Selama 17 Tahun di Paminal Divisi Propam, Brigjen Hendra Kurniawan Punya Mobil Pribadi dengan Cara Begini, Foto Istrinya Disorot

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:23
Instagram Seali Syah

Brigjen Hendra Kurniawan yang sudah 17 tahun berkarir di Paminal Divisi Propam punya mobil pribadi dengan cara begini. Foto istrinya disorot.

Fotokita.net - Gaya hidup Brigjen Hendra Kurniawan menjadi sorotan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan. Mantan Karo Paminal Divisi Propam Polri ini disebut kerap gonta-ganti mobil, yang dinilai tidak sesuai dengan gaya hidup seorang polisi.

Brigjen Hendra Kurniawan rupanya sudah berkarir selama 17 tahun di Paminal Divisi Propam Polri. Saat ini, Brigjen Hendra berada di tempat khusus Mako Brimob Kelapa Dua, Depok karena diduga melakukan obstruction of justice atau merintangi penyidikan terkait kasus kematian Brigadir Yosua atau Brigadir J.

Selama merajut karir selama 17 tahun di Paminal Divisi Propam, Brigjen Hendra Kurniawan ternyata bisa punya mobil pribadi dengan cara begini. Foto gaya hidup istrinya disorot netizen di media sosial.

Brigjen Hendra Kurniawan menjadi perbincangan lantaran terseret dalam kasus pembunuhan Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo. Brigjen Hendra masuk ke dalam daftar perwira polisi yang diduga melakukan pelanggaran berupa obstruction of justice atau merintangi penyidikan dalam kasus itu.

Brigjen Hendra sempat disebut-sebut melarang keluarga Brigadir J untuk membuka peti jenazah ajudan mantan Kadiv Propam Polri. Dia juga dituding melarang keluarga merekam pembicaraan saat kedatangannya ke rumah duka.

Terkini, Brigjen Hendra Kurniawan menjadi salah satu jenderal yang dipatsuskan di Mako Brimob.

Dalam rapat kerja Komisi IIIbersama Kompolnas hingga Komnas HAM, anggota DPR RIFraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan menyentil gaya hidup mewah Brigjen Hendra Kurniawan. Arteria membicarakan soal suami Seali Syah yang kerap gonta-ganti mobil. Dia lantas mempertanyakan pengawasan Kompolnas.

"Sederhana, saya akhirnya bicara ke person-lah, bagaimana seorang Karopaminal dengan gaya hidup seperti itu. Padahal itu adalah serambi mukanya untuk integritas Polri, Kompolnas sikapnya seperti apa selama ini, ini hanya bagian-bagian kecil, nanti saya bisa ngomongin satu-satu tapi contohlah," cecar Arteria dalam rapat kerja yang digelar pada Senin (22/8/2022).

Baca Juga: Istrinya Sampai Minta Maaf ke Anggota DPR, Ternyata Kekayaan Brigjen Hendra Kurniawan Berasal dari Sini, Foto Gaya Hidup Seali Syah Ramai Dibahas

Instagram Seali Syah

Brigjen Hendra Kurniawan yang sudah 17 tahun berkarir di Paminal Divisi Propam punya mobil pribadi dengan cara begini. Foto istrinya disorot.

"Ini kan kasatmata, kita nggak bisa ngomongin person akhirnya saya ngomongin person-lah, set masuk, mobilnya apa, taruh lagi, taruh lagi. Ini sudah di luar, dia seorang karo, Pak, apa yang dilakukan Kompolnas, apa yang dilakukan Pak Benny Mamoto, apalagi di dalamnya ada Pak Tito," ujar Arteria panjang lebar.

Sentilan Arteria Dahlan menjadi perbincangan hangat di netizen. Mendengar sentilan gaya hidup mewah mantan Karo Paminal viral, istri Brigjen Hendra Kurniawan, Seali Syah bertemu dengan Arteria Dahlan.

Dalam pertemuannya dengan politikus PDI Perjuangan itu, istri Brigjen Hendra Kurniawan menjelaskan sejumlah hal. Seali Syahmengaku meminta maaf atas tindakan suaminya kepada Arteria Dahlan.

Melalui pertemuan dengan Arteria Dahlan, dia juga tidak membantah bahwa gaya hidup Brigjen Hendra Kurniawan selama menjabat sebagai Karo Paminal Divisi Propam tertular dari dirinya.

"Aku tadi ketemu Bang Arteria. Aku minta maaf sama beliau, tidak bisa mengingatkan suami untuk sesuaikan (gaya hidup) dengan jabatannya sebagai polisi. Intinya ya Ayah keikut gaya hidup aku. Walaupun semenjak nikah sebenarnya kita sudah banyak 'ngerem'," terang Seali Syah.

Seali Syah juga buka suara terkait gaya hidup Brigjen Hendra. Seali Syah memberikan respons mengenai hal tersebut usai digosipi. Lewat Instagram Story miliknya, Seali Syah mengakui kerap gonta-ganti mobil.

"Ini sih aku yes. Bener kok 'setelah menikah' kerap gonta-ganti mobil. Aku tadi ketemu Bang Arteria :) Aku minta maaf sama beliau, tidak bisa mengingatkan suami untuk sesuaikan dengan jabatannya sebagai polisi," tulis Seali Syah dalam unggahannya itu.

Seali Syah memperlihatkan momen pertemuan dengan Arteria Dahlan. Seali dikenal juga berprofesi sebagai pengacara.

Istri Brigjen Hendra Kurniawan itu menegaskan gaya hidup sang suami terbawa dan mengikuti dirinya. Seali mengatakan dia dan Hendra juga sudah berusaha mengerem.

Baca Juga: 'Yang Aku Nikahin Duda' Istri Brigjen Hendra Kurniawan Buka Suara Usai Disentil Gaya Hidup Mewah Eks Karo Paminal, Intip Foto Jadul Seali Syah

Instagram

Brigjen Hendra Kurniawan yang sudah 17 tahun berkarir di Paminal Divisi Propam punya mobil pribadi dengan cara begini. Foto istrinya disorot.

"Intinya ya Ayah jadi keikut gaya hidup aku. Walaupun semenjak nikah benernya kita udah banyak ngerem," terang keponakan artis Tyas Mirasih ini. "Jadi intinya, ya aku info juga ke beliau, yang pasti soal gaya hidup jadi sorotan itu semua karena aku," tegas Seali Syah.

Seali Syah menjelaskan hal tersebut agar tidak ada penggiringan opini gaya hidup Brigjen Hendra Kurniawan adalah hasil dari aneh-aneh.

"Ya itu apa adanya aku. Bahkan aku info soal perjanjian pranikah. Jadi jangan jadi giringan opini seolah-olah itu 'itu uang hasil aneh2' Ayah sebagai polisi," tutur pengacara yang juga punya masih saudara Ariel NOAH ini.

"Eniwei ini juga bisa jadi info buat orang2 yang suka nyinyir seolah-olah hidup mewah karena ayah jadi polisi. Nganeh2. Trus aku takut klo ayah dicopot dll," tegas Seali Syah.

Seali Syah menegaskan juga dirinya berhak untuk bergaya bagaimana, karena dirinya juga mencari uang sendiri. Selain itu, dia dan Brigjen Hendra juga mempunyai perjanjian pranikah.

"Wkwkwkwk itukan larangan buat ayah. Kalau aku sih tetep, lah uang aku hasil kerja keras aku, Malahan selama jadi istri polisi, kagak keluar tuh hermes. cukup tas simple tapi harganya ya buat yang tau tau aja," kata Seali Syah.

Seali Syah mengaku punya gaya hidup yang hedon sejak dulu. Dia tidak malu-malu mengakui hal tersebut. Namun sejak menikah dengan Brigjen Hendra Kurniawan, gaya hidup mewah tersebut berusaha direm.

Bahkan untuk bisa mengerem kebiasaan hedon itu, Seali Syah bikin perjanjian pranikah dengan Brigjen Hendra Kurniawan. Lantaran menurut dia, Brigjen Hendra Kurniawan punya gaya hidup yang biasa saja.

Selama 17 tahun berkarir di Paminal Divisi Propam Polri, Brigjen Hendra Kurniawan ternyata bisa punya mobil pribadi dengan cara begini. Foto istrinya sempat disorot netizen di media sosial.

"Iya hal beginian ini salah satunya. Biasa saja sih dia orangnya ya berkecukupan saja namanya polisi, 17 tahun dinas di Paminal. Kalau dibilang dia gonta-ganti mobil ya mobil-mobil aku sih ada yang aku pribadi, mobil dia pribadi, cuma satu itu pun nyicil. Dan juga fasilitas mobil dari kantor aku," terang Seali Syah kepada wartawan detik lewat pesan singkat.

Baca Juga: 'Kita Kan Cuma Melati Dua Bisa Apa Gitu' Begini Curhat Pilu Anak Buah Ferdy Sambo yang Ikut Dikurung Timsus, Foto Istri Brigjen Hendra Ikut Tersebar

Instagram

Brigjen Hendra Kurniawan yang sudah 17 tahun berkarir di Paminal Divisi Propam punya mobil pribadi dengan cara begini. Foto istrinya disorot.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya