Sebelum Tertangkap Lagi Karena Narkoba, Ridho Rhoma Sudah Siap Rilis Kabar Bahagia Hingga Sang Ayah Ungkit Hal Ini

Senin, 08 Februari 2021 | 18:49
Grid.ID/Menda Clara Florencia

Ridho Rhoma alias RR alias MR saat ditemui di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/2/2021).

Fotokita.net - Sebelum tertangkap lagi karena narkoba, Ridho Rhoma sudah siap rilis kabar bahagia hingga sang ayah ungkit hal ini.

Penyanyi dangdut Ridho Rhoma ditangkap polisi pada hari Kamis, 4 Februari 2021. Dari hasil penangkapan polisi mengamankan barang bukti berupa 3 butir ekstasi.

Setelah ditangkap pada 2017 lantaran penyalahgunaan sabu, kini sang pelantun “Menunggu” ini kembali diciduk atas penyalahgunaan narkoba berjenis ekstasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Ridho kembali mencoba narkoba ketika berada di Bali.

Baca Juga: Hubungan Asmara Aurel Putus Sambung, Anang Akhirnya Cabut Restu Buat Atta Halilintar, Respon Ashanty Langsung Disorot: Bunda Pucet!

Itu terjadi ketika Ridho sudah menghirup udara bebas. “Hasil dari MR memang dia mengakui di sekitar pulau Bali, dia lakukan lagi.

Sejak awal (bebas) baru itu yang ia lakukan di pulau Bali,” kata Yusri dalam jumpa pers di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/2/2021).

Kemudian barulah pada tanggal 4 Februari, polisi menangkap Ridho Rhoma di kawasan apartemen Jakarta Selatan.

Baca Juga: Mantan Istri Raul Lemos Sebut Krisdayanti Dibohongi, Ibunda Aurel Kini Akhirnya Sadar Hingga Sesali Hal Ini: Saya Terpukul...

Saat itu, polisi mengamankan Ridho bersama dua rekannya. Dari penggledahan itu, polisi menemukan 3 butir ekstasi dari kantong celana Ridho Rhoma.

Penyanyi senior Rhoma Irama mengaku sempat tak percaya saat berita penangkapan Ridho Rhoma tersiar.

Ridho Rhoma kembali tertangkap oleh polisi karena penyalahgunaan narkoba.

"Jadi gini ya pertama saya dengar kabar, 'Bang Haji, Ridho ketangkep lagi.' Saya enggak percaya pakai banget," kata Rhoma Irama saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (8/2/2021).

Baca Juga: Enak-enak Tinggal Di Bali Hingga Habiskan Rp 1 Miliar, Ashanty Buka Suara Usai Dituding Tendang Bocah Penjual Cilok

Rhoma Irama percaya Ridho sudah kembali ke jalan yang benar. Namun setelah mendengar konfirmasi dari pihak yang dipercaya, sang Raja Dangdut akhirnya percaya bahwa putranya tertangkap lagi.

"Saya terus terang syok sekali, kok kenapa itu bisa terjadi lagi?" ucapnya. Kendati demikian, Rhoma Irama tetap memaafkan anaknya dan berharap agar Ridho bisa sadar kembali.

"Papa maafin kamu dan kamu bangkit kembali dan peringatan ini biasanya dua kali, ini udah yang kedua, kalau yang ketiga diperingatkan lagi, dikunci hati dan mata kamu jadi enggak bisa kembali lagi ke jalan Allah. Itulah kira-kira pembicaraan singkat saya dengan Ridho," papar Rhoma.

Baca Juga: Bukan Cuma Mau Bantu Kasus Gisel, Gading Marten Rela Ikut Masuk Bui Demi Sosok Ini: Mendingan Gue Ikut Masuk Aja Sama Lu

Ridho Rhoma menangis saat meminta maaf via sambungan telepon kepada ayahnya, Rhoma Irama.

"Akhirnya kemarin malam Ridho menelepon saya nangis-nangis luar biasa. Pokoknya dia minta maaf bahwa ternyata Ridho belum bisa megang amanat bapak, lagi di Polsek Tanjung Priok karena kedapatan membawa amfetamin," ucap Rhoma saat ditemui di rumahnya di Jakarta Selatan, Senin (8/2/2021).

Kepada awak media, Rhoma Irama mengaku syok saat pertama mendengar kabar Ridho Rhoma tertangkap untuk kedua kalinya karena penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Bikin Bangga Ustaz Abdul Somad, Ini Respons Mellya Juniarti Usai Foto Putra Sang Pendakwah Disebut Mirip Mas Al di Ikatan Cinta

Ridho Rhoma juga sempat putus asa karena lagi-lagi terjerumus ke lembah hitam.

"Dia bilang, 'mungkin ini akhir dari karier Ridho, Pa.' Saya jawab, 'enggak boleh bilang gitu, enggak ada kata putus asa dalam hidup ini, papa maafin kamu dan kamu bangkit kembali'," katanya.

Rhoma Irama berharap agar Ridho Rhoma bisa kembali ke jalan yang benar.

Ia dan keluarga akan selalu memberikan dukungan dan doa agar Ridho bisa melewati permasalahan penyalahgunaan narkoba keduanya ini.

Baca Juga: Blak-blakan Sebut Tak Pernah Rasakan Ini dari Gisel, Respon Gading Marten Bikin Terkejut Saat Disinggung Kasus Ibunda Gempi: Ayok Kita Bantuin!

Grid.ID / Rissa Indrasty

Ridho Rhoma saat ditemui Grid.ID di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (8/2/2021).

Sebelum tertangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba, penyanyi Ridho Rhoma sudah berencana menikah dengan seorang perempuan asal Turki.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang ayah, Rhoma Irama.

"Dia kan mau merencanakan pernikahan ke Turki lagi proses persiapan menikah," kata Rhoma Irama saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (8/2/2021).

Saat ditanya lebih lanjut, Rhoma Irama mengaku belum tahu detail dari rencana pernikahan putranya.

Baca Juga: Ngaku Tak Ikut Campur Urusan Cinta Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Kepergok Cecar Ibunda Bilqis Soal Status Adit Jayusman: Lo Putus Ya?

"Waduh saya belum tanya, dia di Turki, jauh," kata Rhoma. Ridho Rhoma rencananya akan menikah dengan perempuan asal Turki pada Juni mendatang.

Oleh sebab itu, Rhoma Irama berharap agar Ridho bisa segera menyelesaikan permasalahan hukumnya.

"Mudah-mudahan jadi, rencananya kan Juni. Mudah-mudahan bapak kepolisian dan kejaksaan sebulan aja direhab," kata Rhoma.

Baca Juga: Disindir Wali Kota Bogor Usai Kena Razia, Tabiat Asli Mantan Ayu Ting Ting Dibongkar Hingga Sang Ayah Buka Suara

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya