Kuat Main Tanpa Bobo, Gisel Dibikin Puas Foto Bareng Model Gagah

Minggu, 11 September 2022 | 23:55
Dimas Cungkring

Gisel yang kuat main terus tanpa harus bobo lama dibikin puas bisa foto bareng model gagah ini. Foto diving Gisel diunggah.

Fotokita.net - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Gisella Anatasia atau Gisel blak-blakan mengaku kuat main tanpa bobo lama. Dia pun pamer kekuatannya di tengah trip diving di Kepulauan Alor, Nusa Tenggara Timur.

Trip diving Alor yang diikuti Gisel sengaja memakai metode live aboard alias tinggal di dalam kapal sepanjang perjalanan. Hal ini untuk menghemat waktu lantaran diving spot atau titik selam yang dituju letaknya berjauhan.

Karena tinggal di kapal dengan agenda yang padat, Gisel mau tak mau harus mengikuti polanya. Namun, Gisel mengaku kuat main terus tanpa harus bobo lama. Hasilnya, Gisel dibikin puas bisa foto bareng model gagah.

Pengalaman trip diving di Alor tentu amat membekas bagi mantan istri Gading Marten itu. Saking girangnya, Gisel membagikan banyak foto diving selama perjalanan di wilayah perairan yang berbatasan dengan negara tetangga, Timor Leste.

Seperti biasanya, trip diving Gisel mendapatkan pengawalan khusus dari pemandu selam andalannya, Dimas Cungkring. Selain bertugas menjaga keselamatan Gisel, Dimas Cungkring juga menjadi fotografer pribadi ibunda Gempi selama diving di bawah laut.

Deretan foto karya Dimas Cungkring tentu saja muncul di akun Instagram milik brand ambassador Madame Gie. Tanpa tanggung-tanggung, ada sepuluh foto yang diunggah Gisel di linimasa Instagram miliknya.

Dia juga gembira bisa dapat teman main yang juga punya energi tanpa habisnya. "Semangat pagi dari kami dua wanita bertenaga kuda. Bisa dilihat dari seberapa obsessed kami memperlihatkan perototan kami yg sebenarnya biasa saja haha????.

Selama ini merasa energi ga abis2, ga pernah masalah kl bobo sedikit, bangun pagi beraktifitas seharian, ga ada capenya.

Baca Juga: Selfie Bareng Ikan Cantik di Alor, Gisel Posting Foto Diving Unik

Dimas Cungkring

Gisel yang kuat main terus tanpa harus bobo lama dibikin puas bisa foto bareng model gagah ini. Foto diving Gisel diunggah.

Eeehh ketemu ibu ini rupanya dia lebih parah! Ga bisa diem, ga mau bobo! Hahahaha!!@shiellapesikaku seneng banget akhirnya ada yg lbh bunny energizer dari aku.

Ternyata aku ttak sendiri???? hahahahah… Woof you!

Kalo slide ke 3 sm 4 itu foto sama Rhinopias dari klan kluarga scorpionfishes. Can you spot it? Sesama scorpio harus foto dulu????#saycheese✌️"

Rhinopias yang termasuk keluarga ikan kalajengking atau scorpion fish selalu menjadi incaran fotografer bawah laut. Gisel yang kuat main terus tanpa bobo lama akhirnya dibikin puas bisa foto bareng model gagah ini.

Inilah ikan yang membuat penasaran banyak pecinta laut. Ikan ini sangat menarik, berwarna cerah, dengan sirip yang sangat hias. Kesempatan untuk melihat ikan adalah pengalaman terbaik bagi para penyelam terutama fotografer bawah air. Ikan misteri yang dimaksud tidak lain adalah rhinopias.

Rhinopias adalah anggota keluarga scorpionfish. Mereka memiliki banyak kesamaan, termasuk duri berbisa. Tidak seperti sepupu mereka, bagaimanapun, rhinopia sangat sulit dipahami. Bukannya mereka terancam punah atau ukurannya terlalu kecil, tetapi mereka hanya itu: pemandangan yang langka.

Itulah sebabnya rinopia sering disebut "Cawan Suci ikan". Ungkapan itu membuat kita merasa seperti memasuki alam bawah laut Da Vinci Code di mana kita menjadi Profesor Langdon, mencoba menemukan harta karun hidup—rhinopia.

Kita bukan ilmuwan pasti, tetapi karena kesenangan, kita pernah mencoba "menguraikan" spesies tersebut. Kita yakin nama tersebut berasal dari kata Latin badak karena mulutnya menyerupai badak, dan pius yang berarti saleh karena rhinopias terlihat seperti orang saleh yang duduk diam sambil berdoa.

Baca Juga: Jumpa Ikan Karang di Alor, Gisel Puas Pamer Foto Diving Terbaik

Sheila Pesik

Gisel yang kuat main terus tanpa harus bobo lama dibikin puas bisa foto bareng model gagah ini. Foto diving Gisel diunggah.

Mereka lebih suka menunggu mangsa daripada berburu. Hal ini membuat mereka mudah untuk difoto dan mereka membuat model bawah air yang fotogenik. Tapi pertama-tama, tentu saja, Anda harus menemukannya!

Untungnya, kepulauan Alor adalah satu-satunya tempat di dunia untuk melihat spesies ini, mengingat ikan ini hanya ditemukan di wilayah tertentu di Samudra Pasifik dan Hindia. Rhinopias frondosa atau scorpionfish kurus dan Rhinopias eschmeyeri atau scorpionfish paddle flap adalah dua spesies yang paling umum ditemukan di Alor.

“Belum lama ini, kami menemukan empat rhinopia di satu titik penyelaman: tiga frondosa dan satu eschmeyeri—masing-masing dengan warna berbeda. Ini rekor terbaik kami sejauh ini,” kata Willy yang beberapa foto rinopianya menghiasi media sosial.

Jadi, yang mana? Untuk membedakannya, kita harus "mendekode" mereka satu per satu. Nama frondosa menjelaskan penampilan kurus mereka. Ini diambil dari kata Latin frondis yang berarti daun atau daun, seperti paku-pakuan atau rumput laut.

Ini memberi mereka manfaat untuk berkamuflase dengan sekitarnya. Warna ikannya beragam, dari kuning, merah, putih, hingga ungu.

Baca Juga: Diving di Spot Terbaik Alor, Gisel Sampai Posting Foto Begini

Dimas Cungkring

Gisel yang kuat main terus tanpa harus bobo lama dibikin puas bisa foto bareng model gagah ini. Foto diving Gisel diunggah.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya