Meninggal di Kampung, Foto Jenazah Sahabat Umi Elvy Sukaesih Terus Ditangisi, Pedangdut Legendaris Ini Ungkap Rasa Bersalah Pada Putrinya

Sabtu, 18 Desember 2021 | 12:40
Facebook

Para penggemar Imam S Arifin membagikan foto jenazah sang pedangdut legendaris yang terbaring di atas ranjang sederhana di rumahnya di Madura.

Fotokita.net - Pendangdut legendaris Imam S Arifin meninggal dunia di kampung halamannya di Madura, Jawa Timur. Sahabat Umi Elvy Sukaesih ini tutup usia pada Jumat (17/12/2021). Foto jenazah sang pedangdut yang dibaringkan di atas ranjang sederhana terus ditangisi. Beberapa waktu lalu, Imam S Arifin mengungkap rasa bersalah pada putrinya.

Ratu dangdut Elvy Sukaesih mengunggah foto Imam S Arifin semasa muda. Rupanya Umi Elvy mengungkapkan rasa bela sungkawa atas kepergian sahabatnya di industri musik dangdut Tanah Air.

Selain mengunggah foto Imam S Arifin, Umi Elvy menuliskan doa terbaik bagi almarhum. "InnaLillahi Wa Innailaihi Roji’un. Telah Wafat pada hari ini Jum'at 17 Desember 2021Penyanyi senior IMAM S. ARIFIN @imam.s.a_official.

"Umie Elvy & Keluarga Turut Berduka Cita, InshaALLAH Allahyarham IMAM S ARIFIN Jannah, Ahlil Kheir, Didalam Magfiroh ALLAH SWT, Alfatihah,,, ???? Dan Bagi Keluarga yg Ditinggalkan Diberikan ‘KeIkhlasan, KeSabaran Didalam Iman & Taqwa, Amiiin3x,, Yaa ROBBAL 'ALAMIIIN ????????????????."

Foto Imam S Arifin yang diunggah Umi Elvy mendapat respons dari rekan-rekannya sesama pedangdut. Sebut saja, Eddies Adellia dan Iyeth Bustami. Bahkan, Fitria Elvy Sukaesih ikut memberikan doa terbaik bagi almarhum.

Baca Juga: Innalillahi, Foto Jenazah Pedangdut Legendaris Terbujur di Kasur Sederhana Bikin Nyesek, Umi Elvy Sukaesih Berbela Sungkawa

Fitria Elvy Sukaesih melalui akun @fitriaelvys turut mendoakan kepergian almarhum Imam S Arifin. "IηnαliLLAHI wα Innα ilαihi Rojiuun* Turut Berdukα dαη Berdo’α.., Semogα Almαrhum Husηul Khotȋmαh dlm Άmpuηαn, Rαhmαt dαη Ridhö ΆLLΆH♡ SWT, dαη Semogα Ƙeluαrgα yαηg ditinggαlkαη dαlαm Kesehαtαη penuh Keikhlαsαn dαη Kesαbαrαη..Aαmiiiη Yαα ROBBAL ALAMIIN♡????????❤️."

Akun pedangdut @eddiesadellia juga memberikan ungkapan bela sungkawa. "Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun ????"

Lalu, biduan dangdut Iyeth Bustami melalui akun @iyethbustami24 memberikan doa terbaik bagi almarhum. "اِنَّا لِلّٰهِ وَاِنَّآ اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَۗsemoga alm.husnul khatimah..diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan dikalangan org beriman..aamiin."

Kabar duka itu juga dibagikan biduan dangdut Erie Suzan.Melalui unggahan di Instagram, dia mengunggah video jenazah mantan suami Nana Mardiana itu. Erie Suzan menuliskan bahwa mendiang Imam S Arifin tidak hanya dikenal melalui karya-karyanya.

Baca Juga: Innalillahi! Umi Elvy Sukaesih Unggah Foto Bareng Almarhumah, Permintaan Terakhirnya Belum Terkabulkan Gegara Penyakit Mematikan

Facebook

Para penggemar Imam S Arifin membagikan foto jenazah sang pedangdut legendaris yang terbaring di atas ranjang sederhana di rumahnya di Madura.

"Beliau juga dikenal melalui suaranya yang khas dengan penghayatannya yang begitu lembut," tulis Erie Suzan, Jumat (17/12/2021). Erie Suzanjuga menyebutkan sejumlah karya-karya Imam S Arifin, seperti Dia Lelaki Aku Lelaki, Menari Di Atas Luka, Pengadilan Cinta, Jangan Tinggalkan Aku, Yang Tersayang, Nurjanah, Berdayung Cinta, Semua Untukmu, dan Air Bunga.

"Beliau adalah senior saya di industri musik dangdut Indonesia, telah berpulang ke pangkuan Sang Khaliq," sambung Erie Suzan. Erie Suzan juga turut mendoakan penyanyi berusia 61 tahun itu agar mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Semoga dilapangkan kuburnya, diampunkan segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya serta semoga ditempatkan di JannahNYA.. Aamin," ujarnya.

Erie Suzan menghaturkan doa bagi almarhum. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Hari ini kita kembali berduka, Imam S Arifin salah satu artis dangdut senior kebanggan kita telah kembali ke sisi yang maha kuasa."

"Dedikasi selama beliau hidup di dunia seni suara patut kita jadikan tauladan, serta lagu-lagunya banyak menginspirasi musisi muda untuk terus berkarya, bahwa dengan musik dapat menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja bagi banyak orang. Allahummagfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Aamiin YRA," pungkas Erie Suzan.

Baca Juga: Tangis Pecah! Soimah Unggah Foto Duka, Umi Elvy Sukaesih Kirim Doa: Semoga Kuburnya Dijadikan Raudah Min Riyadil Jannah

Facebook

Para penggemar Imam S Arifin membagikan foto jenazah sang pedangdut legendaris yang terbaring di atas ranjang sederhana di rumahnya di Madura.

Foto jenazah sahabat Elvy Sukaesih itu juga terus ditangisi netizen di media sosial. Para penggemar Imam S Arifin membagikan foto jenazah sang pedangdut legendaris yang terbaring di atas ranjang sederhana di rumahnya di Madura.

Dalam foto itu, jenazah Imam S Arifin terlihat disemayamkan di sebuah kamar sederhana yang jauh dari kata mewah. Jasadnya hanya beralaskan kasur di atas lantai. Di sisinya hanya terdapat guling, sementara kain batik menutupi tubuh Imam S Arifin.

Jauh sebelum meninggal dunia, Imam Arifin mengunggah beberapa foto putri kesayangannya, Resti Destami Arifin. Dalam foto itu, sang pendangdut legendaris mengungkap rasa bersalah pada putrinya.

Foto putri Imam S Arifin ini diunggah di akun media sosial miliknya pada 28 Februari 2020. Dia tak banyak memberikan keterangan dalam status foto itu. Imam S Arifin hanya mengenalkan putrinya itu.

Foto putri Imam S Arifin itu tentu saja mendapatkan beragam komentar dari penggemarnya. Namun, semua komentar itu memuji paras dari Resti Destami Arifin. "Cantik," tulis sejumlah netizen di kolom komentar foto putri Imam S Arifin itu. Ada pula netizen yang berharap Resti Destami Arifin bisa menjadi penerus pedangdut legendaris itu.

Baca Juga: Semoga Allahyarham dalam Maghfiroh Allah SWT, Umi Elvy Sukaesih Berbela Sungkawa, Raja Dangdut Rhoma Irama Unggah Foto Duka: Al Fatihah

Facebook

Resti Destami Arifin, putri pedangdut legendaris Imam S Arifin. Sahabat Elvy Sukaesih ini meninggal dunia di kampungnya di Madura pada Jumat (17/12/2021).

Pria kelahirankelahiran Madura, 19 November 1960 tu tak cuma sekali mengunggah foto putrinya. Pada 27 Februari 2020, Imam S Arifin memajang foto putrinya bersama sang cucu. Dia terlihat begitu bangga melihat putrinya sudah memberikan dia penerus keturunan.

"Semoga kalian sehat selalu. Abah di sini selalu doain kalian yang terbaik, maafin Abah belum bisa nengokin," tulis Imam S Arifin dalam foto unggahannya yang menunjukkan sang putri dan cucu. Di foto itu, Resti Destami Arifin terlihat menemani anaknya yang tertidur pulas.

Kerinduan Imam S Arifin terhadap putrinya wajar terjadi. Sebab, dia sempat tersandung kasus narkotika sebanyak empat kali. Yang terakhir, dia baru bebas pada bulan November lalu. Bahkan, putri Imam S Arifin itu sempat mengikuti jejak ayahnya masuk bui. Penyebabnya sama, penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Facebook

Resti Destami Arifin, putri pedangdut legendaris Imam S Arifin. Sahabat Elvy Sukaesih ini meninggal dunia di kampungnya di Madura pada Jumat (17/12/2021).

Imam S Arifin memang sempat membuat heboh karena kasus narkoba. Tidak hanya sekali, tapi hingga empat kali. Pertama di Medan pada 2008. Kemudian di Jakarta Pusat pada 25 Maret 2010, lantas pada 27 Agustus 2016 dan terakhir di 2021 ini.

Bahkan putri Imam S Arifin, Resti Destami Arifin alias Yeyek alias Lia pernah ditangkap polisi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Mei 2012. Dia ditangkap karena menjadi pemasok narkotika jenis sabu ke beberapa artis. Resti yang ketika itu masih berusia 24 tahun ditangkap bersamacalon suaminya, Priyo Handoko alias Rio (20).

Baca Juga: Pajang Foto Kenangan, Hati Elvy Sukaesih Hancur Ditinggal Pergi Sosok Tercinta, Iis Dahlia: Semoga Dilapangkan Kuburnya

Facebook

Resti Destami Arifin, putri pedangdut legendaris Imam S Arifin. Sahabat Elvy Sukaesih ini meninggal dunia di kampungnya di Madura pada Jumat (17/12/2021).

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya