Bak Bumi dan Langit dengan Suami Maia Estianty yang Bisa Beri Dul Segepok Uang, Ahmad Dhani Malah Curhat Tak Sanggup Bayar Gaji Karyawan: 'Udah Puas Semuanya?'

Kamis, 04 Juni 2020 | 10:19
foto : Instagram/@elelrumi

Al, Maia Estianty, Dul, Irwan Mussry, El Rumi

Fotokita.net – Kehidupan rumah tangga penyanyi kondangMaia Estianty memang selalu mendapatkan sorotan dari publik. Padahal, pentolan grup Duo Maia telah hidup berbahagia dengan suami keduanya, Irwan Mussry.

Penikahan Maia Estianty yang pertama berujung nestapa. Publik masih ingat betul beragam drama yang muncul dari Maia ataupunmantannya, Ahmad Dhani.

Tak hanya diselingkuhi, Maia Estianty dan Ahmad Dhani juga bertengkar hebat perihal hak asuh anak.

Kini dua musisi tersebut telah hidup bahagia dengan pasangan mereka masing-masing.

Baca Juga: Pantas Saja Anang Hermansyah Sindir Jerinx SID Soal Tantangan Pada Ahmad Dhani, Rupanya Kedua Musisi Itu Pernah Adu Mulut Hebat Hingga Bikin Ashanty Ikut Mencak-mencak

Kolase foto Tribunnews

Bak Sakit Hati sang Putri Diduakan oleh Ahmad Dhani, Ayah Maia Estianty Ungkap Penyesalan Tak Menjodohkan Anaknya dengan Irwan Mussry: Tau Gitu dari Dulu...

Ahmad Dhani menikahi rekan duet Maia Estianty, Mulan Jameela. Sementara Maia Estianty menikah dengan Irwan Mussry.

Tampaknya pernikahan Maia Estianty dengan pengusaha Irwan Mussry bukan suatu kebetulan semata.

Dari caption unggahan di Instagram, ternyata keluarganya dengan Irwan telah mengenal sejak Maia masih kanak-kanak.

Baca Juga: Simpan Rapat-rapat Rahasia Besar Ayu Ting Ting, Tiba-tiba Ivan Gunawan Ngamuk di Depan Kamera Waktu Janda Satu Anak Itu Dapat Pelukan Mesra dari Aktor Ganteng Ini: Stop, Geser Lo!

Hal itu terungkap dari penuturan ayahandanya yang kemudian ditulis Maia.

"Mungkin bapak bilang, 'Tahu gitu dari dulu saja dijodohkan. Orang sudah pada kenal keluarganya semua sejak kamu masih kecil'," ujar Maia, dikutip Kompas.com, Kamis (14/5/2020).

Instagram @maiaestiantyreal

Irwan Mussry dan Maia Estianty

Maia mengunggah foto momen sehari sebelum ia menikah dengan Irwan. Di foto itu, ayahnya terlihat sedang memberikan sepatah kata didampingi Maia dan Irwan.

"Dapat nasihat bijak pernikahan dari bapak, sehari sebelum besoknya ijab kabul," tulis Maia di awal caption.

"Tapi kenapa kok pada ketawa ya? Apakah bapakku seorang pelawak??" sambung Maia mengaitkan dengan senyum dan tawa di foto itu. Ibu tiga putra ini lalu mencoba mengingat isi wejangan ayahnya kala itu.

"Kira-kira apa yang diomongin ini ya? Kok aku lupa???" tulis Maia seraya memberi mention ke akun ayahnya dan suaminya.

Baca Juga: Mbak You Ngotot Minta Reino Barack Pertahankan Rumah Tangganya, Ternyata Suami Syahrini Itu Kedapatan Tunjukkan Gelagat Tak Biasa Semasa Awal Pernikahan: Dia Tak Tahu Mau Bertindak Apa

Maia Estianty menikah dengan Irwan Mussry pada 29 Oktober 2018. Sebelumnya, Maia menikah dengan musisi Ahmad Dhani pada 1996.

Namun, mereka bercerai pada 2008. Dari pernikahan dengan Ahmad Dhani, Maia dikaruniai tiga anak laki-laki.

Mereka adalah Abdul Qodir Jaelani, Ahmad Al Ghazali, dan Ahmad El Jallaludin Rumi.

Setelah bercerai dari Ahmad Dhani, Maia Estianty kini sudah menjadi istri pengusaha kaya Irwan Mussry.Maia Estianty dan Irwan Mussry telah menikah pada 29 Oktober 2018 lalu.Sosok suami Maia Estianty itu dikenal sebagai pengusaha yang kaya raya.

Baca Juga: Aktor Tampan yang Diisukan Menikah Sesama Jenis Nyatakan Cinta di Depan Kamera, Luna Maya Kembali Dibikin Terkejut: Pengakuan Jujur dari Presenter Ganteng Selain menjadi pemilik Time International, rupanya Irwan Mussry juga memiliki banyak usaha dan karyawan.Dilansir dari laman Instagram Dignity Social, Irwan Mussry memiliki 110 toko dan 1.200 karyawan.

"Awalnya, Time International merupakan service centre dan juga distributor grosir. Di tahun 1984, Irwan Mussry mulai bekerja sama dengan timepiece dari Gucci. Saat ini, Time International telah menjadi rekanan dengan berbagai brand fashion dunia.""Hingga saat ini, beliau memiliki 110 toko di seluruh Indonesia dengan 1.200 tenaga kerja," tulis Dignity Social milik Dita Soedarjo, Jumat (15/05).Di Time International atau PT Timerindo Perkasa International, Irwan Mussry menduduki posisi sebagai CEO dan Presiden Direktur.

Baca Juga: Selain Denny Darko Terawang Tindakan Syahrini, Paranormal Kondang Ini Prediksi Nasib Sang Incess Sehabis Semua Aibnya Dibongkar Sama Laki-laki Bule: Ngeri, Ada Ujian Lagi! Perusahaan tersebut awalnya berkonsentrasi dalam bisnis jam tangan mewah Rolex.Namun, kini Irwan Mussry berhasil menggandeng kerjasama dengan berbagai brand fashion dunia.Sebut saja Chanel, Gucci, Fossil, Tory Burch, Diesel, Berluti, Innisfree, Laneige dan sebagainya.

Irwan Mussry dan Al Ghazali

Dari laman Instagran Dignity Social, Irwan Mussry juga disebut memiliki hubungan yang baik dengan karyawannya."Irwan Mussry membuat perusahaannya sebagai 'The Great Place To Work'. Karena itulah hubungan dengan pegawainya dekat," tulis unggahan tersebut.

Baca Juga: Hidup Nyaman Jadi Istri Bos Pertamina, Foto Bareng Mantan Ajudan Veronica Tan dengan Sang Ibunda yang Jarang Terekspos Bikin Heboh: Penampilannya Bak Bumi dan LangitMelansir Tribun Seleb, Irwan Mussry bahkan punya pesawat jet pribadi sebagai sarana transportasi.Jet inilah yang kabarnya sering digunakan Maia untuk bepergian ke luar kota ataupun luar negeri.Bukan hanya itu, Irwan Mussry juga memiliki hobby mewah.

Baca Juga: Diyakini Pernah Naik Ranjang Bareng Ayah Angkat Bulenya, Syahrini Malah Asyik Bercanda dengan Sang Mertua: Orang Paling Setia Pada Keluarga Cendana

Ia menyukai dunia balap dan pernah menjadi pembalap di World Champion Race (WRC).

Hingga kini, Irwan kadang masih bergelut di hobinya yang satu ini.Selain itu, Irwan mulai punya hobi baru, yaitu menjadi pilot jet.

Pandemi virus corona yang menghantam Indonesia sejak awal tahun 2020 rupanya tak hanya meluluhlantakkan sektor kesehatan, tetapi juga perekonomian.

Bagaimana tidak, sejumlah bisnis milik para artis terancam gulung tikar gara-gara corona.

Seperti halnya yang dialami musisi Ahmad Dhani yang baru-baru ini mengaku tak sanggup bayar karyawan yang bekerja di bisnis karaoke miliknya.

Baca Juga: Memilukan! Bertahun-tahun Kaya Raya dari Hasil Jualan Emas Hitam, Kini Presiden Ini Kebingungan Saat Rumah Sakit di Negaranya Butuh Listrik dan Air Bersih untuk Tangani Pasien Corona

Hal itu disampaikan Ahmad Dhani di channel YouTube Helmy Yahya pada

Ahmad Dhani mengaku jika pandemi Covid-19 ini sampai bulan Agustus tetap berlangsung.

Ia akan menutup seluruh bisnis karaokenya.

Baca Juga: Geram Dengar Ocehan Mulan Jameela yang Minta Sang Mantan Suami Kembali ke Dirinya, Maia Estianty: Kenapa Nggak Ngomong dari Jaman Dia Ketahuan Selingkuh?

Sebab, ia tak bisa membayar gaji pegawainya sampai Agustus tanpa adanya pemasukan sama sekali.

"Usaha masih jalan? Karaoke masih ada?," tanya Helmy Yahya di channel YouTube Miliknya beberapa waktu lalu.

"Ada, cuman kalau pandemi ini sampai Agustus ya bubar semua. Kalau sampai Agustus ada pandemik kayaknya kita nggak bisa gaji pegawai sampai Agustus deh," ungkap Dhani.

Mendenger curhatan Dhani, Helmy ingin tahun apa saja bisnis yang dijalankan pentolan Dewa 19 itu.

"Bisnis apa aja?" tanya Helmy.

Baca Juga: Terima Telepon Ustaz Yusuf Mansur yang Sambil Menangis Tanyakan Kabar, Pendakwah Kondang Ini Akhirnya Mau Bongkar Rahasia yang Belum Banyak Diketahui Orang

"Karaoke itu aja, total 38 gerai," ujar Dhani.

Pandemi Virus Corona membuat pemerintah melarang segala jenis hiburan umum untuk dibuka, dan masyakat dianjurkan untuk melakukan physical distancing.

Oleh karena itu selama beberapa bulan ini bisnis karaoke Ahmad Dhani tutup sementara, namun ia berkewajiban membayar gaji pegawainya.

Baca Juga: Dwi Sasono Pintar Sembunyikan Kecanduan Ganja dari Keluarga, Ternyata Widi Mulia Memendam Tak Suka Pada Sifat Asli Sang Suami: 'Dia Itu Tipenya Ngomong Dikit Banget'

Ahmad Dhani menungkapkan alasannya sudah jarang membuat karya, tak seperti beberapa tahun sebelumnya.

"Ahmad Dhani biasanya setiap tahun tuh ada karya loh, ko sekarang udah jarang. Apa karena politik?," tanya Hemly Yahya.

"Ada yang namanya titik jenuh bang. Dulu mungkin pas awal-awal kita bikin lagu untuk pembuktian diri, saya bisa nih bikin lagu Kangen, meskipun kacangan tapi untuk anak usia 19 tahun lumayan lah," ujar Dhani

"Tapi kan lama-kelamaan udah ada titik kepuasaan sendiri, sampai lagu Roman Picisan. Abis itu apalagi yang mau dipamerin apalagi?" lanjut Dhani.

"Udah puas semuanya?" tanya Helmy Yahya memastikan.

"Iyaa kalau bikin lagu tuh untuk pembuktian dalam bermusik bang," jawab Dhani.

"Sekarang nggak ada?," tanya Helmy lagi.

Baca Juga: Pernah Masuk Penjara Gegara Hina Jokowi, Ahmad Dhani Sesumbar di Muka Kevin Aprilio Bisa Bongkar Kecurangan Royalti yang Rugikan Dirinya: 'Untung Partai Saya Berkuasa, Jadi Bisalah'

"Nggak ada bang," kata Ahmad Dhani singkat.

Helmy Yahya mengatakan, sepengetahuan dirinya Ahmad Dhani adalah sosok yang produktif setiap tahunnya. Paling tidak dalam kurun waktu 10 tahun ke belakang.

"Ih sayangnya, padahal 10 tahun lalu saya ingat Ahmad Dhani bersama Republik Cintanya itu dia bilang ‘aku pegennya satu hits dari artis aku hits sepanjang tahun itu udah cukup mas’ itu saya inget," jelas Helmy.

Baca Juga: Anies Baswedan Kabarkan Terdapat 62 RW di Zona Merah Corona, Anak Indigo Ini Ingatkan Ada Kebiasaan Leluhur yang Bisa Cegah Penyebaran Virus: Sekarang Nyaris Hilang

Keadaan ini ini seolah berbanding terbalik dengan sang mantan istri, Maia Estianty yang justru makin bergelimang harta usai berpisah darinya dan dipersunting pengusaha Irwan Mussry.

Masih lekat di ingatan, perceraian Ahmad Dhani dan Maia Estianty sempat berujung prahara pengusiran ibunda Al, El, Dul itu dari rumah sang musisi yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta.

"Kemudian Duo Ratu dibubarin, itu pekerjaan saya kan. Baju-baju saya dihilangin, sepatu saya dihilangin, kemudian mobil juga hilang. Kemudian studio-studio saya dibongkarin.

Pintu digembokin sampai aku harus lompat pager segala macem. Kemudian anak-anak juga sempet dihilangin. Jadi aku gak mungkin sebagai manusia biasa, tidak stres," curhat Maia Estianty kala itu dalam tayangan YouTube Just Alvin pada Desember 2011 silam.

Artikel ini telah tayang di TribunWow dengan judul Ahmad Dhani Keluhkan Usaha 38 Gerai Karaokenya saat Corona: Gak Bisa Gaji Pegawai sampai Agustus

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya