Dikenal Bersahabat Dekat Sejak Lama, Inilah Rencana Proyek Musik Tompi yang Gagal Terlaksana Bersama Glenn Fredly

Kamis, 09 April 2020 | 06:24
instagram: glennfredly309/dr_tompi

Glenn Fredly dan Tompi

Grid.ID - Musisi penuh bakat yang disegani dalam industri musik Indonesia,Glenn Fredly telah tiada. Glenn meninggalkan kita untuk selamanya pada usia ke-44 tahun pada Rabu (8/4/2020).

Tentu saja, kepergian Glenn membuat banyak pihak terkejut. Maklum, tak banyak yang tahu, rupanya Glenn menderita penyakit meningitis hingga merenggut nyawanya.

Kita pun masih teringat saat Glenn Fredly merayakan ulang tahun ke 44 pada Senin (30/9/2019).

Beberapa sahabat menyampaikan ucapan selamat ulang tahun di akun sosial media pria yang baru menikah pada 19 Agustus lalu.

Salah satunya adalah rekan sesama musisi, Tompi.

Baca Juga: Gelar Pernikahan Tertutup dari Media, Inilah Fotografer yang Menjadi Saksi Kebahagiaan Glenn Fredly dan Mutia Ayu

Tompi bahkan mengunggah foto hitam putih Glenn di akun Instagram pribadinya dan menuliskan ucapan selamat ulang tahun.

Dokter bedah plastik itu berharap Glenn dapat hidup lebih lama dan terus berkarya.

Karena seperti yang diketahui banyak orang, Glenn termasuk salah satu musisi Tanah Air yang bisa dibilang jenius dalam hal menciptakan lagu.

Baca Juga: Glenn Fredly Meninggal Dunia, Begini Pesan Tompi Pada Sang Vokalis Saat Hari Ulang Tahunnya ke-44. Bikin Kita Terharu!

Instagram Glenn Fredly

Tompi, Egy Maulana Vikri, dan Glenn Fredly.

"@glennfredly309 selamat ulang tahun Bre. Tolong hidup lebih lama untuk kami semua," tulis Tompi seperti dikutipGrid.IDdari Instagram dr_tompi pada Senin (30/9/2019).

"Untuk keluarganya, untuk komunitas yang ada, untuk bangsa negara! Peradaban ini membutuhkan kreativitas lo Bre!" tandasnya.

Instagram @dr_tompi
Instagram @dr_tompi

Ucapan Tompi untuk Glenn yang berulang tahun hari ini, Senin, 30 September

Sayangnya unggahan itu tampaknya belum direspon oleh suami dari Mutia Ayu tersebut.

Baca Juga: Belum Lama Dikaruniai Putri Nan Cantik, Glenn Fredly Telah Meninggalkan Jagat Hiburan untuk Selamanya

Sementara itu, beberapa jam sebelumnya Glenn mengunggah salah satu foto masa kecilnya melalui akun Instagram pribadinya, @glennfredly309.

Dalam unggahannya itu, Glenn menuliskan, "Sejak kecil saya sudah dididik untuk mandiri & diajarkan untuk belajar menghargai perbedaan serta tidak takut melihat perbedaan".

"Diatas semuannya, Tuhan yang mampukan semua dan KasihNya nyata atas kehidupan saya sampai hari ini. Yes, it's a new season. #sayabersamaindonesia #G30S #glenn30september," tandasnya.

Baca Juga: Kekayaannya Lenyap Puluhan Triliun Rupiah di Tengah Pandemi, Bos Rokok Ini Tetap Jadi Orang Terkaya di Indonesia. Kenapa Bisa?

Unggahan itu dibanjiri ucapan selamat ulang tahun dari beberapa rekan sesama musisi, selebritis dan tentu saja penggemar.

Di antaranya Gading Martin, Ari Lasso, Nino RAN, dan David Bayu.

Komposer kenamaan Andi Rianto juga turut menuliskan ucapannya, "Selamat hari jadi Glenn".

Baca Juga: Masih Ingat Kasus Lamborghini Terbakar? Sopir Raffi Ahmad Bongkar Sifat Asli Sang Bos Waktu Mobil Mewahnya Dilalap Api

Salah satu penggemar, deavisitia, juga menuliskan ucapan, "Happy birthday penyanyi favorit aku. Segala doa terbaik yaa Bang".

"Happy birthday om idola. God bless you," tulis nessa_tms.

"Selamat ulang tahun Bang Glenn. Ultahnya sama kayak suamiku. Love banget sama penyanyi favoritku dari aku SMP (emoji hati)," tulis agitadyah.

Instagram @glennfredly309
Instagram @glennfredly309

Glenn Fredly Ulang Tahun, Tompi Berpesan_ Tolong Hidup Lebih Lama!

Grup Trio Lestari rencananya akan membuat sebuah proyek musik untuk anak-anak.

Hal itu diungkapkan oleh satu personelnya, Tompi yang mengatakan grup mereka akan menggarap musik khusus untuk anak-anak.

"Ambisi gue pengin bikin lagu anak anak yang bisa gue bawain rencananya buat proyek Trio Lestari sih," ujar Tompi saat jumpa pers di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga: Masker Sulit Didapat, Lihat Foto-foto Kreativitas Warga Dunia Buat Mencegah Penyebaran Virus Corona

Selain itu, Tompi juga menyampaikan proyek tersebut dibuat lantaran seluruh personel Trio Lestari akan menjadi seorang ayah.

Yang terdekat yakni Glenn Fredly yang tengah menantikan kehadiran seorang anak.

Instagram/mutia_ayuu

Glenn Fredly dan Mutia Ayu

"Soon itu Trio Lestari for kids tapi nanti kan semua jadi bapak-bapak, Glenn juga lagi menanti lahir anaknya," ucap Tompi.

Karena itu, melihat konsep dan terinspirasi dari istri dan anak, akhirnya grup yang di gawangi Glenn Fredly, Shandy Sandoro dan Tompi tersebut itu pun memunculkan ide untuk menciptakan lagu anak-anak.

Baca Juga: Foto Tunangannya Jadi Pembicaraan, Ternyata Penampilan Jokowi Bikin Terkejut Warganet: Pakai Kacamata dan Berkumis

"Kebetulan kita waktu itu emang mau ngobrolin proyek tadinya. Ada beberapa ide tadinya termasuk garap lagu indonesia lama dan lain-lain. Ada beberapa ide cuman iseng aja kalau bikin lagu anak aja yuk. Disambut glen 'bener tuh' ya udah," ungkap Tompi

"Kita percaya sama mama-mama muda dengan bayi-bayinya itu. Jadi kita mengkonsep menghibur anak dan ibunya," tambahnya. (Grid.ID)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya