Tantangannya Masuk Ruang Isolasi Tanpa APD Dianggap Buang Energi, Kini Jerinx SID Kembali Gigit jari, DMnya Dicuekin Hotman Paris

Selasa, 28 Juli 2020 | 19:08
Instagram @jrxsid

Jerinx SID dan Nora Alexandra

Fotokita.net -Beberapa waktu lalu musisi asal Bali Jerinx SID kembali membuat gaduh jagat media sosial. Jerinx SID memang begitu gigihmempertahankan argumennya tentang teori konspirasi virus corona.

Nah, waktu itu Jerinx SID bikin geger sehabis mengunggah foto dr. Indra Yovi.

Dalam postingan di Instagram @jrxsid, Jerinx SID menampilkan foto Indra Yovi disertai keterangan.

Baca Juga: Foto Remaja Kerja dengan Komputer Jadul Diminta Dihapus, Siapa Sangka Korea Utara Justru Sukses Colong Uang Rp 29 Triliun di Internet, Begini Cara Kerja Mereka

"Kalau tidak percaya Covid-19boleh coba masuk ruang isolasi tanpa APD," tulis pernyataan dr. Indra Yovi, yang kemudian diunggah ulang oleh Jerinx.

Melihat kesempatan tersebut, Jerinx pun ingin dipertemukan dengan Yovi untuk menerima tantangannya.

"Ada yang bisa koneksikan saya dengan si Yovi ini?," tulis Jerinx SID, dikutip dariInstagram @jrxid, Sabtu (18/7).

Baca Juga: Positif 4,1 Juta ASN Terima Gaji Ke-13 PNS di Bulan Agustus, Tapi Tidak Termasuk Tunjangan Kinerja, Lantas Berapa Besaran Uang Tambahan Itu?

Instagram @jrxsid dan Cak Lontong

Sebut Artis yang Datangi Istana Negara Adalah Orang Bodoh dan Kacung, Jerinx Kembali Tantang Cak Lontong: #CakLontongBadutWHO!

"Saya sudah coba sejak berbulan bulan lalu dan TIDAK ADA RS yg ijinkan saya ketemu pasien tanpa APD," lanjutnya.

Seperti diketahui, Jerinx cukup kencang menantang rumah sakit covid-19, khususnya di Bali untuk menerimanya datang tanpa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Namun belum ada satu pun rumah sakit yang mengizinkannya.

Baca Juga: Heboh Video Artis FTV Hana Hanifah Goyang TikTok di Ruangan Berlogo BIN, Pejabat Badan Intelijen Negara Buru-buru Buka Suara, Begini Fakta Sebenarnya

Karena hal itu berisiko besar bagi keselamatan Jerinx sendiri.

"Saya sudah siap mati demi ini. Apa MEREKA siap RAHASIA DAPURNYA kebongkar?"

"Mas @dr.tirta ada kontaknya Yovi? Tolong balas DM ya. Suwun,"tutup Jerinx.

Melansir Tribun Pekanbaru, dr. Indra Yovi selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau menanggapi ucapan Jerinx SID.

Kolase Kompas.com/ Dok. Gugus Tugas Covid-19 Riau
Kolase Kompas.com/ Dok. Gugus Tugas Covid-19 Riau

Bikin Heboh, Jerinx SID Ingin Bertemu Pasien Positif Covid-19 Tanpa APD Untuk Buktikan Ada Tidaknya Virus Corona, Bahkan Sampai Tantang Jubir Gugus Tugas Covid-19 Riau

Menurutnya, ia tidak ingin menghabiskan energi untuk menanggapi celotehan Jerinx.

"Kita tidak kehilangan fokus menangani Covid-19. Lebih baik banyak melakukan hal-hal yang positif, dari pada menghabiskan energi untuk hal-hal yang tidak perlu," kata Yovi, Jumat (17/7/2020).

Alumni kedokteran Universitas Indonesia ini sebelumnya pernah menyampaikan tentang adanya beberapa kelompok masyarakat yang tidak percaya dengan keberadaan virus corona.

Baca Juga: Raffi Ahmad Komentari Giveaway Baim Wong yang Pakai Dana Sponsor, Penyanyi Kondang Ini Malah Blak-blakan Tolak Uang Rp 100 Juta dari Suami Paula Verhoeven, Ada Apa?

Padahal, kasus infeksi di Indonesia kian melonjak. Dibarengi dengan jumlah korban jiwa yang masih bertambah.

Sangat disayangkan karena ketidakpercayaan itu disebarluaskan melalui media sosial, yang ikut menggoyahkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya penyebaran Covid-19.

Instagram @jrx.id

Jerinx SID sebut siap mati masuk ruang isolasi pasien covid-19 tanpa APD

Masyarakat terdampak pandemi corona pun tidak sedikit. Sebab segala sektor termasuk ekonomi kian melemah, menyebabkan beberapa orang terpaksa kehilangan pekerjaannya.

"Bisa saja mereka tidak percaya itu karena mereka tidak merasakan. Tapi kalau ingin tahu betul boleh masuk ke ruangan isolasi pasien positif tanpa menggunakan APD dan kita buktikan apa hasilnya," kata Indra Yovi dalam pernyataan sebelumnya.

Baca Juga: Nama Negaranya Sudah Hilang dari Google Maps, Ternyata Palestina Terus Berperang Lawan Israel Justru Bermula dari Akar Masalah yang Tak Disangka-sangka Ini

Instagram @jrx.id

Unggahan Jerinx SID

Setelah Yovi mengatakan tidak bakal menanggapi tantangannya, Jerinx SIDpun kembali membuat sebuah unggahan.

Ia menyayangkan penolakan itu, menyebut bahwa para dokter sudah dipermalukannya.

"YOVI GBLK! Kau yang nantang sekarang kau yg kabur? Perlu berapa banyak lagi dokter-dokter yg harus saya permalukan sampai se-Nusantara SADAR jika CV19 ini TIDAK BERBAHAYA?,"tulis suami dari Nora Alexandra, diInstagram @jrxsid.

Ikut merasa tersindir atas pernyataan pengacara Hotman Paris, istri musisi JerinxSID, Nora Alexandrabuka suara.

Tanggapan Nora itu dilayangkan pasca melihat video Hotman Parisyang menyindir oknum pemusik di Baliyang baru-baru ini ramai diperbincangkan.

Dalam laman media sosialnya, Hotman Paristampak geram dengan aksi seorang pemusik di Baliyang tak percaya pada virus corona.

Hotman Paris bahkan memberikan imbauan kepada Kapolda dan Gubernur Baliuntuk memberikan perhatian penuh kepada oknum pemusik di Baliitu.

Seolah merasa bahwa sosok yang sedang disindir Hotman Parisitu adalah Jerinx, Nora pun memberikan respon kepada sang pengacara.

Baca Juga: Punya Senjata Mematikan yang Bisa Bikin Indonesia Porak Poranda, Terungkap Akal-akalan Australia Ikut Musuhi Tiongkok di Laut China Selatan: Tak Ada Makan Siang Gratis

Instagram @jrinxsid
kolase

Aksi Jerinx SID bersama sekelompok massa menolak aturan wajib rapid test dan swab di Bali.

Dilansir TribunnewsBogor.com pada hari ini, Selasa (28/7/2020), Hotman Parismerekam video dirinya mengurai kegeraman.

Dalam video berdurasi satu menit itu, Hotman Paristampak kesal saat mengetahui ada pemusik di Baliyang secara terang-terangan mengaku tak percaya soal virus corona.

"Imbauan kepada bapak Kapolda dan Bapak Gubernur Bali atau adanya seorang pemain musik di Bali yang terang-terangan mengumpulkan massa, terang-terangan di akunnya, di media sosial, tidak percaya bahwa corona itu merupakan suatu ancaman," ungkap Hotman Paris.

Baca Juga: Pernah Disebut Rocky Gerung Sebagai Proyek Ngibul, Kini Pabrik Mobil Esemka Seperti Mati Suri, Sepi dan Gaji Karyawan Pun Dipotong

Dibuat tak percaya, Hotman Parispun gusar kala mengetahui pemusik tersebut bahkan menganggap virus coronaadalah konspirasi.

Mengaku khawatir, Hotman Parispun berujar bahwa pernyataan sang pemusik dapat membahayakan masyarakat terutama yang berpendidikan rendah.

"Bahkan dia mengatakan corona itu adalah suatu konspirasi. Ini sangat membahayakan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berpendidikan rendah, bahwa corona itu seolah-olah bukan ancaman," kata Hotman Paris.

Baca Juga: Gaji Manajemen Pelaksana Bikin Iri, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Digelar Akhir Juli 2020, Berikut Besaran Kuota yang Dibuka

Kadung kesal, Hotman Parislantas meminta agar pemusik tersebut dibuat sadar.

Hotman Paris bahkan meminta agar pemusik tersebut dibawa ke makam orang-orang yang telah meninggal dunia akibat virus corona.

"Tolong Bapak Gubernur, Bapak Kapolda, bawa orang ini ke kuburan orang-orang yang sudah meninggal akibat corona. Tunjukkan betapa banyaknya yang sudah meninggal akibat corona. Tunjukkan bahwa anggota keluarga kita pun bisa meninggal kalau kita tidak mentaati protokol kesehatan," pungkas Hotman Paris.

Instagram @hotmanparisofficial dan @jerinxsid

Jerinx SID geram lantaran merasa kena sindir oleh Hotman Paris yang menyinggung soal oknum pemusik di Bali tak percaya corona.

Melihat unggahan video yang dibagikan Hotman Paris, netizen pun ramai menanggapinya.

Tak cuma netizen biasa, istri JerinxSID, Nora pun turut membubuhkan respon.

Dalam komentarnya, Nora mengajak Hotman Parisagar mau berdiskusi dengan Jerinx.

Hal itu seolah mengisyaratkan bahwa Nora merasa sosok pemusik yang sedang disindir Hotman Parisadalah sang suami, Jerinx.

Pada komentar, Nora, Jerinxpun turut memberikan respon.

Baca Juga: Nagita Slavina Tak Terima Raffi Ahmad Dikatai Lelaki Buaya, Karyawan Rans Entertainment Malah Bongkar Sifat Asli Sang Bos di Depan Sandiaga Uno: Kurang Ajar!

"Abang @hotmanparisofficial coba diskusi dengan @jrxsid Live IG bang," kata @ncdpapl

"Yuk @hotmanparisofficial any time!" balas Jerinx.

"@vincebere1 agar @jrxsid juga bisa belajar mengenai hukum dengan bang @hotmanparisofficial, & @jrxsid juga bisa kasih tunjuk apa yg @jrxsid tahu ke bang @hotmanparisofficial, yuk coba Live IG biar para followers bisa melihat dari 2 sisi," ujar Nora lagi.

Tak cuma itu, Hotman Paris juga tampak mengunggah bukti soal kengerian virus corona.

Hotman Paris membagikan pengumuman dari beberapa outlet brand ternama yang menutup tempatnya akibat virus corona.

Dalam caption-nya, Hotman Parispun kembali menyinggung soal pemusik di Bali.

"Agar oknum pemusik di Balibaca postingan ini! Masih tdk percaya ada ancaman corona?" tanya Hotman Paris.

Baca Juga: Sehabis Merry Tagih Janji Raffi Ahmad, Kini Karyawan Rans Entertainment Bongkar Unek-uneknya Soal Tabiat Asli Sang Majikan ke Sandiaga Uno: Dia Gila Kita Juga Gila

Melihat unggahan terbaru Hotman Paris, Jerinxpun langsung menanggapinya.

Dengan komentar panjang, Jerinxmeminta Hotman Parisagar membaca direct message darinya.

"HI semua. Saya JRX musisi yg dimaksud bang Hotman di captionnya.

Bang Bang... I thought you are SMART, sir!

Saya dan anda sama-sama berkulit gelap kan? Nah. Statemen dokter dari Afrika ini memperkuat fakta jika kurikulum kedokteran global memang dirancang utk menciptakan pola pikir yg sangat patuh thd “sistem”, dan utk selalu bermain aman. Ketika tiba di masa krisis spt sekarang, dokter pun dipaksa menjadi “mesin” yg bekerja hanya sesuai sistem. Problemnya adalah kerangka sistem tsb merupakan hasil kerjasama Big Pharma, Politisi, Institusi Kesehatan & Ilmuwan yg sangat rentan thd konflik kepentingan. Sumpah makin kasihan saya sama dokter-dokter yg beneran tulus & berjuang mati-matian agar tetap menjadi manusia ketika semua kawan-kawannya menjadi robot.

Silakan cek https://youtu.be/26s4feGFlvs atau BACA DM ANDA," tulis Jerinxdilansir pada Selasa (28/7/2020).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma