Sakit Hati dalam Urusan Asmara, Muzdalifah Akhirnya Beberkan Sosok yang Kuras Hartanya Hingga Mendadak Dikejar Debt Collector

Kamis, 11 Februari 2021 | 19:49
Tangkap layar Grid.ID

Khairil Anwar, salah satu pria yang pernah hadir dalam kehidupan asmara Muzdalifah

Fotokita.net - Sakit hati dalam urusan asmara, Muzdalifah akhirnya beberkan sosok yang kuras hartanya hingga mendadak dikejar debt collector.

Kisah asmara Muzdalifah memang terbilang panjang dan berliku.

Nama Muzdalifah semakin disorot saat dinikahi Fadel Islami, pria yang usianya lebih muda 15 tahun.

Hal itu membuat keduanya menuai kontroversi dari masyarakat.

Salah satunya, Fadel Islami dituduh sebagai laki-laki yang hanya mengincar kekayaan Muzdalifah.

Meski kerap diterpa isu tak sedap, Fadel Islami dan Muzdalifahtetap romantis dan makin harmonis.

Baca Juga: Niat Hati Kirim Ucapan Duka Buat Sang Sahabat, Armand Maulana Malah Kerepotan Jawab Telepon Karena Ulah Fansnya: Ya Allah...

Sebelum dipersunting Fadel Islami, Muzdalifah sempat menelan pil pahit saat menikah dengan Khairil Anwar.

Baru sebulan menikah, mantan Istri penyanyi dangdut Nassar ‘KDI’, Muzdalifah, sudah melayangkan surat cerai terhadap suaminya Khairil Anwar.

Baca Juga: Dipancing Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad Blak-blakan Sebut Pakai Obat Perangsang, Tapi Sang Mantan Malu-malu Akui Cuma Rasakan Ini Saat Bersama Suami Nagita Slavina

“Mungkin ini takdir pernikahan saya yang hanya berumur jagung. Saya menerima ini dengan ikhlas,” kata Muzdalifah kepada wartawan, Senin (3/7/2017).

Keputusan Muzdalifah menggugat cerai Khairil Anwar sudah bulat. Dia bahkan tidak menyesali takdirnya kembali menyandang status janda.

Dalam kesempatan yang sama, Muzdalifah mengakui kesalahannya yang dinilai terlalu cepat mengambil keputusan untuk menikah.

Keputusan itu diambil tanpa banyak mencari tahu latar belakang suaminya itu.

“Saya sudah siap jadi bapak dan ibu untuk anak-anak. Tidak perlu lama mempertahankan perkawinan ini. Lebih baik hidup sendiri daripada bersuami tapi makan hati,” jelasnya.

Baca Juga: Uang Bulanan Setengah Miliar Bikin Sultan Andara Syok, Suami Ussy Sulistiawaty Murka Karena Makanan Kampung Ini: Masa Se-simple Itu Gak Ada Sih?

Kabar pertikaian antara Muzdalifah dan suami bermula sejak beberapa pekan lalu.

Khairil Anwar dituding masih berstatus suami orang hingga memiliki banyak piutang.

Polemik keluarga ini memuncak saat dirinya dikabarkan kabur dari rumah Muzdalifah.

Baca Juga: Pantas Bikin Hati Sepupu Sandiaga Uno Adem, Sosok Ayahanda Syekh Ali Jaber Terungkap Hingga Banjir Pujian dari Netizen

Mantan istri pedangdut Nassar tersebut memastikan tidak akan membantu suami barunya melunasi utang yang diduga mencapai ratusan juta.

Menurutnya, status sebagai istri tidak ada kaitannya dengan membayar tagihan utang.

”Nggak ada ceritanya kalau saya yang harus melunasi utang beliau. Saya gak tahu uang ratusan juga itu digunakan untuk apa, jadi kenapa harus saya talangi?,” kata.

Baca Juga: Sukses Kalahkan Hotman Paris, Ternyata Seluruh Gaji Jaksa Pinangki Habis Buat Bayar 7 ART, Siapa yang Paling Besar?

Muzdalifah memastikan dalam pernikahan mereka tidak ada perjanjian soal pembayaran utang.

Dia bahkan mengaku tidak tahu suaminya itu punya banyak kewajiban pada orang lain. Sehingga dia kukuh tidak akan melunasi utang Khairil Anwar.

“Kalau mau tagih utang jangan ke saya. Saya gak ada hubungannya dengan perjanjian yang dibuat beliau,” imbuhnya.

Usai bercerai dengan penyanyi dangdut Nassar pada Juli 2015 lalu.

Baca Juga: Bikin Lemas Sosok Ini Usai Terima Pesan WA, Tabiat Asli Ayu Ting Ting Terbongkar Hingga Adit Jayusman Langsung Mundur dari Rencana Besar

tangkap layar youtube.com/Trans TV Official

Muzdalifah ternyata pernah dikejar penagih hutang gara-gara pria ini.

Muzdalifah kini tengah berbahagia lantaran telah dipersunting oleh duda kaya asal Makassar pada Senin (22/5/2017).

Namun kebahagian itu harus sirna, lantaran sang suami Khairil Anwar diterpa kabar tak sedap usai menikah dengan janda lima anak tersebut.

Khairil sempat diisukan memiliki utang sebesar Rp 60 Juta dengan seorang bernama Lisda Chandra dan belum juga dikembalikan.

Tak cukup sampai disitu, sosok Khairil yang diketahui merupakan pengusaha kaya raya ini ternyata memiliki jejak rekam yang buruk soal utang piutang.

Baca Juga: Ngakunya Tinggalkan Seluruh Harta Buat Istri Pertama, Kiwil Bangga Pamer Foto Cium Mesra Janda Cantik Ini: Mau Cari Bebek, Ikut?

Beberapa waktu lalu tersiar kabar, suami baru dari Muzdalifah juga terbelit permasalahan dengan sebuah perusahaan tours & travel ibadah umroh.

Bahkan kabarnya Khairil miliki hutang sebesar Rp 746.500.000 alias 700 jutaan, yang belum juga terbayarkan hingga saat ini.

Ditemui di kantor Gaido Travel & Tours di Jalan Kyai Caringin No. 5, Cideng, Jakarta Pusat.

Aktris Dean Desvi, yang juga sebagai Public Relation PT. Gaido Azza Darussalam Indonesia (Gaido Travel) membenarkan perihal masalah hutang piutang yang melibatkan suami baru dari Muzdalifah tersebut.

Baca Juga: Bukan Ardi Bakrie, Sosok Ini Malah Sukses Tenangkan Hati Nia Ramadhani yang Hancur Usai Jadi Host Bareng Raffi Ahmad

"Kita memberangkatkan 65 jamaah umrah dari Bandung. Sudah dibayar setengah, tapi sisanya belum dibayar," ujar Dean Desvi saat dijumpai di Cideng, Jakarta Pusat pada Kamis (1/6/2017).

Kabarnya Khairil Anwar telah diberi mandat oleh seseorang bernama Yoga Santosa untuk melunasi kekurangan pembayaran ibadah umrah 65 jamaah yang sudah diberangkatkan pada Februari 2017.

"Dia (Khairil Anwar) udah dimandatin bayar sama si Yoga Santosa, sudah dibayar bulan April, melalui bilyet giro sebanyak tiga lembar Bank BJB Syariah. Tapi pas kami mau cairkan ditolak sama pihak bank," tambahnya.

Baca Juga: Mantan Istri Raul Lemos Sebut Krisdayanti Dibohongi, Ibunda Aurel Kini Akhirnya Sadar Hingga Sesali Hal Ini: Saya Terpukul...

Setelah pihak travel mengetahui giro tersebut tidak bisa digunakan, pihaknya pun langsung menghubungi Khairil Anwar sebagai pihak yang mengeluarkan bilyet giro.

Namun hingga saat ini, Khairil tak kunjung datang untuk mengklarifikasi bahkan melunasi hutang-hutangnya.

Setelah menikah, semuamasa lalu Khairil Anwar terungkap ke ranah publik.

Bahkan, Muzdalifah sempat kehilangan sejumlah harta dan satu unit mobil lantaran terlibat masalah utang piutang Khairil Anwar.

Baca Juga: Disindir Wali Kota Bogor Usai Kena Razia, Tabiat Asli Mantan Ayu Ting Ting Dibongkar Hingga Sang Ayah Buka Suara

IG Muzdalifah

Muzdalifah

"Kalau mobil saya ditahan CRV benar satu minggu, dan aku datang ke rumah jenderal itu, aku bantu karena dia bicaranya baik manis aku bantu," ungkap Muzdalifah saat ditemuidi kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2017).

Ironisnya, janda pedangdut Nassar itu justru jadi sasaran para penagih hutang.

"Ternyata apa yang aku omongin dengan jenderal itu, kemudian nggak ada uangnya,"

"Akhirnya kan aku yang dikejar akhirnya aku membayar uang seharga Rp 70 juta saat itu," imbuh Muzdalifah.

Baca Juga: Blak-blakan Sebut Tak Pernah Rasakan Ini dari Gisel, Respon Gading Marten Bikin Terkejut Saat Disinggung Kasus Ibunda Gempi: Ayok Kita Bantuin!

Terungkapnya masa lalu Khairil Anwar yang terlilit utang, memang diakui dan masihdimaafkan Muzdalifah.

Namun tidak untuk urusan yang satu ini, di mana kenyataan pahit dirasakan Muzdalifah ketika tahu bahwa Khairil Anwar masih beristri.

Ia mengaku bujangan saat menikahi Muzdalifah, padahal masih berstatus suami orang.Hal itu tentu saja membuat Muzdalifah sakit hati.

Baca Juga: Pantas BIkin Ikke Nurjanah Klepek-klepek, Ternyata Karlie Fu Gemar Lakukan Ini Hingga Jadi Tangan Kanan Mendiang Glenn Fredly

Ibu dengan lima anak itu pun bahkan tak sanggup menuturkan rasa sakit hatinya.

"Sudahlah aku tidak mau membicarakan. Mungkin masyarakat menilainya aku tersakiti,"

"Tapi tidak bisa mengungkap lebih dalam," papar Muz saat ditemuidi rumah kediamannya, di kawasan Benda, Kota Tangerang, pada 3 Juli 2017 silam.

Tak heran jika ibu 5 orang anak itulekas-lekas memutuskan hubungan dengan pria yang menipunya tersebut.

Baca Juga: Terus Banjir Doa Usai Foto Bareng BCL di Belakang Panggung, Rahasia Hubungan Ariel NOAH Malah Dibongkar Sosok Ini: Kunaon?

“Mungkin sekali pun beliau masih ada istri atau nggak itu urusan dia ya, yang penting aku secepatnya (bercerai)," ucap Muzdalifah.

Keputusan bercerai dipilih Muzdalifah setelah menjalani pernikahan dalam hitungan hari.

Muzdalifahpun akhirnya mengajukanpembatalan nikahsetelahditinggal Khairil Anwar sejak pertengahan Juni 2017.

Baca Juga: Bukan Datang Tiba-tiba, 5 Artis Ini Dapat Hidayah Lewat Mimpi Hingga Mantap Berhijab, Ada yang Baru Jadi Mualaf

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya