Foto Adik Irwansyah Jadi Buronan Polisi, Dulu Tipu Istri Demi Selingkuh dengan Sahabat Sendiri

Senin, 27 Desember 2021 | 20:27
Instagram

rumah tangganya dengan artis Dini Andini berakhir dengan perceraian dengan diikuti isu perselingkuhan.

Fotokita.net - Adik Irwansyah, Hafiz Fatur saat ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atau buronan polisi. Foto adik Irwansyah juga sudah menghilang dari Instagram. Dulu Hafiz Fatur sempat menipu istrinya demi selingkuh dengan sahabat sendiri.

Adik Irwansyah dicari polisi gegara tersangkut kasus penipuan yang nilainya mencapai miliaran rupiah. Ternyata, kasus ini juga menyeret kakak iparnya, Zaskia Sungkar.

Dalam kasus penipuan Hafiz Fatur itu, Zaskia Sungkar sudahdiperiksa oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Beberapa waktu lalu. Zaskia Sungkar diperiksa sebagai saksi.

"Iya terkait dengan ini. sudah diperiksa sebagai saksi, ditemukan dua alat bukti yang mengarah kepada bersangkutan untuk ditetapkan kepada tersangka untuk masalah tersebut," kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri kabupaten Bogor, Juanda, Senin (27/12/2021).

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor yang menangani masalah penipuan itu telah menetapkan Hafiz Fatur sebagai tersangka kasus tindak korupsi. Juanda juga memaparkan, "Berdasarkan surat perintah penyidikan yang ditandatangani pimpinan 21 Oktober 2021 dan berdasarkan surat penetapan tersangka tanggal 29 Oktober 2021 kami telah menetapkan saudara HF sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana kasus korupsi tindak pidana PT Halal Berkah Indonesia, Bank BRI KCP Tegar Beriman."

Baca Juga: Innalillahi, Sama Kakak Jahat Banget, Netizen Syok Lihat Foto Adik Irwansyah Lenyap, Zaskia Sungkar Buka Suara

Lebih jauh, Juanda menerangkan, "Atas yang bersangkutan kita telah melakukan panggilan secara patut, sebanyak 3 kali, pada 8 November, 15 November, terakhir 16 Desember 2021. Setelah dilakukan panggilan secara patut sebanyak 3 kali yang bersangkutan tidak hadir sehingga kami melangsungkan kepada yang bersangkutan akan ditetapkan sebagai daftar pencarian orang."

Sementara itu, Kejaksaan memerikasa Zaskia Sungkar karena terdaftar sebagai komisaris PT Halal Berkah Indonesia. Dalam perusahaan ini Hafiz Fatur menjadi direktur utamanya. "Ibu Zaskia Sungkar kita mintai keterangangan karena komisaris PT Halal Berkah Indonesia. Dimana direkturnya adalah HF. Kita memanggil Ibu Zaskia untuk jadi saksi apakah tersangka tahu soal peminjaman ini," tuturnya.

"Dari keterangan kemarin kita masih mendalami kapasitas dan peran dia sebagai komisaris, kita menanyakan apakah yang bersangkutan juga mengetahui fasilitas kredit yang dipinjamkan. Yang bersangkutan menyampaikan dia memang sebagai komisaris dan tidak mengetahui terhadap fasilitas kredit yang dilakukan direktur," sambung Juanda.

Sedangkan untuk kasus penipuan, ternyata Zaskia Sungkar sudah lebih dulu melapor ke pihak berwajib. Akan tetapi, pihak Kejari Kabupaten Bogor dalam hal ini fokus menangani kasus dugaan tindak pidana korupsi Hafiz Fatur.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Ibunda Irwansyah Tutup Usia Karena Covid-19, Foto Mertua Zaskia Sungkar Gendong Ukkasya Jadi Sorotan

"Kami fokus ke tindak korupsi karena kami fokus ke penyalahgunaan fasilitas kredit BRI yang di mana adalah bank pemerintah sehingga dasar itu kami melakukan penyidikan dan terhadap HF. Itu hubungan privat antara hubungan Zaskia Sungkar dan saudara HF," tegas Juanda.

Zaskia Sungkar pun di channel YouTube-nya membeberkan soal Irwansyah yang ditipu saudaranya sendiri. Dalam hal penipuan itu, Zaskia Sungkar dan Irwan kehilangan banyak aset.

"Irwan tuh habis ketipu kalau ditotal-total jumlahnya wow. Karena berupa aset-asetnya dia, ada mobil aku juga. Aku sama Irwan lagi menghadapi ujian sangat besar kalau menurut aku. Tapi itulah aku lagi belajar banyak dari dia," ungkap Zaskia Sungkar.

"Dia itu pasti namanya sakit hati pasti ada, apalagi yang nipu nih saudaranya sendiri. Aku banyak belajar dari dia, namanya kecewa, kesal, kita syuting dari dulu, dia nabung, syuting pagi pulang pagi, sampai syuting di Malaysia. Ya sudah sekarang gone, semuanya hilang," kata Zaskia Sungkar.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Irwansyah Kembali Kehilangan Orang Tersayang, Zaskia Sungkar Panjatkan Doa dalam Foto Duka

Instagram

Hafiz Fatur adik Irwansyah menjadi buronan polisi usai menggelapkan uang kakaknya sendiri.

Kini, sosok Hafiz Fatur sedang dicari polisi. Dilihat dari laman Instagramnya, akun media sosial Fatur juga sudah tidak ada. Akun bernama @hafizfaturrakhman itu menghilang. Di dalam foto yang diunggah oleh Irwansyah tak ada nama hafiz yang di-tag oleh Irwansyah.

Bahkan Irwansyah tak lagi mengikuti media sosial sang adik. Dugaan penipuan yang dilakukan Hafiz Fatur makin santer setelah Zaskia Sungkar mengungkapkan Irwansyah baru saja ditipu oleh saudaranya sendiri tanpa menyebutkan nama.

Saat itu, Zaskia Sungkar ditanya oleh salah satu netizen, soal bagaimana caranya ikhlas karena kena tipu. "Irwan tuh masyaallah banget. Mungkin kalau aku masih jauh daripada dia, dia itu difitnah pernah, sering. Terus sudah gitu ditipu juga, ini kejadiannya belum lama bahkan kejadiannya baru deh masih anget kejadiannya," kata Zaskia Sungkar dilansir dari channel YouTube The Sungkar Family.

Bahkan jumlah kerugian yang ditaksir menurut Zaskia Sungkar cukup membuatnya mengelus dada. Zaskia Sungkar meyakini sang suami juga merasa sakit hati terlebih yang menipunya adalah saudara sendiri. "Dia itu pasti namanya sakit hati pasti ada, apalagi yang nipu nih saudaranya sendiri," tukas Zaskia Sungkar.

Baca Juga: Irwansyah Pontang-panting Demi Kesembuhan Sang Ibu, Penolongnya Ternyata Masih Orang Dekat Zaskia Sungkar, Ini Fotonya

Hafiz Fatur juga pernah jadi perbincangan publik pada 2018. Ketika itu, rumah tangganya dengan artis Dini Andini berakhir dengan perceraian dengan diikuti isu perselingkuhan.

Padahal pernikahan Hafiz Fatur dan Dini Andini baru dua tahun. Sebelum menikah dengan Dini Andini, Hafiz Fatur sudah pernah menikah dengan model bernama Ayang Merinda pada 9 September 2012.

Kala itu, perceraian Dini Andini ditenggarai adanya kabar Hafiz Fatur mempunyai anak dengan artis FTV Tasha Said yang merupakan sahabat sang istri.

Kehilangan pasangan karena ditikung sahabat sendiri bukanlah hal yang mudah untuk dilalui. Nyatanya beberapa artis Indonesia sempat menjadi korban teman makan teman. Tapi sosok presenter cantik ini juga sempat mencuri perhatian karena rumah tangganya diduga ditikung sahabatnya sendiri

Ia harus merasakan pahitnya sang mantan suami menikah dengan sahabatnya sendiri setelah mereka cerai. Nama presenter dan artis cantik Dini Andini sempat jadi perbincangan sekitar bulan Maret 2018 lalu.

Baca Juga: Bayi Irwansyah Kejang-kejang, Nagita Slavina Malah Dituding Jadi Penyebabnya, Begini Penjelasan Dokter

Ia menggugat cerai mantan aktor Hafiz Fatur yang juga adalah adik kandung dari Irwansyah. Hafiz disebut telah menikah dan memiliki anak dengan sahabat Dini yang merupakan seorang artis FTV bernama Tasha Said.

Dini dan Hafiz menikah resmi secara negara pada 31 Januari 2016. Sebelum menikah dengan Dini, Hafiz sudah pernah menikah dengan model dewasa bernama Ayang Merinda pada 9 September tahun 2012 silam dan dikarunia 2 orang anak.

Namun pernikahannya Hafiz dan Ayang tak berlangsung lama dan keduanya dikabarkan berpisah di tahun 2014. Dua tahun kemudian Hafiz menikah lagi dengan Dini.

Namun rumah tangganya kembali berujung perceraian karena lagi-lagi isu orang ketiga. Dini mengungkap suaminya telah berselingkuh dengan artis bernama Tasha Said hingga memiliki seorang anak.

Baca Juga: Mendiang Ayah Irwansyah Jarang Mau Foto Bareng, Suami Zaskia Sungkar Ketar-ketir dengan Kondisi Terkini Ibunya yang Makin Drop

Dini Andini juga sempat mengunggah ucapan selamat untuk Hafiz dan Tasha saat anak mereka lahir. Tasha Said sendiri adalah sahabat dari Dini, bahkan Tasha menjadi pagar Ayu di pernikahan Hafiz dan Dini

Kini Dini dan Hafiz sudah bercerai. Sempat membantah hubungan gelapnya dengan Hafiz, Tasha Said yang kini mengubah namanya di Instagram menjadi Astria Prawitasari Said.

Wanita cantik ini pun mulai rutin mengunggah potret kebersamaannya dengan suami dan putrinya. Lantas bagaimana kabar Dini sekarang?

Dini kini sudah terlihat move on dari percerariannya dengan Hafiz. Ia sudah kembali aktif dengan kesibukannya sebagai presenter.

Baca Juga: Bak Tak Peduli Mantan Suaminya Kini Masuk Bui, Ibunda Zaskia Sungkar Banjir Air Mata Saat Gendong Ukkasya, Kenangan Ini Muncul Kembali

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya