Begini Kebiasaan Ferdy Sambo Sebelum Jadi Jenderal, Suami Putri Candrawathi Disebut Pendam Trauma Masa Lalu, Foto Jadul Keluarganya Beredar

Minggu, 28 Agustus 2022 | 08:33
Instagram

Suami Putri Candrawathi disebut pendam trauma masa lalu. Begini kebiasaan Ferdy Sambo sebelum jadi jenderal. Foto jadulnya beredar.

Fotokita.net - Irjen Ferdy Sambo muncul dalam sidang kode etik terkait pelanggaran dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J. Suami Putri Candrawathi disebut memendam trauma masa lalu. Penilaian ini muncul saat Ferdy Sambo meminta maaf melalui sepucuk surat permohonan maaf yang dia berikan kepada pimpinan sidang kode etik.

Isi surat permohonan maaf Ferdy Sambo yang ditujukan kepada senior dan rekan sejawatnya di Polri bocor ke wartawan. Dalam pernyataannya, Ferdy Sambo mengangsurkan permintaan maaf atas perbuatan yang dia lakukan.

Surat permohonan maaf itu ditulis Ferdy Sambo dengan tangan. Itu sebabnya, dari tulisan tangannya, suami Putri Candrawathi disebut memendam trauma masa lalu. Kebiasaan Ferdy Sambo sebelum menjadi jenderal polisi muncul. Foto jadul keluarga eks Kadiv Propam beredar di jagat maya.

Ferdy Sambo sudah menjalani sidang kode etikdi gedung TNCC Polri selama 17 jam. Sebanyak 15 saksi diperiksa dalam sidang yang dipimpin oleh Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri. Putusan sidang adalah memberhentikan Ferdy Sambo dengan tidak hormat dari Polri.

Setelah pembacaan putusan, Ferdy Sambo melakukan perlawanan dengan mengajukan banding. "Izinkan kami mengajukan banding. Apa pun putusan banding, kami siap untuk melaksanakan," kata Sambo pada Jumat (26/8/2022) dini hari.

Di tengah pemberitaan Ferdy Sambo menjalani sidang kode etik, wartawan detik berhasil mendapatkan foto surat permohonan maaf tersangka pembunuhan berencana Brigadir J itu.

Dalam isi suratnya, mantan Kapolres Brebes inimenyatakan, siap menjalani setiap konsekuensi sesuai dengan hukum yang berlaku atas pembunuhan terhadap Brigadir J. Ferdy Sambi juga siap menanggung akibat hukum yang dilimpahkan kepada rekan sejawatnya.

"Saya juga siap menerima tanggung jawab dan menanggung seluruh akibat hukum yang dilimpahkan kepada senior dan rekan-rekan yang terdampak," ujar Ferdy Sambo.

Baca Juga: Jejak Orang Kepercayaan Ferdy Sambo Bikin AKBP Ridwan Soplanit Dikurung, Foto Sosoknya Dikulik Usai Disebut Kapolri di DPR

Instagram

Suami Putri Candrawathi disebut pendam trauma masa lalu. Begini kebiasaan Ferdy Sambo sebelum jadi jenderal. Foto jadulnya beredar.

Surat permohonan maaf yang ditulis tangan itu membuat karakter dan kepribadian Ferdy Sambo terkuak.Ahli grafologi Tessa A Sugito sebagai pemegang Certified Handwriting Analyst mencoba menganalisis tulisan tangan Ferdy Sambo. Asal tahu saja, grafologi adalah ilmu menganalisis tulisan tangan untuk mengetahui kepribadian seseorang.

Dari tulisan tangan eks Kadiv Propam Polri,Tessa mengungkap ciri-ciri sensitif dan sifat yang temperamental pada sosok Ferdy Sambo.

"Muncul juga ciri-ciri mudah meledak, sensitif, unpredictable, temperamental & physical aggression (agresi fisik) yang berpotensi mengarah ke tindakan kekerasan fisik, brutality (kebrutalan), sadisme & cruelty (kekejaman)," papar Tessa kepada wartawan pada Jumat (26/8/2022).

Bukan cuma itu, Tessa menerangkan, tulisan tangan Sambo menunjukkan ciri-ciri manipulatif, yakni kecenderungan untuk berbohong. "Adanya banyak trait manipulatif, kecenderungan untuk menutupi kebenaran dengan kebohongan," ungkapnya.

Sifat manipulatif ini, menurut Tessa, berpotensi mengungkap kecenderungan seseorang untuk berselingkuh. Apalagi, menurutnya, ada sifat fantasi seksual dalam tanda tangan Sambo.

"Adanya ciri-ciri kesepian atau kesendirian yang apabila dikombinasikan dengan poin nomor 4 (manipulatif), penulis-penulis seperti ini memiliki kecenderungan atau berpotensi melakukan perselingkuhan," tuturnya.

Dari tulisan Sambo, tampak ada sifat yang kurang rapi. Hal ini juga menunjukkan kecerobohan.

"Dari tulisan ada trait perencanaan yang kurang rapi, messy, sloppy, berantakan, kecenderungan mengambil tindakan yang ceroboh atau gegabah. Trait ini sesuai dengan kronologi pembunuhan berencana dan bukti-bukti TKP rekonstruksi yang menunjukkan banyaknya kejanggalan," tuturnya.

Tessa menyebut, tulisan tangan tersebut juga menunjukkan trauma dan ketakutan Ferdy Sambo. Suami Putri Candrawathi disebut ingin memendam trauma masa lalunya.

Baca Juga: Wajah Ferdy Sambo Dikuliti, Fantasi Liar Suami Putri Candrawathi Terbaca dari Tanda-tanda Ini, Foto Tersangka Pembunuhan Brigadir J Dikulik

Instagram

Suami Putri Candrawathi disebut pendam trauma masa lalu. Begini kebiasaan Ferdy Sambo sebelum jadi jenderal. Foto jadulnya beredar.

Foto jadul keluarga Ferdy Sambo beredar di media sosial. Foto jadul yang tersebar luas ini menunjukkan kehangat keluarga Putri Candrawathi sebelum suaminya menyandang pangkat jenderal. Foto jadul keluarga Ferdy Sambo juga bisa dilihat di artikel Fotokita.net.

Sebelum jadi jenderal, Ferdy Sambo pernah bertugas sebagaiKapolres Brebes di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. Saat bertugas di wilayah itu, Ferdy Sambo rupanya punya ritual ganjil.

Ritual aneh Ferdy Sambo itu dilakukan saat ada anggotanya yang naik pangkat. Anggotanya itu akan disiram dengan air kolam dan diceburkan ke laut.

Ternyata ada banyak kegiatan unik dilakukan Ferdy Sambo saat menjabat Kapolres Brebes. Salah satu yang lazim digelar adalah saat ada anggota Polres Brebes yang bahagia saat naik pangkat.

Kesaksian ini diungkapkan olehBrigadir Farkhan, staf Humas Polres Brebes. Dia bercerita kepada wartawan yang menjumpainya, dirinya termasuk salah satu polisi yang pernah menjalani ritual kenaikan pangkat semasa Ferdy Sambo menjabat kapolres.

Saat itu, cerita Farkhan, bersama puluhan anggota lainnya harus disiram menggunakan air kolam hingga basah kuyup. Tidak hanya itu, polisi-polisi ini diharuskan menangkap ikan dengan cara mencebur ke kolam.

Tradisi kenaikan pangkat tidak melulu dengan penyiraman. Mereka yang naik pangkat juga pernah diceburkan ke laut di Pantai Randusanga Indah.

"Dua yang pernah dilakukan, disiram sama diceburkan ke laut bagi yang naik pangkat," ujar Farkhan.

Baca Juga: Dihujat Satu Indonesia Gegara Urus Anak Ferdy Sambo, Kak Seto Sampai Bawa-bawa Angelina Sondakh, Foto Keluarga Putri Candrawathi Jadi Sorotan

Instagram

Suami Putri Candrawathi disebut pendam trauma masa lalu. Begini kebiasaan Ferdy Sambo sebelum jadi jenderal. Foto jadulnya beredar.

Dalam foto jadul keluarganya, kebiasaan Ferdy Sambo sebelum jadi jenderal terungkap. Dari foto yang beredar, suami Putri Candrawathi ini tampak rajin beribadah. Bahkan, dalam salah satu foto, ibadah gereja digelar di rumah Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo juga terlihat hangat dengan Putri Candrawathi. Keduanya tanpa segan memamerkan kemesraan di depan kamera.

Keluarga eks Kadiv Propam ketika itu terlihat semakin utuh ketika berlibur bersama-sama. Semua kebiasaan itu muncul saat Ferdy Sambo belum menjadi jenderal polisi.

Belakangan, Ferdy Sambo dituding menjalin hubungan terlarang dengan seorang wanita cantik. Sosok si cantik ini diungkap secara blak-blakan oleh pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Dugaan perselingkuhan Ferdy Sambo ini yang kemudian dibocorkan kepada Putri Candrawathi.

Kamaruddin juga mengembuskan informasi sensitif lainnya. Dia menyebutkan, Ferdy Sambo sudah menikah dengan wanita idaman lain di luar hukum.

Pernikahan Ferdy Sambo dengan Putri Candrawathi sudah lama tidak hangat. Tentu saja, informasi ini harus mendapatkan konfirmasi dari Ferdy Sambo. Namun, Putri Candrawathi menolak berjumpa dengan wartawan.

Baca Juga: 'Ini Orang Paling Pinter di Bareskrim' Mantan Pengacara Bharada E Ungkap Penyidik yang Bilang Ada Potensi LGBT di Kasus Ferdy Sambo, Foto Sosoknya Ditutup

Instagram

Suami Putri Candrawathi disebut pendam trauma masa lalu. Begini kebiasaan Ferdy Sambo sebelum jadi jenderal. Foto jadulnya beredar.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya