Selalu Bungkam Soal Penyebab Perceraiannya Hingga Terlihat Pasrah, Mantan Istri Ahok Ini Malah Dapat Permintaan Khusus dari Sahabat Komisaris Utama Pertamina Itu

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:10
ANTARA FOTO/HO/TIM BTP/Instagram

Ahok dan istrinya, Puput Nastiti Devi serta Veronica Tan

Fotokita.net-Dalam sebuah komentar di akun Instagramnya, Fifi Lety menjelaskan bahwa di bulan November 2017, ada kejadian sepatu miliknya basah karena dipakai oleh Veronica Tan untuk pergi membeli kopi pagi-pagi.

Karena merasa lucu, Fifi pun menceritakan kejadian itu pada Ahok.

Namun, Ahok justru marah mendengar cerita Fifi tersebut dan menuduh Veronica Tan bertemu dengan sosok yang disebut good friend nya itu.

Pernikahan Ahok alias BTP dan Veronica Tan resmi berakhir pada April 2018.

Keduanya bercerai setelah menjalani biduk rumah tangga selama 21 tahun.

Perceraian itupun sempat diwarnai dengan isu hadirnya orang ketiga dari pihak wanita yang berinisial JT.

Baca Juga: Ngobrol Serius dengan Jokowi Sembari Tolak Pinggang dan Lipat Tangan di Dada Bikin Kesal Netizen, Begini Penjelasan Ahli Soal Gestur yang Jadi Kebiasaan Ahok Itu

Namun rupanya belum genap setahun bercerai, Ahok malah memutuskan untuk menikah lagi dengan Puput Nastiti Devi, yang merupakan mantan ajudan Veronica Tan.

Hal tersebut kemudian memancing adik Ahok, Fifi Lety, membeberkan kronologi perselingkuhan yang jadi penyebab BTP gugat cerai Veronica Tan.

Kisah sepasang sepatu basah pun sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Dalam sebuah komentar di akun Instagramnya, Fifi Lety menjelaskan bahwa di bulan November 2017, ada kejadian sepatu miliknya basah karena dipakai oleh Veronica Tan untuk pergi membeli kopi pagi-pagi.

Karena merasa lucu, Fifi pun menceritakan kejadian tersebut pada Ahok.

Namun, Ahok justru marah mendengar cerita Fifi tersebut dan menuduh Veronica Tan bertemu dengan sosok yang disebut good friend nya itu.

Baca Juga: Kembali Tertangkap Kamera Sedang Bisik-bisik, Jokowi Minta Ahok Tak Main-main dengan Tugas Berat Ini. Rupanya Begini Respon Sang Komisaris Utama Pertamina

Bahkan Ahok memperlihatkan semua bukti kedekatan Veronica Tan bersama good friendnya itu yang sudah terjalin sejak 7 tahun lalu.

instagram.com/ @fifiletytjahajapurnama (screenshoot)
instagram.com/ @fifiletytjahajapurnama (screenshoot)

Kronologi Perselingkuhan Veronica Tan Menurut Fifi Lety

Nyaris satu tahun setelah perceraian itu, Ahok dan Veronica Tan memilih jalan masing-masing.

Jika Ahok sudah menemukan pendamping baru, Veronica tampaknya masih betah hidup sendiri sambil menjalani aktivitasnya yang super padat.

Instagram @veronicatan_official/@fdphotography90
Instagram @veronicatan_official/@fdphotography90

Belum menjalin Komunikasi dengan Veronica Tan setelah menikahi Puput Nastiti Devi, Ahok akhirnya buka suara.

Baru-baru ini seorang sahabat dekat Ahok dan Vero yang juga seorang pengusaha membongkar sifat masing-masing yang tak banyak diketahui orang.

Dalam salah satu unggahan akun Instagram @wandaponika terdapat dua potret yang menunjukkan senyum lebar Veronica dan pernikahan Ahok-Puput.

"AHOK & VERO, SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU.." tulis Wanda Ponika dalam akun Instagramnya yang diposting pada 28 Oktober 2019.

Baca Juga: Temui Jokowi di Istana, Ahok Dapat Sederet Permintaan Khusus Ini dari Kepala Negara. Benarkah Mafia Migas Segera Diberantas?

Wanda Ponika pun teringat, wajah Ahok saat menjadi Gubernur DKI Jakarta yang selalu berminyak dan berkeringat saat blusukan.

Puput juga menurutnya sangat berbeda, karena begitu langsing dan kulitnya terlihat glowing.

Wanda Ponika juga mengomentari foto pre-wedding Ahok dengan Puput yang menurutnya unyu-unyu.

Sementara itu, Veronica Tan, lanjut Wanda kini tetap baik-baik saja setelah cerai, bahkan terlihat semakin cantik dan bahagia.

"Dia terlihat bahagia. Dulu aku mengira dia jutek. Ternyata bu Vero lucu & seru ngobrolnya. Sering lugu & bikin ketawa," ujarnya.

Selagi membahas Veronica, wanita berambut pendek itu pun membongkar sifat sang sahabat yang jarang diketahui publik.

Baca Juga: Pernah Jadi Pejabat di Kementerian ESDM, Sosok Ini Tantang Ahok Agar Bertemu Menko Luhut Pandjaitan Buat Bahas Intervensi Investasi: 'Jangan Kasih Tugas Ecek-ecek'

Menurutnya Veronica adalah wanita baik dan berkelas.

Ia bahkan tak pernah sekalipun menjelek-jelekkan mantan suaminya apapun yang terjadi.

"Dan yang mengagumkan, tak pernah sekalipun dia menjelekkan mantan suaminya.

Catat: tak pernah sama sekali! Tetap wise ya bu.

Tetap jadi wanita berkelas. Jangan receh, jangan mendadak centil lho bu," lanjutnya.

Masih dalam postingan yang sama, Wanda memberikan nasihat untuk Veronica agar tetap menjaga sifatnya yang apa adanya ini.

"Udah gini aja, tetap sederhana. Wong ibu udah cantik dari sononya.

Apa lagi ditambah kecerdasan & banyak bakat. Lempeng aja. Nikmati hidup bersama anak2, teman2, serta masyarakat yang masih menyayangimu..

Selamat menempuh hidup baru buatPak Ahok & Bu Vero. Semoga bahagia di jalan masing2," tutupnya di akhir postingan.

Baca Juga: Tahu Lawan Bicaranya Punya Tempramen Tinggi, Perempuan Berhijab Ini Punya Cara Khusus yang Bisa Bikin Ahok Bertekuk Lutut: 'Sejak Itu Sikap Dia Berubah!'

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya