Istrinya Sampai Minta Maaf ke Anggota DPR, Ternyata Kekayaan Brigjen Hendra Kurniawan Berasal dari Sini, Foto Gaya Hidup Seali Syah Ramai Dibahas

Kamis, 25 Agustus 2022 | 10:37
Instagram

Seali Syah istri Brigjen Hendra Kurniawan sampai minta maaf ke anggota DPR. Ternyata kekayaan mantan Karo Paminal berasal dari sini.

Fotokita.net - Gaya hidup Brigjen Hendra Kurniawan mantan Karo Paminal Divisi Propam Polri disentil anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan. Gaya hidup Brigjen Hendra yang senang gonta-ganti mobil jadi sorotan tajam.

Hendra Kurniawan termasuk salah satu perwira polisi yang dicopot dari jabatannya. Hendra diduga melakukan obstruction of justice atau merintangi penyidikan terkait penanganan kasus kematian Brigadir Yosua atau Brigadir J. Saat ini, Hendra menjalani patsus di Mako Brimob.

Mendengar sentilan gaya hidup mewah itu, istri Brigjen Hendra Kurniawan Seali Syah sampai minta maaf ke anggota DPR Arteria Dahlan. Ternyata kekayaan Brigjen Hendra berasal dari sini. Foto gaya hidup Seali Syah ramai dibahas.

Sentilan Arteria Dahlan muncul saat Komisi III DPR menggelar rapat kerja bersamaKomisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Menko Polhukam Mahfud MD yang juga menjabat sebagai Ketua Kompolnas hadir dalam rapat yang disiarkan langsung televisi nasional itu.

Arteria mempertanyakan fungsi pengawasan yang Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) atas temuan tersebut. Awalnya, Arteria mengatakan, banyak polisi baik di Polri. Namun, orang baik itu bisa menjadi tidak baik.

"Orang yang antik malah dapat previlege. Ini yang kita coba melakukan penertiban saat ini. Saya percaya betul Pak Kapolri berani untuk itu," papar Arteria kepada Mahfud MD pada Senin (22/8/2022).

Lantas, politikus PDI Perjuangan itu menyentilgaya hidup mewah Brigjen Hendra Kurniawan. Arteria melanjutkan, padahal Hendra saat masih menjabat Karo Paminal seharusnya menjaga integritas Polri.

"Kompolnas sikapnya seperti apa selama ini? Ini hanya bagian-bagian kecil, nanti saya bisa ngomongin satu-satu," ungkap Arteria.

Baca Juga: 'Yang Aku Nikahin Duda' Istri Brigjen Hendra Kurniawan Buka Suara Usai Disentil Gaya Hidup Mewah Eks Karo Paminal, Intip Foto Jadul Seali Syah

Instagram

Seali Syah istri Brigjen Hendra Kurniawan sampai minta maaf ke anggota DPR. Ternyata kekayaan mantan Karo Paminal berasal dari sini.

"Contoh lah, ini kasat mata. Kita tidak bisa masuk person, akhirnya saya ngomong person. Set, masuk, mobilnya apa, taro lagi, taro lagi. Ini sudah di luar daripada seorang karo di Mabes polri. Selama ini halal, Pak," lanjut Arteria.

Arteria menyentil kegiatan pengawasan yang selama ini Kompolnas lakukan. Dia bertanya mengenai apa saja yang Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto lakukan selama ini.Selain itu, dia juga mempertanyakan posisi yang mantan Kapolri Jenderal Tito Karnavian duduki di dalam Kompolnas.

"Prof (Mahfud) yang ajarkan saya, 'Arteria harus berani berkata benar'. Prof yang ajari, saya ingat betul. Kami ingin sampaikan kalau mau dibahas, ya bahas jangan sampai jadi kanker stadium empat. Kita enggak bisa lagi menyelamatkan Polri, kesayangan kita semua Prof," imbuhnya.

Setelah sentilan anggota DPR Arteria Dahlan terhadap gaya hidup mewah Brigjen Hendra Kurniawan viral, gaji mantan Karo Paminal Divisi Propam itu banyak dipertanyakan.

Brigjen Hendra Kurniawan diketahui kerap bergonta ganti mobil mewah. Tentu perilakunya ini berbanding terbalik dengan posisinya sebagai pejabat di kepolisian.

Akibat gaya hedonnya ini, gaji Brigjen Hendta Kurniawan pun menjadi sorotan publik. Banyak yang bertanya mengenai besaran gaji yang diterima Brigjen Hendra hingga ia bisa bergonta-ganti mobil.

Sebagai informasi, pangkat Brigjen Hendra Kurniawan ini termasuk kedalam Perwira Tinggi atau golongan 4, yang mana besaran gaji sebagai Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) yaitu senilai Rp3.290.500 - Rp5.576.500 per bulan.

Sementara itu, sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 103 Tahun 2018, para anggota kepolisian yang memiliki pangkat tersebut akan mendapatkan tunjangan. Yaitu Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kepolisian Republik Indonesia. Brigadir Hendra Kurniawan sendiei menduduki kelas jabatan 15 dengan besaran tunjangan sebesar Rp14.721.000.

Dengan demikian, berdasarkan ketentuan tersebut Brigjen Hendra Kurniawan berhak menerima penghasilan paling kecil senilai Rp 18.011.500 dan paling besar Rp 20.297.500 per bulan.

Baca Juga: Curhat Istrinya Viral, Brigjen Hendra Kurniawan Punya Peran Begini Saat Urus CCTV Kasus Ferdy Sambo, Foto Keluarganya Sempat Muncul

Instagram

Seali Syah istri Brigjen Hendra Kurniawan sampai minta maaf ke anggota DPR. Ternyata kekayaan mantan Karo Paminal berasal dari sini.

Istri Brigjen Hendra Kurniawan sampai minta maaf ke anggota DPR Arteria Dahlan. Ternyata kekayaan Brigjen Hendra berasal dari sini. Foto gaya hidup Seali Syah ramai di bahas.

Melalui Instastory di akun Instagtam miliknya pada Rabu (24/8/2022), Seali Syah mengungkap telah bertemu langsung dengan Arteria Dahlan, anggota DPR yang menyentil suaminya.

Ia lantas menjelaskan terkait perilaku suaminya yang bergaya hidup mewah dan kerap bergonta-ganti mobil. Seali Syah minta maaf terkait dengan gaya hidup Hendra Kurniawan, hal ini ia ungkap melalui akun Instagram @sealisyah. Dengan besar hati, ia tak menampik jika suaminya memang kerap berganti mobil.

Seali bahkan meminta maaf karena merasa tak bisa mengingatkan suaminya untuk menyesuaikan gaya hidup sebagai perwira tinggi di kepolisian. Seali Syah menyebut jika gaya hidup hedon suaminya itu sebenarnya lantaran mengikuti kebiasaan istri.

"Ini sih aku yes. Bener kok setelah menikah kerap gonta-ganti mobil. Aku tadi ketemu Bang Arteria. Aku minta maaf sama beliau. Tidak bisa mengingatkan suami untuk sesuaikan dengan jabatannya sebagai polisi," tulis Seali Syah melalui Instagram Stories miliknya.

Istri Brigjen Hendra lalu menekankan,"Intinya ya Ayah (Brigjen Hendra) keikut gaya hidup aku. Walaupun semenjak menikah sebenarnya kita udah banyak mengerem."

Instagram

Seali Syah istri Brigjen Hendra Kurniawan sampai minta maaf ke anggota DPR. Ternyata kekayaan mantan Karo Paminal berasal dari sini.

Seali Syah juga sempat membahas terkait dengan harta melalui Instagramnya. Ia mengungkapkan jika dirinya sudah mapan sejak sebelum menikah dengan Hendra Kurniawan.Sehingga Seali merasa wajar jika gaya hidupnya memang hedon.

Karena itulah, Seali bahkan sempat membuat perjanjian pranikah dengan Hendra dengan tujuan untuk melindungi aset-aset yang telah dimilikinya sejak sebelum dirinya menikah. Istri Hendra Kurniawan ini memang dikenal sebagai pengusaha. Ia diketahui memiliki beberapa bisnis yang memang sudah dikelolanya sebelum menikah dengan Hendra.

Baca Juga: 'Kita Kan Cuma Melati Dua Bisa Apa Gitu' Begini Curhat Pilu Anak Buah Ferdy Sambo yang Ikut Dikurung Timsus, Foto Istri Brigjen Hendra Ikut Tersebar

Instagram

Seali Syah istri Brigjen Hendra Kurniawan sampai minta maaf ke anggota DPR. Ternyata kekayaan mantan Karo Paminal berasal dari sini.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya