Baru Saja Gembira Masuk Babak Eliminasi 2, Keluarga Kontestan Indonesian Idol Special Season Mendadak Sebarkan Kabar Duka: Penyakit Ini Jadi Penyebabnya

Rabu, 09 Desember 2020 | 12:16
foto : Instagram/@melishapricilla

Melitha dan Melisha Sidabutar

Fotokita.net - Baru saja gembira masuk babak eliminasi 2, keluarga konstestan Indonesian Idol special season mendadak sebarkan kabar duka: penyakit ini jadi penyebabnya.

Melisha Sidabutar meninggal dunia saat sedang berjuang di Babak Eliminasi 2 Indonesian Idol Special Season.

Kabar duka tersebut diunggah akun Instagram Indonesian Idol @indonesianidolid, Rabu (9/12/2020) dini hari.

Dari informasi yang diperoleh Warta Kota pada Rabu pagi, Melisha Sidabutar meninggal dunia, Selasa (8/12/2020) malam.

Baca Juga: Tampak Kompak Pimpin Indonesia, Jusuf Kalla Blak-blakan Punya Pendapat Berbeda dengan Jokowi, Nama Ahok Ikut Disinggung

Di akun Instagram Ellysia Belinda diketahui, Melisha Sidabutar diketahui meninggal dunia, Selasa sore kemarin.

Ellysia Belinda sepertinya kerabat Melisha Sidabutar.

Sejak Selasa sore, Ellysia Belinda sudah mengabarkan kabar kepergian selamanya Melisha Belinda melalui akun media sosial.

Baca Juga: Ayah Korban Tewas dalam Penembakan Rombongan Pengajian Habib Rizieq Gembira, Aa Gym Ingatkan Umat Islam untuk Lakukan Ini

"Melisha dipanggil Tuhan. Jujur sedih banget. Kita doakan ketabahan dan penyertaan Tuhan menyertai keluarga. Amin," tulis Ellysia Belinda melalui unggahan Instagram Story-nya, Selasa malam.

Dari unggahan Ellysia Belinda itu diketahui bahwa Melisha Sidabutar meninggal dunia setelah mengalami pembengkakan pada bagian jantung.

"Sudah dironsen, ditemukan ada pembengkakan jantung. Memang udah lemes dari pagi or kemarin (nggak tau jelasnya ya guys)," tulis Ellysia Belinda.

Baca Juga: Jadi Primadona di Indonesia, Ternyata Ini Alasan Orang Amerika Jarang Pakai WhatsApp

Dari orangtua Melisha Sidabutar diketahui, peserta 35 besar Indonesia Idol Special Season bersuara melankolis tersebut sempat akan dibawa ke rumah sakit.

"Cuma Melisa bilang nggak usah, takut covid. Akhirnya bener-bener lemes dan terjadilah kejadian singkat ini," tulis Ellysia Belinda.

Melisha Sidabutar sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan pada Selasa siang.

Baca Juga: Asyik Nikmati Kopi Hingga Tidur Pulas di Rumah Warga, Pejabat Kalang Kabut Saat Terima Kabar Presiden RI Lagi Menyamar

Namun kondisi Melisha Sidabutar terus menurun sampai dokter yang menangani memberi kepastian telah meninggal dunia.

"Dari siang udah dibawa ke RS THB, ke RS Citra juga tapi nggak ada alat CPR, itu loh yang buat kagetin detak antung. Dan jam 5 sudah ada surat keterangan dari dokter telah tiada," tulis Ellysia Belinda.

Unggahan Terakhir

Beautiful soul is never forgotten. Begitu tulisan duka yang diunggah akun Instagram Indonesian Idol, Rabu dini hari.

Baca Juga: Gaji PNS Naik di Tahun 2021? Ini Besaran Lengkap Gaji Abdi Negara yang Dirombak Pemerintah

Saat sedang mencari 12 finalis terbaik yang akan tampil di panggung Spektakuler Indonesian Idol Special Show, Indonesian Idol 2021 kehilangan salah satu peserta terbaiknya.

Melisha Sidabutar meninggal dunia. "Keluarga besar Indonesian Idol turut berduka cita atas berpulangnya Melisha Sidabutar," tulis akun @indonesianidolid.

Melisha Sidabutar adalah peserta Indonesian Idol Special Season yang masuk dalam 35 besar.

Baca Juga: Akui Salah Usai Saling Sindir dengan Ibu Kandung di Medsos, Aurel Hermansyah Mendadak Ambil Keputusan Drastis Ini, Ada Apa?

Empat hari lalu, Minggu (6/12/2020), Melisha Sidabutar diketahui mengunggah foto terakhirnya di akun Instagram @melishapriscilla.

Saat itu Melisha Sidabutar terkejut ketika melihat kemegahan dan kemewahan panggung Indonesian Idol di Babak Eliminasi 1.

Baca Juga: Sebut Juliari Batubara Jadi Menteri Terbaik dalam Survei Lembaganya, Sosok Ini Langsung Dicecar Warganet: 'Cuma Surveyor Bayaran?'

"First impression aku soal panggung eliminasi tuh 'astaga gede banget' HAHAHA-ini beneran!" tulis Melisha Sidabutar seraya mengunggah foto saat tampil didepan juri Indonesian Idol Special Season.

"Udah gitu digabung sama temen se-batch yang cantik-cantik & suaranya bagus-bagus sekali. Gugup sekaligus senang karena aku belajar banyak di Eliminasi 1 ini," tulisnya.

Beruntung bagi Melisha Sidabutar, ia dinyatakan lolos ke Babak Eliminasi 2.

Baca Juga: Ditetapkan Buat Vaksinasi di Indonesia, Berikut Penjelasan 6 Vaksin Covid-19, Siap Digunakan Bulan Ini?

Instagram/melithatricia

Kenangan Melitha Sidabutar dan Melisha Sidabutar

"Tuhan Baik! Puji Tuhan aku dikasih kesempatan untuk lolos ke Eliminasi 2. Semua karna DIA," tulis Melisha Sidabutar.

Begitu dinyatakan lolos ke Babak Eliminasi 2, Melisha Sidabutar sudah menduga persaingan hingga pressure akan dirasakan semakin intense.

Baca Juga: Akui Pemilik Suara yang Tuding Jusuf Kalla Jadi Dalang OTT Edhy Prabowo, Calon Wali Kota Makassar Kini Kebingungan, KPK Diminta Segera Lakukan Ini

"Aku excited menuju Eliminasi 2, walaupun pun sedih juga karena teman-teman sekloter ku judging kemarin belum bisa lolos ke tahap berikutnya," katanya.

Baca Juga: Disentil Ketua KPK Soal Hukuman Mati Buat Koruptor Bansos Covid-19, Begini Nasib Menteri Jokowi Ini Usai Ambil Cuan Bantuan Pemerintah Hingga Jadi Tersangka

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya