Bikin Netizen Mendua Foto Tendangan Si Madun Dhena Devanka Dihujat, Istri Jonathan Frizzy Berkata Lirih ke Paman Ijonk: Anda Tak Paham Perjuangan Hamil

Rabu, 29 September 2021 | 14:24
Instagram

Dalam foto yang diunggah paman Ijonk terlihat Dhena Devanka seperti sedang menghajar Jonathan Frizzy. Dhena Devanka buka suara.

Fotokita.net - Foto tendangan si Madun milik Dhena Devanka ke arah perut suaminya, Jonathan Frizzy atau Ijonk diunggah di media sosial. Akibatnya, foto tendangan si Madun Dhena Devanka bikin netizen mendua. Istri Jonathan Frizzy ini akhirnya berkata lirih ke paman Ijonk, "Anda tak paham perjuangan hamil."

Paman Ijonk, Benny Simanjuntak membuat netizen gempar usai mengunggah foto-foto tangkapan video rekaman CCTV di akun Instagram pribadinya. Dalam keterangan foto itu, paman Ijonk menyebutkan keponakannya bertengkar dengan Dhena Devanka.

Bukan hanya satu buah, paman Ijonk empat foto yang memperlihatkan pertengkaran dalam rumah tangga Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy. Benny Simanjuntak sengaja menaruh foto tendangan si Madun Dhena Devanka di slide pertama. Akibatnya, perhatian langsung tersorot pada foto itu.

Foto tendangan si Madun Dhena Devanka bikin netizen mendua. Banyak netizen yang merasa terkejut dengan perlakuan Dhena Devanka terhadap suaminya. Namun, tak sedikit pula netizen yang merasa prihatin atas keputusan paman Ijonk mengunggah foto tendangan si Madun Dhena Devanka. Alasannya, foto itu bisa membuat trauma anak-anak Dhena Devanka dan Ijonk.

Tentu saja, paman Ijonk membalas respons yang ditunjukkan netizen dalam kolom komentar akun Instagramnya. Benny Simanjuntak menyebutkan alasannya mengunggah foto tendangan si Madun Dhena Devanka yang dikecam itu.

Baca Juga: Foto Tendangan Si Madun Dhena Devanka Jadi Bukti ke Polisi, Istri Jonathan Frizzy Balas dengan Cara Ini: Makasih Kado Ulang Tahunnya

Fototendangan si Madun Dhena Devanka yang berasal dari rekaman CCTV ini dianggap menjadi bukti kuat oleh Yohan Cristianto selaku pengacara Jonathan Frizzy. Foto-foto itu dirasa bisa menjadi bukti adanya KDRT yang dialami Jonathan Frizzy.

"Perlawanan tidak, tetapi self defence iya. Kalau misalkan teman-teman dipukul pasti kan tangkis, atau tahan tangan. Itu reflek manusia. Nggak ada nangkis terus pukul balik," kata Yohan.

"Saya tegaskan, klien kami hanya membela diri. Definisinya hanya mencegah agar tak disakiti secara fisik. Konkritnya berupa menahan," tambah pengacara Jonathan Frizzy.

Instagram

Dalam foto yang diunggah paman Ijonk terlihat Dhena Devanka seperti sedang menghajar Jonathan Frizzy. Dhena Devanka buka suara.

Paman Ijonk, Benny Simanjuntak bukan tanpa alasan menyebarluaskan foto-foto tersebut di media sosialnya. Benny Simanjuntak mengaku sebenarnya dia tak ada niat untuk mengunggah foto-foto aksi perkelahian Dhena Devanka dengan Jonathan Frizzy.

"Saya mau klarifikasi tentang update saya yang terakhir, tentang foto yang di tahun 2019 tentang Jonathan dan istrinya, Dhena. Sebenarnya saya nggak mau mengeluarkan, tapi ini sudah dengan diskusi panjang dengan keluarga dan pengacara."

Baca Juga: Bikin Geram Foto Dhena Devanka Hajar Ijonk, Paman Jonathan Frizzy Emosi Dapat Pertanyaan Ini, Benny Simanjuntak: Itu yang Lu Mau?

Instagram

Dalam foto yang diunggah paman Ijonk terlihat Dhena Devanka seperti sedang menghajar Jonathan Frizzy. Dhena Devanka buka suara.

Kalau dibilang saya jahat, saya tidak jahat, saya hanya membantu anak saya agar jangan dihakimi masyarakat karena dari socmed dan masyarakat itu Jonathan yang bersalah. Ini yang saya mau clear-kan," beber Benny Simanjuntak dalam video klarifikasinya. Video klarifikasi ini diunggah di akun Instagram pribadinya yang dilihat, Rabu (29/9/2021).

Benny Simanjuntak mengatakan pihaknya sebenarnya mau masalah rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka selesai baik-baik. Terlebih menurutnya, Jonathan Frizzy yang merupakan sebagai artis butuh simpatik dari masyarakat.

"Dari pihak kita, kita semua mau ini baik-baik. Dicabut laporan dan lain sebagainya. Tapi tidak berjalan baik. Ijonk itu kan artis, dia butuh simpatik masyarakat, jangan sampai nanti masyarakat menyangka Ijonk itu orang yang suka jahat sama istri, KDRT, suka melakukan tindak kekerasan, dan selingkuh. Jangan seperti apa yang dipikirkan masyarakat," bebernya.

"Jadi saya keluarkan foto-foto itu. Itu adalah penunjang bagi laporan Jonathan juga. Saya ingin semua baik-baik. Dibilang saya tidak merasa kasihan. Saya kasihan. Saya bukan orang jahat. Apa kalian kasihan dengan narasi yang dibuat istri Ijonk, seakan-akan dia yang terzalimi dan dia yang disiksa? Itu kan nggak fair," tegas Benny Simanjuntak.

Baca Juga: Foto Bulan Madu Dhena Devanka di Amerika Tinggal Kenangan, Desas-desus Jonathan Frizzy Mualaf Terjawab dengan Cara Ini

Instagram

Dalam foto yang diunggah paman Ijonk terlihat Dhena Devanka seperti sedang menghajar Jonathan Frizzy. Dhena Devanka buka suara.

Ada empat foto yang diunggah oleh Benny Simanjuntak. Foto-foto itu memperlihatkan Dhena Devanka seperti menendang Jonathan Frizzy sampai ketika dirinya memegang barbel.

"Jadi harus ada lawan. Dia mau keluarkan lagi lain-lain, kita keluarkan lagi, jadi ini kan kayak perang. Dari awal saya mau ini baik-baik, tapi dari pihak istrinya tidak mau," tegas Benny Simanjuntak.

Benny Simanjuntak tak masalah di-bully dan dianggap jahat. Dirinya menegaskan hanya ingin membuat Jonathan Frizzy tidak terpojok.

"Saya memang sengaja, karena memang agar setara apa yang dilakukan Dhena dengan pencitraanya dengan Jonathan karena Jonathan ini diam terus. Saya nggak mau orang-orang jadi menyalahkan dia. Kalau mau baik-baik silakan. Saya dari awal mau baik-baik," ungkapnya.

"Ini saya lakukan supaya istrinya juga merasa dia juga pernah melakukan kesalahan. Saya penginnya ini semua berjalan baik-baik jangan semua merasa terzalimi," tukas paman Ijonk.

Baca Juga: Sembunyikan Jonathan Frizzy dalam Foto Honeymoon, Dhena Devanka Kini Kena Karma?

Instagram

Dalam foto yang diunggah paman Ijonk terlihat Dhena Devanka seperti sedang menghajar Jonathan Frizzy. Dhena Devanka buka suara.

Terlepas dari pembelaan Benny Simanjutak usai mengunggah foto tendangan si Madun Dhena Devanka yang bikin netizen mendua, istri Jonathan Frizzy berkata lirih ke paman Injonk.

Dhena Devanka bereaksi soal foto-foto tangkapan dari layar CCTV yang memperlihatkan dirinya dan Jonathan Frizzy bertengkar. Foto-foto itu juga jadi bukti Jonathan Frizzy sebagai dirinya yang mengalami KDRT.

Istri Jonathan Frizzy itu mengaku tak lagi ada rasa marah. Akan tetapi dirinya saat ini merasa sangat lelah.

Dhena Devanka mengaku ini bukanlah keputusan yang mudah untuk dirinya memilih berpisah dari Jonathan Frizzy. Terlebih ada 3 orang anak dalam pernikahan mereka.

"Ya, akhirnya aku membuat keputusan yang sulit ini. Itu tidak mudah bagi saya. Saya selalu peduli padanya, tetapi suatu hubungan hanya akan berhasil jika kedua belah pihak masih mau memperjuangkannya, di saat-saat baik dan buruk," tulis Dhena Devanka soal kondisi rumah tangganya dengan Jonathan Frizzy saat ini.

Baca Juga: Foto Gempi Tampil Kompak Bareng Rafathar Disebut Pasangan Gemoi, Anak Gisel Beri Putra Nagita Slavina Hadiah, Harganya Bikin Netizen Berisik

Instagram

Dalam foto yang diunggah paman Ijonk terlihat Dhena Devanka seperti sedang menghajar Jonathan Frizzy. Dhena Devanka buka suara.

"Saya percaya bahwa bertahan dalam pernikahan yang tidak bahagia bukanlah yang terbaik bagi kami dan anak-anak kami. Anak-anak saya berhak mendapatkan lingkungan terbaik dan sehat untuk tumbuh, dan oleh karena itu, ibu mereka harus bahagia terlebih dahulu," ungkapnya.

Dhena Devanka kini sudah siap untuk melepaskan Jonathan Frizzy. Dirinya berharap semua bisa selesai dengan baik-baik saja meski keduanya terlihat saling melempar 'kartu as'.

"Saya tidak marah (lagi), saya hanya merasa sangat lelah, saya telah memberikan banyak kesempatan (yang sia-sia), dan sekarang saya siap untuk melepaskan. Terima kasih atas doa yang kalian semua berikan untuk saya dan anak-anak saya. Tolong doakan kami yang terbaik," harap Dhena Devanka.

Akan tetapi, kini suasana semakin panas setelah Jonathan Frizzy membeberkan beberapa foto yang diklaim sebagai bukti KDRT yang dilakukan Dhena Devanka. Paling terbaru adalah foto-foto dari hasil tangkapan layar CCTV.

Baca Juga: Netizen Kalap Lihat Foto Tukul Arwana Nempel Maria Vania, Teman Setiap Malam Ayah Ega Prayudi Sesali Kebiasaan Buruk Sang Komedian

Instagram

Dalam foto yang diunggah paman Ijonk terlihat Dhena Devanka seperti sedang menghajar Jonathan Frizzy. Dhena Devanka buka suara.

Dalam foto yang diunggah paman Ijonkterlihat Dhena Devanka seperti tengah menghajar Jonathan Frizzy. Dhena Devanka terlihat menendang sampai memegang barbel ketika bertengkar dengan Jonathan Frizzy.

Adanya foto-foto yang bisa disebut menyudutkannya, Dhena Devanka kembali bicara. Dia tak habis pikir opini digiring melalui foto.

"Gemeteran sungguh tulis caption ini, tapi ku gak habis pikir dimana orang yang kupikir gak akan menyakiti ku malah menjadi orang yang paling menyakiti ku dan yang mempermalukanku, rasanya gak bijak yah membuat opini tanpa tau kebenarannya seperti apa dan kapan kejadiannya (suatu gambar tidak dapat mempresentasikan kejadian saat itu) apakah relevan dengan yang sekarang terjadi?" kata Dhena Devanka menyoal foto-foto tendangan kungfu yang juga diunggah oleh paman Ijonk, Benny Simanjuntak di akun Instagramnya.

Dhena Devanka menegaskan tak ingin lagi ada hubungan lebih selain soal anak-anak. Dirinya mengaku sudah cukup sibuk mengurus tiga anak dan bekerja.

Baca Juga: Foto Stevie Agnecya Berhijab Bikin Meggy Wulandari Syok, Suami Ungkap Fakta Sebenarnya

Instagram

Dalam foto yang diunggah paman Ijonk terlihat Dhena Devanka seperti sedang menghajar Jonathan Frizzy. Dhena Devanka buka suara.

"If u're reading this u have to STOP, saya tidak mau ada lagi hubungan apapun itu selain urusan anak anak jd tolong hargai privasi itu kondisi ini sudah outrageous, saya sibuk mengurus dan membesarkan membahagiakan ketiga anak saya dan juga bekerja, jd silahkan anda mencari kesibukan dimana jangan mengganggu kehidupan kami lagi," katanya.

"Anda gak pernah paham kan bagaimana perjuangannya hamil, menyusui, membesarkan ketiga buah hati yang sangat kucintai ini, jangan membuat mereka sakit hati dengan melihat yang seharusnya tidak mereka lihat di kemudian hari ketika mereka besar," tulis Dhena Devanka.

Dhena Devanka berharap masih ada kebahagiaan lain yang nantinya bisa dia dan anak-anaknya dapatkan. Dia mengklaim lelah dengan pemberitaan rumah tangganya.

"Kami ingin melanjutkan hidup kami, dimana mungkin masih ada pintu kebahagiaan lain yang sudah disiapkan Tuhan untuk kami, kami yakin bisa hidup bahagia bersama dengan rasa cinta dan kasih sayang tulus yang kami miliki," harapnya.

"Lelah sekali liat pemberitaan nonstop mengenai kehidupan kami ya tuhan," ungkap Dhena Devanka yang berjanji akan bicara jika memang sudah mendapatkan waktu yang tepat.

Baca Juga: Foto Gisel Disebut Lebih Santun, Ini Alasan Gading Marten Mantap Keluar dari Kehidupan Ibunda Gempi

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya