Foto Sunan Kalijaga Berpose Bareng Marlina Octoria Diunggah, Ternyata Istri Siri Ayah Taqy Malik Juga Dibela Anak Ketua MPR

Kamis, 16 September 2021 | 11:10
Instagram

Bukan hanya Sunan Kalijaga, istri siri ayah Taqy Malik ini juga dibela anak Ketua MPR, Bambang Soesatyo. Ini foto pengacara Marlina Octoria.

Fotokita.net - Foto Sunan Kalijaga berpose bareng Marlina Octoria diunggah di akun Instagram pribadinya. Ternyata, bukan hanya Sunan Kalijaga, istri siri ayah Taqy Malik juga dibela pengacara yang punya latar belakang sebagai anak Ketua MPR.

Nama Marlina Octoria muncul ke publik. Dia mengaku sebagai istri siri ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik. Bukan hanya itu, Marlina Octoria juga mengaku mendapat tindakan seksual tak lazim ayah Taqy Malik.

Dia menyebut, ayah Taqy Malik itu melakukan hubungan badan "lewat belakang". Akibatnya, Marlina Octoria mengalami cedera di bagian vital.Atas perlakuan itu, Marlina Octoria melaporkan ayah Taqy Malik.

Dalam menghadapi perseteruannya dengan ayah Taqy Malik, Marlina Octoria mendapatkan dukungan dari Sunan Kalijaga. Ya, seperti kita ketahui, Sunan Kalijaga adalah ayah dari Salmafina Sunan, mantan istri Taqy Malik. Hubungan Sunan Kalijaga dan ayah Taqy Malik diketahui sempat tegang seiring pernikahan putri kesayangannya hanya berjalan singkat dan berakhir dengan pertengkaran.

Sebelum memutuskan membela Marlina Octoria, Sunan Kalijaga tampak sudah mengamati perkembangan perseteruan ayah Taqy Malik dengan istri sirinya itu.

Baca Juga: Unggah Foto Keluarga, Ibunda Taqy Malik Kirim Pesan Menohok: Cantik Itu yang Baik Agamanya dan Akhlaknya

Melalui IG Story miliknya, Sunan Kalijaga berungkali menulis sindiran yang ditujukan ke mantan besannya, Mansyardin Malik. Dalam unggahannya, Sunan menyindir dengan mencantumkan lagu berjudul 'Topeng' milik band Noah.

Sunan juga secara terang-terangkan menyindir perilaku penyimpangan seks diduga dilakukan oleh ayah Taqy Malik tersebut. "Buka duku Topingmu. Buka dulu topingmu biar ku lihat warna mu kan ku liat warnamu. Oh buka dulu topengmu. Nah guys kalian jangan suka main belakang ya! Tidak baik," tulis Sunan Kalijaga dikutip dari instagram story miliknya, Senin (13/9/2021).

Pengacara dua anak ini bahkan menyebut kabar yang mengejutkan publik itu balasan dari sang pencipta. Ia juga meminta putrinya Salmafina Sunan siap-siap untuk menyaksikan pemberitaan yang sedang viral tersebut.

Tak lupa Sunan mencantumkan lagu 'Hadapi Dengan Senyuman' milik Dewa sebagai backsound dari komentarnya tersebut. "Kaka siap menonton film viral ya @salmafinasunan judulnya Balasan dari Sang Pencipta," kata Sunan Kalijaga.

Selain itu, Sunan juga mencantumkan cuplikan video konferensi pers yang dilakukan oleh Marlina wanita yang mengaku sebagai istri siri dari Mansyardin Malik. "Guys jangan melototin berita berita viral saat ini aja. Makan siang jangan lupa," tuturnya.

Baca Juga: Ibunda Taqy Malik Unggah Foto Menohok, Ini Alasan Mansyardin Malik Nikahi Model Majalah Dewasa Secara Siri

Instagram

Unggahan Sunan Kalijaga sebagai dukungan terhadap Marlina Octoria. bukan hanya Sunan Kalijaga, istri siri ayah Taqy Malik ini juga dibela anak Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Sunan juga mencantumkan hukum penyimpangan seks dari hadist At Tirmidhi, An-Nasa'i dan Ibu Majah. "Bawa nama Agama Islam. Ada yang viral....!," ucap Sunan Kalijaga.

Sayangnya, akun Instagram milik ayah Salmafina Sunan ini sudah dikunci sejak Kamis (16/9/2021) pagi.

Sebelumnya, Mansyardin melalui pengacaranya, Halim Darmawan telah membantah keras tudingan dari istri kliennya perihal kehidupan rumah tangga mereka.

" Nggak, nggak (benar), iya (Mansyardin membantah), bohong itu," kata Halim saat dihubungi, Senin, 13 September 2021.

Instagram

Bukan hanya Sunan Kalijaga, istri siri ayah Taqy Malik ini juga dibela anak Ketua MPR, Bambang Soesatyo. Ini foto pengacara Marlina Octoria.

Menurut Halim ayah dari Taqy itu menjalani rumah tangganya secara normal. Dia bisa memastikan tidak ada penyimpangan dalam kehidupan suami istri seperti yang dituduhkan Marlina. "Ya pembelaan Abi, hidup normal normal aja, kemudian dia juga tokoh agama ya. Dia juga nikahnya secara agama juga kan," imbuh dia.

Pada Selasa (14/9/2021). Sunan Kalijaga jugafoto dan komentarnya sebagai dukungan kepada istri siri dari mantan besannya itu yang berani bersuara tentang kondisi yang dialaminya. "Mendampingi wanita hebat yang berani angkat bicara," tulis Sunan Kalijaga dikutip dari instagram story. Foto Sunan Kalijaga berpose bareng Marlina Octoria diunggah di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Sisakan Satu Foto Mertua Sherel Thalib di Instagram, Ini Bukti Ibunda Taqy Malik Sudah Resmi Cerai dengan Mansyardin Malik

Instagram

Unggahan Sunan Kalijaga sebagai dukungan terhadap Marlina Octoria. bukan hanya Sunan Kalijaga, istri siri ayah Taqy Malik ini juga dibela anak Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Ayah Salmafina Sunan ini juga mengucapkan terimakasih kepada kaum hawa yang berani membela korban pelecehan seksual. Tak lupa Sunan turut menyertakan lagu Lelaki Buaya Darat sebagai backsound komentarnya tersebut. "Terimakasih dukungannya para kaum hawa yang berani membela sesama wanita. Kita doakan supaya tidak ada lagi korban. Lelaki buaya darat," tuturnya.

Sunan juga mengingatkan sikap berani para wanita yang mengalami pelecehan seksual hendaknya tidak disalahartikan sebagai pelanggaran UU ITE. Sebab, ia khawatir tidak ada lagi korban yang berani berbicara karena ancaman tersebut. "Stop! Jangan ancam UU ITE kepada seseorang wanita yang berani bicara kebenaran. Stand Up Speak Up. Hukum dibuat bukan untuk membungkam kebenaran," tuturnya.

Di unggahan lainnya, Sunan Kalijaga juga memperlihatkan sebuah video saat Marlina tengah berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Marlina terlihat sedang menghadiri sesi wawancara didampingi pengacaranya Yudhistira Soesatyo.

"WAWANCARA DI MUI," tulis Sunan dalam unggahan yang seluruhnya berhuruf kapital di unggahan pertamanya. Dia menambahkan penjelasan di unggahan itu dengan menuliskan, " DIDAMPINGI OLEH ADVOKAT @yudhistira.soesatyo."

Sunan Kalijaga menegaskan dirinya mau mendampingi kliennya itu bukan atas pertimbangan kepentingan pribadi. Sunan mengatakan dirinya hanya ingin memberikan bantuan hukum kepada Marlina Octoria. Pasalnya, Marlina mengaku dipaksa melakukan hubungan begituan melalui anal oleh ayah Taqy Malik.

Baca Juga: Pamer Foto Bareng Menantu Cantik, Ayah Taqy Malik Dipaksa Bayar Rp 1 Miliar Gegara Tersandung Kasus Bisnis Ini

Tribun

Bukan hanya Sunan Kalijaga, istri siri ayah Taqy Malik ini juga dibela anak Ketua MPR, Bambang Soesatyo. Ini foto pengacara Marlina Octoria.

"Saya juga bilang saya ini pengacara, bukan buzzer, bukan tukang fitnah, atau ada kepentingan. Tidak ada," ujar Sunan Kalijaga dilansir JPNN, Rabu (15/9/2021). Sebab dia tak ingin ada perempuan lain yang mengalami kejadian serupa seperti dirasakan Marlina. "Saya ada di area profesional, harus mengungkap kebenaran," tegas Sunan Kalijaga.

Dia juga menyebut dirinya tak akan mungkin membela kliennya apabila tak ada alat bukti yang cukup. Namun lantaran Marlina memiliki bukti visum, rekaman video, sampai bukti percakapan, Sunan akhirnya memutuskan memberikan bantuan hukum. "Saya enggak akan mau dipakai atau dijadikan alat untuk bertemput ketika tidak ada bukti," tutur Sunan.

Ayah Salmafina Sunan itu juga dengan tegas membantah keterlibatannya dalam kasus Marlina dan Mansyardin ini ada hubungannya dengan Taqy Malik. Dia menegaskan bahwa dirinya memberikan bantuan hukum kepada Marlina bukan atas dasar dendam terhadap keluarga mantan besannya itu.

"Tidak ada dendam. Lagi pula apa urusannya dengan dendam, saya profesional kok," ucap Sunan Kalijaga. "Orang ini bukan saya cari-cari, orang ini bukan muncul terus saya dekati. Orang ini datang kepada kami," tegasnya.

Itu sebabnya, foto Sunan Kalijaga berpose bareng Marlina Octoria diunggah di akun Instagram ayah Salmafina Sunan. Ternyata, bukan hanya Sunan Kalijaga, istri siri ayah Taqy Malik ini juga dibela anak Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Baca Juga: Foto Ayah Taqy Malik Jadi Sorotan, Suami Sherel Thalib Buru-Buru Lakukan Ini, Netizen Tak Kehilangan Akal

Instagram

Unggahan Sunan Kalijaga sebagai dukungan terhadap Marlina Octoria. bukan hanya Sunan Kalijaga, istri siri ayah Taqy Malik ini juga dibela anak Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Ya, Marlina Octoria mendapatkan pembelaan dari pengacaraYudhistira Raditya Soesatyo, yang tak lain adalah anak dari Ketua MPR, Bambang Soesatyo. Foto tim pengacara Marlina Octoria ini juga beredar di media sosial. Di dalam foto itu, Sunan Kalijaga dan anak Ketua MPR terus mendampingi istri siri ayah Taqy Malik.

Yudhistira Raditya Soesatyo juga menampik tuduhan laporan yang dilayangkan Marlina Octoria disebut pihak Mansyardin sebagai ajang pansos atau panjat sosial. Publik menilai Marlina Octoria hanya ingin masuk televisi dengan membongkar masalah rumah tangganya.

"Apa untungnya klien saya pansos, kan dia merasa dibohongi dengan ajaran-ajaran yang berbau agama," lanjut Yudhistira Raditya Soesatyo. Pengacara Marlina menambahkan kliennya tidak terima selama pernikahan telah dibodohi oleh Mansyardin yang semua menjanjikan akan mengajarkan ilmu-ilmu agama.

"Karena klien saya mau belajar dan memperdalam ilmu agama tapi merasa dibodohi dengan hal yang sudah dialami," ujarnya.

Sebagai anak Ketua MPR,Yudhistira Raditya Soesatyo rupanya mengikuti jejak ayahnya, terjun ke dunia politik. Yudhistira saat ini tercatat sebagaiKetua Bidang Pemenangan DapilDPP PPP di bawah kepemimpinan Ketua Umum Suharso Monoarfa.

Baca Juga: Disebut Punya Kelainan di Ranjang, Ini Foto Ayah Taqy Malik yang Tambang Uangnya dari Bisnis Tak Terdampak Pandemi

Yudhistira adalahanak ketiga dari 8 bersaudara dalam keluarga Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto Yudhistira berkumpul dengan ayahnya, Bambang Soesatyo ada di bagian bawah halaman ini. Dia diketahui sebagai lulusan Hukum. Ia menamatkan S2-nya di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH) pada 2019 lalu.

Pada tahun yang sama, Yudhistira menikah dengan istrinya, Nadira Isnindiati Kuringa Kusumabrata. Mereka menikah di Hotel Sultan, Jakarta, pada 19 Agustus 2019. Saat itu, Presiden Jokowi dan mantan Wapres Jusuf Kalla menjadi saksi pernikahan keduanya.

Tak hanya Jokowi dan JK, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj juga hadir menyampaikan nasihat. Pernikahan juga dihadiri anggota kabinet pada masa itu, di antaranya Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, mantan Mentan Amran Sulaiman, mantan Menristekdikti M Nasir, dan politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung.

Kemudian pada Februari 2020, Yudhistira dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai advokat PERADI untuk wilayah hukum Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Acara itu juga dihadiri ayahnya, Bamsoet.

Yudhistira juga diketahui aktif berorganisasi di Pemuda Pancasila (PP). Ia tercatat sebagai Sekretaris Bidang Pendidikan dan Seni Budaya Pemuda Pancasila DKI Jakarta periode 2017-2022.

Baca Juga: Pamer Foto Belahan Dada, Salmafina Sunan Ungkap Alasan Tak Hapus Potretnya Saat Masih Berhijab

Instagram

Bukan hanya Sunan Kalijaga, istri siri ayah Taqy Malik ini juga dibela anak Ketua MPR, Bambang Soesatyo. Ini foto pengacara Marlina Octoria.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya