Adly Fairuz Ngaku-ngaku Cucu Ma'ruf Amin Buat Ikut Pilkada Karawang, Ternyata Sosok Ini Bongkar Hubungan Sebenarnya Sang Aktor dengan Wapres

Selasa, 01 September 2020 | 15:06
instagram/angbeenrishi

Adly Fairuz dan Angbeen Rishi

Fotokita.net- Ngaku-ngaku sebagai cucu Ma'ruf Amin, ternyata sosok ini bongkar hubungan sebenarnya Adly Fairuz dengan Wapres.

Pemain sinetron Cinta FitriAdly Fairuz maju dalam Pilkada Bupati Karawang melalui partai PDI-P.

Ia menjadi calon Wakil Bupati Karawang mendampingi Yesi Karya Lianti yang menjadi calon Bupati Karawang.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan mengapa partainya memilih mengusung Ahmad Adly Fairuz sebagai calon Wakil Bupati Karawang mendampingi Yesi Karya Lianti.

Adly yang dikenal sebagai selebritas tanah air, diketahui merupakan cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Foto-foto Paras Cantiknya Bikin Heboh Netizen, Siapa Sangka Sosok Ini Putuskan Jadi Sopir Truk AKAP Usai Alami Trauma Sebagai Selebgram

"Kami lihat dia sosok muda yang kami katakan bukan karena dia anak atau cucu siapa kemudian kehilangan haknya untuk dicalonkan, yang penting adalah komitmennya, kesediaannya untuk mengikuti proses," kata Hasto dalam konferensi pers secara daring, Jumat (28/8/2020).

Menurut Hasto, Presiden RI ke-3, BJ Habibie pun menyukai sosok Adly ketika bermain dalam sinetron 'Cinta Fitri'.

Ia menilai, hal tersebut juga merupakan bagian dari rekam jejak baik Adly.

Baca Juga: Sah, Ditandatangani Menkeu Sri Mulyani, Mahasiswa dan Warga Dapat Bantuan Pulsa Rp 150.000 Mulai Bulan Ini

"Ketika nama Mas Adly ini dibahas di dalam rapat DPP ada yang menyampaikan bagaimana almarhum Presiden Habibie ternyata tertarik dengan sosok ini. Pada saat itu menggemari film 'Cinta Fitri'," tuturnya.

"Ini buat kami merupakan rekam jejak yang baik," imbuh Hasto. Selain itu, kata Hasto, PDI-P menilai Adly cocok dipasangkan dengan Yesi yang merupakan seorang dokter.

Ia pun menegaskan keduanya akan mengikuti sekolah partai sebagaimana paslon lainnya.

Baca Juga: KSAD Andika Perkasa Tuntut Prada MI dan Teman-temannya Tanggung Kerugian, Kini Warga Mulai Berani Lapor: Ponsel Dirampas, Diancam Pakai Pistol

"Ketika dua-duanya klop dan kemudian siap mengikuti sekolah partai, kami dorong dengan sebaik-baiknya. Karena PDI-P tidak hanya mengadakan sekolah partai bagi anggota dan kader partai," ujar Hasto.

Yesi dan Aldy diumumkan sebagai paslon pada Pilkada 2020 bersamaan dengan 61 paslon lainnya. Selain mendapatkan dukungan dari PDI-P, Yesi-Adly diketahui mengantongi rekomendasi dari PPP, PBB, dan PAN.

YouTube The Hermansyah A6

Adly Fairuz ngaku atas namakan perusahaannya dengan nama Angbeen Rishi

Artis peran Adly Fairuz memulai karier politiknya dalam Pilkada Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Suami Angbeen Rishi ini dipastikan akan maju pada Pilkada Kabupaten Karawang sebagai bakal calon wakil bupati, mendampingi seorang pengusaha asal Karawang Yesi Karya Lianti.

"Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Yesi Karya-Adly Fairuz, ini sudah pasti. Surat rekomendasinya juga sudah turun," kata Sekretaris DPC PDIP Karawang Natala Sumedha di Karawang, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga: Kabar Gembira Buat Warga Golongan Ini, Pemerintah Siap Cairkan Bantuan Rp 500 Ribu, Begini Syarat dan Mekanismenya

Rencananya pada 28 Agustus 2020 rekomendasi kepada pasangan Yesi-Adly Fairuz untuk Pilkada Karawang akan diumumkan secara langsung oleh DPP PDIP.

Ia mengatakan, pada Pilkada Karawang yang akan digelar 9 Desember 2020, PDIP Karawang berkoalisi dengan tiga partai lainnya, yakni PPP, PAN dan PBB.

Menurut Natala, masing-masing DPP dari PPP, PAN dan PBB telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Yesi-Adly.

"Jadi koalisi ini sudah sepakat untuk mengusung pasangan Yesi-Adly Fairuz. Tinggal nanti akan diumumkan oleh DPP PDIP," kata dia.

Dikatakannya, koalisi PDIP, PPP, PAN dan PBB hingga kini masih menunggu partai politik lain yang kemungkinan akan berkoalisi.

Sebab, Partai Hanura juga dikabarkan akan ikut bergabung mengusung pasangan Yesi-Adly Fairuz.

Baca Juga: Heboh Penemuan KTP WNI di Markas ISIS, Ternyata Pemiliknya Bukan Orang Sembarangan, Punya Pengaruh di Suriah

Ia mengakui saat ini tengah melakukan konsolidasi ke sejumlah kader partai dan sayap partai dalam menyambut Pilkada Karawang.

"Persiapan terus kami lakukan. Mesin partai sudah mulai dipanaskan untuk menyambut pesta demokrasi di Karawang," kata Natala.

Belakangan ini nama Adly Fairuz tengah menjadi perbincangan.

Terutama, setelah aktor itu diketahui publik sebagai cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat akan mencalonkan diri sebagai wakil bupati Karawang pada Pilkada 2020.

Instagram @imand7.diputra
Instagram @imand7.diputra

Momen Pernikahan Adly Fairuz dan Angbeen Rishi

Namun, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan bahwa Adly bukanlah cucu dari Ma'ruf Amin sebagaimana yang diperbincangkan masyarakat dan warganet saat ini.

"Kalau dikatakan cucu itu tidak pas. Ya masih ada hubungan famili, tapi tidak ada hubungan cucu," ujar Masduki kepada wartawan, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga: Mengaku Ditipu Ratusan Juta, Inilah Sosok Ummi Afif yang Bongkar Ayah Atta Halilintar Punya 3 Istri

Tak sedikit masyarakat yang menyatakan baru mengetahui bahwa aktor sinetron Cinta Fitri itu adalah cucu Ma'ruf Amin.

Hal tersebut semakin ramai diperbincangkan di media sosial setelah banyak akun-akun berita dan akun gosip membahasnya.

Masduki mengatakan, Wapres Ma'ruf tak ingin mengklarifikasi meluasnya informasi bahwa Adly Fairuz adalah cucunya.

Instagram @angbeenrish
Instagram @angbeenrish

Angbeen Rishi dan Adly Fairuz

Bahkan, kata dia, Wapres Ma'ruf juga enggan mengiyakan ataupun membantah klaim tersebut akibat pelaksanaan Pilkada 2020.

"Beliau bilang, sudahlah biar saja. Tak perlu (klarifikasi)," ujar Masduki.

"Wapres tidak mau membantah terhadap isu atau klaim yang sedang marak di sana karena pilkada.

Walaupun itu tidak ada hubungan langsung, Wapres tidak mau membantah secara langsung," kata dia.

Baca Juga: Kabar Gembira, Minggu Ini Bantuan Rp 600 Ribu Cair Lagi, Kapan Paling Lambat Jadwal Transfer Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan?

Kendati demikian, Masduki mengatakan bahwa Wapres Ma'ruf tidak merasa dirugikan dengan adanya klaim terkait Adly Fairuz itu.

Masduki juga menjelaskan, Adly Fairuz dan Wapres Ma'ruf sama-sama berasal dari Desa Kresek, di Kabupaten Tangerang, Banten. Wapres Ma'ruf memang pernah tampil dalam vlog milik Adly.

Saat itu, Ma'ruf yang masih merupakan calon wapres menerima kedatangan Adly yang menjadi calon legislatif Partai Nasdem dari Daerah Pemiihan I Jawa Tengah di kediamannya.

Keduanya berbincang secara kekeluargaan dan mengakui bahwa keduanya memiliki hubungan kekerabatan. Adapun, Adly Fairuz maju dalam Pilkada Bupati Karawang melalui partai PDI-P.

Baca Juga: Calon Kakak Iparnya Disebut Bikin Konten Anjay yang Bikin Geger, Anak Iis Dahlia Langsung Respon Begini: Bukan, Gak Mau!

Ia menjadi calon Wakil Bupati Karawang mendampingi Yesi Karya Lianti yang menjadi calon Bupati Karawang.

Saat diumumkan oleh PDI-P, Adly Fairuz disebutkan sebagai cucu Wapres Ma'ruf Amin.

Meskipun terdapat klaim demikian, tetapi keluarga Wapres Ma'ruf tidak mempermasalahkan hal itu.

(Kompas.com/Grid.ID)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma