Koar-koar Salahkan Anak-anak Sule Soal Warisan Lina, Teddy Akui Pakai Uang Rizky Febian Rp 5 Miliar Hingga Tak Mampu Kembalikan Sama Sekali

Kamis, 04 Maret 2021 | 07:53
google.com

Polemik belum usai, Rizky ingin Teddy segera kembalikan permintaannya. Sule tegaskan Teddy bakal dapat bagian

Fotokita.net - Koar-koar salahkan anak-anak Sule soal warisan Lina, Teddy akhirnya akui pakai uang Rizky Febian Rp 5 Miliar hingga tak mampu kembalikan sama sekali.

Teddy Pardiyana menyebut Putri Delina mengambil harta peninggalan ibunya tanpa sepengetahuannya.

Tak hanya itu saja, Teddy Pardiyana juga menyebut anak-anak Sule kurang memperhatikan buah hatinya dengan Lina Jubaedah, Bintang.

Asisten Lina Jubaedah, Pak Ecet menuturkan kondisi anak Teddy Pardiyana, Bintang dengan bosnya.

Pak Ecet mengungkap kesaksiannya itu lantaran Rizky Febian telah menyebut Teddy pernah menelantarkan Bintang.

Rizky Febian menjelaskan, ia masih menyimpan bukti soal perhatiannya pada bayi Lina Jubaedah.

"Kalau ngomong tidak ada perhatian saya masih banyak bukti, dari sisi aku, waktu itu dede Bintang diurus istrinya pak Ecet, pak Ecet itu adalah orang yang sehari-hari ada sama almarhumah mamah, dan saat itu istri pak Ecet tektokan sama aku," ucap Rizky Febian.

Baca Juga: Dalam Kondisi Anak Mendiang Lina Ditelantarkan, Teddy Nekat Jual Barang Simpanan Nenek Putri Delina: 'Kerja Lah Om, Nggak Bisa Diam Aja'

Sebelumnya Teddy memang sempat mengaku jika anak-anak Sule tak memberi perhatian pada bayi Lina Jubaedah.

Rizky Febian lantas membantahnya karena ia dan Putri Delina rutin memberi bantuan.

"Di media bilang tidak pernah kasih, aku cuma bisa senyum aja, karena menurut aku ketika memberi hal kebaikan ke seseorang tak perlu dipublikasin," kata Rizky Febian.

Baca Juga: Disebut Gila Harta Hingga Cuma Jadi Tukang Pijat di Amerika, Teddy Diminta Lakukan Ini Demi Sang Anak, Jalan Damai dengan Rizky Febian?

Saat memberi untuk Bintang, kata Rizky Febian, bayi Lina bukan diurus Teddy.

Sehingga Rizky Febian beranggapan Teddy sama sekali tak mengetahui apa yang telah diberikannya untuk bayi Lina.

"Saat itu kondisinya dede Bintang bukan sama pak Teddy mungkin dia tidak tahu, tapi bukti dan orang masih ada, aku bilang kalau ada kebutuhan apapun aku kasih," kata Rizky Febian.

Bahkan menurut Rizky Febian, pengasuh Bintang saat itu sampai menangis.

"Bahkan istrinya pak Ecet sampai menangis karena selama satu bulan, puasa ya pak, pak Teddynya jarang datang, istrinya pak Ecet bilang Bintang seperti tidak diurus," kata Rizky Febian.

Baca Juga: Bikin Penasaran Ibunda Inul Daratista, Ternyata Lokasi Syuting Ikatan Cinta Sebenarnya Ada di Tempat Mewah Ini, Intip Foto-fotonya

Dilansir dari kanal YouTube KH Infotainment pada Minggu (20/12), Pak Ecet pun mengungkapkan kesaksiannya.

"Istri saya pernah mengasuhnya lima bulanan tetapi saya gak tahu Bintang sama siapa, sepertinya sama adiknya Teddy. Belum bertemu lagi," ucap Pak Ecet.

Pak Ecet mengaku, Teddy melepas saja ketika Bintang diurus sama istrinya.

Baca Juga: Rencana Jahatnya Dibongkar, Teddy Didesak Lakukan Ini Usai Kondisi Anak Mendiang Lina Bikin Nangis Putri Delina: Dia Kan Bapaknya Harusnya Kerja

YouTube/KH Infotainment/Instagram @putridelinaa

Pak Ecet ungkap Anak Sule turun tangan urus bayi Lina Jubaedah.

"Kadang-kadang ngasih tetapi gak full gitu, jadi suka dibantu Rizky dan Putri. Alasannya karena pandemi covid-19 jadi gak bisa nengok," beber Pak Ecet.

Lebih lanjut, Pak Ecet menjelaskan jika Teddy hanya sebulan sekali menengok Bintang, bayi Lina Jubaedah.

"Gak ada alasannya kenapa menitipkan. Istri saya sudah sayang ama Bintang jadi ikhlas aja, jadi kalau Pak Teddy gak ngasih susu ya kakaknya ngasih," imbuh Pak Ecet.

Baca Juga: Nekat Beli Rumah Baru Karena Nggak Bisa Move On, Rizky Febian Ngamuk Lihat Kelakuan Teddy: Hak Saya Ke Mana?

Pak Ecet menerangkan, anak Sule itu ikut turun tangan memberikan sejumlah keperluan untuk Bintang.

"Jadi mereka langsung transfer ke ibu. Palingan Teddy ngasih susu 2-3 dus yang bisa habis satu minggu. Saya bilang sama anak Sule terus mereka gak bilang apa-apa, langsung ngasih aja. Baik banget kakaknya," beber Pak Ecet.

Baca Juga: Terekam Kamera Lewat Aksi Mengharukan, Ini Sosok Mahasiswa yang Gendong Ayah Saat Wisuda, Ternyata Jadi Lulusan Terbaik

Kini, niat busuk Teddy Pardiyana satu per satu mulai terbongkar.

Pihak Rizky Febian memberi batasan waktu untuk Teddy mengembalikan seluruh harta warisan Lina Jubaedah.

Kisruh perebutan harta mendiang Lina diakhiri dengan keputusan anak-anak Sule menjadi pewaris sah.

Teddy diketahui masih meminta sebagian hak warisan untuk keperluan membesarkan anak semata wayangnya dengan Lina.

Pihak Rizky Febian pun menyetujui namun dengan syarat Teddy harus mengembalikan hak-hak anak Sule yang terlanjur ia pakai.

Baca Juga: Nekat Beli Rumah Baru Karena Nggak Bisa Move On, Rizky Febian Ngamuk Lihat Kelakuan Teddy: Hak Saya Ke Mana?

"Akhirnya saya bikin perjanjian dan pernyataan bahwa saya bakal kasih haknya, asalkan balikin dulu aset-aset yang saya bikin," jelas Rizky Febian seperti yang dikutip dari TribunWow.com.

"Intinya kalau dia mau minta haknya, kita juga minta dulu hak yang sudah dipakai, sudah dijadikan aset, dan udah dikemanakan kita enggak tahu," ujar Rizky Febian.

Putra sulung Sule itu menegaskan bahwa kesepakatan tersebut telah dimusyawarahkan secara kekeluargaan.

"Kita minta balik, kita kekeluargaan, dan sudah mengiyakan kok dari pihak Om Teddy," imbuhnya.

Pihak Rizky Febian sebelumnya memberikan batas waktu 14 hari untuk Teddy mengembalikan semua aset Lina.

Baca Juga: Diminta Bekerja Daripada Koar-koar di Media, Terbongkar Rencana Busuk Teddy Pada Putri Delina Hingga Bikin Murka Sule

instagram @putridelina

Putri Delina dan Rizky Febian.

"Jadi kita sekarang minta kepada Pak Teddy untuk menjelaskan tentang beberapa aset dan juga dokumen-dokumen," kata kuasa hukum Rizky Febian, Fery.

"Ini kita sedang tunggu, dalam waktu 14 hari," sambungnya.

Namun, 14 hari telah berlalu dan Teddy belum mengembalikan aset tersebut.

Tak berkutik ditagih kembalikan seluruh aset Rizky Febian, Teddy sempat memberi penjelasan kemana perginya aset yang disebut mencapai Rp 5 miliar itu.

Dilansir dari GridHits.id yang mengutip dari tayangan YouTube Seleboncam (4/1/2021), Teddy menyebut bahwa uang Rp5 miliar yang dititipkan pada tahun 2015 itu dipakai untuk bayar utang Lina Jubaedah.

Baca Juga: Diam-diam Jual Harta Warisan Mendiang Lina Hingga Bangun Rumah Baru, Teddy Hidup dalam Ketakutan: Taruhannya Nyawa Sekarang

"Kemarin Iky katanya nitipin berapa miliar ke ibunya, itu kan tahun 2015," kata Teddy, Senin, 4 Januari 2021.

Ia menyebut sebagian uang Rp5 miliar itu dipakai untuk membayar utang pada karyawan Lina Jubaedah.

"Saya lihat dari tahun 2015 perjalanan ada piutang ke Almarhum sekitar berapa miliar karyawan-karyawannya Bunda Lina juga," ujar Teddy.

Baca Juga: Dalam Kondisi Anak Mendiang Lina Ditelantarkan, Teddy Nekat Jual Barang Simpanan Nenek Putri Delina: 'Kerja Lah Om, Nggak Bisa Diam Aja'

Teddy lanjut menjelaskan bahwa dirinya bisa membeberkan semua pengeluaran yang dipakai dari uang Rp 5 miliar milik Rizky Febian.

"Nanti bisa saya cocokkan, kalau uang Iky itu sama ibunya pakai ke sini, dipakai beli tanah di Banjaran, nanti saya bisa kupas tuntas," tutur Teddy.

Baca Juga: Bak Dewi Penolong Buat Umi Pipik Saat Tertimpa Musibah, Kondisi Liang Kubur Rina Gunawan Dibongkar Sosok Ini

Kini sudah 14 hari berlalu dan belum terlihat ada itikad Teddy untuk mengembalikan aset-aset Rizky Febian.

Fery, kuasa hukum Rizky Febian menegaskan pihaknya tak segan menempuh jalur hukum bila Teddy tak menunjukkan itikad baik.

"Kita berusaha menyelesaikannya secara kekeluargaan, tapi apabila tidak ada titik temu ya kita akan lanjut proses hukum," tandasnya.

Baca Juga: Disebut Wafat Karena Asma dan Sesak Napas, Rina Gunawan Sempat Ungkap Kondisi Terakhirnya ke Ashanty, Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya