Dituding Tak Pantas Warisi Harta Rp 28 Triliun, Ayah Mayangsari Buka Suara Saat Keluarga Cendana Minta Cucu Kesayangannya Lewati Tes Mudah Ini

Jumat, 19 Maret 2021 | 11:06
dok.

Khirani Siti Hartina Trihatmodjo bersama orangtuanya, Bambang Trihatmodjo dan Mayangsari.

Fotokita.net - Dituding tak pantas warisi harta Rp 28 triliun, ayah Mayangsari buka suara saat keluarga Cendana minta cucu kesayangannya lewati tes mudah ini.

Kabar kedekatan Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo, putra mantan Presiden Soeharto, mulai merebak sejak penghujung tahun 1995.

Ketika itu,Mayangsari mulai digandeng Golkar sebagai artis pendukung Tim Pemenangan Pemilu 1997.

Nah, sejak saat itulah kedekatan Mayang dan Bambang mulai diberitakan.

Baca Juga: Sengaja Dilepas BJ Habibie dengan Perhitungan Cerdas, Rakyat Timor Leste Kini Cuma Bisa Gigit Jari Hingga Masuk Perangkap Utang China

Namun sejak merilis album Harus Malam Ini (1997), hubungan Mayangsari dengan Bambang Trihatmodjo diungkit kembali oleh beberapa media massa.

Namun tak lama kemudian, Mayang memplokamirkan diri punya hubungan dekat dengan musisi band GIGI, Dewa Budjana.

Bahkan dalam albumnya Ijinkan (2000), Dewa Budjana mengaransemen keseluruhan lagu (9 lagu) dalam album tersebut.

Hubungan dengan Bambang Trihatmodjo

Namun pada tahun yang sama, Bambang kembali dikaitkan dengan Mayangsari saat Mayang menempati rumah di Jl. Simprug Golf XVI Nomor 36, Jakarta Selatan, yang sebelumnya dikabarkan milik Setya Novanto, Bendahara Partai Golkar waktu itu.

Baca Juga: Sok-sokan Ancam Pakai Golok Hingga Bikin Geram Wali Kota Tangerang, Nyali Penutup Akses Rumah Warga di Ciledug Mendadak Ciut Begitu Dipanggil Polisi

Setelah itu, kabar Mayang sebagai penyanyi jarang diberitakan, berganti dengan kabar mengenai hubungan asmaranya.

Beberapa kali Mayang digosipkan telah bertunangan atau menikah.

Pada November 2005, Mayangsari kembali menjadi buruan wartawan terkait beredarnya foto-foto mesra yang mirip dengan wajah Mayang dan Bambang di Internet.

Roy Suryo, yang dijuluki sebagai pakar informatika, multimedia, dan telematika, mengkonfirmasi bahwa foto-foto tersebut asli, namun tak mau mengklaim foto-foto tersebut adalah Mayang dan Bambang, karena menurutnya bisa saja foto itu milik seseorang yang wajahnya mirip dengan mereka.

Baca Juga: Diam-diam Suaminya Sudah Nikah Lagi, Intip Penampilan Istri Pertama Ilham Habibie, Ternyata Bukan Sosok Sembarangan

Mayangsari melahirkan

Dari peristiwa inilah hubungan Mayang dan Bambang sebenarnya mulai terkuak.

Apalagi setelah Mayang melahirkan bayi perempuan di Rumah Sakit International Bintaro secara caesar pada 30 Maret 2006.

Sahabat Mayang, desainer Adjie Notonegoro yang kemudian mengkonfirmasikan bahwa ayah bayi tersebut adalah putra ketiga mantan presiden Soeharto, Bambang Trihadmodjo.

Kabarnya Mayang dan Bambang menikah pada tanggal 7 Juli 2000.

Baca Juga: Janji Vicky Prasetyo Usai Nikah Jadi Sorotan, Tangis Kalina Ocktaranny Pecah Bawa Kabar Duka di Tengah Hari Bahagia: Mama Sayang Kamu

Instagram
Instagram

Mayangsari Bersama Keluarga Cendana

Belum usai kehebohan berita kelahiran anak Mayang-Bambang, giliran Halimah Agustina Kamil, istri sah Bambang beserta anak pertamanya, Panji dan anak kedua Gendis, menyerbu rumah Mayang pada 21 Mei 2006.

Bahkan Panji dikabarkan memukul ayahnya Bambang Triadmodjo hingga lebam.

Perceraian Bambang dengan Halimah

Pada bulan Mei 2007, Bambang mendaftarkan gugatan cerainya atas Halimah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Kasus perceraian ini tentu saja menyeret nama Mayangsari yang dianggap sebagai pihak ketiga.

Baca Juga: Enteng Sebut Selingkuh Itu Bagian dari Iman, Mayangsari Ternyata Pacaran dengan Musisi Ini Saat Jalan Bareng Bambang Trihatmodjo, Netizen: Astagfirullah!

Sejak skandal kisah asmara segitiganya dengan Bambang Trihatmodjo dan Halimah Agustina Kamil sampai sekarang, Mayangsari tak pernah lepa dari sorotan publik.

Terlebih kini saat penyanyi asal Purwokerto ini menjadi satu-satunya ratu di kediaman mewah Pangeran Cendana itu.

Ya, Mayangsari hidup nyaman di istana mewah persembahan Bambang Trihatmodjo.

Mayangsari pun kerap dimanjakan dengan segala benda dan barang branded.Hal tersebut tentunya tak sulit dilakukan Bambang Trihatmodjo.

Baca Juga: Salah Tingkah Disebut Cemburu ke Arya Saloka, Billy Syahputra Syok Saat Raffi Ahmad Bongkar Fakta Sebenarnya: Lo Nangis-nangis di Lapangan Bola

Instagram
Instagram

Mayangsari dan Halimah

Pasalnya, putra Presiden Soeharto itu dikabarkan memiliki kekayaan sebanyak Rp 28 Triliun.

Melansir dari Kompas TV yang mengutip dari tayangan kanal YouTube MAIA ALELDULTV yang berjudul “20 Tahun Menjadi Istri Pangeran Cendana, Mayangsari Masih Dinilai Netizen Sebagai Senior Pelakor” yang tayang beberapa waktu lalu, Mayangsari angkat bicara soal kekayaan sang suami.

Pada kesempatan tersebut, Maia Estianty melontarkan tentang kekayaan suami Mayangsari, Bambang Trihatmodjo.

“Padahal guys, kekayaan suaminya sudah 28 triliun rupiah, katanya Google,” kata Maia Estianty.

Baca Juga: Banjir Air Mata Sang Ibunda di Momen Bahagia, Anak Semata Wayang Deddy Corbuzier Akhirnya Mau Kirim Pesan Ini Buat Kalina Ocktaranny

Mendengar ini, Mayangsari tersenyum dan menanggapi enteng. Ibu satu anak ini tidak mengiyakan maupun menidakkan data yang menyebut harta dan aset kekayaan Bambang Trihatmodjo hingga 28 triliun rupiah.

“Katanya, kan ya? Ho oh, katanya. Oke,” jawab Mayangsari.

Meski tinggal di rumah mewah dengan harta melimpah, Mayangsari masih kerap membuat video konten untuk kanal YouTube-nya.

Menurut Mayangsari, membuat video konten bukan perkara duit semata tapi untuk menyalurkan hobi nyanyi. Alasan lain yakni tahu diri. Di usianya yang mendekati setengah abad, tawaran manggung off-air tak sepadat dulu.

Baca Juga: Sudah Gelar Tahlilan Karena Hilang Saat Tsunami Aceh 2004, Doa Ibunda Polisi Ini Terkabul, Kini Anaknya Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan

IG @mayangsaritrihatmodjoreal
IG @mayangsaritrihatmodjoreal

Kompak pakai sneakers ala anak Mayangsari, Khirani Trihatmodjo dan Mama.

Saat dikonfirmasi lagi soal harta suami, Mayangsari mengatakan harta tersebut bukan miliknya.

“Amin alhamdulillah, itu (punya) Mas Bambang. Hello, diri aku sendiri aku lebih menghargai apa yang aku punya. Jadi diri aku,” ungkap Mayangsari.

“Okelah dia sekarang suami aku, dengan apapun yang dia punya. Tapi dia pun punya tanggung jawab terhadap anak-anaknya dia.

Jadi intinya antara aku dan suamiku sekarang ini bagaimana kita ke depan saling melengkapi,” tuturnya.

Ya, Bambang Trihatmodjo nampaknya memang bertanggung jawab untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, termasuk pada putri semata wayangnya dengan Mayangsari, Khirani Siti Hartinah Trihatmodjo.

Baca Juga: Digugat Cerai Istrinya yang 45 Tahun Lebih Muda, Mark Sungkar Beberkan Fakta Sebenarnya dari Dalam Bui

Salah satunya yakni dengan memberikan kemewahan pada kamar tidur Khirani Trihatmodjo.

Sama seperti kamar anak konglomerat dan artis ibu kota lainnya, kamar Khirani Trihatmodjo, anak Mayangsari ini juga punya tampilan yang mewah, namun tetap memilih nuansa imut dan lucu.

Dikutip GridPop.ID dari Instasotry Khirani sendiri pada 2019 lalu, gadis kelahiran 2006 ini tampak mengunggah beberapa fotonya, di dalam kamar.

Baca Juga: Saling Sindir Usai Bertemu Mulan Jameela di Acara Lamaran Atta, Maia Estianty Kepergok Labrak Sosok Ini: Emang Gue Paling Jelek!

Instagram @khiranitrihatmodjo
Instagram @khiranitrihatmodjo

tampilan kamar Khirani Trihatmodjo, Putri Mayangsari di Insta story Khirani

Namun tahukan Anda sebelum Khirani Siti Hartinah Trihatmodjo bisa diterima seperti sekarang ini oleh keluarga Cendana, Putri Mayangsari ini harus melalui satu hal.

Baca Juga: Tak Pernah Kantongi Restu dari Ibu Tien Soeharto, Mayangsari Nekat Lakukan Hal Ini Sewaktu Sang Ibu Mertua Tutup Usia

Sosok Mayangsari memang dikenal sebagai sosok yang kontroversial.

Bagaimana tidak, karena menikahi Bambang Trihatmodjo, sebutan sebagai seorang pelakor pun sudah ia dapatkan hampir selama 20 tahun ini.

Khiran harus melalui sebuah tes DNA terlebih dahulu.

Dilansir Nova, hasil tes DNA Khiran ini memang banyak dinanti oleh berbagai kalangan.

Karena dengan adanya tes DNA ini akan bisa membuktikan siapakah ayah Khiran sebenaranya.

Jika memang anak Bambang Trihatmodjo, maka nantinya keluarga Cendana akan dengan senang hati menerimanya sebagai anggota Trah Cendana.

Baca Juga: Jarang Terekspos Usai Berpisah dari Pangeran Cendana, Perempuan Berparas Ayu Ini Umbar Rahasia Tubuh Gemulainya Hingga Bikin Aktor Ganteng Amerika Bertekuk Lutut

Namun jika tidak terbukti maka Bambang Trihatmodjo akan diminta untuk memutuskan hubungannya dengan Mayangsari.

IG @mayangsaritrihatmodjoreal
IG @mayangsaritrihatmodjoreal

Fashion anak Mayangsari saat liburan di Istanbul

Namun salah seorang keluarga Mayangsari tepatnya adalah sang ayah yang bernama Ki Soegito Poerbotjarito pun mulai angkat bicara mengenai hal ini.

Ayah Mayangsari ini sangat yakin bahwa Khiran adalah buah hati dari Bambang-Mayangsari.

"Gimana mau tes DNA, wong itu memang anak Mayang-Bambang sendiri."

"Saya yakin. fakta yang akan bicara nanti," tegas Soegito.

Baca Juga: Punya Lesung Pipit yang Bikin Hati Pangeran Cendana Meleleh, Begini Kabar Terkini Penyanyi Cantik yang Tak Dapat Restu dari Calon Ibu Mertua

Soegito sendiri ini yakin karena berdasarkan sebuah peristiwa yang terjadi di saat Khiran lahir di RS Internasional Bintaro.

Saat itu Soegito menyebutkan bahwa ada seseorang yang mengusulkan untuk melakukan tes DNA pada Khiran, namun dokter menampiknya.

"Dulu, sewaktu Khiran lahir, kan dokter yang menangani kelahirannya sudah mengatakan, tak mau melakukan tes DNA."

"Saya waktu itu mendengar langsung dari dokter yang menangani proses persalinan Mayang," ujar Soegito.

Soegiarto sendiri menilai bahwa isu tersebut adalah sebuah cobaan bagi Mayangsari dan keluarganya.

Baca Juga: Jadi Mualaf dan Nikahi Cucu Kesayangan Keluarga Cendana, Tiba-tiba Artis Sinetron Cantik Ini Umbar Kabar Perkawinannya dengan Penerus Raja Kapal

Instagram/@mayangsaritrihatmodjoreal
Instagram/@mayangsaritrihatmodjoreal

19 Tahun Pernikahan Ibunya Disebut Tak Sah Secara Hukum, Anak Mayangsari Tak Berhak Tuntut Harta Warisan Keluarga Cendana

Ia sendiri mengaku sudah kebal dengan semua isu miring mengenai Mayangsari.

"Biasalah, manusia punya mulut ya memang untuk bicara. Mau bicara apa saja silakan."

"Saya tak terlalu mempedulikan itu. Justru saya mendoakan mereka yang memojokkan Mayang, agar sadar dengan perbuatannya itu. Tuhan Yang MahaTahu." katanya.

Baca Juga: Batal Menikah dengan Pangeran Cendana, Artis Cantik Ini Justru Kecantol Anak Papua Ganteng. Lihat Foto-foto Mesra Mereka di Penjuru Nusantara!

Soegiarto sendiri berprinsip omongan orang yang memojokkan Mayangsari biarkan saja.

Ia menganggap bahwa orang-orang seperti ini nantinya akan berhenti sendiri.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Bohong Lagi? Terlanjur Pamer Keperkasaan Gladiator di Malam Pertama, Suami Kalina Ocktaranny Ternyata Masih Terganjal Urusan Ini

Instagram/@mayangsaritrihatmodjoreal
Instagram/@mayangsaritrihatmodjoreal

Bambang Trihatmodjo dan Mayangsari

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya