Ini Rekomendasi Tas Multifungsi untuk Hunting Fotografi Selama Liburan

Kamis, 10 Desember 2020 | 04:50
Shutterstock

Ilustrasi hunting foto di pegungungan

Fotokita.net – Sebagai pecinta fotografi smartphone maupun kamera, penggunaan tambahan lensa maupun tripod menjadi suatu hal yang umum digunakan.

Selain membantu memaksimalkan pemilihan angle lewat bantuan tripod, lensa tambahan juga kerap dimanfaatkan untuk menangkap objek mikro maupun makro yang ada di lapangan.

Di samping kedua peralatan tersebut, peralatan lain yang tak kalah penting untuk di bawa adalah powerbank dan battery pack, terutama ketika akan hunting ke lokasi-lokasi outdoor yang jauh dari keramaian.

Banyaknya peralatan yang perlu di bawa, membuat penggunaan tas akhirnya menjadi suatu kewajiban. Bukan cuma menjadi wadah agar peralatan tidak tertinggal, penggunaan tas juga dapat membantu agar peralatan tetap aman dan tersimpan dengan baik.

Nah, mengingat akhir bulan Desember terdapat libur panjang, momen ini tentu bisa dimanfaatkan untuk mencari destinasi hunting yang baru.

Baca Juga: Samsung Pakai Foto DSLR Buat Iklankan Kamera Hape Galaxy A8 Star?

Namun, sebelum bertualang, ada baiknya memerhatikan terlebih dulu tas yang akan digunakan. Terutama jika peralatan yang dibawa ternyata lebih banyak, jangan sampai kesalahan pemilihan tas justru membuat punggung jadi cepat lelah.

Berikut merupakan rekomendasi tas yang cocok digunakan untuk fotografi outdoor.

Backpack

Sesuai namanya, backpack merupakan tas punggung yang memiliki banyak kompartemen penyimpanan layaknya tas anak sekolahan. Tidak hanya mampu menyimpan peralatan maupun barang pribadi, penggunaan tas ini juga membuat penggunanya lebih bebas bergerak.

Beberapa brand backpack juga kerap menyediakan tas khusus untuk penggunaan fotografi serta dilapisi dengan bahan waterproof maupun pelindung tambahan, untuk mencegah rembesan air ketika gerimis maupun hujan sedang.

Baca Juga: 5 Pilihan Hape Kamera yang Baik dengan Harga Pas di Kantong

Waistbag

Biasa disebut dengan hips bag, tas ini cocok digunakan mereka yang hanya membawa kamera tanpa peralatan tambahan. Penggunaan tas ini juga bisa diputar ke depan-belakang sesuai keperluan.

Namun, tas ini kurang cocok untuk digunakan ketika hunting jarak jauh, mengingat adanya keterbatasan ruang penyimpanan yang dimiliki. Meski begitu, tas ini tetap bisa digunakan ketika ingin hunting santai sambil mencari udara segar.

Tas Selempang

Tas selempang merupakan salah satu jenis tas yang banyak disukai oleh fotografer pro maupun pemula berkat fleksibilitas serta ukurannya yang tidak begitu besar.

Tas selempang juga memiliki cukup banyak ruang untuk menyimpan berbagai peralatan, terutama untuk lensa maupun tripod mini yang bisa dilipat. Desain tas slempang juga memiliki model yang beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan para fotografer.

Baca Juga: Teknologi AI di Kamera Hape Mengubah Dunia Fotografi Masa Depan

Slingbag

Selain tas selempang, slingbag juga cocok untuk digunakan ketika hunting. Meski lebih cocok digunakan oleh pecinta fotografi smartphone, bentuknya yang menyerupai backpack ini mampu menyimpan beberapa peralatan fotografi. Mengingat bentuknya yang membebani salah satu bahu dan dada penggunanya.

Di antara keempat jenis tas di atas, pertimbangan kekuatan tas serta bahan yang dimiliki tetap perlu dipertimbangkan. Mengingat bulan ini sudah memasuki musim hujan, sehingga risiko terpapar hujan cenderung lebih tinggi.

Jika Anda belum memiliki tas waterproof, tidak ada salahnya mulai mempertimbangkan pembelian tas baru dari jauh-jauh hari, misalnya saja lewat pembelian online di Lazada.

Melalui agenda festival belanja akhir tahun12.12 yang bertajuk Garbolnas (Tiga Hari Belanja Online Nasional) tanggal 12 – 14 Desember yang akan datang, Lazada mengadakan diskon 70 persen dengan tambahan voucher diskon untuk pembelian beragam jenis tas yang disediakan.

Baca Juga: Begini Cara Simpel Operasikan AI Kamera Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Untuk info lebih lanjut mengenai kategori produk dan rincian diskon, Anda dapat mengunjungi laman Bag Solution Lazada. Promo berlaku dari tanggal 12 Desember – 14 Desember 2020.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya