Tak Sabar Ingin Foto-foto di Podium ke-200, Valentino Rossi Malah Nyerah Duluan di Sirkuit Red Bull Ring, Link Live Streaming MotoGP Austria 2020

Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:55
Yamaha

Valentino Rossi di podium kemenangan MotoGP 2020

Fotokita.net -Berikut inilink live streaming MotoGP Austria 2020 sirkuit Red Bull Ring buat nonton balapan pada Minggu 16 Agustus 2020.

Link live streaming MotoGP 2020 sirkuit Red Bull Ring kembali menghadirkan aksi berani raja-raja aspal roda dua.

Juara bertahan kejuaraan tahun lalu Marc Marquez dari tim Repsol Honda masih harus absen untuk memulihkan cederanya, bukan berartiMotoGP Austria 2020 sirkuit Red Bull Ring sepi dari aksi.

Ketagihan foto-foto di podium, pebalap Yamaha, Valentino Rossi sendiri berambisi tampil menawan di MotoGP Austria.

Baca Juga: Inilah Link Live Streaming MotoGP Austria 2020, Ketagihan Foto-foto di Podium, Valentino Rossi Akui Kendala Ini untuk Taklukan Sirkuit Red Bull Ring

SeriraceMotoGP Austria rencananya bakal bergulir pada Minggu (16/8/2020) di Sirkuit Red Bull Ring.

Rossi memiliki catatan baik pada musim 2019 dengan finis keempat setelah mengawali start di posisi empat juga.

Catatan itu membuatnya percaya diri bisa menaklukan Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada seri keempat MotoGP 2020tersebut.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Austria 2020 Sirkuit Red Bull Ring, Maverick Vinales Dapat Nilai Buruk, Bagaimana Nasib Valentino Rossi?

TWITTER/GPONEDOTCOM
TWITTER/GPONEDOTCOM

Valentino Rossi (kiri), Fabio Quartararo (tengah) dan Maverick Vinales (kanan).

"Tahun lalu saya membalap dengan bagus di Austria, memulai dari barisan keempat dan finis di urutan keempat," kata Rossi dikutip laman resmi Monster Energy Yamaha.

"Tidak berselisih jauh dari Quartararo yang meraih podium (ketiga). Saya finis di depan Vinales dan Rins, jadi itu tidak buruk," kata Rossi.

Podium memang bukan target Valentino Rossi sejauh ini, tetapi memaksimalkan penampilan membawanya mampu meraup poin sebanyak mungkin.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Austria 2020 Sirkuit Red Bull Ring, Maverick Vinales Dapat Nilai Buruk, Bagaimana Nasib Valentino Rossi?

"Pastinya atmosfer di Austria berbeda dari tiga balapan pertama," ucap Rossi mengutip dari laman resmi Yamaha.

"Karena (suhu udara) di sini lebih dingin dari apa yang kami rasakan di Spanyol dan Ceko," ujarnya. "Itu adalah keuntungan bagi kami, tetapi juga bisa menjadi kerugian," katanya.

Hanya saya, Valentino Rossi harus hati-hati dengan motornya, YZR-M1. Sebab, karakter kuda besi yang dia tunggangi di Sirkuit Red Bull Ring tampaknya bakal merepotkan. Hal tersebut terlontar dari Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli.

MOTOGP.COM
MOTOGP.COM

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, di podium MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).

Dia mengatakan karakter motor YZR-M1 tak begitu cocok dengan Sirkuit Red Bull Ring.

"Tim selalu menyukai Sirkuit Spielberg (Red Bull Ring), ini tempat yang indah," kata Meregalli dikutip Corsedimoto.

"Akan tetapi, secara umum (sirkuit) ini bukanlah trek yang mudah bagi kami," ujar dia melanjutkan.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Emak-emak, Ibu Rumah Tangga Bakal Dapat Bantuan Modal Kerja dari Pemerintah, Begini Penjelasan Menteri Sri Mulyani

Pasalnya, lanjut dia, kecepatan bukan menjadi keunggulan motor Yamaha. Rossi juga bukan tipe pebalap untuk trek lurus.

"Kecepatan inggi bukan merupakan kekuatan utama kami. Kami menggunakan data yang kami dapatkan tahun lalu untuk terus mengembangkannya," jelas dia.

Valentino Rossi, meyakini bahwa dirinya bakal terkendala soal kecepatan saat balapan seri MotoGP Austria.

YAMAHA MOTOR RACING SRL
YAMAHA MOTOR RACING SRL

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 14 Agustus 2020.

Valentino Rossi bakal mencoba peruntungannya untuk meraih podium ke-200 setelah gagal pada seri MotoGP Ceko tanggal 9 Agustus 2020 lalu.

Pebalap yang identik dengan nomor 46 itu akan berusaha untuk merebut podium pada balapan MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020).

Namun, seri MotoGP Austria jelas tidak mudah ditaklukan oleh Valentino Rossi mengingat reputasinya di Sirkuit Red Bull Ring yang tak begitu bagus.

Bukan tanpa sebab. Sejak Red Bull Ring masuk kalender balap MotoGP tahun 2016, Valentino Rossi belum sekalipun mampu meraih podium.

Baca Juga: Tak Lolos SBMPTN? Inilah 5 PTN yang Buka Pendaftaran Seleksi Mandiri

Rider berjulukan The Doctor tersebut juga mengakui bahwa Red Bull Ring tidak cocok untuk motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya.

Hal tersebut tidak terlepas dari karakater Red Bull Ring yang menuntut pebalap untuk memacu motornya hingga ke kecepatan tertinggi.

Dalam hal ini, Rossi dan Yamaha selalu dipandang sebelah mata karena kalah kencang dibandingkan rival mereka, Ducati dan Honda.

Rossi merasa kecepatan akan menjadi kendala baginya untuk bisa naik podium atau bahkan merebut kemenangan pada MotoGP Austria 2020.

"Di atas kertas, kinerja M1 tidak akan optimal di Red Bull Ring, terutama karena kecepatan bukanlah keunggulan kami," kata Valentino Rossi, yang dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Baca Juga: Inilah 5 Link Baru Buat Streaming Film Gratis Pengganti IndoXXI dan LayarKaca21 Terbaru 2020 dengan Subtitle Bahasa Indonesia

Menurutnya, tidak ada yang bisa dilakukan lagi oleh pebalap berkebangsaan Italia itu untuk merebut podium selain bekerja keras untuk meningkatkan ritme balapnya.

Ditambah lagi, kondisi cuaca di Red Bull Ring memiliki karakteristik tersendiri sehingga bakal sedikit menyulitkan pebalap untuk mendapatkan setelan motor terbaik.

Baca Juga: Hore Cepetan Cek Saldo Tabungan Kita, Jokowi Sebut Bansos Rp 600 Ribu Cair 1 Sampai 2 Minggu, Bisa Buat Cicil Kamera Mirrorless

"Kami harus bekerja keras untuk menjadi yang tercepat, dengan demikian kami akan mampu bersaing meraih podium, serta mencermati kondisi cuaca," ucap Rossi.

Valentino Rossi datang ke seri MotoGP Austria 2020 dengan torehan 27 poin. Koleksi poin tersebut membawanya berada di peringkat ketujuh klasemen sementara MotoGP 2020.

Sementara itu, posisi puncak klasemen pebalap MotoGP masih dipegang Fabio Quartararo dengan 59 poin.

Baca Juga: Foto Jadul yang Nyaris Terbuang Bikin Heboh, Sri Mulyani Akhirnya Buka Suara Soal Kenangannya Bertemu Jokowi 22 Tahun Lalu

Klik tautan di akhir artikel ini untuk mendapatkan link live streaming MotoGP Austria 2020 sirkuit Red Bull Ring.

Jadwal MotoGP Austria 2020:

Jumat (14/8/2020)

FP 1: 14.55-15.40 WIB

FP 2: 19.10-19.55 WIB

Sabtu (15/8/2020)

FP 3: 14.55-15.40 WIB

FP 4: 18.30-19.00 WIB

Q1: 19.10-19.25 WIB

Q2: 19.35-19.50 WIB

Minggu (16/8/2020)

Warm up: 14.40-15.00 WIB

Race: 19.00 WIB

Baca Juga: Main Lego Jangkar di Laut Indonesia, Prajurit Kopaska Ini Bentak Komandan Kapal Perang Malaysia Hingga Langsung Lari Ketakutan

LINK LIVE STREAMING MOTOGP AUSTRIA 2020 Sirkuit Red Bull Ring 1

LINK LIVE STREAMING MOTOGP AUSTRIA 2020 Sirkuit Red Bull Ring 2

(Agung Kurniawan)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma