Bikin Anang Hermansyah Syok Hingga Penghuni Rumah Berduka, Ashanty Cuma Ucapkan Ini Buat Penyebar Kabar Dirinya Meninggal Dunia

Selasa, 02 Maret 2021 | 06:10
(Instagram/ashanty_ash)

Kabar baru Ashanty yang positif Covid-19.

Fotokita.net - Bikin Anang Hermansyah syok hingga penghuni rumah berduka, Ashanty cuma ucapkan ini buat penyebar kabar dirinya meninggal dunia.

Penyanyi Anang Hermansyah mengurai curhatan pilu mengenai kondisi Ashanty.Ayah Aurel Hermansyah ini mengaku sempat panik saat Ashanty mengatakan sudah tak kuat lagi.

Diketahui, sejak dinyatakan positif Covid-19, ibu sambung Aurel Hermansyah dan Anang Hermansyah itusempat kritis bahkan dikabarkan meninggal dunia.

Kabar Ashanty wafat ini pun dibantah keras oleh Anang Hermansyah yang menyebutnya hoaks.

Baca Juga: Suasana Duka Menyelimuti Keluarga Ashanty, Anak Bungsu Anang Hermansyah Beri Pesan Ini Saat Lihat Air Mata Sang Ayah Mulai Tumpah: Adik Juga Sedih...

Diduga, kabar hoaks ini beredar setelah muncul foto-foto Ashanty yang sedang terbaring lemah di Rumah Sakit.

Dalam beberapa foto diperlihatkan Ashanty yang pucat pasi, tubuhnya pun terlihat lebih kurus.Kemudian, selang infus tampak menempel di tangan istri Anang Hermansyah.

Alat bantu pernafasan juga dipasang menutupi hidung dan mulut Ashanty. Ditegaskan Anang Hermansyah, ia sangat kaget ketika mendengar berita hoaks yang menyebut istrinya meninggal dunia.

Baca Juga: Sengaja Datang dari Jember Usai Dengar Kabar Ashanty Meninggal, Dokter Ini Bongkar Kondisi Sebenarnya Istri Anang Hermansyah: Mohon Doanya

Juri Indonesian Idol itu pertama kali mendengar kabar hoaks tersebut dari keluarganya di Jember.

Saking syok dengar kabar hoaks tersebut, keluarga di Jember sampai menelpon Anang Hermansyah untuk menanyakan kebenarannya.

"Malah Abahku yang di Jember sampai ngomong, 'Ashanty enggak apa-apa kan? Kenapa ya kok beritanya Ashanty sampai meninggal?'" kata Anang Hermansyah dikutip TribunnewsBogor.com dari Youtube The Hermansyah A6.

"'Waduh, enggak' aku bilang. Ashanty sekarang di rawat di rumah sakit," ujar Anang lagi.

Baca Juga: Syok Dapat Hoaks Ashanty Meninggal Dunia, Anang Hermansyah Langsung Lakukan Ini, Pengasuh Arsy Tak Tega Lihat Kondisi Sebenarnya

Meski begitu, Anang Hermansyah lantas membenarkan bahwa kondisi Ashanty sempat menurun sejak dinyatakan positif Covid-19 pada 15 Februari 2021.

Akibatnya, Ashanty harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan dan pengobatan medis agar bisa sembuh dari virus corona.

Ashanty dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya menurun saat menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: Awan Duka Memayungi Kediaman Ashanty, Anang Hermansyah Tak Mampu Berkata-kata Saat Tahu Sosok yang Membawa Virus Corona Hingga Bikin Kesehatan Ashanty Drop

Tangkap layar Instagram @ashantyash

Unggahan Instagram Stories Ashanty.

Diakui Anang Hermansyah, Ashanty sempat mengalami fase kritis.

Kondisi Ashanty sempat menurun pasca dinyatakan positif Covid-19.

Dalam vlog di kanal The Hermansyah A6, Anang Hermansyah mengurai kondisi Ashanty.

Hari pertama dinyatakan positif Covid-19, Ashanty dan ketiga anaknya langsung memeriksakan diri ke rumah sakit.

Hal itu dilakukan guna melihat kondisi paru-paru mereka.

Baca Juga: Fotonya Dipasangi Oksigen Jadi Viral HIngga Diberitakan Meninggal, Ashanty Tegas Ingatkan Hal Ini: Jangan Disepelekan!

"Kalau ada orang yang kena Covid tuh kabutnya banyak, putih-putih di dalam paru-paru. Bunda itu sangat tipis jadi dokter bilang enggak apa-apa isolasi mandiri dulu. Ini hari pertama," kata Anang Hermansyah dilansir TribunnewsBogor.com.

Dinyatakan baik-baik saja, Ashanty dan ketiga anaknya akhirnya kembali ke rumah untuk isolasi mandiri.

Namun selang dua hari, kondisi Ashanty menurun drastis.

Tak kuat menahan sakit, Ashanty sampai hampir menyerah.

Baca Juga: Buka Suara, Millen Cyrus Ditangkap Polisi Lagi, Ashanty Ungkap Penyebab Keponakannya Nekat Pakai Narkoba

Melihat Ashanty kesakitan, Anang Hermansyah seketika panik.

"Sampai dia bilang 'Aku enggak kuat, enggak kuat, ini gimana, Aku sesak banget, aku enggak bisa tidur'. Wah itu di rumah panik banget, aku juga panik banget melihat bunda ngomong enggak kuat," ungkap Anang Hermansyah.

Tanpa berpikir panjang, Anang Hermansyah akhirnya membawa Ashanty ke rumah sakit.

Baca Juga: Cobaan Datang Bertubi-tubi Buat Keluarga Ashanty, Sempat Kritis Saat Lawan Covid-19, Keponakan Ibunda Arsy Malah Dicokok Polisi Karena Nekat Lakukan Ini

Ashanty ditemani Azriel Hermansyah yang juga masih positif Covid-19.

"Pas di rumah sakit yang kedua itu kita sepakat untuk bunda istirahat, supaya lebih membaik. Akhirnya kakak (Aurel) dan Arsy ke rumah. Jadi yang di rumah sakit cuma Azriel sama bunda," ujar Anang Hermansyah.

Mengenai kondisi Ashanty, Anang mengaku bahwa sang istri sempat mengalami kondisi tak stabil.

Ditambah lagi dengan Ashanty yang terlalu memikirkan penyakitnya.

Hal itulah yang justru membuat kondisi Ashanty semakin memburuk.

Baca Juga: Suasana Duka Menyelimuti Keluarga Ashanty, Anak Bungsu Anang Hermansyah Beri Pesan Ini Saat Lihat Air Mata Sang Ayah Mulai Tumpah: Adik Juga Sedih...

instagram.com/ashanty_ash

Ashanty menemui Arsya dan Anang meski dari balik kaca

"Bunda naik turun imunnya, ketahanan tubuhnya naik turun. Bunda enggak bisa tidur, dia ngeluh 'kenapa begini begitu'. Pikiran bunda yang bikin kita worry. Kalau keadaan begini terus memang bisa lebih jauh masalah covid-nya, karena bunda punya autoimun," kata Anang Hermansyah.

Diperiksa secara intensif di rumah sakit, Ashanty ternyata mengalami pengentalan darah.

Hal itu dikhawatirkan dapat membuat pernapasan Ashanty tersumbat.

Baca Juga: Calon Mantunya Sudah Tak Sabar Gelar Akad Nikah di Istiqlal, Foto Postingan Terkini Ashanty Usai Keluar dari Rumah Sakit Disorot

"Dicek darah, D-Dimer bunda tinggi, kekentalan darahnya bunda sangat kental, kalau ini menutupi saluran di pernapasan, nah ini yang tidak bisa dikendalikan," ucap Anang Hermansyah.

Di masa-masa itulah, Ashanty mengalami fase kritis.

"Jadi kemarin itu memang ada masa kritisnya, masa kritis bunda itu sangat membingungkan kita semua karena dedimernya tinggi. Bisa tidak tertangani kalau tidak segera dibereskan dulu masalah pengentalan darahnya," imbuh Anang Hermansyah.

Berhasil lewati masa kritis setelah dinyatakan positif Covid-19, Ashanty bagikan kondisi terbarunya hingga beri pesan untuk penyebar hoax dirinya meninggal.

Baca Juga: Syok Dapat Hoaks Ashanty Meninggal Dunia, Anang Hermansyah Langsung Lakukan Ini, Pengasuh Arsy Tak Tega Lihat Kondisi Sebenarnya

Ashanty membeberkan kondisi terkininya pascaterpapar covid-19 sekira 2 minggu lalu.

Diceritakan Anang Hermansyah, Ashanty sempat mengalami kondisi kritis.

Bahkan masih diceritakan sang suami, Ashanty sempat mengaku tidak kuat.

Meski begitu,Ashantybersyukur kini kondisinya mulai membaik.

Baca Juga: Tolak Mentah-mentah Layani Aurel Usai Dinikahi Atta, Asisten Ashanty Tulis Pesan Pilu ke Istri Anang Hermansyah Lewat Foto Ini

Kini, Ashanty sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Terima kasih buat semua doa dan supportnya, maaf kalau aku ngga bisa bales satu2,"

"Tapi aku mengucapkan sangat amat berterima kasih dari lubuk hati aku yg paling dalam,"

"karena doa dan support dari kalian, sampai buatin pengajian buat kita padahal tidak saling kenal, dan masih banyak hal lain nya..," tulis Ashanty dikutip di Instagramnya, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: Kondisi Ashanty Makin Drop Hingga Jadi Perhatian Dokter Tirta, Keluarga Atta Halilintar Malah Disebut Bawa Buruk Soal Rencana Pernikahan Aurel

"aku bisa melewati masa kritis kemaren yg naik turun.. dan Alhamdulillah sekarang udh pulang dari RS, udah jauh membaik..,"

"saat ini aku masih recovery dulu sampai benar2 sehat, dan isolasi dirumah..,"

Telah merasakan terpapar covid-19, Ashanty memberikan pesan agar masyarakat tak menyepelekan virus tersebut.

Apalagi bagi orang yang memiliki penyakit bawaan seperti dirinya.

Seperti diketahui, istri Anang Hermansyah ini memiliki penyakit penyerta yakni Autoimun.

Baca Juga: Sepandai-pandainya Tupai Melompat Dia Akan Ketahuan Juga, Ternyata Keponakan Ashanty Positif Benzo Karena Konsumsi Obat Ini, Polisi Beri Penjelasan

"pls jangan sepelekan Covid19 apa lg yg punya penyakit bawaan spt saya,"

"Buat kalian yg kena dan fine2 aja kalian hanya perlu banyak bersyukur, karena banyak yg kena dan berjuang melawan sakitnya untuk tetap hidup.," sambungnya.

Ashanty lantas menyinggung kabar miring terkait dirinya beberapa waktu lalu.

Pasalnya, Ashanty mendapati ada kabar hoax mengenai dirinya meninggal dunia.

Ashanty bahkan merasa miris adanya berita yang tak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya tersebut.

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Kesehatan Nia Ramadhani Drop Hingga Harus Berobat ke AS, Sahabat Istri Ardi Bakrie Banjir Pujian Saat Pamer Foto Hamil

Meski begitu, Ashanty mengucapkan terima kasih ke penyebar hoaks tersebut dan bersyukur masih diberi kesempatan hidup oleh Tuhan.

"makasih juga yg sudah memberitakan macam2 hal tentang saya sampai meninggal dunia, Alhamdulillah Allah masih kasih saya kesempatan buat hidup.,"

Tak hanya itu, Ashanty juga bercerita dituding terpapar covid-19 karena terlalu banyak bekerja.

Hal itu langsung dibalas Ashanty, menurutnya bekerja merupakan kebutuhan untuk hidup.

Baca Juga: Makin Terkuak, Niat Hati Jawab Pertanyaan Sensitif Melaney Ricardo, Ucapan Ibunda Celine Evalingelista Malah Dibentak Sang Putri: Diem Aja Ma!

"Banyak asumsi dan berita2 yg nggak bener, bahkan bilang kerja terus sih makanya kena, kalau nggak kerja gimana orang lain bisa hidup? Semua manusia pasti butuh kerja..,'

"buat aku yg punya penyakit bawaan pastinya aku lebih hati2, aku lumayan rajin chek, jaga protokol, masih bisa kena juga.."

"intinya memang ini mungkin akan menjadi penyakit yg tidak bisa dihindari, akan menjadi penyakit yg akan hidup dengan kita sehari2, tapi pls jangan disepelekan, kasian orang tua,"

"kalian, atau siapa pun yg kena tapi efek nya besar sampai kehilangan nyawa..,"

Baca Juga: Ayah Vokalis Sabyan Gambus Menuntut Keadilan, Nikita Mirzani Malah Beri Pesan Ini Usai Sukses Wawancara 'Nissa Sabyan dan Ayus'

"pls tetap pakai masker, jaga imun tubuh kita, ikuti protokol kesehatan sebisa mungkin!!"

"Kalau udh sehat banget aku akan share ke kalian, siapa tau apa yg 2minggu lebih ini aku lewatin bisa bermanfaat,"

"Buat yg lagi kena dan masih berjuang, jaga pikiran, stay positive, jaga imun, jaga mental, jangan menyerah, kita pasti bisa melawan dan kembali sehat," tulisnya.

Ashanty lantas mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang tak pernah absen memberikan semangat.

Baca Juga: Diprediksi Bakal Lambat Berpikir Karena Penyakit Ini, Respons Nia Ramadhani Jadi Sorotan Usai Disinggung Soal Kocok Shampoo Pakai Air

Kepada keluarga, teman-teman, bahkan kepada orang yang tak kenal dengannya.

"Sekali lg sy bener2 berterima kasih atas semua doa dan support keluarga, temen2 baik yg kenal mau pun tidak,"

"Terima kasih buat suami dan anak2 aku yg luar biasa supportnya, dan pastinya,"

"Terima kasih ya Allah masih memberikan aku kesempatan untuk hidup, hidup yg harusnya lebih baik.. Amin," tulisnya menutup captionnya.

Baca Juga: Blak-blakan Dibongkar Aibnya di Depan Nunung, Andre Taulany Kepergok Labrak Sule Hingga Buru-buru Dilerai Azis Gagap

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya