Cuma Bisa Pasrah Saat Namanya Terseret dalam Nikah Siri Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, Komedian Kondang Ini Ternyata Punya Satu Permintaan Khusus Pada Putri Sulung Keluarga Cendana

Minggu, 12 Juli 2020 | 17:15
Instagram/ @ekopatriosuper

Ayu Ting Ting dan Eko Patrio

Fotokita.net-Rumor asmara Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting seperti hilang timbul bagaikan sampah plastik di tengah lautan nan luas.

Gosip ini bermula pada 2017.

Gosip jalinan asmara antara dua selebriti papan atas Tanah Air ini seperti tak pernah berhasil dipadamkan. Ya, pada masanya, rumor yang melibatkanpresenter kondang Raffi Ahmad dan biduan dangdut cantik Ayu Ting Ting bikin publik penasaran bukan kepalang.

Meskipun pada akhirnya tiada klarifikasi atas rumor itu dari kedua belah pihak, tapi nama Raffi Ahmad selalu saja dikait-kaitkan dalam kehidupan asmara Ayu Ting Ting.

Baca Juga: Tak Ingin Dahului Kehendak Tuhan, Betrand Peto yang Sukses Jalani Proses Adopsi Berbelit Cuma Terkulai Lemah di Pelukan Sang Ayah Saat Ruben Onsu Bicara Tentang Kematian dan Masa Depan

Dari situlah, tak jarang presenter kondang Raffi Ahmad dituding main serong hingga biduan dangdut Ayu Ting Ting yang diserang begitu banyak warganet.

Gosip ini mulai berhembus ketika keduanya tergabung dalam satu program yang sama.

Memandu acara yang sama, interaksi keduanya begitu menyita perhatian.

Baca Juga: Blak-blakan Tembak Luna Maya di Depan Kamera, Aktor Tampan yang Diisukan Kawin Sesama Jenis Ini Malah Kelepasan Ngomong Soal Tanggal Pernikahannya di Instagram

Bahkan, Ayu Ting-ting dan Raffi Ahmad disebut telah menikah secara siri.

Tak berhenti sampai disitu, sosok pelawak kondang juga disebut-sebut jadi saksi pernikahan siri keduanya.

Ialah Eko Patrio, pelawak sekaligus sahabat Raffi Ahmad dan Ayu Ting-ting yang dituding berada di balik pernikahan keduanya.

Baca Juga: Video Bagi-bagi Mi Instan dan Uang Buat Warga di Jalan Viral, Crazy Rich Surabaya Ini Sengaja Kirim Pesan Menohok Buat YouTuber Ferdian Paleka yang Masih Sembunyi: Itu Orang Gila!

Namun saat dikonfirmasi perihal posisinya yang disebut-sebut sebagai saksi nikah Siri Ayu dan Raffi, Eko dengan tegas membantahnya.

Suami dari Viona Rosalina itu juga tak ambil pusing diserang bahkan menjadi bahan hujatan di media sosial.

Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting dan Eko Patrio

"Ah ya udahlah biarin aja," ujar Eko Patrio sambil bergegas menuju mobilnya saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017).

Orang mungkin tak asing dengan nama Eko Hendro Purnomo atau akrab dipanggil Eko Patrio.

Nama Eko Patrio besar karena keahliannya sebagai seorang pelawak.

Namun, tak banyak yang tahu jika Eko Patrio tak hanya seorang artis namun seorang pengusaha yang memiliki banyak bidang usaha.

Baca Juga: Sudah Kebal dari Rayuan Maut Ala Playboy Raffi Ahmad, Ternyata Hati Beku Janda Cantik Laudya Cynthia Bella Lumer Setelah Pandangi Wajah Ganteng Aktor Ganteng Ini di Depan Kamera

Tribunnews

Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting

Eko Patrio menceritakan pengalamannya menikah dengan Viona Rosalina tahun 2001 silam.

Rupanya, Eko Patrio meminta satu hal pada putri sulung keluarga Cendana, Siti Hardijanti Rukmana atau akrab disapa Mbak Tutut.

Bukan meminta barang atau kado lainnya, Eko Patrio justru meminta izin pada Mbak Tutut yang akrab disapanya dengan sebutan bude itu untuk bisa menggunakan masjid At-Tin Taman Mini Jakarta Timur.

Eko Patrio menceritakan itu dalam vlog Denny Cagur TV berjudul"Kisah Sukses Eko Patrio Part 2".

"Gue bilang 'bude Tutut, aku minta maaf, aku minta tolong'," kenang pemilik nama Eko Hendro Purnomo saat meminta izin pada Mbak Tutut.

Baca Juga: Sesumbar Punya Uang Lebih Banyak Dibanding Tuhan, Sisa Hidup Laki-laki Congkak Ini Seperti Kena Azab, Terus-terusan Dapat Bencana Hingga Berujung Tragis

Kemudian, Eko Patrio menjelaskan bahwa dia akan menikah. Lantas dijawab oleh Mbak Tutut dengan pertanyaan kado apa yang diinginkan.

Saat itu, Eko Patrio tidak meminta kado. Melainkan, hanya izin menggunakan Masjid At-Tin.

instagram.com/viona__rosalina
instagram.com/viona__rosalina

Nayla Ayu bersama sang Papa, Eko Patrio dan sang Mama, Viona Rosalina

"Aku mau minta masjid At-Tin untuk aku akad," ujar Eko mengenang percakapannya dulu.

Zaman Eko Patrio menikah, Masjid At-Tin hanya diperuntukkan bagi keluarga besar Cendana dan bukan untuk umum.

Mendengar permintaan Eko Patrio, Mbak Tutut tidak langsung memperbolehkan.

Tetapi, mengatakan bahwa dia akan membahasnya terlebih dulu dengan keluarga besar.

Baca Juga: Ngebet Ingin Nikah Muda, Laki-laki Ini Kaget Setengah Mati Saat Temukan Rahasia Besar Soal Istrinya yang Tersembunyi di Dalam Lemari Pakaian, Kisahnya Berujung Tragis

Apalagi, saat itu belum lama terjadi kerusuhan tahun 1998, yang membuat keluarga Cendana lebih waspada.

"Sebentar aku rembukin ya," ujar Eko Patrio menirukan ucapan Mbak Tutut saat itu.

Instagram

Viona Rosalina, istri Eko Patrio sedang berulang tahun.

Namun, pada akhirnya Mbak Tutut dan keluarga Cendana mengizinkan Eko Patrio untuk menggunakan masjid At-Tin.

Bahkan, keluarga Cendana juga hadir saat akad nikah Eko Patrio, kecuali Tommy Soeharto yang saat itu sedang menghadapi kasus.

Baca Juga: Rumah Mewahnya Didatangi Risa Saraswati, Sule Malah Kepergok Lakukan Hal Ini Setelah Mediasi dengan Leluhur Tiba-tiba Putus di Tengah Jalan: 'Saya Jadi Merasa Dikepung'

Kedekatan Eko Patrio dengan keluarga Cendana juga sempat membuatnya dicurigai banyak orang setiap kali memiliki barang, dari rumah hingga mobil.

Sambil berkelakar Eko Patrio mengatakan bahwa untung dirinya laki-laki. "Kalau gue artis perempuan, wah ini (dicurigai)," ujar Eko Patrio disertai tawa.

Tetapi, Eko Patrio mengatakan dalam berteman, ia tidak pernah pilih-pilih berdasarkan harta.

(Grid.ID/Kompas.com)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya