Bongkar Alasan Ogah Minta Bantuan Pemerintah, Habib Rizieq Segera Nikahkan Syarifah Najwa Shihab, Ini Sosok Putri Cantik Imam Besar FPI

Sabtu, 07 November 2020 | 18:49
istimewa

Habib Rizieq menikahkan putrinya di tanah suci

Fotokita.net - Bongkar alasan ogah minta bantuan pemerintah, Habib Rizieq segera nikahkan Syarifah Najwa Shihab, ini sosok putri cantik Imam Besar FPI.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan melakukan perjalanan pulang dari Arab Saudi pada 9 November 2020 pukul 19.30 waktu setempat.

Dan direncanakan akan tiba di Indonesia pada 10 November pukul 09.00.

"Insyaallah saya dan keluarga Hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudi Airlines."

Baca Juga: Disebut Bakal Dituntut Habib Rizieq Karena Sebut Overstay di Arab Saudi, Duta Besar RI Ungkap Alasan Tak Prioritaskan Kasus Imam Besar FPI

"Dengan nomor penerbangan SV 816," ungkap Rizieq Shihablewat siaran langsung di kanal Youtube Front TV," Rabu (4/11/2020).

"Insyaallah pesawat kami akan mendarat tiba di Bandara Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) Hari Selasa tanggal 10 November 2020 jam 9 pagi waktu Jakarta di Terminal 3, insyaallah," imbuhnya.

Setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Rizieq Shihabbeserta keluarga akan langsung pulang menuju kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Dia akan beristirahat di rumahnya selama dua hari.

Baca Juga: Habib Rizieq Disebut Pulang Saat Maulid Nabi, Sosok Kondang Ini Malah Ragu Rencana Sang Ulama Bisa Terwujud, Dijegal Pemerintah?

"Setelah kami mendarat, kami sekeluarga dari bandara akan langsung ke rumah kediaman di Petamburan Jakarta Pusat."

"Dan kami akan bersitirahat di sana dari hari itu sampai Hari Rabu dan Kamis, yaitu tanggal 11 dan 12 November 2020."

"Jadi kalau nanti ada kawan-kawan, ada para habaib, para ulama, para kiai yang ingin berjumpa bersilaturahmi, tentu sudah mengetahui pengumuman ini pada hari tersebut saya berada di mana," paparnya.

Baca Juga: Mohon Maaf Tahun Depan Sudah Dipastikan Tak Naik, Gaji PNS Malah Dipotong, Bagaimana Nasib THR dan Gaji ke-13?

Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Arab Saudi Agus Maftuh mengatakan, selama ini pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab tidak pernah mengadu ke Kedutaan Besar RI (KBRI) Riyadh.

Ia mengatakan, sejak kasus yang membelitnya di Arab Saudi, Rizieq tak pernah datang ke KBRI Riyadh maupun KJRI Jeddah.

"Bagaimana KBRI bisa bantu? MRS juga tidak pernah mengadukan ke KBRI Riyadh sejak awal kasusnya bergulir," ujar Agus kepada Kompas.com, Jumat (6/11/2020).

Baca Juga: Batal Pulang ke Tanah Air Saat Maulid Nabi, Kini Habib Rizieq Shihab Sebut Sudah Tak Punya Masalah Hingga Minta Ulama Lakukan Ini

Padahal, kata dia, jarak dari Mekkah ke KBRI Riyadh juga tidak terlalu jauh. Hanya 1.000 kilometer dari KBRI Riyadh dan 100 kilometer ke KJRI Jeddah.

"Apalagi ke KBRI Riyadh yang jaraknya 1.000 km dari Mekkah, ke KJRI Jeddah yang hanya 100 km dan cukup 45 menit saja tidak pernah melaporkan permasalahan yang dia hadapi," kata Agus.

Selain itu, menurut dia, kasus Rizieq juga tidak masuk dalam prioritas KBRI di Riyadh.

Agus mengatakan, KBRI lebih memprioritaskan kasus-kasus high profile case (HPC) atau kasus-kasus yang berkaitan dengan hukuman mati dan nyawa.

Baca Juga: Mohon Maaf Tahun Depan Sudah Dipastikan Tak Naik, Gaji PNS Malah Dipotong, Bagaimana Nasib THR dan Gaji ke-13?

Sebelumnya, Pemimpin FPI Rizieq Shihabmengatakan, tak ada pihak dari Pemerintah Indonesia yang membantunya melobi Pemerintah Arab Saudi soal kepulangannya ke Tanah Air.

Menurut dia, apabila ada yang mengaku-ngaku membantunya, hal tersebut merupakan sebuah kebohongan.

"Saya ingin sampaikan, tidak ada pihak manapun dan siapapun dari Pemerintah Indonesia baik di dalam maupun luar negeri yang mengaku-ngaku ikut membantu atau melobi Pemerintah Saudi dalam kepulangan saya ini, maka saya nyatakan tegas, bohong besar. Hoaks!" kata Rizieqmelalui akun YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga: Habib Rizieq Disebut Pulang Saat Maulid Nabi, Sosok Kondang Ini Malah Ragu Rencana Sang Ulama Bisa Terwujud, Dijegal Pemerintah?

Kompas

Habib Rizieq Shihab Akan Tiba di Indonesia 10 November

Rizieq mengatakan, ia tidak ingin merepotkan, mempersulit, atau memberikan beban kepada pemerintah Indonesia dalam persoalannya ini.

Ia mengaku menyelesaikan dan mencari jalan keluarnya sendiri terhadap masalah yang menimpanya tersebut.

"Saya tidak ingin merepotkan, mempersulit pemerintah Indonesia, saya tak ingin memberikan beban, biarkan beban saya tanggung, saya selesaikan cari jalan keluarnya," kata dia.

Dengan demikian, ia pun berharap tidak ada pihak lain yang mengklaim telah membantu menolongnya.

Baca Juga: Kabar Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air Saat Maulid Nabi Makin Kuat, Polri Malah Beri Komentar Ini: Silakan Aja, Tapi...

Berikut biodata Syarifah Najwa Shihab, sosok yang akan dinikahkan Habib Rizieq Shihabhingga harus pulang ke Indonesia dari Arab Saudi.

Diketahui Imam BesarFront Pembela Islam (FPI)Habib Rizieq Shihabakan pulang ke Indonesia, setelah sebelumnya menyatakan tidak bisa pulang karena dicekal. Kepulangan Habib Rizieq Shihabke Indonesia jadi bukti bahwa negara tidak pernah menghalangi hak warganya.

Baca Juga: Video Syur Mirip Gisel Diburu Para Pria, Ternyata Mantan Gading Marten Lagi Asyik Lakukan Ini Bareng Gempi dan Sang Kekasih

YouTube Front TV
YouTube Front TV

Keluarga Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq pulang untuk menikahkan Syarifah Najwa Shihab, putri keempatnya.

Diketahui Habib Rizieq Shihabdikaruniai 1 anak laki-laki dan 6 anak perempuan dari pernikahannya dengan Syarifah Fadlun bun Yahya.

Di antaranya Rufaidah Shihab, Humaira Shihab, Zulfa Shihab, Najwa bintiRizieq Shihab, Mumtaz Shihab, Fairuz Shihab, dan Zahra Shihab.

Rencananya Habib Rizieq Shihabakan menikahkan putrinya Syarifah Najwa Shihabdengan tunangannya, Irfan Alaydrus pada 14 November 2020 nanti.

Menurut penelusuran Surya.co.idmengenai informasi Syarifah Najwa Shihabdi dunia maya, tidak banyak ditemukan.

Rencana Pernikahan

Melansir Kompas.com berjudulMengenal Sosok Najwa Shihab, Perempuan Cantik yang Akan Dinikahkan oleh Rizieq Shihab, rencananya akad nikah SyarifahNajwa Shihabdan Irfan Alaydrus akan berlangsung di markas DPP FPI.

Baca Juga: Mohon Maaf Tahun Depan Sudah Dipastikan Tak Naik, Gaji PNS Malah Dipotong, Bagaimana Nasib THR dan Gaji ke-13?

Habib RizieqShihab menyatakan agenda kepulangannya dalam video yang diunggah oleh akun Youtube Front TV (Rabu, 4/11/2020)

Menurut Kepala KUA Tanah Abang, Sukana, hingga hari ini (Jumat, 6/11/2020) belum ada pemberitahuan kehendak nikah yang masuk, terkait pernikahanNajwa Shihabtersebut.

Baca Juga: Pamer Foto Pernikahan dengan Raden Brotoseno, Tata Janeeta Blak-blakan Bucin Pada Mantan Angelina Sondakh Karena Sifatnya Ini

Capture YouTube Front TV
Capture YouTube Front TV

Habib Rizieq Shihab bersama istri dan putrinya

Ia juga menambahkan, mungkin di hari-hari minggu depan rencana pernikahan tersebut baru masuk KUA.

Jadwal KegiatanRizieq Shihabdi Indonesia

Melansir Tribunnews.com berjudul 'Siapa Syarifah Najwa Shihab? Putri Habib Rizieq Shihab yang akan Segera Menikah' dariwebsiteFPI, berikut jadwal kegiatanHabibRizieq Shihabsetelah tiba di Indonesia:

1. Rizieq Shihabakan terbang dari Jeddah menuju Indonesia pada Senin 9 November 2020 pukul 19.30 Waktu Saudi dan akan tiba di Indonesia hari Selasa 10 November pukul 09.00 WIB pagi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Terminal 3.

Baca Juga: Pimpin Proyek Video Dokumenter, Penyanyi Fiersa Bersari Masuk Blacklist Pendakian Gunung Rinjani, Begini Kronologinya

2. Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Syihab akan langsung menuju kediamannya di Petamburan sampai hari Kamis.

3. Jum'at Subuh 13 November 2020 Imam Besar Habib MuhammadRizieq Shihabakan hadir dalam acara Maulid Nabi ke tempat Sayyidiil Walid Habib Ali Abdurrahman Assegaff di Majlis Al-Afaf Tebet, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Mohon Maaf Tahun Depan Sudah Dipastikan Tak Naik, Gaji PNS Malah Dipotong, Bagaimana Nasib THR dan Gaji ke-13?

4. Jum'at Siang akan melaksanakan solat Jum'at di Markaz Syariah sekaligus peletakan batu pertama Mesjid Raya Markaz Syariah Bogor - Jawa Barat.

5. Sabtu Malam 14 November 2020 akan menghadiri Maulid Nabi di Markas DPP FPI sekaligus akad nikah Putri Beliau yang ke - 4Syarifah Najwa Shihab.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya