Unik, Isi Feed Instagram dengan Foto-foto Orang Pakai Sepeda, Fotografer Ini Bongkar Idenya yang Dipuji Netizen

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 19:58
Instagram @@thecyclistportrait

Sebuah akun Instagram berhasil menyita perhatian publik lantaran feed-nya berisi orang-orang yang memakai sepeda, akun tersebut bernama @thecyclistportrait

Fotokita.net -Akun Instagram ini jadi sorotan gara-gara pemiliknya isi feed dengan orang-orang pakai sepeda. Fotografer ini akhirnya bongkar idenya yang dapat pujian dari netizen.

Sebuah akun Instagramberhasil menyita perhatian publik lantaran feed-nya berisi orang-orang yang memakai sepeda, akun itu bernama @thecyclistportrait.

Hal itu diketahui dari sebuah postingan yang diunggah oleh akun Twitter @biskims, Kamis (27/8/2020).

Baca Juga: Lama Bungkam, Gatot Nurmantyo Akhirnya Akui 3 Kali Tolak Tawaran Jabatan Ini: Saya Pernah Berkonflik dengan Menteri Pertahanan

Menurut @biskims, feed di akun Instagram@thecyclistportrait menarik meski idenya sangat simple.

Yakni memotret orang dan sepeda, serta menunjukkan pekerjaan yang menggunakan sepeda sebagai alat penunjang.

Baca Juga: Tampak Kekar Sebagai Black Panther, Foto Penampilan Chadwick Boseman Sebelum Meninggal Dunia Jadi Sorotan, Tulang Pipinya Sampai Terlihat Jelas

"Menemukan akun instagram menarik, idenya simple: motoin orang ama sepedanya. Terus beberapa waktu ini makin banyak foto yang menunjukkan pekerjaan2 yang menggunakan sepedaseb alat penunjang. Apik!," tulis akun @biskims.

Unggahan itu telah disukai oleh lebih dari 8 ribu kali dan di-retweet oleh lebih 3 ribu warganet di Twitter.

Baca Juga: Atta Halilintar Gelagapan Ditanya Restu Krisdayanti, Maia Estianty Langsung Semprot Kekasih Aurel: Lo Usaha Dong, Datengin Gitu!

Dari Instagram@thecyclistportrait terlihat, selain memotret pesepeda, dirinya juga memfoto beberapa penjual keliling yang memakai sepeda.

Seperti pejahit bersepeda, penjual bakso keliling dengan sepeda, hingga pedagang kopi keliling.

Uniknya, pemotretan itu dilakukan di tempat terbuka seperti pinggir jalan hingga lapangan.

Saat dikonfirmasi, pemilik akun @thecyclistportrait bernama Panji Indra Permanamembenarkan, foto yang ada di feed Instagramtersebut adalah karyanya.

Pria yang berprofesi sebagai fotografer fashion dan lifestyle tersebut menjelaskan, ide membuat feed tersebut muncul karena terinspirasi dari fotografer ternama di dunia.

Baca Juga: Selain Disebut Jadi Pelaku Penyerangan Polsek Ciracas, Anggota TNI Dituding Rusak Kebun Melon Milik Petani, Begini Duduk Perkaranya

Seperti Peter Lindbergh, Paolo Roversi hingga Scoot Schuman.

"Saya banyak terinspirasi dari karya-karya Peter Lindbergh dan Paolo Roversi, kalau nggak salah mereka pernah membuat set studio dijalanan New York."

"Juga karya-karya Scott Schuman The Sartorialist yang memotret banyak fashion street style."

"Saya pikir kenapa nggak dibuat dengan pesepeda aja konsep ini," papar Panji saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (29/8/2020).

Panji menjelaskan, dirinya tak mencari orang untuk diajak berfoto.

Baca Juga: Pasrah Saat Hadapi Rizky Febian Hamili Anak Gadis Orang di Luar Nikah, Tapi Sule Tak Terima Putranya Dituding Lakukan Hal Ini Pada Anya Geraldine

Sebab, menurut pria berusia 42 tahun tersebut, orang yang datang ke lokasi adalah mereka yang bersedia difoto atas keinginannya sendiri.

"Jadi yang datang ke lokasi mereka memang mau difoto, bukannya saya gelar dan manggil-manggil supaya orang pada foto," terangnya.

Namun, untuk pekerja, seperti tukanng kopi keliling dan tukang jahit bersepeda, ia harus melakukan pendekatan terlebih dahulu.

Baca Juga: Bantuan Rp 600 Ribu Belum Masuk Rekening? Inilah Jadwal Paling Lambat Pencairannya

"Kalau yang pekerja seperti kopi keliling, vermak keliling memang saya approach dulu supaya mereka mau difoto," tandasnya.

Baca Juga: Anya Geraldine Langsung Ajak Jalan Rizky Febian Usai Beberapa Jam Putus, Anak Sulung Sule Buka Suara Hingga Bikin Ayahnya Resah

(Tribunnews.com/Nanda Lusiana)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma