Rencana Jahatnya Buat Habib Rizieq Dibongkar, Ini Sosok Aoki Vera, Pegiat Media Sosial yang Kicep Saat Ditantang Balik Ustaz Abdul Somad

Senin, 16 November 2020 | 17:24
YouTube

Aoki Vera dan Ustaz Abdul Somad

Fotokita.net - Rencana jahatnya buat Habib Rizieq dibongkar, ini sosok Aoki Vera, pegiat media sosial yang kicep ditantang balik Ustaz Abdul Somad.

Sebuah video yang berisi rencana 'ngerjain' Habib Rizieq Shihabberedar luas di media sosial.

Video tersebut disampaikan oleh perempuan yang diketahui bernama Aoki Vera Kurniawati.

Baca Juga: Bikin Geram Karena Picu Kerumunan Massa, Ustaz Abdul Somad Malah Jadi Bingung: Apa Salah Habib Rizieq Shihab?

Video 'rencana jahat' itu diduga bocor dan dibagikan warganet hingga menimbulkan kecaman.

Warganet geram dengan rencana yang diduga ingin menjatuhkan nama baikHabib Rizieq Shihabdan berpotensi menimbulkan kegaduhan baru.

Dalam sebuah video yang diunggah akun instagram @fuadbakh; pada Senin (16/11/2020), perempuan yang diduga Vera itu terekam tengah berbincang dengan seseorang yang belum diketahui identitasnya.

Baca Juga: Siap Keliling Indonesia Serukan Revolusi Akhlak, Habib Rizieq Shihab Ultimatum Pihak yang Coba Halangi, Panglima TNI Mendadak Beri Kode Keras!

Kepada seseorang yang disebutnya 'Sayang' itu, Aoki Veramenyampaikan rencana jahat untuk menyerangHabib Rizieq Shihab melalui kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Dirinya bahkan menyebut nama Fahmi yang menurutnya merupakan panutan bagi para pembenci Habib Rizieq Shihab.

"Gini, kalo gua bilang, kalo mau biknrescheduleacara, ikutin caranya Bang Fahmi, sekali lagi, ikutin caranya Bang Fahmi, kita jangan mau, kita sama aja kayak kadrun, itu satu," ungkap Aoki Veradalam video.

Baca Juga: Rahasia Lama Dibongkar Hotman Paris Lewat Foto Ini, Habib Rizieq Shihab Akhirnya Tanggapi Ucapan Nikita Mirzani yang Dianggap Hina Imam Besar FPI

"Yang kedua gua ada usulan, Bang Fahmi coba bicara sama Habib Muannas Al Aidid, gimana kalo kita serang mereka," ungkapnya dengan senyum merekah.

Aoki menyebut usulan rencananya untuk menyerangHabib Rizieq Shihabtidak dengan seperti yang mereka rencanakan sebelumnya.

Baca Juga: Acara Nikahnya Jadi Sorotan Hingga Kena Denda Rp 50 Juta, Siapa Sangka Menantu Habib Rizieq Ini Masih Keponakan Wakil Ketua MPR, Begini Faktanya

Aksi penyerangan ditegaskannya harus dilakukan dengan mencari sisi kelemahanHabib Rizieq Shihab.

Satu di antara kelemahan Habib Rizieq Shihab antara lain ketika Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan diserang.

"Jadi gini, kita serang mereka jangan dengan cara seperti ini, tapi kita serang mereka dengan cari sisi kelemahan mereka. Kelemahan mereka di mana? Kelemahan mereka ada di saat Anies diganggu sama kita," ungkap Aoki Vera.

Baca Juga: Ikut-ikut Sentil Massa Penjemput Habib Rizieq, Denny Siregar Ciut Nyali Usai Ditegur Sosok Ini Hingga Hapus Tweetnya, Warganet Langsung Sinis: Banci!

"Caranya gimana? Kumpulkan orang-orang yang sudah dapat (bayar) denda selama ini dari Pemda DKI, dari urusan PSBB," tegasnya.

"Misalnya warung-warung yang kena denda, restauran-restauran yang kena denda, masyarakat yang nggak pake masker yang kena denda, kita minta Anies kembalikan denda selama ini," ungkapnya kembali tersenyum.

Alasan dirinya mengusulkan hal tersebut dikarenakan Anies Baswedan selaku pemimpin Ibu Kota tidak dapat menghentikan kerumunan yang terjadi sejakHabib Rizieq Shihabtiba di Indonesia.

Baca Juga: Niat Hati Bela Habib Rizieq, Ustadz Maaher Malah Kepergok Hapus Cuitannya Usai Senggol Ulama Kondang Ini, Netizen Meradang: Jangan Mau Diadu Domba

Selain itu, Anies dinilai tidak bisa melarang Habib Rizieq Shihab melangsungkan resepsi pernikahan putrinya, Najwa Shihab di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Karena Anies tidak bisa mencegah kejadian di Petamburan, dan saat hajatan seperti ini. itu satu," ungkap Aoki Vera.

Lewat aksi tersebut, menurutnya,Habib Rizieq Shihabakan naik pitam dan tidak bisa menjaga sikapnya.

Aoki Vera bahkan menyinggung mantan Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla yang dianggapnya akan menegurHabib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Gagah Berani Lawan Ancaman Ustadz Maaher At-Thuwailibi, Siapa Sangka Wanita Ini Justru Paling Ditakuti Nikita Mirzani, Simak Alasannya

Alasannya karena Jusuf Kalla telah menginstruksikan Habib Rizieq Shihab untuk melindungi Anies Baswedan.

"Dengan kayak begitu, Anies ditekan, Rizieq akan marah, tentu saja atas maunya JK (Jusuf Kalla), karena Rizieq harus ngelindungin Anies," jelasnya cepat.

Baca Juga: Pesta Nikah Putri Cantik Habib Rizieq Digelar Sehabis Maghrib, Ahli Bingung Sikap Pemerintah di Tengah Pandemi: Ini Maunya Apa?

"Begitu Rizieq Marah, ada sisi lain yang bisa kita hajar. Kasus dia semakin kita cuatkan dan kemarahannya Rizieq kita angkat lagi bareng," tegasnya.

"Kita pake taktik sayang kalo mau perang sama orang," ujarnya diakhir tayangan dengan senyum merekah.

Video berdurasi satu menit 17 detik itu pun viral di medai sosial.

dalam waktu kurang dari 12 jam, bvideo itu telah disaksikan lebih dari 350.000 kali.

Beragam komentar dan sanggahan pun dituliskan.

Baca Juga: Alih-alih Ikuti Permintaan Pemerintah Usai Kembali dari Arab Saudi, Habib Rizieq Siap Gelar Pesta Pernikahan di Tengah Pandemi, Ternyata Sudah Dapat Izin dari Sosok Ini

Begfitu juga dengan aksi saling serang antara pendukungHabib Rizieq Shihabyang mewakili barisan kanan dengan pendukungHabib Rizieq Shihabyang dianggap mewakili pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Rekam jejak Aoki Vera

Aoki Vera yang dikenal sebagai pegiat media sosial sudah beberapa kali menjadi perhatian publik.

Belum lama ini, ia bermasalah dengan Bupati KarawangBupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Baca Juga: Undang 10.000 Orang Ke Acara Nikahnya, Ternyata Calon Menantu Habib Rizieq Masih Keturunan Langsung Nabi Muhammad SAW, Begini Silsilahnya

Aoki Vera dituding membuat firnah terhadap bupati Celillia.

Sebelumnya, namanya santer diberitakan setelahmenyampaikan penolakannya terhadap Ustaz Abdul Somad.

Melalui akun Facebook Aoki VeraKurniawati, ia mengunggah video pernyataannya tersebut, Minggu (22/4/2018).

Dalam video tersebut, ia menyebutUstaz Abdul Somadsebagai 'ulama pesanan'.

Selain itu, menurutnya ceramahUstaz Abdul Somadkerap disisipi provokasi politik.

Baca Juga: Selalu Berani Menyerang, Denny Siregar Mendadak Hapus Cuitannya Usai Ditegur Sosok Ini, Sang Pegiat Medsos Dituding Banci

"Kalau gua punya prediksi, kalau dia itu ulama pesanan karena, bukan apa, isu-isu yang sedang digoreng pasti akan menjadi salah satu sisipan di dalam ceramahnya, jadi kayak semacam tenaga kerja asing, PKI, cina, kepemimpinan, dan lain-lain," kata Vera dikutip dari Bangka Pos.

Vera juga menyampaikan keberatannya pada ceramahUstaz Abdul Somad, yang pernah menyebut 'kafir jarang kerasukan'.

Baca Juga: Ngamuk Berat Usai Dikatai Lonte Oplosan, Nikita Mirzani Bongkar Sosok Kelam Ustadz Maaher At Thuwailibi, Ternyata Pernah Hina Polisi

"Terus, yang lucunya, di dalam ceramahnya itu, ditekankan kalau orang kafirnya itu Cina plus Ahok, apa urusannya?" lanjutnya.

Channel Youtube Muhammad Gibran kemudian mengunggah video jawabanUstaz Abdul Somadterhadap Vera, Jumat (27/4/2018).

"Skakmat Ustadz Abdul Somad Jawab Vera, WNI di JepangYang Menolak Kedatangan UAS," tulisnya sebagai judul video.

Baca Juga: Iseng-iseng Foto Bocah Ngaji di Trotoar, Siapa Sangka Karya Visual Tukang Parkir Ini Bisa Ubah Nasib Sang Pemulung Malang

Ustaz Somad, yang kala itu sedang berceramah di Melbourne, Australia, Kamis (26/4/2018), menyatakan ceramahnya tak bisa disesuaikan dengan pesanan.

"Saya termasuk ustaz yang tidak pandai menyindir, dan ceramah saya tidak bisa di-request," kataUstaz Abdul Somad.

Dirinya kemudian mengaku berani berceramah tatap mata pada orang yang perlu diceramahi.

Baca Juga: Undang 10.000 Orang Ke Acara Nikahnya, Ternyata Calon Menantu Habib Rizieq Masih Keturunan Langsung Nabi Muhammad SAW, Begini Silsilahnya

"Mana orangnya? Biar saya ceramah. Berani Ustaztatap mata dengan dia? Jangan empat, tiga pun saya bisa," ujarUstaz Abdul Somad.

Meski tak bisa di-request, namun ceramahUstaz Abdul Somadmemang disesuaikan dengan tema yang dipesankan pada acara.

Baca Juga: Disambut Meriah Puluhan Ribu Pengikut Hingga Tokoh Nasional, Ahok Akhirnya Buka Suara Terkait Kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air

"Makanya saya ceramah sesuai yang dipesankan tema kita," lanjutnya.

Soal penolakan di Jepang, ia menyatakan, "Masak di Australia bisa masuk, ke Jepangenggak masuk, itu perasaan orang yang takut enggak bisa masuk," tuturnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya