Warga Merinding Lihat Kondisi Korban, Begini Penyebab Kecelakaan Maut Truk Trailer di Bekasi, Foto Sopirnya Sampai Diburu

Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:18
Facebook

Begini penyebab kecelakaan maut truk trailer di Bekasi yang bikin warga merinding melihat kondisi korban. Foto sopirnya sampai diburu.

Fotokita.net - Penyebab kecelakaan maut truk trailer di Bekasi, Jawa Barat diungkap. Kondisi korban kecelakaan maut sampai bikin merinding warga setempat. Foto sopir truk trailer sampai diburu netizen di media sosial.

Saksi mata mengungkapkan kondisi korban kecelakaan maut. Asnawi, warga sekaligus orangtua siswa mengaku melihat truk trailer melajur kencang dan menabrak tiang BTS di dekat halte.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengungkapkan kecelakaan maut truk trailer di Bekasi menyebabkan 10 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka. Warga sampai merinding lihat kondisi korban. Begini penyebab kecelakaan maut truk trailer. Foto sopirnya sampai diburu netizen di media sosial.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Sultan Agung Km 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022) siang. Latif menyebutkan, truk itu awalnya hilang kendali hingga masuk ke bahu jalan dan menabrak halte.

"(Awalnya) menabrak halte dan orang yang sedang menunggu di halte," sebut Latif seperti dikutip dari siaran langsung Kompas TV.

Ketika itu, halte didepan SD Negeri Kota Baru II dan III tersebut sedang dipenuhi oleh anak yang sedang menunggu jemputan sepulang sekolah.

"Ya memang kebanyakan anak sekolah, karena ini halte SD, lagi berkumpul di halte, tiba-tiba ada kontainer yang nyelonong ke bahu jalan," ujar Latif.

Selanjutnya, truk itu masih terus melaju hingga menabrak tiangtower komunikasi Telkomsel. Tiang itu pun roboh dan menimpa sejumlah kendaraan lain. Latif mengatakan, ada 30 orang yang menjadi korban kecelakaan tersebut, 10 di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

Baca Juga: Anak-anak Baru Pulang Sekolah, Saksi Sampai Bergidik Lihat Kondisi Korban Truk Trailer di Bekasi, Foto Kecelakaan Maut Disebarkan

Facebook

Begini penyebab kecelakaan maut truk trailer di Bekasi yang bikin warga merinding melihat kondisi korban. Foto sopirnya sampai diburu.

"Anak sekolah ada 20 orang, dan yang sudah meninggal tadi anak sekolahnya ada 7 orang," sambung Latif. Polisi masih menyelidiki kecelakaan ini. Sopir truk sudah diamankan.

Warga sekaligus orangtua siswa, Asnawimengaku melihat truk kontainer itu melaju kencang dan menabrak tiang.Tabrakan maut terjadi saat para siswa keluar sekolah.

Truk melaju kencang dari arah Kota Bekasi menuju Harapan Indah, kemudian menabrak siswa yang diduga baru keluar sekolah atau sedang menunggu jemputan orang tua.Asnawimenduga truk mengalami rem blong.

Lokasi kejadian dipadati warga yang ingin menyaksikan dari dekat bekas-bekas tabrakan maut. Polisi melakukan olah TKPdan mengatur arus lalu lintas. Kemacetan panjang terjadi di Jalan Sultan Agung arah Kota Bekasi menuju Harapan Indah dan sebaliknya.

Bangkai truk masih ada di lokasi. Dua motor berada di kolong truk. Tiang pemancar yang ditabrak hingga roboh masih ada di lokasi.

Asmawi mengaku melihat ada korban yang tergencet truk trailer. "Yang saya lihat langsung di TKP. Saya langsung mengevakuasi korban. Yang meninggal ibu-ibu dengan anak SD yang di tempat. Bapak-bapak kakinya hancur," ujar Asmawi.

Dia mengatakan banyak korban yang tergeletak di jalan. Dia juga menyebut ada korban yang tergencet di jalan.

"Wah, itu banyak sekali (korban). Karena saya evakuasi korbannya tiga, yang tergeletak sini (di jalan) itu sudah banyak. Tiga itu yang masih tergencet. Di jalan ada terkapar," ujarnya.

Asmawi mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Dia menyebut ada banyak orang di lokasi kejadian karena berdekatan dengan pintu masuk Sekolah Dasar II dan III Kota Baru Bekasi.

Baca Juga: Ucapan Ferdy Sambo Terekspos, Cara Suami Putri Candrawathi Eksekusi Brigadir J Sesuai Hasil Autopsi Ulang, Foto Rekonstruksi Disebarkan

Twitter

Begini penyebab kecelakaan maut truk trailer di Bekasi yang bikin warga merinding melihat kondisi korban. Foto sopirnya sampai diburu.

"Ada (siswa) yang pulang, ada yang masuk. Ramai memang setiap hari. Orang tua, ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan adik kakaknya pada ngejemput," tutupnya.

Warga sampai merinding lihat kondisi korban, begini penyebab kecelakaan maut truk trailer di Bekasi.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, truk itu awalnya hilang kendali hingga masuk ke bahu jalan dan menabrak halte.

"(Awalnya) menabrak halte dan orang yang sedang menunggu di halte," ujar Latif dari siaran langsung Kompas TV.

TMC Polda Metro Jaya mengungkap dugaan penyebab sementara satu unit truk trailer menabrak tiang BTS di dekat SD di Jalan Sultan Agung, Kranji, Bekasi. Truk trailer diduga mengalami rem blong sehingga menabrak tiang BTS.

"Terjadi kecelakaan truk mengalami rem blong dan menabrak tiang BTS roboh dan menimpa kendaraan di Jl. Sultan Agung Kota Baru Bekasi Barat. Saat ini sedang dalam penanganan petugas laka lantas Kota Bekasi," tulis TMC Polda Metro Jaya di Twitter @TMCPoldaMetro, Rabu (31/8/2022).

Facebook

Begini penyebab kecelakaan maut truk trailer di Bekasi yang bikin warga merinding melihat kondisi korban. Foto sopirnya sampai diburu.

Foto lokasi kecelakaan itu diunggah di akun Twitter @TMCPoldaMetro seperti yang disebarkan pada Rabu (31/8). TMC Polda Metro menyampaikan tiang yang ditabrak truk trailer itu merupakan tiang BTS.

"Terjadi kecelakaan sebuah tiang BTS roboh dan menimpa kendaraan di Jl. Sultan Agung Kota Baru Bekasi Barat. Saat ini sedang dalam penanganan petugas laka lantas Kota Bekasi," cuit akun Twitter @TMCPoldaMetro.

Ada tiga foto yang dibagikan akun TMC Polda Metro. Dalam foto pertama, tiang tersebut tampak menimpa sebuah kendaraan. Ada juga beberapa warga di sekitar lokasi kecelakaan itu

Foto kedua menunjukkan suasana di lokasi kecelakaan dari sudut lain. Sedangkan di foto ketiga, tampak truk di dekat lokasi tiang. Ada beberapa barang yang berserakan di dekat lokasi.

Baca Juga: Bawa-bawa Jokowi Usai Dilarang Masuk Rekonstruksi, Pengacara Brigadir J Sengaja Bikin Petinggi Partai Murka, Foto Sosoknya Banjir Komentar

Facebook

Begini penyebab kecelakaan maut truk trailer di Bekasi yang bikin warga merinding melihat kondisi korban. Foto sopirnya sampai diburu.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya