Pantas Razman Nasution Tekuk Lutut, Begini Cara Hotman Paris Bikin Wanita Ambil Coklat di Alfamart Terpojok, Foto Pelaku Makin Dibully

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:42
Facebook

Begini cara Hotman Paris bikin wanita ambil coklat di Alfamart terpojok. Pantas Razman Nasution tekuk lutut. Foto pelaku makin dibully.

Fotokita.net - Pengacara kondang Hotman Paris secara resmi ditunjuk sebagai kuasa hukum dari Alfamart dalam kasus dugaan pencurian dan intimidasi terhadap karyawan Alfamart Sampora, Cisauk, Tangerang.

Hotman Paris sebelum ditunjuk juga sudah menyorotikasus wanita yang mengambil coklat tanpa membayar di Alfamart.Wanita yang disebut sempat mengancam karyawan Alfamart dengan UU ITE mengaku sudah membayar coklat di dalam tasnya.

Pantas Razman Nasution dibuat tekuk lutut, ternyata begini cara Hotman Paris bikin wanita ambil coklat di Alfamart terpojok. Foto pelaku makin dibully netizen di media sosial.

Advokat Razman Arif Nasution menjadi seteru bebuyutan Hotman Paris. Pada Senin (8/8/2022), Razmanmemenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Mabes Polri.

Hotman Paris melaporkan mantan asisten pribadinya, Iqlima Kim dan pengacara Razman Arif Nasution atas dugaan pencemaran nama baik. Keduanya ke buntut tudingan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Hotman.

Razman mengaku telah diperiksa selama 5 jam dan ditanyakan soal postingan terkait dengan kasus ini. "Pertanyaannya sekitar 24 sampai 26 pertanyaan. Tapi inti poinnya adalah terkait dengan IqlimaKim," kata Razman.

Razman mengatakan, dalam pemeriksaan itu dirinya ditanyai penyidik soal dokumen hingga percakapan WhatsApp Iqlima. Dirinya juga mengaku ditanyai soal pencabutan surat kuasa sebagai pengacara Iqlima.

"Apakah benar Iqlima Kim sebagai kuasa hukum saya mencabut kuasa, saya jawab 'benar'. Itu saja. Tidak ada yang berat-berat," ujarnya.

Baca Juga: Toko Ponselnya Terlanjur Diserbu Bintang 1, Wanita Ancam Karyawan Alfamart Ngaku Tanpa Sadar Ambil Coklat Karena Kondisi Begini, Foto Tampangnya Sudah Tersebar

Facebook

Begini cara Hotman Paris bikin wanita ambil coklat di Alfamart terpojok. Pantas Razman Nasution tekuk lutut. Foto pelaku makin dibully.

Razman juga mengatakan Iqlima telah membuat surat pernyataan bahwa dirinya diduga dilecehkan oleh Hotman. Menurutnya, tudingan terhadap Hotman hanya sebagai perwakilan atas kuasa hukumnya Iqlima.

"Jadi kalau Iqlima Kim mengatakan bahwa dia tidak pernah mengatakan dilecehkan, itu hanya kata-kata saya sebagai seorang lawyer, itu kebohongan yang nyata dan dapat diporses hukum," terang Razman seperti dilansir CNN Indonesia.

"Kalau tidak ada dugaan pelecehan, mengapa Iqlima Kim menandatangani surat kuasa? Surat kuasa itu bunyinya dugaan pelecehan seks yang diduga dilakukan Hotman Paris Hutapea," tutup Razman.

Hotman Paris bikin seterunya, Razman tekuk lutut. Ternyata begini cara Hotman Paris bikin wanita yang mengambil coklat di Alfamart terpojok. Foto pelaku makin dibully netizen di media sosial.

Wanita pengambil coklat tanpa membayar itu bernama Mariana Ahong. Setelah kasusnya makin viral, Mariana memberikan kuasa kepadaH Amir. Dalam keterangan resminya, Mariana mengaku tidak sadar cokelat itu ada di dalam tasnya. Menurut Amir, Mariana tidak tahu mengapa cokelat itu tiba-tiba ada di dalam tasnya.

Pihak Mariana mengaku membayar cokelat itu belakangan setelah diketahui oleh 'Mbak' Alfamart. "Saya sudah katakan ibu dalam keadaan tidak sadar dan yang lainnya udah dibayar semuanya," sebut Amir kepada wartawan pada Senin (15/8/2022).

Menurut Amir, hal ini wajar terjadi karena tidak ada manusia yang sempurna. Ia meminta netizen memahami secara utuh persoalan tersebut.

"Ya namanya manusia biasa, namanya ciptaan Tuhan ada yang kurang ada yang lebih. Nah itu klarifikasi. Jadi tolong media dan netizen menyampaikan apa adanya untuk disebarluaskan itu saja permintaan saya."

Amir menegaskan Mariana tidak mencuri. Mariana telah mengganti rugi cokelat yang diklaimnya terbawa ke dalam tasnya. "Kata 'mencuri' di situ, tidak ada kata 'mencuri' di situ. Intinya sudah selesai, pada prinsipnya udah ibu bayar, udah selesai dong," katanya.

Baca Juga: Ancam Karyawan Alfamart Pakai UU ITE, Mariana Ahong Emak-emak Pencuri Coklat Ternyata Pemilik Bisnis Mentereng di BSD, Foto Tampangnya Dibongkar Habis-habisan

Facebook

Begini cara Hotman Paris bikin wanita ambil coklat di Alfamart terpojok. Pantas Razman Nasution tekuk lutut. Foto pelaku makin dibully.

"Kejadian ini sudah dua hari yang lalu. Nah ibu ini Ibu Mariana pergi ke Alfamart, ibu membeli sesuatu. Nah, ibu tanpa sadar pemikiran banyak ada beban banyak yang harus dia pikirkan ibu tidak sadar cokelat itu ada masuk di dalam tasnya," terang Amir.

Hal ini kemudian diketahui oleh pegawai Alfamart. Versi Amir, pegawai Alfamart kemudian merekam video sehingga membuat Mariana kaget.

"Tanpa sadar cokelatmya ada di tas ibu dan dia tidak tahu ada cokelat di dalam. Nah karyawan Alfamart ini juga melihat juga dan memvideolah beliau. Nah dari situ ibu kaget. Ibu kaget ini 'kenapa kamu video saya?' Petugas Alfamart ini bilang, 'Ibu ambil cokelat oh ini tiga ini,' 'iya.' Nah ibu masuklah ke dalam Alfamart," jelasnya.

Amir menjelaskan Mariana kemudian membayar cokelat yang terbawa ke dalam tasnya itu. Akan tetapi, Mariana tidak membawa pulang cokelatnya.

"Nah masuk ibu membayar itu semua dan cokelat tidak dibawa pulang, dia hanya membayar dendanya sekitar Rp 80-100 ribu," ucapnya.

Mariana mengira kejadian itu selesai sampai di situ. Namun keesokan harinya, Mariana mengetahui dari anaknya bahwa dia telah viral di media sosial.

Terkini, Pihak Alfamart melaporkan Mariana Ahong. "Dari pihak Alfamart sedang membuat laporan di polres," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu kepada wartawan pada Senin (15/8/2022).

Sarly mengatakan ada dua laporan polisi yang tengah dibuat pihak Alfamart. Dua laporan itu terkait tindakan pencurian dan pengancaman. "Dari pelapor tadi akan membuat dua LP (laporan polisi). Satunya pencurian dan lainnya intimidasi," terang Sarly.

Sarly juga mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan menyeluruh perihal duduk perkara kasus tersebut. Laporan dari pihak Alfamart pun nantinya akan segera diselidiki. "Segera akan dilakukan penyelidikan," ujar Sarly.

Baca Juga: Naik Mercy Kepergok Curi Cokelat, Emak-emak Paksa Karyawan Alfamart Minta Maaf Usai Foto Tampangnya Viral, Begini Respons Perusahaan

Facebook

Begini cara Hotman Paris bikin wanita ambil coklat di Alfamart terpojok. Pantas Razman Nasution tekuk lutut. Foto pelaku makin dibully.

Sementara itu, Hotman Paris menilai kliennya tidak bisa dijerat dengan UU ITE karena menyebarkan video terlapor usia mengambil coklat di Alfamart.

Hotman Paris mengatakan karyawan Alfamart yang diintimidasi oleh terlapor bernama Mariana itu membagikan video pencurian yang dilakukan terlapor ke grup WhatsApp kantor. Kliennya bukan orang yang menyebarkan ke media sosial.

"Dia share di grup WA (WhatsApp) dan WA itu bukan termasuk (media sosial), itu tidak bisa diakses publik ya," kata Hotman kepada wartawan detik yang menghubunginya pada Senin (15/8/2022).

Selain itu, Hotman mengatakan apa yang dibagikan oleh pihak karyawan Alfamart merupakan sebuah fakta. Dia menyebut seseorang tidak bisa dijerat UU ITE jika membagikan informasi yang bersifat fakta.

"Postingan dari pegawai Alfamart kan berdasarkan UU ITE dengan SKB 3 Menteri bahwa kalau faktanya benar, di-posting di medsos itu bukan pencemaran nama baik," terang Hotman.

Hotman Paris selaku pengacara Alfamart juga mengatakan tindak pidana pencuriannya sudah terjadi meski wanita itu kemudian membayarnya.

"Suatu pencurian sudah selesai pada saat barang itu sudah dibawa. Artinya tindak pidananya sudah selesai," kata Hotman Paris saat dihubungi detikcom, Senin (15/8/2022).

Hotman Paris mengatakan apa yang dilakukan Mariana masuk tindakan pencurian. Terlapor telah mengambil barang orang lain tanpa izin. Hotman memastikan tindakan Mariana yang membayar coklat yang diambilnya itu tidak akan menghentikan proses hukum yang tengah ditempuh pihak Alfamart.

"Soal kemudian dikembalikan itu hal lain. Ingat aja pelaku di mal yang ketangkap satpam, bukan berarti bebas kan. Tindak pidananya sudah terjadi. Tidak dipengaruhi walau sudah dikembalikan karena tindak pidana sudah terjadi, sudah selesai," terang Hotman.

Baca Juga: Bilangnya Mundur, Ternyata Ini Alasan Razman Nasution Dilepeh Kongres Advokat Indonesia, Foto Seteru Hotman Paris Disorot

Facebook

Begini cara Hotman Paris bikin wanita ambil coklat di Alfamart terpojok. Pantas Razman Nasution tekuk lutut. Foto pelaku makin dibully.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya