Gondok Disindir Kabareskrim Komjen Agus, Deolipa Yumara Coba Rayu Jenderal Bintang 3 dengan Cara Begini, Foto Sang Pengacara Dibahas Lagi

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 18:55
Facebook

Deolipa Yumara coba merayu Kabareskrim Komjen Agus dengan cara begini. Sang pengacara gondok disindir jenderal bintang 3.

Fotokita.net - Pengacara Deolipa Yumara merasa gondok setelah dapat sindiran telak dari Kabareskrim Komjen Agus Andrianto. Sindiran jenderal bintang 3 itu terlontar setelah Deolipa Yumara mengaku berhasil membujuk Bharada Richard Eliezer atau Bharada E mau membuat pengakuan sebenarnya dalam kasus kematian Brigadir J.

Kekesalan Deolipa memuncak setelah Bharada E mendadak mencabut kuasanya terhadap pengacara lulusan FH Universitas Indonesia ini. Dengan emosi di ubun-ubun, Deolipa mengatakan, dia akan menuntut Bharada E dan Kabareskrim Komjen Agus.

Usai gondok disindir Kabareskrim, Deolipa Yumara akhirnya coba merayu sang jenderal bintang 3 dengan cara begini. Foto sang pengacara ramai dibahas lagi di media sosial.

Emosi Deolipa Yumara sempat menggelegak. Darahnya sebagai aktivis 98 mendidih. Surat pemecatan dirinya sebagai pengacara Bharada E dikirimkan melalui pesan chat WhatsApp. Di situ, foto surat pencabutan kuasa hukum dikirimkan.

Bharada E mencabut kuasanya terhadap Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin lantaran merasa tidak nyaman. Merasa tersinggung, Deolipa berencana menuntut Bharada E.

Bukan cuma itu, Deolipa dan Boerhanuddin juga berencana membuat laporan polisi terhadap Kabareskrim Komjen Agus Andrianto. Masih diliputi darah yang memanas, mantan tukang demo Orde Baru ini lantas mengundang wartawan datang ke Depok.

Pengacara yang biasa disapa Olip itu bercerita banyak mengenai surat pencabutan kuasa Bharada E yang dinilai ganjil hingga rencana membuat laporan polisi terhadap Kabareskrim Komjen Agus.

Deolipa menyebutkan, pelaporan itu terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Kabareskrim Komjen Agus Andrianto. Sebab, lanjut Deolipa, tak jarang Komjen Agus Andrianto kerap melakukan pencemaran nama baik dirinya usai tak lagi menjabat sebagai kuasa hukum Bharada E dalam perkara tewasnya Brigadir J.

Baca Juga: 'Dari Pertama Bharada E Sudah Tidak Nyaman' Begini Tabiat Deolipa Yumara yang Bikin Richard Eliezer Resah, Foto Sosoknya Dikomentari

YouTube

Deolipa Yumara coba merayu Kabareskrim Komjen Agus dengan cara begini. Sang pengacara gondok disindir jenderal bintang 3.

"Saya akan laporkan Kabareskrim kepada Polres (Jaksel) sini, dengan dugaan adanya pencemaran (nama baik) UU ITE," sebut Deolipa yang ditemui wartawan di Mapolrestro Jakarta Selatan pada Selasa, (16/8/2022)

Dalam kesempatan itu, Deolipa juga melaporkan pengacara baru Bharada E, Ronny Talapessy, atas dugaan pencemaran nama baik ke Polres Metro Jakarta Selatan. Deolipa mengatakan akan melaporkan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto jika laporannya atas Ronny naik penyidikan.

"Pak Ronny, makasih ya sudah memberikan berkat buat saya, berkat terindah buat Kabareskrim juga karena begini, kalau ini terbukti secara penyidikan, kan yang nyindir saya bukan cuma Pak Ronny, tapi Pak Kabareskrim. Ketika naik sidik (penyidikan), saya langsung laporkan juga Kabareskrim yang sudah nyindir saya," kata Deolipa Yumara kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Deolipa menyebutkan, dia menantikan laporan atas Ronny Talapessy itu naik penyidikan sehingga membuktikan adanya pencemaran nama baik. Dia menegaskan bakal melaporkan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto saat laporannya ke Ronny terbukti.

"Kalau nggak nih, satu bulan jadi sidik (penyidikan) dari lidik (penyelidikan), saya akan laporkan Kabareskrim kepada Polres inilah, kan wilayah sini dengan dugaan adanya pencemaran Undang-Undang ITE.

Kenapa? Karena bukan tupoksinya Kabareskrim bicara kepada masyarakat tentang itu, tupoksi yang benar adalah Divisi Humas Mabes Polri," papar Deolipa panjang lebar di depan awak media yang merekam pernyataannya.

Setelah gondok disindir telak Kabareskrim Komjen Agus Andiranto, pengacara Deolipa Yumara akhirnya coba merayu sang jenderal bintang 3 dengan cara begini. Foto sang pengacara ramai dibahas lagi di media sosial.

Deolipa Yumara meminta maaf kepada Kabareskrim Komjen Agus Andrianto. Dia meminta maaf apabila ada ucapannya yang menyinggung Komjen Agus.

Baca Juga: Dipecat Bharada E, Pengacara Deolipa Yumara Curiga Isi Surat Cabut Kuasa Kliennya, Foto Kabareskrim Polri Disentil

Facebook

Deolipa Yumara coba merayu Kabareskrim Komjen Agus dengan cara begini. Sang pengacara gondok disindir jenderal bintang 3.

"Saya meminta maaf kepada Pak Kabareskrim kalau ada bahasa-bahasa saya yang memang kurang berkenan atau menyindir," ujar Deolipa kepada wartawan dalam konferensi pers yang digelar di Depok, Sabtu (20/8/2022).

"Saya pribadi bersama Burhanuddin, meminta maaf kepada Pak Kabareskrim bapak Agus Andrianto, kalau ada bahasa saya yang kurang berkenan atau menyindir," kata Deolipa

Deolipa mengatakan sudah tidak berniat lagi melaporkan Komjen Agus. Hal itu karena Deolipa sudah meminta maaf kepada Komjen Agus. "Nggak ada (niat melaporkan)," ujarnya.

Deolipa juga telah memaafkan Komjen Agus karena pernah menyindirnya. Hari ini dia menyatakan ingin berdamai dengan Komjen Agus.

"Walaupun Pak Agus Andrianto juga menyindir saya, saya juga memaafkan. Jadi hari ini saya mengatakan perdamaian dengan penuh cinta kasih," tuturnya.

Deolipa mengaku, pernyataannya selama ini yang mengarah kepada Kabareskrim, merupakan gejolak atas dirinya yang merupakan seorang aktivis. "Maklum karena saya adalah aktivis 98. Sebagai aktivis saya bergejolak ketika ada yang menyindir saya," kata Deolipa.

Deolipa mengaku kesal terhadap Kabareskrim dan akan menggugatnya dengan UU ITE karena telah menyindirnya dengan kalimat kebanyakan manggung dan membuat Bharada E tidak tenang. "Saya juga memaafkan pak Kabareskrim yang telah menyindir saya," kata Deolipa.

Sebagai bukti permohonan maafnya, Deolipa pun mengajak Komjen Agus Andrianto untuk bisa hadir dalam konser musik yang akan digelar olehnya bersama band Deolipa Project pada Senin, 22 Agustus 2022, mendatang.

"Pak Kabareskrim saya mengundang bapak untuk datang ke konser di Hotel Bidakara pada Senin siang pukul 14.00, silahkan bapak datang, saya ingin memeluk bapak," katanya.

Sejalan dengan permohonan maafnya, Deolipa pun mengaku batal melaporkan Kabareskrim ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Baca Juga: Begini Alasan Kabareskrim Murka ke Pengacara Bharada E, Foto Deolipa Yumara Jadi Sorotan

Facebook

Deolipa Yumara coba merayu Kabareskrim Komjen Agus dengan cara begini. Sang pengacara gondok disindir jenderal bintang 3.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya