Ketagihan Diving, Gisel Posting Foto di Alor, Wajahnya Disorot

Selasa, 06 September 2022 | 23:45
Instagram

Gisel girang bisa posting foto di Alor, Nusa Tenggara Timur. Dia semakin ketagihan diving. Wajahnya disorot netizen.

Fotokita.net - Mantan istri Gading Marten, Gisella Anastasia atau Gisel tampaknya makin ketagihan diving atau menyelam. Baru-baru ini, Gisel memposting foto dirinya berada di Alor, Nusa Tenggara Timur. Wajahnya disorot netizen di media sosial.

Gisel mengunjungi Alor bersama salah satu sahabatnya, Sheila Pesik. Tampaknya Gisel juga ditemani pemandu selam atau dive guide langganannya, Dimas Cungkring.

Dalam perjalanan diving di Alor, Gisel terlihat memilih paket selam live aboard alias tinggal di kapal. Ketagihan diving, Gisle begitu girang bisa posting foto di Alor. Wajah ibunda Gempita Nora Marten atau Gempi disorot netizen.

Saat mendatangi Alor, Gisel mulai posting foto bareng sahabatnya, Sheila Pesik. Dalam keterangan foto yang diunggah, mantan kekasih Wijaya Saputra alias Wijin ini menulis, "Barusan ditanyain 'adek kakak ya?'" ????????????."

Setelah mendarat, Gisel dan sahabatnya langsung diangkut menuju kapal mewah yang menjadi tempat mereka tinggal selama melakukan kegiatan diving.

Melihat foto dan video yang diunggah melalui Instagram Stories miliknya, Gisel begitu bersemangat tinggal di dalam kapal. Terlebih lagi, kapal yang dia tumpangi memiliki sejumlah fasilitas mewah.

Gisel belum membagikan foto diving di Alor. Maklum, dia baru saja melakukan perjalanan panjang dari Jakarta.

Sebagai wisata selam kelas dunia, Kabupaten Alor di Nusa Tenggara Timur memang menjadi impian dari para pecinta selam dunia. Meskipun begitu, ada yang harus diperhatikan saat mengunjungi Alor yakni waktu berkunjung.

Baca Juga: Cumbu Udara Ibu Kota, Gisel Lari Pagi, Foto Ibunda Gempi Bikin Salfok

Instagram

Gisel girang bisa posting foto di Alor, Nusa Tenggara Timur. Dia semakin ketagihan diving. Wajahnya disorot netizen.

Sebab jika salah waktu mengunjungi Alor, bisa-bisa justru tak jadi menyelam dan malah berdiam di penginapan.

"Waktu terbaik untuk ke Alor itu bulan Mei, Juni, dan Juli karena ombak lebih tenang," kata pelaku wisata sekaligus aktivis lingkungan di Alor, Onesimus Laa di Pulau Sika, Alor, Nusa Tenggara Timur.

Musim hujan yang mengakibatkan cuaca mendung dan ombak yang cukup besar di Alor jatuh pada bulan Desember hingga Maret. Namun karena faktor cuaca yang tak menentu, terkadang di bulan Oktober, Alor sudah dilanda hujan deras.

Meski bulan Mei hingga Juli masuk sebagai waktu terbaik mengunjungi Alor tetapi bulan tersebut adalah bulan high season atau puncak kunjungan tertinggike Alor. Sehingga harga tiket transportasi cenderung menjadi mahal.

Itu sebabnya, jika mengincar harga murah, bulan April, Agustus, dan September adalah waktu yang direkomendasikan untuk berkunjung ke Alor. Akomodasi atau penginapan di Alor yang belum begitu banyak juga akan semakin langka pada bulan high season.

Kabupaten Alor, NTT terkenal dengan 42 situs selam yang telah terdaftar dan masih banyak yang belum dieksplor. Saking indah pemandangan bawah lautnya tahun 2016 Alor mendapat penghargaan sebagai tempat menyelam terpopuler di Anugerah Pesona Indonesia tahun 2016.

Wisata di Alor tak hanya wisata bahari, melainkan juga wisata sejarah dan budaya. Seperti berkunjung ke Desa Takpala, Desa Bampalola, dan Desa Kopidil yang terkenal dengan budaya lokal.

Bagi pecinta sejarah dan religi dapat berkunjung ke Desa Alor Besar. Di desa ini terdapat Al Quran dari kulit kayu yang sudah berusia ratusan tahun.

Baca Juga: Anak Gading Marten Girang Naik Komidi Putar, Foto Gisel Bareng Gempi Bikin Gemas

Mark Thomson Lau

Gisel girang bisa posting foto di Alor, Nusa Tenggara Timur. Dia semakin ketagihan diving. Wajahnya disorot netizen.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya