Adik Aktor Ganteng Ini Masuk dalam Tudingan Miring Pramugari Garuda, Erick Thohir Malah Berikan Komentar yang Enggak Kita Sangka

Kamis, 12 Desember 2019 | 06:56
Kolase/ KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari, GIAA

Erick Thohir - Ari Askhara

Fotokita.net-Mantan Direktur Garuda Indonesia Ari Askhara yang terkena kasus penyelundupan moge Harley Davidson dan sepeda lipat Brompton disebut-sebut memiliki hubungan gelap dengan beberapa pramugari.

Beberapa nama pramugari disebut-sebut menjadi simpanan dari Ari Askhara.

Pemecatan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara membawa buntut panjang.

Melansirdari Kompas.com pada Rabu (11/12/2019), nama Cyndyana Lorens dikabarkan terseret dalam isu tak sedap tersebut.

Cyndyana Lorens memang merupakan pramugari Garuda Indonesia yang berbasis di Makasar.

Baca Juga: Pejabat Garuda Sudah Lapor Polisi Soal Tudingan Germo, Adik Aktor Ganteng Itu Buka Suara Gara-gara Namanya Ikut Disebut dalam Daftar Kelam Ari Ashkara

IG @cyndyanalorens
IG @cyndyanalorens

Dituduh Jadi Selingkuhan Mantan Direktur Garuda, Inilah 5 Pesona Cyndyana Lorens, Adik Kriss Hatta yang Pilih Berkarier Jadi Pramugari Ketimbang Artis

Menanggapi dugaan tersebut, Cyndyana akhirnya mengklarifikasi hal tersebut.

"Demi menjaga nama baik saya dan keluarga, maka saya harus melakukan klarifikasi ini," tulis Cyndyana dikutip dari Kompas.

Ia juga menyampaikan dalam Instagram storynya bahwa tuduhan yang menyeret namanya itu telah mengusik dirinya.

Baca Juga: Foto Profilnya Tersebar di Jagat Maya, Gaya Hidup Ari Askhara Makin Terkuak. Warganet Pun Makin Melongo Sehabis Tahu Harga Jam Tangan Nan Langka Milik Mantan Dirut Garuda Itu

"Netizen bilang saya ngerasa banget padahal yang disebut cuma Loren," tulisnya.

IG @cyndyanalorens
IG @cyndyanalorens

Insta Story Cyndyana Lorens

"Betul memang seperti itu adanya, makanya saya belum bisa bawa ini ke ranah hukum.

Namun yang mengusik saya adalah yang menyangkut pautkan nama tersebut dengan saya maka itu saya klarifikasi. Gitu ya netizen yang pandai," tambahnya.

Baca Juga: Ikut Miliki Saham Garuda Indonesia dalam Jumlah yang Mencengangkan, Adik Pengusaha Terkaya Indonesia Itu Geram Sewaktu Ari Ashkara Pernah Ketahuan Lakukan Tindakan Tak Terpuji Ini. Begini Ceritanya

Lalu seperti apakah potret dari Cyndyana Lorens?

Inilah pesona cantik pramugari dan juga adik dari aktor Kriss Hatta tersebut.

IG @cyndyanalorens
IG @cyndyanalorens

Cyndyana Lorens saat di Da Maria Bali

IG @cyndyanalorens
IG @cyndyanalorens

Cyndyana Lorens saat berada di Beijing

IG @cyndyanalorens
IG @cyndyanalorens

Cyndyana Lorens di Blue Boats House

IG @krisshatta07
IG @krisshatta07

Cyndyana Lorens bersama keluarga.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir buka suara perihal kehebohan eksploitasi pramugari di lingkungan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/12/2019), Erick mengatakan tindakan amoral itu berada di ranah penegak hukum, dalam hal ini kepolisian. "Kalau saya kan lebih ke korporasi. Walaupun tentu kita ke depan ya saya rasa nanti akhir tahun kita juga akan memastikan tidak ada sexual harassment (pelecehan seksual) kepada pegawai-pegawai perempuan yang ada di BUMN. Itu harus benar-benar kita tingkatkan," ujar Erick. Menurut dia, kaum perempuan tidak boleh diperlakukan tidak baik. Apalagi dominasi kaum pria di BUMN sangat kental.

Baca Juga: Tak Ikut Ari Askhara dalam Penerbangan yang Bawa Onderdil Harley Ilegal, Inilah Sosok Direktur Garuda yang Ikut Dipecat Erick Thohir: Karirnya Pun Tamat!

"Kalau ini kan bagian juga perlindungan hukum juga buat pegawai-pegawai wanita. Apalagi kita sekarang banyak sekali menteri-menteri dari wanita ya yang sudah seyogianya ya kaum wanita ini harus juga mendapatkan proteksi yang jelas. Apalagi dari pimpinan-pimpinan yg tidak baiklah," kata Erick. Lantas, apakah pejabat yang mengeksploitasi perempuan itu akan ditindak? "Hukumnya belum ada. Tapi kalau di Amerika itu nanti saya pelajari ya bisa diberhentikan. Apalagi kalau ada pegawai wanita yang jelas-jelas sudah ada sexual harassment itu," ujar Erick.

Beberapa hari belakangan, utamanya sejak skandal penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang melibatkan lima direksi Garuda Indonesai terkuak, beredar di media sosial pramugari-pramugari yang diduga menjadi simpanan pejabat Garuda Indonesia. Salah satu akun di media sosial Twitter yang aktif mencuitkan hal itu adalah @digeeembok. "Gerombolan Ari Akshara, Heri Akhyar dan Roni Eka Mirsa adalah TRIO LENDIR. Roni Eka Mirsa aka 'PROVIDER' paham banget manfaatin celah Pramugari untum jadi santapan direktur atau setoran ke Pejabat," tulis akun @digeeembok.

Baca Juga: Tak Ikut Ari Askhara dalam Penerbangan yang Bawa Onderdil Harley Ilegal, Inilah Sosok Direktur Garuda yang Ikut Dipecat Erick Thohir: Karirnya Pun Tamat! "Germo Jahat bernama: Roni Eka Mirsa," tulis @digeeembok di cuitan lainnya. Merespons hal itu, VP Awak Kabin Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa membuat laporan polisi. Demikian dikatakan Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurikho. "Laporannya ada," kata AKP Alex saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (11/12/2019). "Terkait merasa dicemarkan nama baiknya pelapor," lanjutnya.

(GRID.ID/CNBC Indonesia)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya