Ditangkap Polisi Gegara Kasus Narkoba, Rupanya Aktor Dwi Sasono Pernah Terima Surat Pemutusan Hubungan dari Widi Mulia Lantaran Gemar Lakukan Hal Ini

Senin, 01 Juni 2020 | 10:32
instagram.com/dwisasono

Rumah Dwi Sasono

Fotokita.net - Masih dalam suasana Lebaran di tengah pandemi,jajaran Satresnarkoba Polres Jakarta Selatan sudah kembali mengamankan artis yang diduga menyalahgunakan narkoba.

Kini, publik dikejutkan dengan adanya kabar artis Dwi Sasono ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kabar itu dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung, Senin (1/6/2020). "Iya benar ( Dwi Sasono ditangkap)," kata Vivick dalam keterangannya kepada wartawan.

Baca Juga: Sehabis Roy Kiyoshi Tertangkap Mbah Mijan Pernah Kena Semprot Netizen Sehabis Ungkap Firasatnya Soal Ada Artis Diciduk Karena Narkoba, Kini Aktor DS Dicokok Polisi

Kendati demikian, belum dijelaskan secara rinci kronologi penangkapan dan barang bukti narkoba yang disita saat menangkap suami penyanyi Widi Mulia tersebut.

Menurut Vivick, polisi akan menggelar konferensi pers terkait penangkapan Dwi Sasono, pagi ini.

Konferensi pers akan disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. "Nanti ya, kita rilis jam 10.00," ungkap Vivick.

Baca Juga: Terkesan Diam Saja Saat Harga Diri Istrinya Diinjak-injak, Akhirnya Reino Barack Bongkar Alasan Kirim Pengacara ke Belanda: Tapi, Ahli Tarot Malah Ingatkan Dampak Atas Tindakannya Itu

Instagram @dwisasono
Instagram @dwisasono

Keluarga Dwi Sasono dan Widi Mulia

Lantas siapa sebenarnya Dwi Sasono? berikut sekilas sosoknya dirangkum TribunJakarta.

Dwi Sasonoseorang aktor yang lahir di Surabaya pada 30 Maret 1980.

Dwi Sasono menikah dengan Widi Muliapada 2007.

Dari pernikahannyaDwi Sasonodikaruaniani putra dan putri bernama Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono.

Baca Juga: Denny Darko Sudah Ingatkan Sifat Asli Baim Wong, Sang IstriMalah Curhat ke Nagita Slavina Soal Hal Sepele Ini yang Bikin YouTuber Kondang Itu Ngamuk: 'Baim Parah!'

Dwi Sasono merupakan aktor yang sudah bermain lebih dari 40 film layar lebar, beberapa sitkom dan belasan film televisi.

Bakat dariDwi Sasonoini ditemukan oleh Rudi Soedjarwo.

Dwi Sasono ikut berperan di film "Pocong" yang disutradari oleh Rudi.

Namun film Pocong yang sudah dibuat ini batal ditayangkan karena dilarang oleh Lembaga Sensor Film (LSF).

Baca Juga: Jadi Buronan Polisi Gara-gara Terlibat Kasus Penyebaran Video Syur Mirip Syahrini, Pemilik Akun Instagram Ini Ketakutan Setengah Mati: 'Saya Seperti Sedang Kehilangan Nyawa'

Instagram/ @thesasonosfams

Anak-anak Dwi Sasono dan Widi Mulia sudah puasa sejak dini

Oleh karena itu sepak terjang di dunia film dimulai pada 2006 melalui film Mendadak Dangdut.

Di film Mendadak Dangdut,Dwi Sasonoberperan sebagai Rizal seorang pemilik dangdut keliling yang diberi nama Senandung Citayam.

WalaupunDwi Sasonodikatakan baru di dunia film pada 2006, namun peran dariDwi Sasonoini mampu mendapatkan monimasi sebagai "Pemeran Utama Pria Terbaik" di Festival Film Indonesia (FFI) pada 2006 dan "Pemeran Utama Pria Terpilih: di Festival Film Jakarta pada 2006.

Baca Juga: Sukses Bongkar Konspirasi Penyandang Dana Orang-orang yang Dikenalnya Baik, Syahrini Akhirnya Dapat Permintaan Maaf dari Sosok yang Ketakutan Setengah Mati Ini

NamaDwi Sasonojuga didaulat sebagai "Aktor Pembantu Terfavorit" dinominasikan "Aktor Pendatang Baru Terbaik" serta "Aktor Pendatang Baru Terfavorit" di Indonesia Movie Awards 2007.

Film perdananya yang gagal tayang berjudul Pocong membuatDwi Sasonotetap berperan di film sekuel "Pocong" pada tahun yang sama.

Instagram/dwisasono
Instagram/dwisasono

Dwi Sasono dan Widi Mulia

Di film "Pocong 2"Dwi Sasonoberperan sebagai Wisnu.

Akting dariDwi Sasonomempesona dan menuai pujian serta prestasi yang dinominasikan sebagai "Most Favourite Supporting Actor" di MTV Indonesia Movie Awards 2007.

Film yang menjadikanDwi Sasonopemeran utama yakni berjudul Mengejar Mas-mas yang tayang pada 2007.

Baca Juga: Gigit Jari Tak Dapat Kado Jam Tangan Gegara Dibilang Matre, Kini Anak Sulung Krisdayanti Nikmati Hidup Manja dengan Ibu Tirinya: Banjir Hadiah Kalung Emas dan Berlian di Lebaran Tahun Ini

Film yang disutradari Rudi Soedjarwo ini,Dwi Sasonoberperan sebagai Parno dan beradu akting dengan Dinna Olivia dan Poppy Sovia.

Akting dariDwi Sasonoini kembali menuai prestasi,Dwi Sasonomendapatkan nominasi sebagai "Pemeran Utama Pria Terbaik" di FFI 2007 dan juga "Aktor Terpuji" di Festival Film Bandung 2008.

Instagram @dwisasono
Instagram @dwisasono

Widi Mulia dan Dwi Sasono hadiri gala premiere film My Stupid Boss 2

Melalui film yang sama,Dwi Sasonojuga mendapatkan nominasi sebagai "Most Favourite Actor" dan "Breakthrought Actor/Actrees" di MTV Indonesia Movie Awards 2007 dan juga "Aktor Terbaik" serta "Aktor Terfavorit" di Indonesian Movie Awards 2008.

Pada 2008Dwi Sasonomembintangi empat film sekaligus, yakni Drupadi, Otomatis Romantis, Under The Tree, dan D.O (Drop Out).

Namanya kembali menanjak dan dikenal masyarakat Indonesia karena akting dariDwi Sasonoyang tidak pernah gagal.

Hubungan rumah tangga Dwi Sasono dengan Widi Mulia telah terjalin sejak tahun 2007.

Keduanya bahkan tak pernah diterpa isu negatif.

Ternyata hubungan Dwi Sasono dengan Widi Mulia telah terjalin lama sejak duduk di bangku SMA.

Baca Juga: Sehabis Nyatakan Cinta Lamanya Pada Luna Maya di Depan Kamera, Pemain Sinetron Ganteng yang Diisukan Nikah Sesama Jenis di Belanda Malah Keceplosan Soal Tanggal Perkawinannya

Hubungan asmara keduanya bertahan hingga 6 bulan.

Namun, Widi memutuskan untuk berpisah dengan Dwi Sasono, karena sang suami terlampau bandel di sekolah.

Hal ini diungkapkan oleh Widi dalam tayangan Alvin & Friendsyang diunggah di Youtube pada Senin (24/6/2019).

"Pokoknya dulu gambaran Demo (julukan Dwi Sasono) bandel banget, karena buat aku ya pada saat itu ceritanya udah berprestasi, tiba-tiba deket sama anak yang ya ampun, ini kalau pak kepala sekolah nonton, dia pasti inget lagi keselnya zaman dulu," ungkap Widi.

Widi mengaku sulit bertemu dengan Dwi Sasono hingga harus mengirim surat, karena sang suami sering bolos saat sekolah.

"Mas Dwi itu jarang masuk. Jadi kalau gue kerjaannya di sekolah itu kerjaannya nyariin, akhirnya karena kesel gue bikin surat. Jadi gue punya banyak surat yang isinya ngomel aja," ungkap Widi.

Baca Juga: Sejarah Panjang Ada di Rumah Mewah Mendiang Olga Syahputra, Pantas Saja Raffi Ahmad Langsung Ngomel Begitu Tahu Billy Syahputra Mau Menjualnya

Karena tak pernah bertemu dan komunikasi keduanya buruk, Widi memilih untuk memutuskan hubungan Dwi Sasono.

"Dia itu tipenya ngomong dikit banget, komunikasi kita agak nggak lancar dan akhirnya aku udah makin sibuk, terus udahan," papar Widi Mulia.

Keduanya bahkan tak bertemu lagi setelah memutuskan hubungan.

Baca Juga: Sehabis Nyatakan Cinta Lamanya Pada Luna Maya di Depan Kamera, Pemain Sinetron Ganteng yang Diisukan Nikah Sesama Jenis di Belanda Malah Keceplosan Soal Tanggal Perkawinannya

Hubungan Dwi Sasono dan Widi Mulia terjalin kembali setelah 13 tahun putus.

Kini, Dwi Sasono dan Widi Mulia telah dianugerahi 3 orang anak yang berbakat dan ceria.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya