Beberapa Bulan Sebelum Tutup Usia, Aktor Ganteng Ini Punya Firasat Sang Istri Bakal Terseret Kasus Korupsi. Dia Pun Sudah Siapkan Gugatan Cerai

Minggu, 22 Desember 2019 | 19:17
Instagram

Penampilan Angelina Sondakh Terkini

Fotokita.net-Sebelum mendekam di penjara, Angelina Sondakh juga harus menelan pil pahit lantaran kehilangan suami tercinta, Adjie Massaid pada 5 Februari 2011.

Kepergian sang aktor yang begitu mendadak membuat ia sangat terpukul.

Terjerat kasus korupsi, Angelina Sondakh sudah tujuh tahun mendekam di Rutan Pondok Bambu.

Ia terkait dengan kasus korupsi proyek pembangunan lanjutan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang.

Angelina Sondakh mengaku menerima uang sekitar $ 2.000 atau sekitar Rp 27 juta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 2010.

Baca Juga: Gembira Dapat Kabar Kehamilan Setelah Tunggu 3 Tahun Lamanya, Suami Artis Cantik Ini Harus Terima Kenyataan Pilu: Sang Istri Dimakamkan Satu Liang Kubur dengan Bayinya

Angie juga seolah kehilangan belahan jiwanya lantaran ia selalu dimanjakan oleh sang suami.

Angie mengungkapkan hal tersebut kepada Alvin Adam dalam tayangan Just Alvin edisi 23 Oktober 2011 silam.

"Mas Adjie itu bener-bener ke sininya tuh sangat memanjakan aku dan aku susah banget pas Mas Adjie meninggal,"

Tapi siapa sangka ternyata Angie hampir diceraikan oleh Adjie Massaid.

Sebelum meninggal, bahkan Adjie sudah menemui kuasa hukumnya, Elza Syarief untuk mempertimbangkan perceraiannya dengan Angie.

Baca Juga: Terbiasa Jadi Sosok Pelindung dalam Keluarga, Artis Cantik yang Sudah Tenang di Alam Baka Ini Ingatkan Adik-adiknya Lewat Seorang Perempuan Indigo Itu: 'Datang Tiap Hari Jumat'

Saat bertemu dengan Elza, Adjie bahkan membongkar tabiat buruk sang istri yang membuatnya ingin bercerai.

Melansir laman Kompas.com, Sabtu (2/11/2019), Adjie merasa tak bisa mengimbangi gaya hidup Angie yang terlalu glamor.

Fakta tersebut diungkapkan oleh Elza, selaku kuasa hukum Adjie.

"Banyak lah ceritanya. Salah satunya bahwa Angie kurang begitu memperhatikan anak-anaknya yang dua ini (Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid)," ungkap Elza, dikutip dari laman Kompas.com.

Tak hanya itu, Adjie tak suka dengan gaya hidup Angie yang terlalu mentereng dan tak sesuai dengan ekonominya.

Baca Juga: Jelang Tutup Tahun, Artis yang Biasanya Dibully Netizen Itu Tiba-tiba Posting Foto Terbaru. Penampilannya yang Berubah Drastis Bikin Banjir Pujian

"Terus, Angie sering di depan komputer, kalau belanja di online sampai satu miliar (rupiah)," imbuh Elza ketika diwawancara di Jakarta, Jumat (17/2/2012).

Dari cerita yang dituturkan oleh Elza, Adjie juga pernah melihat sang istri membagi-bagikan uang ke sejumlah orang.

"Dia juga mendengar Angie di restroom bagi-bagi duit. Adjie sangat takut soal itu. Tapi, saya bilang, kalau mau cerai ya cerai, tapi baik-baik," terang Elza.

Google.com

Keanu bersama Angelina Sondakh dan Adjie Massaid

Perceraiannya belum sempat terlaksana, Adjie sudah menghembuskan napas terakhirnya karena serangan jantung.

Setelah kliennya meninggal dunia, Elza sempat menyerahkan perjanjian yang dibuat Adjie saat berniat cerai dengan Angie.

Perjanjian tersebut guna melindungi dan memelihara aset Adjie.

Baca Juga: Kabar Pesepakbola Kita Nekat Nikahi Ibu Sambungnya Jadi Heboh, Ternyata Ada Artis Cantik yang Dibikin Nelangsa Mantan Pemain Timnas Garuda Hingga Harus Jalani Dunia Malam Demi HIdupi 5 Anaknya

Pasalnya sebelum meninggal, Adjie sudah merasa bahwa sang istri akan tersandung dalam kasus besar.

Perkiraan Adjie tak meleset sama sekali.

Dua bulan setelah Adjie meninggal, Angie tersandung kasus korupsi.

"Ternyata, omongan Adjie yang dikhawatirkannya, dua bulan setelah Adjie meninggal kasus ini meledak. Dan, saya, enggak mau membicarakan ini," pungkasnya.

Kasus korupsi yang menyeret nama Angie ini meledak dan jadi pembicaraan masyarakat.

Baca Juga: Suka Minta Nasihat Pada Sang Ibu Tiri, Anak Sambung Titi DJ Ini Malah Dibela Mama Kandungnya Waktu Ketahuan Hamili Pacar: 'Mas Kawinnya Ga Nyicil Tuh'

Angie diketahui terjerat kasus korupsi karena telah menerima suap untuk kepengurusan anggaran di Kementrian Pemuda dan Olahraga, serta Kementrian Pendidikan Nasional.

Atas kasus tersebut, Anglina Sondakh ditahan KPK di Rumah Tahanan Negara Salemba, Kuningan, Jakarta Selatan, sejak 27 April 2012 silam.

Pada 21 November 2013, Angie, sapaan akrab Angelina Sondakh divonis 12 tahun penjara dan hukuman denda Rp 500 juta dari vonis sebelumya 4 tahun 6 bulan.

Baca Juga: Foto-fotonya Bersama Selebriti Jadul Tersebar di Media Sosial, Kakak Artis Cantik yang Baru Beberapa Hari Menikah Itu Malah Bongkar Sifat Asli Mempelai Laki-laki

Instagram

Aaliyah Massaid menjenguk Angelina Sondakh di penjara

Tak hanya itu, Majelis Kasasi juga menjatuhkan pidana pada Angie berupa pembayaran uang pengganti setara dengan Rp 40 miliar.

Diberitakan Grid.ID sebelumnya, pada akhir tahun 2015 lalu, Mahkamah Agung mengabulkan peninjauan kembali yang Angie ajukan.

Vonis Angie berkurang menjadi pidana penjara 10 tahun dan denda sebesar Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya