Tak Lagi Sabar Menanti Momongan, Pasangan Ini Datangi Dokter Spesialis, Hasil Pemeriksaannya Malah Bikin Pernikahan Mereka di Ujung Tanduk

Sabtu, 27 Juni 2020 | 20:21
Kompas

Ilustrasi pernikahan

Fotokita.net -Boleh jadi kita tak akan percaya dengan cerita tentang sebuah pernikahan ini. Pada awalnya pasangan yang sudah mengikat janji sehidup semati ini menjalani kehidupan dengan bahagia.

Tapi, dalam sekejap, hubungan kedua pasangan dalam pernikahan itu menjadi sebuah tanda tanya.

Baru-baru ini terungkap sebuah kasus pernikahan super aneh, di mana seorang pria menikahi dengan seorang pria.

Baca Juga: Kabar Baik Buat Abdi Negara, Anak Buah Jokowi Umumkan Besaran Gaji ke-13 untuk PNS Golongan I Sampai IV, Lantas Kapan Cairnya?

Hal yang paling mengejutkan dari kisah ini adalah, keduanya bahkan sama-sama tak sadar.

Sang suami tak sadar jika istrinya pria, sementara sang istri juga tak sadar jika dirinya sendiri adalah seorang pria.

Menukil Daily Star pada Jumat (26/6/2020), kisah ini baru terungkapbaru-baru ini.

Baca Juga: Bertahun-tahun Diam Seribu Bahasa Soal Kasus Video Adegan Ranjang dengan Ariel Noah, Luna Maya Akhirnya Mau Buka Suara di Depan Kamera: 'Jangan Seperti Aku...'

Setelah melangsungkan pernikahan, pasangan ini tak kunjung memiliki momongan, sehingga mereka melakukan pemeriksaan medis.

Sang istri adalah sosok berusia 30 tahun, keduanya tidak disebutkan namanya.

Baca Juga: Luna Maya dan Reino Barack Pernah Tinggal Serumah Sampai Pak RT Sungkan Buat Menegurnya, Sosok Ini Bongkar Kelakuan Suami Syahrini yang Pernah Bawa Koper Besar Malam-malam

Namun, menurut keterangan mereka berasal dari Birbhum, India Timur.

Setelah menikah tak kunjung memiliki anak, keduanya pergi ke Rumah Sakit Kanker Netaji Sibhas Chandra Bose dengan kondisi sakit perut selama beberapa bulan.

Baca Juga: Indikasi Asia Tenggara Jadi Medan Perang Amerika Kontra China Makin Kentara, Pejabat ASEAN Marah Besar Saat Dengar Pernyataan Menlu AS Ini

Setelah melakukan tes kesehatan secara mengejutkan, dokter mengatakan bahwa sang istri ternyata adalah seorang pria.

Meskipun sang istri sendiri, tidak pernah sadar bahwa dirinya adalah seorang pria.

Menurut penjelasan dokter, dia memiliki kondisi yang disebut dengan "vagina buta" yang berarti memiliki organ intim bias.

Dokter melakukan tes kariotipe yang mengungkapkan kromsomnya yang ternyata adalah XY (jenis kelamin laki-laki), bukan XX (jenis kelamin perempuan).

Baca Juga: Negara Lain Sibuk Corona Amerika Siap Perang, Operasi Tempur Kapal Induknya Segera Digelar di Laut China Selatan, Jet Tempur F-22 Paman Sam Cegat Pesawat Patroli Rusia di Wilayah Ini

Ahli ongkologi klinis, Dr Anupam Dutta, dan ahli onkologi bedah, Dr Soumen Das kemudian menemukan dia memiliki testis yang tidak tumbuh.

Dia didiagnosis menderita Androgen Insensitivy Syndrome (AIS) suatu kondisi di mana seseorang secara genetis laki-laki, namun memiliki semua bentuk fisik wanita.

Baca Juga: Nikita Mirzani Senang Jual Diri? Janda 3 Anak Malah Bongkar Kelakuan Vicky Nitinegoro di Atas Ranjang, Tapi Sosok yang Tak Disangka-sangka Ini Diakui Bisa Bikin Puas Kebutuhan Batinnya

Tribun Jambi
Tribun Jambi

Ilustrasi berhubungan intim di malam pertama

"Dari penampilannya, dia seorang perempuan," kata Dr Dutta kepada media setempat.

"Mulai dari suaranya, payudaranya, alat kelamin, semuanya yang terlihat dari luar tampak normal laiknya seorang wanita," katanya.

"Namun, dia tidak memiliki rahim dan indung telur sejak lahir, jadi dia tidak pernah mengalami menstruasi," imbuhnya.

"Karena testisnya tidak berkembang, karena sekresi testosteron, Hormon kewanitaannya di sisi lain membuatnya memiliki fisik seperti seorang wanita," jelasnya.

Baca Juga: Dagangan Laudya Cynthia Bella Batal Dibeli Anak Jokowi, Sosok Sang Suami Makin Jadi Sorotan, Ternyata Engku Emran Bukan Orang Sembarangan

Hal itu membuatnya tidak sadar bahwa dirinya sebenarnya adalah seorang pria.

Selain itu, pasangan ini baru menyadari setelah bertahun-tahun menikah keduanya tidak kunjung memiliki seorang anak.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Blak-blakan Nyatakan Perasaannya, Ivan Gunawan Langsung Siapkan Seserahan Berharga Selangit Buat Sang Biduan Dangdut: Sudah Siap Gelar Lamaran?

"Dia menikah dengan seorang pria selama hampir selama satu dekade, saat ini kami menasihati pasien dan suaminya menyarankan mereka untuk menjalani kehidupan seperti sebelumnya," katanya.

Sementara itu kondisinya semakin rumit, karena sang istri didiagnosis dokter menderita kanker testis, dan harus menjalani kemoterapi.

Selain itu, terungkap bahwa dua adik perempuannya ternyata juga menderita AIS, dua bibi dari ibu mereka juga memiliki kondisi demikian.

Baca Juga: Akui Sosok Ariel Noah dalam Video Panas yang Libatkan Cut Tari dan Luna Maya, Penampilan Terakhir Sarah Amalia yang Jarang Terekspos Sukses Bikin Pangling

Hal itu menunjukka kondisi ini diturunkan secara genetik.

Menurut Dokter AIS sangat langka, dan menyerang satu dari setiap 22.000 orang di dunia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma