Ikut Terawang Hubungan Asmara Kaesang Felicia, Mbah Mijan Malah Diciduk Polisi Karena Ngaku Bisa Panggil Nabi Muhammad: Sue Bener!

Jumat, 12 Maret 2021 | 12:53
instagram @mbahmijan

Mbah Mijan

Fotokita.net - Ikut terawang hubungan asmara Kaesang Felicia, Mbah Mijan malah diciduk polisi karena ngaku bisa panggil Nabi Muhammad: sue bener!

Kisah asmara anak bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue telah menjadi drama nasional. Terlebih lagi ada sosok asisten Felicia, Nadya Arifta ikut terseret dalam kandasnya hubungan asmara anak Jokowi.

Hubungan antara Kaesang dan Nadya yang belum diketahui kebenaran itu pun lantas mendapat sorotan dari paranormal Mbah Mijan.

Mbah Mijan bahkan turun gunung menerawang aura adik kandung Gibran Rakabuming Raka dan Nadya itu.

Baca Juga: Kerap Dianggap Sepele, Ini Penyebab Serangan Jantung yang Renggut Nyawa Dalang Ki Seno Nugroho

Hal ini terlihat diungkapkan sang peramal lewat uggahan Instagram pribadinya @mbahmijan, pada Rabu (10/3/2021).

"KAESANG NADYA, TUNGGU!!!

Jodoh, maut, dan rejeki ada ditangan Allah. Namun, jodoh dan rejeki bukan jatuh dari langit.

Mbah masih belum yakin mereka berdua pacaran dan seandainya mereka menjalin hubungan, aura Kaesang Nadya masih berwarna Pink tipis," ujar Mbah Mijan.

Baca Juga: Syok Temukan Kain Kafan Berisi Tanah Kuburan, Mantan Istri Caisar YKS Diserang Santet Bertubi-tubi, Paranormal Ini Bongkar Sosok Pelakunya

Peramal kejawen itu pun mengungkap hubungan keduanya masih dalam tahap penjajakan.

"Ini menandakan bahwa hubungan Kaesang Nadya masih dalam penjajakan.

Asmara kaum muda adalah hal biasa, lumayan seru untuk diikuti," pungkasnya.

Baca Juga: Dapat Pesan Khusus dari Ayah Mertua, Ternyata Baskara Mahendra Kerap Lakukan Ini Bareng Keluarga Sherina Munaf, Lihat Foto-fotonya

Unggahan foto kebersamaan Kaesang dengan Nadya pada postingan Instagram Mbah Mijan itu pun lantas banjir komentar.

Pro kontra terkait hubungan kedua insan muda itu pun terlihat jelas diutarakan netizen.

en***iudah kek cerita FTV ya mbh...judul nya karyawan pacar ku adalah kekasih ku

lu***wTapi mbah di setiap foto kaesang sam nadya, tatapan kaesang kayak kosong, apa karna masih ada cinta sama feli yaa.....cuma auranya beda gak sumringah gitu apa cum pendapatku saja ya...

wa***aLho....lho...lhoo...kok ceweknya seperti itu.kurang cucok lahhhh...

ni***9Apapun ceritanya q tetap dukung Felicia, 5 th bkn wkt sbntar apa lg d luar negeri barengan, kmana" barengan, ga bs bayangin hatinya Felicia ky apa, do'a trbaik slalu bwt Felicia dmn pun berada, smoga cpt dpt yg jauh lbh good looking and good attitude y,,,,

Baca Juga: Sang Adik Akui Punya Penyakit Berbahaya di Rahimnya, Kondisi Janin Zaskia Sungkar Bikin Dokter Syok, Istri Irawansyah Diminta Segera Lakukan Ini

instagram/mbahmijan

Paranormal Mbah Mijan mengaku belum yakin Kaesang Pangarep dan Nadya Arifta telah resmi berpacaran.

Baru kelar ikut komentari soal cinta segitiga Kaesang, Felicia dan Nadya, Mbah Mijan mendadak dikabarkan ditangkap polisi.

Mbah Mijan ditangkap polisi. Penyebabnya pengakuan Mbah Mijan bisa panggil Nabi Muhammad.

Mbah Mijan adalah paranormal bernama lengkap Mijan Miharjo. Mbah Mijan ditangkap oleh kepolisian Rumbia.

Baca Juga: Sengaja Bagi-bagi Warisan Karena Alasan Ini, Muzdalifah Sulap Rumah Megah Jadi Restoran, Harganya Bikin Melongo

Kapolsek Rumbia, Iptu Eko Heri Susanto mengatakan bahwa laporan berawal dari masyarakat yang merasa resah atas keberadaan Mbah Mijan.

Mbah Mijan dikabarkan mengaku bahwa dirinya bisa memanggil Nabi Muhammad dan juga malaikat. Tak hanya itu, Mbah Mijan juga kerap kali mengubah ayat-ayat dalam kitab suci Al Quran sehingga membuat makna yang berbeda dari seharusnya.

“Terkuaknya aliran menyimpang ini berawal dari keresahan masyarakat di wilayah setempat,” ujar Eko Heri seperti dilansir Terkini.id (jaringan Suara.com), Rabu (10/3/2021).

Mbah Mijan diketahui ditangkap bersama muridnya, yang dimana telah dikabarkan menganut paham yang menyimpang selama dua tahun.

Baca Juga: Jadi Bahan Gunjingan Usai Foto Keluarga, Rizky Febian Akhirnya Blak-blakan Tak Setuju Hubungan Cinta Sule dengan Natalie Holscher

Foto: Twitter @mbah_mijan

Mbah Mijan Miharjo digelandang polisi.

Keduanya pun telah mengucap Dua Kalimat Syahadat di Musala At Taufik, kompleks Mapolsek Rumbia. Pengucapan kalimat ini disaksikan unsur Forkopimcam Rumbia dan Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan dalam Masyarakat.

Sementara itu, Mbah Mijan yang dikenal oleh masyarakat mengungkapkan kekesalannya melalui situs jejaring Twitter. Mbah Mijan yang satu ini adalah paranormal populer di kalangan selebritis.

Ia mengatakan selama ia menjadi seorang paranormal, baru kali ini menemukan orang yang namanya sama dan juga profesinya.

“Sue bener! Ogut Belasan tahun jadi praktisi spiritual baru tahun ini, dikembari nama dan profesi,” cuitnya, dikutip dari akun Twitter miliknya, @mbah_mijan, Rabu, 10 Maret 2021.

Baca Juga: Lantang Tolak Main 1000 Episode Ikatan Cinta, Arya Saloka Ternyata Sudah Punya Pabrik Uang Ini Meski Tak Lagi Perankan Aldebaran

Cuitan Mbah Mijan pun dibanjiri komentar warganet yang mengatakan untuk sabar dan menerima nasib.

“Yang sabar ya bos,” tulis akun @AsepSHermaw.

“Tenang mas, jangan kepanasan,” tulis akun @firmannurzaman.

“Takut tersaingi ya,” tulis akun @rendrawibowo9.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Nikita Mirzani Baru Ngaku Pernah Tinggal di Ruko Anang Selama 6 Bulan, Tapi Syahrini Malah Disebut Jadi Biang Keroknya

Seorang paranormal Mbah Mijan Miharjo terpaksa berurusan dengan Polsek Rumbia, Lampung Tengah, karena mengaku bisa memanggil Nabi Muhammad. Mbah Mijan diamankan bersama seorang muridnya, Adiyanto (45).

Kapolsek Rumbia, Iptu Eko Heri Susanto dikutip dari Radar Lampung menjelaskan, peristiwa ini bermula dari keresahan masyarakat. Pasalnya, selain bisa memanggil Rasul, Mbah Mijan juga mengaku bisa memanggil malaikat jika ia mau.

Selain itu, Mbah Mijan juga mengubah ayat-ayat dalam kitab suci Alquran sehingga membuat beda arti. “Terkuaknya aliran menyimpang ini berawal dari keresahan masyarakat di wilayah setempat,” tutur Eko Heri.

Baca Juga: Ditinggal Sang Ibu Masuk Bui, Anak Bungsu Angelina Sondakh Blak-blakan Sebut Tak Kenal Ayahnya yang Pergi Saat Masih Bayi

Forkompimcam Rumbia pun mengklarifikasi langsung kepada Mbah Mijan pada 1 Februari 2021 lalu. Diketahui Mbah Mijan ternyata membuka pengobatan secara tradisional di rumahnya.

“Kita bersama-sama melakukan mediasi dan pendekatan hingga mau bertaubat serta meninggalkan aliran yang dianutnya itu,” terangnya. Berdasarkan pengakuan Mbah Mijan, aliran menyimpang itu sudah dianut sejak dua tahun terakhir.

Kedua warga Kampung Renobasuki, Kecamatan Rumbia ini akhirnya mengakui telah memeluk ajaran yang tidak sesuai dengan syariat Islam. “Saya meminta maaf kepada masyarakat, kepada pemerintah, dan kepada semua pihak atas kesalahan saya sebagai manusia biasa,” tutur Mbah Mijan.

Baca Juga: Tubuhnya Digerogoti Penyakit Hingga Sudah Siapkan Kain Kafan, Penampilan Terkini Umi Pipik Malah Jadi Sorotan: Ya Allah!

Mbah Mijan pun kemudian menyatakan berjanji bertobat dari ajaran menyimpang tersebut. “Mohon saya diterima lagi di masyarakat. Saya berharap, semoga anak cucu saya tidak mengikuti,” tuturnya.

Keduanya pun telah mengucap Dua Kalimat Syahadat di Musala At-Taufik, kompleks Mapolsek Rumbia.

Pengucapan kalimat ini disaksikan unsur Forkopimcam Rumbia dan Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem) Lamteng, Selasa (9/3).

Baca Juga: Bikin Gemas Ustaz Mirza, Ini Alasan Nissa Sabyan Belum Mau Buka Suara Soal Skandalnya dengan Ayus

Sementara, Mbah Mijan melalui akun Twitter pribadinya terkejut dengan berita tersebut.

“Mbah Mijan Diharjo pria paruhbaya berusia 57 tahun akhirnya digelandang ke Polsek Lampung,” tulisnya, Rabu (10/3/2021) sebagaimana dikutip PojokSatu.id.

“Mijan Diharjo selain mengaku bisa pengobatan juga bisa memanggil Nabi Muhammad,” sambungnya. Paranormal bernama asli Samijan ini pun mengungkap kekesalannya karena nama pelaku sama dengan namanya.

“Sue bener!!! Ogut Belasan tahun jadi praktisi spiritual baru tahun ini, dikembari nama dan profesi,” tandasnya.

Baca Juga: Bak Kena Batunya Tertawa Ngakak Usai Bikin Prank Bareng Boy William, Rizky Billar Kini Malah Diperiksa Polisi, Ada Apa?

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya