Pamer Foto Petani di Kebun Sendiri, Sahabat Denny Cagur Ini Sakit Hati Jadi Anak Tiri di Grup Lawak yang Dibangun dari Nol

Kamis, 30 September 2021 | 20:33
Instagram

Memilih rehat dari dunia entertainment, sahabat Denny Cagur kini disibukkan dengan aktivitas baru sebagai petani. Dia bangga pamer foto petani.

Fotokita.net - Komedian kondang yang juga sahabat Denny Cagur ini mamerkan foto petani di kebun miliknya sendiri. Dia akhirnya mengungkapkan rasa sakit hati menjadi anak tiri di grup lawak yang dibangun dari nol itu.

Siapa yang tak kenal dengan Narji Cagur. Dia adalah salah satu komedian kondang yang tergabung dalam grup lawak Cagur atau Calon Guru. Di grup lawak yang dibangun dari nol itu, Narji Cagur tampak kompak mengocok perut penonton bersama Denny dan Wendy.

Grup lawak Cagur merintis jalan ke puncak sukses mereka di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1997. Mereka berangkat dari nol hingga mampu memiliki harta duniawi berlimpah.

Sayangnya, Narji Cagur memutuskan hengkang dari grup lawak yang dibangun dari nol itu. Meski sempat bungkam, Narji Cagur akhirnya buka suara terkait alasan dirinya pergi kelompok lawak yang menyatukannya dengan Denny dan Wendy itu.

Kini, Narji Cagur asyik memamerkan foto petani di kebun miliknya sendiri. Sejak pergi dari Cagur, Narji tampak mengurangi aktivitasnya di panggung hiburan Tanah Air. Dia mulai jarang terlihat di televisi.

Meski begitu, bukan berarti Narji Cagur menambah daftar pengangguran baru di negara ini. Dia malah semakin sibuk mengurusi kebun miliknya. Di sela itu, Narji Cagur semakin giat memproduksi konten untuk kanal YouTube miliknya. Itu sebabnya, Narji bangga memamerkan foto petani di kebun sendiri.

Baca Juga: Foto Panen Kebun Curi Perhatian, Narji Cagur Bikin Ngakak Gegara Ikut Nimbrung Komentari Potret Liburan Gisel Bareng Gempi

Memilih rehat dari dunia entertainment, Narji Cagur kini disibukkan dengan aktivitas baru sebagai petani. Berawal dari ketertarikan Narji pada cara investasi masyarakat Pekalongan, kini pria yang bergabung dalam grup Cagur ini memilih membeli lahan di Pekalongan.

Bersama istri dan mertuanya, Narji mengelola lahan seluas 3000 meter persegi ini dengan ditanami berbagai tumbuhan. Ada jagung, jahe merah, oyong hingga porang yang tengah populer.

Narji pun tak sungkan untuk turun langsung ke sawahnya, mencangkul tanah, membajak sawah bahkan panen sayuran. Istri dan anaknya juga sering diajak ke sawah. Ia kerap membagikan pengalamannya lewat channel YouTube.

Berawal dari ketidaksengajaannya pergi ke Pekalongan, Jawa Tengah sekaligus menyambangi kampung halaman istrinya, Dyan, Narji berhasil beradaptasi dengan segala kebiasaan hidup warga Pekalongan. Narji Cagur mengaku tertarik saat ia mengetahui ternyata pedagang sayur yang berjualan di Jakarta punya kehidupan yang sukses di Pekalongan.

Cara investasi masyarakat Pekalongan dalam bentuk sawah dan lahan pertanian menjadi salah satu yang membuat Narji berminat untuk mencoba peruntungannya. Ada jagung, rempah-rempah seperti jahe, dan banyak tumbuhan lain yang tumbuh lebat dan subur di lahan milik Narji Cagur ini.

Baca Juga: Foto Gisel Tampak Beda dari Potret yang Lain, Gempi Jadi Penyelamat Kekasih Wijin, Asisten Denny Cagur Ikut Terseret

Instagram

Memilih rehat dari dunia entertainment, sahabat Denny Cagur kini disibukkan dengan aktivitas baru sebagai petani. Dia bangga pamer foto petani.

Tidak memiliki latar belakang sebagai petani atau mengurus lahan pertanian, Narji didampingi bersama mertuanya untuk bersama-sama mengelola sawah dan lahan pertanian. Mulai dari membajak sawah sendiri hingga memanen semua tanaman yang sudah siap panen juga tak jarang dilakukan Narji 'Cagur' dengan bantuan sang mertua.

Mengira bahwa mencangkul bukan hal yang sulit, tetapi baru sebentar saja Narji 'Cagur' ternyata sudah kelelahan. Berawal beli sawah di daerah Dawuan, istri dari Narji 'Cagur' diam-diam memperluas sawah untuk suaminya.

Melalui perantara dari ayahnya, istri Narji membeli sawah tersebut untuk hadiah kejutan suaminya. Narji Cagur awalnya tidak menyangka karena ia tidak pernah merasa membeli sawah di daerah tersebut.

Jika dihitung-hitung, luas sawah Narji dan keluarganya ini bahkan bisa mencapai 3.000 meter persegi. Secara rutin dirawat dan ditanamkan dengan mempekerjakan orang-orang sekitar siapa yang menyangka sawah-sawah milik Narji ini berhasil tumbuh subur.

Bukan hanya kerap mengurus lahannya sendiri, Narji Cagur juga sesekali berkolaborasi dengan petani lainnya di Pekalongan. Salah satunya adalah petani porang di Pekalongan yang sebelumnya merupakan seorang anggota dewan.

Baca Juga: Wendi Cagur Diberitakan Meninggal Dunia, Ini Fakta Sebenarnya

Instagram

Memilih rehat dari dunia entertainment, sahabat Denny Cagur kini disibukkan dengan aktivitas baru sebagai petani. Dia bangga pamer foto petani.

Sebagai seorang petani pemula, Narji belajar banyak dari rekan-rekan sesama petaninya yang lebih handal. Narji 'Cagur' bahkan ikut serta menanam porang bersama Kang Maman, petani porang di Pekalongan.

Memiliki lahan seluas 7 hektar, Kang Maman yang juga petani sukses mengajarkan Narji Cagur cara bertani hingga menjual porang-porang hasil panennya. Belajar menanam porang, Narji bahkan menggali tanah untuk media tanam langsung menggunakan tangannya sendiri.

Dalam Instagram pribadinya, foto hasil kebun Narji Cagur mencuri perhatian netizen. Dia membagikan aneka rupa hasil panen, ada ubi jalar, daun singkong hingga aneka tanaman sayur. Bahkan, Narji semakin rajin membuat konten bisnis pertanian, salah satunya daun singkong.

Dibantu dengan beberapa petani lain yang dipekerjakannya, Narji tak sungkan untuk turun langsung mengurus sawah-sawahnya. Menjadi seorang petani pemula bukan hal yang mudah untuk Narji Cagur jatuh bangun belajar membajak sawah sudah pernah dialaminya.

Menggemburkan tanah dengan cangkul, menyiapkan bibit padi, hingga terseret kerbau saat membajak sawah menjadi pengalaman berharga Narji saat belajar menjadi petani. Tidak mudah menyerah, Narji Cagur terus bangun walaupun berkali-kali terjatuh dari kerbau yang digunakan untuk membajak sawah.

Baca Juga: Wendy Cagur Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Fakta Sebenarnya

Instagram

Memilih rehat dari dunia entertainment, sahabat Denny Cagur kini disibukkan dengan aktivitas baru sebagai petani. Dia bangga pamer foto petani.

Itu sebabnya, sahabat Denny Cagur ini bangga memamerkan foto petani di kebun miliknya sendiri. Dia pernah mengaku sakit hati jadi anak tiri di grup lawak yang dibangun dari nol.

Sempat bertahun-tahun memilih bungkam, aktor sekaligus pelawak Narji akhirnya mengungkap alasan dirinya mundur dari grup lawak Cagur. Grup lawak tersebut dibentuk pada 1997 bersama Denny Cagur.

Sebagaimana diketahui, grup lawak yang dianggotai Narji, Denny dan Wendy ini telah meramaikan dunia hiburan Tanah Air hampir 20 tahun. Keluarnya Narji tentu mengundang rasa penasaran publik.

Namun, sayangnya sejak kemundurannya itu, Narji tak pernah secara gamblang membicarakan penyebab dirinya mundur. Bahkan, teman satu grupnya tersebut juga tak pernah tahu alasannya.

Narji akhirnya menjawab teka-teki tersebut lewat kanal konten YouTube miliknya Abang Narji dengan tajuk "Lebih dari 'Eksklusif'!!! Antara Narji dan Cagur Terungkap Di Sini Semua" yang tayang pada 10 Januari lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Narji menegaskan bahwa keputusannya itu tidak ada sangkut pautnya dengan Denny dan Wendy. Menurutnya, ia masih berhubungan baik dan tidak ada masalah dengan dua rekannya itu.

Baca Juga: Raffi Ahmad Trauma Kena Prank Denny Cagur Waktu Pinjam Mobil Mewahnya, Kini Andre Taulany Kena Semprot Suami Nagita Slavina Gegara Nekat Paksakan Hal Ini: 'Liat! Gila Lu Ya?'

Instagram

Memilih rehat dari dunia entertainment, sahabat Denny Cagur kini disibukkan dengan aktivitas baru sebagai petani. Dia bangga pamer foto petani.

"Bukan persoalan gue ke Denny, gue ke Wendi, enggak ada. Mereka pribadi-pribadi yang baik, perhatian maksud saya," kata Narji.

Narji pun mengaku bahwa ia kecewa dengan pihak manajemennya kala itu sehingga ia memutuskan mundur dari dari grup lawak tersebut.

"Saat itu kenapa saya harus keluar, itu persoalan manajemen, banyak hal yang boleh dilakukan sama personel lain, tapi sama saya enggak boleh dan itu lama terjadi," tambah Narji.

Lebih lanjut Narji pun menjelaskan aturan manajemen. Dikatakan Narji, untuk tampil dalam satu acara, iklan, mereka harus bersama, seperti acara sahur dan video klip.

Akan tetapi, Narji merasa diperlakukan berbeda karena melihat anggota Cagur lainnya boleh melakukan aktivitas sendiri, sementara dirinya tidak.

Baca Juga: Unggah Foto Bareng AHY Waktu Masih Jadi Anggota TNI, Denny Cagur Dapat Banyak Komentar. Tapi, Annisa Pohan Malah Bereaksi Begini...

Seperti halnya yang dicontohkan Narji yakni saat Denny merilis lagu Goyang Bang Jali dan Wendy juga ikut merilis lagu. Sementara, dirinya dilarang untuk membintangi video klip seorang penyanyi dangdut.

Ia pun menanyakan perihal itu kepada pihak manajemen. Namun, saat dirinya bertanya, tak ada alasan yang mampu menjawab hal tersebut. Lantaran itu pula, Narji pun merasa semakin kecewa.

"Ada beberapa hal yang saya tanyakan, manajemen tidak terjawab dan setiap saya nanya itu, selalu banyak alasan untuk tidak dijawab," tutur Narji.

"Saya berpikir akhirnya bahwa di situlah saya dianggap lebih enggak berarti kali," ujar Narji.

Baca Juga: Denny Cagur Makin Kelewatan! Sehabis Pakai Jemur Kasur dan Rengginang Buat Pamer Foto, Kini Isi Tangki Rolls Royce Raffi Ahmad Pakai Bensin Eceran: Pasha Ungu Auto Terkejut!

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya