Jokowi Hakul Yakin Pandemi Tuntas Pada Akhir Tahun, Presenter Kondang Itu Terpaksa Lakukan Hal Ini Agar Bisa Bayar THR Karyawannya: Lewat dari Desember, Gua Juga Bingung!

Sabtu, 18 April 2020 | 11:16
Antara/M Iqbal

Polisi sedang menghimbau para pengendara terkait PSBB di Tangerang Raya.

Fotokita.net - Presiden Joko Widodo yakin bahwa wabah Covid-19 di Tanah Air akan berakhir pada akhir tahun 2020.

Keyakinan ini diungkapkan Jokowi saat memimpin rapat terbatas "Mitigasi Dampak Covid-19 terhadap Pariwisata" lewat video conference, Kamis (16/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun mengungkapkan optimisme bahwa pariwisata dalam negeri akan kembali berkembang pada tahun 2021.

"Saya meyakini ini (Covid-19) hanya sampai akhir tahun. Tahun depan booming di pariwisata," kata Jokowi.

Baca Juga: Jumlah Orang yang Sembuh Covid-19 Makin Banyak Bikin Kita Bernapas Lega, Tapi Puncak Pandemi Diprediksi Terjadi Pada Bulan Ini: Sesuai Hasil Terawang Mbak You?

YouTube/ Kompas Tv
YouTube/ Kompas Tv

Presiden Joko Widodo.

Jokowi yakin industri pariwisata akan langsung tumbuh pesat karena banyak masyarakat yang hanya berdiam diri di rumah selama pandemi Covid-19.

"Semua orang pengin keluar semua, orang ingin menikmati kembali keindahan pariwisata sehingga optimisme itu yang harus terus diangkat," kata dia.

Baca Juga: Kabar Baik, Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 Kembali Melonjak. Tapi, Mbak You Malah Ingatkan Kita Buat Siapkan Tungku Kayu Bakar...

Oleh karena itu, Jokowi meminta jajarannya untuk tidak terjebak pada pesimisme karena masalah Covid-19 ini.

Ia justru meminta Menteri Pariwisata Wishnutama dan pejabat terkait lainnya untuk mulai mempersiapkan diri.

ntmcpolri.info

Check poin PSBB di Bekasi

Presenter Raffi Ahmad telah sepakat dengan sang istri, Nagita Slavina, tetap akan memberi tunjangan hari raya (THR) kepada karyawan mereka.

Mereka berencana mengambil dana THR tersebut dari tabungan pribadi masing-masing. Tunjangan Hari Raya (THR) dengan tabungannya masing-masing.

"Ya pasti sama Gigi berpikir nih, sampai Desember gimana kalau begini terus? Jadi aku sama Gigi sepakat, uang tabungan masing-masing, yang penting karyawannya sejahtera dulu," kata Raffi seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga: Pernah Ikut Diciduk Polisi Gara-gara Menunggu Pria Hidung Belang di Lobi Hotel, Begini Foto Terkini DJ Cantik yang Berubah Drastis: Aku Tak Butuh Begituan!

Baik Raffi maupun Nagita ingin kondisi finansial semua karyawan mereka aman sampai Desember 2020.

"Sampai Desember mereka sampai aman, tapi kalau lewat Desember, gua juga bingung," kata Raffi sambil tertawa.

Ayah Rafathar Malik Ahmad itu mengatakan jumlah karyawannya sekitar 90 orang.

Baca Juga: Meski Jumlah Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Jokowi Yakin Pandemi Segera Berakhir Asalkan Rakyat Indonesia Taat Lakukan Hal Ini

Di sisi lain, Raffi bersyukur lantaran keluarganya masih bisa bertahan di tengah pandemi virus corona yang sedang melanda Indonesia.

"Karena kitanya sendiri kondisinya kan, kayak aku sekarang alhamdulillah masih cukup, tabungannya masih ada," ucap Raffi.

Pria kelahiran Februari 1987 itu berharap wabah virus corona ini selesai sebelum Ramadhan tiba. Raffi menginginkan aktivitas berjalan normal seperti sediakala.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya