Musuh Lamanya Masuk Sel Polisi, Andi Soraya Bak Menari Di Atas Penderitaan Catherine Wilson, Respon Tommy Soeharto Atas Cekcok Sang Artis Malah Jadi Sorotan

Senin, 20 Juli 2020 | 18:39
instagram.com/andisorayabeatrix

Andi Soraya

Fotokita.net-Lama tak terdengar kabarnya, artis cantik Catherine Wilson mengejutkan publik dengan terjerat kasus narkoba.

Seperti kita ketahui, Catherine Wilson ditangkap polisi di rumahnya di kawasan Cinere, Jakarta Selatan pada Jumat (17/7/2020).

Saat Catherine Wilson nelangsa karena terjerat kasus narkoba, rekannya sesama artis, Andi Soraya justru kepergok mengunggah sebuah kalimat menohok.

Seperti terekam dalam Insta story miliknya @andisorayabeatrix yang diunggah laman Sripoku.com pada Jumat (18/7/2020).

Baca Juga: Anak Buahnya Disorot Jadi Pemicu Konflik Tak Berujung dengan Baim Wong, Nikita Mirzani Akhirnya Bongkar Isi Chat Suami Paula Verhoeven: Mana Gue Paham yang Kayak Gitu

Terbukti yang halu di BALI!" dengan sederet emoji tertawa dan menari.

Meski Andi Soraya tak menyebut nama, publik menduga cibiran tersebut ditujukan pada Catherine Wilson yang pernah berseteru dengannya.

Masih lekat di ingatan, tahun 2009 silam dua selebriti cantik ini sempat bertengkar hebat di tengah-tengah acara pembukaan sebuah restoran di Bali.

Andi Soraya yang kala itu ditunjuk sebagai koordinator acara berang saat Catherine Wilson nyelonong masuk tanpa sepengetahuannya.

Baca Juga: Jerinx SID Siap Masuk Ruang Isolasi Pasien Corona Tanpa APD, Tapi dr Indra Yovi Ogah Ladeni Tantangan Itu Lantaran Cuma Buang Energi, Sang Musisi Bali Akhirnya Hujat Dokter Corona

Tak main-main, keduanya bahkan terlibat adu mulut hingga berujung ke jalur hukum.

Andi Soraya melaporkan Catherine Wilson ke Polda Metro Jaya atas tuduhan penghinaan dan pencemaran nama baik.

Dilansir YouTube Indosiar pada Sabtu (18/7/2020), Andi Soraya tak terima dengan perkataan Catherine Wilson yang menurutnya merendahkan martabatnya.

Baca Juga: Sule Bongkar Konflik Besarnya dengan Andre Taulany, Azis Gagap Lagi-lagi Dibikin Makan Hati Hingga Harus Ngemper di Depan Rumah Mewah Sang Komedian Kondang

"Mungkin semua orang sudah bisa menjadi saksinya sendiri, bisa melihat sendiri bagaimana cara dia menghina saya habis-habisan.

Instagram @andisorayabeatrix via Sripoku.com

Unggahan Andi Soraya yang ditengarai menyindir Catherine Wilson

Menurunkan derajat saya. Harga diri saya dan tanpa rasa bersalah, rasa menyesal, tidak ada permintaan maaf.

Saya melaporkan bahwa saya merasa dihina dan dijatuhkan martabat saya sebagai seorang manusia.

Dan dicemarkan nama baik saya,” ujar Andi Soraya dalam YouTube Indosiar.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis, pihak Andi Soraya belum mengonfirmasi siapakah orang yang ia maksud dalam Insta storynya.

Baca Juga: Jadi Lembaga Paling Tertutup Hingga Simpan Sejuta Rahasia Negara , BIN Kembali Layani Langsung Presiden, Balik Lagi Ke Masa Orde Baru?

Banyak yang bertanya-tanya tentang respons Tommy Soeharto saat tahuCatherine Wilson yang sepanjang malam bersamanya bertengkar dengan Andi Soraya.

Peristiwa yang terjadi pada Februari 2009 tersebut berlangsung seusai pesat diPecatu Kafe Bali.

Kafe itu sendiri tak lain merupakan milik Tommy Soeharto di bawah payungPT Bali Pecatu Graha.

Sempat tenggelam selama lebih dari 10 tahun, peristiwa pertengkaran dua wanita cantik ini kembali mencuat sejak Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Anak Tiri Pendiri Sinar Mas Rebutan Warisan Keluarga Eka Tjipta Widjaja, Putra Bungsu Orang Terkaya Indonesia Malah Jalani Gaya Hidup Sederhana: Panas-panas Dikit Tak Apalah

Pemicunya tak lain adalah tertangkapnyaCatherine Wilson oleh pihak kepolisian Indonesia.

Tuduhan yang dikenakan kepada wanita yang memiliki nama panggilan Keket tersebut adalah penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Kasus pertengkaran Keket dengan Aya (panggilan Andi Soraya) mencuat kembali karena itulah pertama kalinya Keket terlibat sebuah kasus hukum dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Lalu bagaimana sebenarnya respons Pangeran Cendana saat tahu Keket bertengkar dengan Aya setelah sebelumnya terus bersamanya?

Baca Juga: Terungkap? Barang Bukti Penting Ini Berhasil Didapatkan di Tempat Penemuan Jasad Editor Metro TV Yodi Prabowo, Begini Penjelasannya

Perseteruan Andi Soraya atau Aya dengan Keket alias Catherine Wilson, semakin meruncing.

Bahkan Aya lapor polisi karena merasa dihina. Jelas, jika tak ada yang menengahi, pertengkaran ini bakal berakhirdi meja hijau.

Nah, sebelum kasus bertambah ruwet, I Made Putrawan, Komisaris Utama PT Bali Pecatu Graha sekaligus orang dekat Tommy Soeharto, mengusulkan, "Andi dan Keket duduk bersama dan membicarakan perdamaian. Dengan senang hati saya akan jadi penengah. Ini, kan, hanya kesalahpahaman saja," kata Made dengan sungguh-sungguh.

sajiansedap.grid.id

Andi Soraya

"Saya sebagai penyelenggara acara jadi merasa ikut bertanggung jawab untuk melerai dan mendamaikan mereka berdua."

Sebagai salah satu pemilik Pecatu Kafe, Made mengaku sedikit kecewa karena momen yang seharusnya berlangsung meriah itu, malah diingat orang lantaran percekcokan antara Aya dan Keket.

Lalu, apa yang sebenarnya berlangsung malam itu? Kata Made, nama Catherine Wilson sedianya memang sudah berada dalam daftar undangan.

Baca Juga: Remehkan Pasukan Negara Kemarin Sore, Tentara Inggris dan Malaysia Kocar-kacir Dihajar Serangan Kilat Marinir Indonesia, Pihak Kerajaan Akhirnya Tutupi Aib dengan Kebohongan

Namun, pihak Andi sebagai Event Organizer, ternyata tak mendapat respon saat mengundang model cantik ini.

Rupanya, tanpa sepengetahuan Andi, Made sebagai panitia berinisiatif mengundang Keket sendiri.

"Saya, kan, juga panitia. Jadi, tidak ada yang salah dan tidak ada yang benar. Ini hanya masalah miskomunikasi," ungkap ayah satu anak ini. Soal disangkut-pautkannya nama Tommy Soeharto ke dalam kisruh Aya-Keket, Made pun angkat bicara.

Tangkap layar Seleb.TV
Tangkap layar Seleb.TV

Catherine Wilson dan Tommy Soeharto

Sebagai orang dekat Tommy, Made melihat putra Cendana tersebut tak mau dipusingkan oleh masalah pertengkaran artis.

"Mas Tommy cuek-cuek saja, tun. Yang penting, saat pembukaannya meriah, banyak orang datang, dan bersenang-senang. Itu saja, Mas Tommy sudah puas."

Ditanya perihal kedekatan Keket dengan Tommy, Made tak mau memberi jawaban pasti. Bagi Made, urusan pribadi seperti hubungan cinta, tak pernah ia tanyakan pada Tommy.

Baca Juga: Dibeli Soeharto dengan Harga Setinggi Langit, KRI Teluk Jakarta 541 yang Tenggelam Ternyata Cuma Hasil Sulap dari Kapal Perang Bekas Jerman Timur, Begini Sejarahnya

Yang jelas, agenda mendamaikan dua pihak yang tengah berseteru ini, kini menjadi prioritas Made.

"Tidak perlu menghabiskan waktu dan emosi untuk hal seperti ini. Ujung-ujungnya juga nanti damai. Lihat saja. Kalau mereka tidak mau berdamai sekarang, saya jadi malas mengundang kalau ada acara lagi," ujarnya menutup pembicaraan.

Artikel ini pernah dimuat di tabloid NOVA edisi 1096/XXII yang terbit pada 23 Februari- 1 Maret 2009.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma