja mereka mau berpikir apapun, hak semua orang mau berpikir a b c d," papar Anne.

Wartawan juga mempertanyakan keputusan ini apa sudah dipikirkan secara matang dan berapa lama waktu berpikir, Anne hanya menjawab doain aja yang terbaik.

"Doian aja yang terbaik," pungkas Anne.

Baca Juga: 7 Foto Momen Lebaran Bupati Purwakarta Tanpa Dedi Mulyadi, Netizen: Petunjuk!

Instagram

Dedi Mulyadi mengeluarkan aturan anggota DPR dilarang menceraikan istri. Kini Dedi kena batunya. Foto keluarga Bupati Purwakarta disorot.

Dedi Mulyadi setelah terpilih sebagai anggota DPR RI sempat membuat aturan bagi wakil rakyat yang berasal dari Partai Golkar dengan daerah pemilihan Jawa Barat. Dia melarang anggota DPR menceraikan istrinya. Kini, Dedi seperti kena batunya.

Dedi berhasil melenggang ke Senayan lantaran mendapatkan suara tertinggi di dapilnya. Setelah selesai menjabat sebagaiBupati Purwakarta, Dedi Mulyadi maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Golkar.

Saat menjadi narasumber dalam Narasi TV yang dipandu presenter kondang Najwa Shihab, Dedi Mulyadi mengatakan dirinya selalu turun merangkul masyarakat sejak dulu.

“Jadi tidak ada persoalan saat berkampanye. Saya sejak dulu memang biasa masuk ke rumah-rumah warga,” ujar Dedi kepada Najwa Shihab. Bahkan, Dedi Mulyadi sudah menyiapkan waktu setiap Sabtu Minggu akan berada di masyarakat.

Dedi Mulyadi yang menjadi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat mengeluarkan aturan yang cukup unik bagi kadernya yang ingin maju sebagai caleg, yakni tidak boleh berpoligami dan menceraikan istri tuanya.

Istimewa

Dedi Mulyadi mengeluarkan aturan anggota DPR dilarang menceraikan istri. Kini Dedi kena batunya. Foto keluarga Bupati Purwakarta disorot.

“Saya ini banyak bergaul sama anggota dewan, jadi sudah tahu kebiasaannya. Kadang ya itu, suka lupa diri. Kawin lagi. Nah, saya ingatkan, susahnya dulu itu sama istri tua, jadi jangan lupakan masa susah,” kata Demul.

Ceu Popong, mantan anggota DPR RI yang paling tua dan lama menjabat sebagai anggota dewan mengatakan para caleg terpilih jangan sampai lupa diri. Menurut Ceu Popong, saat sudah di DPR, bukan lagi wakil parpol, atau kelompok.

“Jadi kalau membela itu jangan pilih-pilih, semua rakyat dibela. Lalu, harus selalu belajar dan mengamati. Jadi cepat belajar. Ingat juga baca UU MD3, itu ibaratnya kitab sucinya DPR,” kata Ceu Popong menasihati para caleg terpilih.

Baca Juga: 7 Aksi Kontroversial Dedi Mulyadi, Yusuf Mansur Sampai Bilang Liar, Foto Suami Bupati Purwakarta Jadi Sorotan

Istimewa

Dedi Mulyadi mengeluarkan aturan anggota DPR dilarang menceraikan istri. Kini Dedi kena batunya. Foto keluarga Bupati Purwakarta disorot.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya