Sentil Jodohnya, Gisel Pamer Foto Kejar Makhluk Idaman di Alor

Sabtu, 17 September 2022 | 23:39
Dimas Cungkring

Gisel sengaja pamer foto kejar makhluk idaman di Alor. Mantan istri Gading Marten sengaja sentil jodohnya lewat foto itu.

Fotokita.net - Gisella Anastasia atau Gisel tampaknya belum bosan pamer foto diving di Kepulauan Alor, Nusa Tenggara Timur. Gisel kembali mengunggah foto diving bersama ikan-ikan cantik di perairan dangkal khas kawasan tropis Nusantara.

Gisel begitu puas dengan foto diving karya Dimas Cungkring. Pemandu selam segudang pengalaman ini selalu gesit mengabadikan momen mantan kekasih Wijaya Saputra atau Wijin itu saat diving bersama ikan-ikan karang nan cantik di Alor.

Sembari pamer foto kejar makhluk idaman di Alor, Gisel sengaja menyentil jodohnya. Foto postingan Gisel itu sontak mencuri perhatian. Komentar nakal berdatangan dari para sahabatnya. Salah satunya, Sri Devi.

Hobi diving sepertinya menjadi kesenangan baru Gisel. Sejak beberapa tahun terakhir, mantan istri Gading Marten tampak rajin membagikan pengalamannya menyelam di sejumlah wilayah Indonesia.

Di antara kesibukannya mengurus beragam bisnis, Gisel kerap meluangkan waktu untuk menambah jam selam. Setelah puas main air di Kepulauan Seribu, pengalaman diving terus bertambah. Sebut saja, Nusa Penida di Bali, Parigi Moutong di Sulawesi Tengah, hingga Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur.

Baru-baru ini, Gisel menuntaskan trip diving di Kepulauan Alor. Tempat ini menjadi salah satu diving spot favorit para penyelam mancanegara. Sepanjang tahun, Alor menjadi tuan rumah yang ramah bagi turis asing yang datang berbagai belahan dunia.

Pulang dari trip diving di Alor, Gisel seperti biasanya memamerkan foto pengalamannya. Terkini, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini mengunggah foto mengejar makhluk idaman. Dia juga sengaja menyentil jodohnya.

"Cukup kamu aja yg aku kejar kejar ya, wahai GT. Kalo jodoh mah udah ga mau ngejar2 lagi lah, maunya yg sama sama mengusahakan aja.. EAAAAAAA… ????????," tulis Gisel dalam keterangan foto mengejar makhluk idaman di Alor.

Baca Juga: Diving Bareng Ikan di Alor, Gisel Ketagihan Unggah Foto Begini

Dimas Cungkring

Gisel sengaja pamer foto kejar makhluk idaman di Alor. Mantan istri Gading Marten sengaja sentil jodohnya lewat foto itu.

Sontak para sahabatnya berebut memberikan komentar. Istri Sammy Simorangkir, Viviane, meninggalkan komentar jahil. "Eeeeeaaaaaaaa yayayaaa…yaaa bisaa…bisaaaa!!!! Setujuhh kami????????," tulis lewat akun @viv_viviane.

Lalu, Sri Devi sengaja menggoda Gisel lewat komentar nakal. "Tatakkk happy tatak tayanggg?."

Dalam foto yang diunggahnya, Gisel terlihat mengejar ikan GT atauGiant Trevally alias kuwe gerong. Ikan ini juga disebut ikan bobara. Bagi para penyelam, ikan menjadi makhluk idaman untuk foto bareng.

Sementara itu, bagi pemancing kawakan, ikan GT termasuksalah satu ikan petarung yang bandel. Ikan ini gemar bersembunyi ke balik karang untuk memutuskan tali pancing.

Seperti predator lainnya, GT sangat kuat, memiliki stamina luar biasa untuk bertarung dalam jangka waktu yang lama, dan mampu berenang sangat cepat untuk waktu yang lama, dan mampu berenang sangat cepat untuk melepaskan diri dari pancing.

Berburu GT yang penuh dengan petualangan seru merupakan salah satu kegiatan mancing yang belakangan ini sangat populer. Sekali seorang merasakan adrenalin teraduk-aduk dan jantungnya berdegup kencang melihat dahsyatnya serbuan GT memburu popper di permukaan. Niscaya ia akan selalu ketagihan untuk bertarung satu lawan satu, tanpa peduli energinya selalu terkuras pada setiap pertarungan dengan ikan mengagumkan ini.

Ikan Giant Trevally alias kuwe gerong atau bobara merupakan penghuni laut dangkal yang bisa ditemukan sepanjang tahun. Itu sebabnya, kita tidak harus ke tengah laut untuk mencari GT, tapi cukup di sekitar perairan dangkal di wilayah-wilayah yang terlindung dari kegiatan manusia, di mana terdapat banyak karang dan arusnya cukup deras.

Di laut dangkal sedalam lima meter atau di kedalaman sampai 100 meter kita memang bisa menemukan ikan monster yang menurut Peter Goadby bobotnya bisa mencapai 80 kg ini.

Terdapat banyak lokasi mancing di Indonesia yang populer di kalangan pemburu GT kelas dunia, di antaranya Nusa Penida Bali, Lombok, Kepulauan Komodo, Alor dan Rote di NTT, dan disekitar gugusan atol Takabakang di Sulawesi Selatan.

Tentu masih banyak tempat lainnya di Indonesia yang menjadi habitat mahluk Tuhan nan mempesona ini, namun belum tergali sebagai ladang perburuan GT, baik di inshore maupun offshore.

Baca Juga: Mesra-mesraan dengan Wijin, Gisel Bikin Heboh Gegara Foto Sang Mantan

Dimas Cungkring

Gisel sengaja pamer foto kejar makhluk idaman di Alor. Mantan istri Gading Marten sengaja sentil jodohnya lewat foto itu.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya